Anggur Hijau Thompson,Product Knowladge

muhammad adnin


Anggur Hijau Thompson,Product KnowladgeAnggur Hijau Thompson, Product Knowladge.Kecil bentuknya namun besar akan segudang khasiat dan manfaat.Selain itupun sensasi rasa dan kesegarannya selalu menggugah selera.Maka tak heran kalo buah yang satu ini kerap menjadi pilihan primadona dari jenis buah yang ada,meski sayangnya harga yang di tawarkan di pasaran masih terbilang lumayan mahal.

Seperti yang sempat di sebutkan pada tulisan sebelumnya,banyak variant buah anggur yang telah kita ketahui bersama.Baik dari jenis anggur hitam(autumn royal,Summer Royal),jenis anggur Merah(Red Globe,Flame Sadless,Creamson) serta dari jenis anggur hijau(Thompson, Sugarone,Calmeria).
Nah sekarang gilirannya untuk jenis anggur hijau Thompson yang akan sedikit kita ulas.

Anggur Hijau Thompson,Product Knowladge

Product knowladge Anggur Hijau Thompson.
Umumnya buah anggur thompson berukuran diameter kurang lebih 16-22 mm,sedangkan untuk karakteristik buahnya sendiri berwarna hijau terang (terkadang agak kekuningan),bentuk anggur cendrung lonjong serta tekstur buahnya renyah,untuk soal rasa di jamin manis dan tanpa memiliki biji di dalamnya.
Sedangkan untuk ukuran berat kemasan per katonnya Anggur hijau Thompson Australia ini berkisar 9 kilogram-an.

Cara Memilih
Mengingat buah ini sangat sensitif dan mudah rusak,maka di perlukan suhu khusus agar tetap terjaga kesegerannya.Oleh karenanya para pedagang di toko buah atau swalayan kerap mengepaknya dengan menggunakan plastik wraping dan styrofoam,lalu kemudian anggur yang telah di prepack tadi sengaja di display pada showcase pendingin yang telah di sediakan di area pajang.
Adapun mengenai cara memilihnya cukup sederhana,kita bisa perhatikan kriteria mutu buahnya.Seperti tekstur buah harus nampak baik dalam artian kondisi buah tidak ada tanda-tanda kebusukan pada kemasannya,lantas tangkai buah masih terlihat fresh(masih berwarna kehijauan) dan tak berjamur.Selain itu pun kita dapat memperhatikannya pula lewat tanggal pengepakannya.*yet.

53 komentar:

  1. buah anggur non biji cocok untuk anak-anak, karena tidak ribet makannya, tinggal kunyah dan telan...hmmmm nyam nyam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tepat sekali yah Mbak Khusna kita sependapat deh hhh :D
      Memang anggur putih sangat menggoda selera apalagi setelah
      Makan buat cuci muka. eheh maaf cuci Mulut maksude tt3tt3tt3 :D

      Delete
    2. Anggur ituh paling cocok untuk tamu pas lagi bokek gituh..
      (Maaf di angurin sajah inih)

      Delete
  2. sepertiny atanpa biji ya mas anggur nya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau gak salah begitu deh Mbak Ely
      Sok akrab akh biar kenal biar nambah saudara :)

      Delete
  3. Saya suka sekali dengan anggur hijau ini Mas Pur
    Dan anak saya yang masih Baby juga aman memakanya
    Karena tidak terdapat biji, namun serat dan nutrisi juga
    Vitamin yang terkandung di dalamnya sangat cocok dan
    Bermanfaat untuk menambah vitamin dalam masa pertumbuhan
    Dan kesehatan. terima kasih deh Mas Pur atas artikel yang enak nya :)

    ReplyDelete
  4. salam pagi sedapnya dpt makan anggur hijau yg segar ni...

    ReplyDelete
  5. wah jadi ngiler sya mas bud,, klu liat yg beginian, sueeegeeer eui

    ReplyDelete
  6. belum pernah makan anggur hijau kayaknya saya

    ReplyDelete
  7. dikampungku dulu banyak dibudidayakan didepan rumah, enak bnget dan seger

    ReplyDelete
  8. Anggur hijau jarang yang jual di daerah saya mas, adanya paling di Mall
    itu anggur hasil kloningan ya..

    ReplyDelete
  9. selain untuk minuman, anggur ini menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan juga di negara eropa sana, benar kan mas ?
    hehehehe

    ReplyDelete
  10. adminnya doyan banget anggur deh...kalau anggur merah saya doyan tuh....;o)

    ReplyDelete
  11. Ditempat saya anggur hijau yang dijual ataupun yang ditanam rasanya masam mas jadi saya lebih suka ke anggur merah

    ReplyDelete
    Replies
    1. anggur merah yang di botol mbak Jenx hehehe

      Delete
    2. Yang ada labelnya kali tuh Kang

      Delete
  12. manis gak gan itu
    kayaknya kok kecut ya
    hehhe

    ReplyDelete
  13. Buah yang amat menggiurkan dan lezat. Namun harganya memang relatif mahal untuk ukuran kantong kebanyakan masyarakat kita. Spesial dan terbaik yang disajikan untuk konsumennya. Kita 'dimanja' dengan aneka buah yang aduhai rasanya!

    ReplyDelete
  14. Anggur hijau oh segarnya
    Tus-tus suaranya
    Saat kukunyah sengaja
    Semakin lama semakin dirasa
    Ga bisa bosan malah kurang rasanya

    ReplyDelete
  15. benar mas , memang buah anggur hijau ini sensitif dan mudah rusak,, dengan tips diatas sangat membantu untuk memilih anggur dan cara menyimpannya.. thx ya

    ReplyDelete
  16. Karena warna kulitnya hijau, bisa jadi anggur ini banyak mengandung vitamin A mas Pur.

    ReplyDelete
  17. Buah angur ternyata buah yang sensi gituh yah... Kudu hari hati ngadepin ini buah kalau getuh.
    Angur hijau suger buanget kayaknya bikin ngiler ajah.
    Kalau angur merah kagak berani saya meminumnya takut marbuk

    ReplyDelete
  18. Repiu buah2an lagi. Kalo ke sini pasti cuma bisa ngiler. Bhahaha

    ReplyDelete
  19. anggur tidak hanya memabukkan tapi juga menyehatkan.. hihihi

    ReplyDelete
  20. Anggur hijau jenis ini memang enak banget ya Mas. Penampilannya juga sangat menarik.
    Tapi sayangnya belum bisa sering beli :)

    ReplyDelete
  21. kelihatanya seger banget mas anggurnya,jadi kepengen nyobain nih,,,saya belum pernah ngerasain anggur jenis ini,

    ReplyDelete
  22. http://tebtebinfea.blogspot.fr/

    Hello my friend.
    I wish a wonderful week.
    Teb.

    ReplyDelete
  23. wah kalau anggur hijau ini saya sudah pernah makan mas, memang rasanya tiada dua nya. Top markotop. Hanya saja harga untuk membelinya yang kurang bersahabat. Jadi pengen nanam sendiri dech buat anggur hijau tersebut hehehe :D

    ReplyDelete
  24. pernah sih makan anggur hijau tp ga tau tuh kalo namanya anggur thopmson.. hhi dan rasanya ada biji gak ya.. lupa udah lama soalnya.. btw semua nggur yang warnanya hijau itu jenis thompson ya.. atau cuma yang memenuhi karakteristik diatas aja..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk kategori anggur hijau..ndak cuma jenis thompson aja kok mas..masih ada jenis lain seperti sugarone dan calmeria seperti yang udah saya sebutin di atas..

      Sebenarnya masih ada beberapa lagi jenis sih..yang termasuk kategorinya kayak jenis anggur Golden,..cuma karena mengingat harga yang amat tinggi..anggur ini jarang ada di pasaran..

      Karenanya saya hanya menyebutkan yg umum dan sering di jajakan oleh para penjualnya :)

      Delete
    2. hmm.. yang penting rasanya enak, udah pasti saya makan.. :)

      Delete
  25. Ini enak banget nih lebih seger..dibanding yang merah hehehe

    ReplyDelete
  26. saya lebih suka yg ungu ;) heheeh

    ReplyDelete
  27. Wah saya telat nih.. Kira kira masih kebagian anggurnya apa nggak ya.? Hehehe

    kalau anggur saya masih lumayan sering makan mas. Tapi kalau strowbery saya belum pernah makan.. Hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih mending bisa makan anggur, saya jarang makan buah yang disebutkan mas Nady heu

      Delete
  28. anggur hijau sebegini jarang saya beli takut masam ;-)

    p/s pembetulan: product knowledge

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes !...thanks ya mbak anies udah di koreksi :)
      maklum deh..belum kebiasa nulis bahasa orang sana mungkin...makanya sampe keserimpet nulisnya...hehehe

      Delete
  29. Kami lebih suka dengan yang merah Mas, dianggurin kan

    ReplyDelete
  30. saya belum pernah nyoba nih anggur hijau, cuma anggur merah aja :)

    ReplyDelete
  31. kalau anggur hijau ini saya pernah coba mas. yang belum tuh anggur kuning..hehehe

    ReplyDelete
  32. Enak sekali deh anggur hijau itu, apalagi kalau gratis hehehe
    katanya di arab sana anggur hitam yg kcut itu lebih mahal dari pada anggur ini hihihi
    kebalik disini

    ReplyDelete
  33. anggur adalah buah kesukaan saya gan....

    ReplyDelete
  34. rasa nya pasti gurih gurih nyoi tuh..

    ReplyDelete
  35. Saya lebih suka anggur merah rasa apel mas Bud hehehe

    ReplyDelete
  36. harganya berapa kang Anggur hijau Thompson hehehee... kalo yg merah sih kadang2 beli klo lgi jalan2 ke Kota ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk anggur thompson di jakarta harganya berkisar 90-100 ribuan perkilinya kang...mungkin ada sedikit perbedaan harga dg daerah atau kota lainnya :)

      Delete
  37. Hello and good evening.
    A good Thursday too.
    Teb.

    ReplyDelete
  38. Anggur hijau memang mantap mas pur, sudah tak diragukan lagi deh :)

    ReplyDelete
  39. suka juga makan anggur hijau tanpa bijinya.. manis bukan :)

    ReplyDelete
  40. saya biasanya makan yg warnanya ungu mas,klo yg hijau ini blm pernah nyobain :)

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum