Nasib Monerel Sampai Hari Ini

budi purnomo

Nasib Monerel Sampai Hari Ini. Sepertinya, masih hanya sebatas angan-angan. Terutama buat warga ibukota, bisa segera menikmati angkutan masal yang terbebas dari kemacetan. Dan malah hal ini sebelumnya sempat di gadang-gadangkan, bakal menjadi salah satu alat transportasi umum yang dapat di banggakan. Namun seperti yang terlihat dan terdengar kabar, kenyataannya memang demikian adanya. Baca juga Melihat Monerel Dari Dekat.

Nasib Monerel Sampai Hari Ini
Purnomo Jr with bunda
Indor kereta monorel (produksi anak negeri) foto di ambil saat pameran Jakarta Monorail Di kawasan Monas, Juni 2013 lalu

Pasalnya tahap pembangunan monerel beraset triliunan ini, sudah di mulai sejak 2004 silam, bahkan sudah berkali ganti gubernur dan beberapa kali pula terhenti pengerjaannya.
Puluhan tiang pancang yang telah terlanjur tertanam di beberapa ruas jalan utama yang menjadi rute nya, cuma bisa menunggu nasib hingga hari ini. *yet.

53 komentar:

  1. sabar mang, urusan saya awal tahun ini rada bejibun, tim nya sih udah saya bentuk untuk segera memonorelkan massa dan memassa kan monorel, cuman....nanti lagi dah ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mas Budi sabar dulu dech sebentar lagi saya ma Kang Lembu akan segera memonorelkan Jakarta ,,,

      Delete
    2. tuh anak buah saya juga udah bilang mau memonorelkan jakarta dan menjakartakan monorel tuh kang...sabar yah

      Delete
    3. Aku sabar menunggu
      Dari rabu sampai minggu
      Sejak 10 tahun lalu

      Delete
  2. Inilah nasib proyek ambisius yang muncul hanya demi memuaskan nafsu orang2 rakus harta dan kekuasaan, yang sepertinya bakalan mentok di tangan Jokowi…lalu kemudian Ahok…
    Keep happy blogging always…salam dari Makassar 

    ReplyDelete
  3. proyek gak selesai uangpun lari ya mas. hehee

    ReplyDelete
  4. Ntar kalau sudah ada momen bagus sebelum 2019, kelanjutan monorel ini akan dibicarakan lagi...hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, sampai lupa. Itu foto siganteng Adin sama mamanya ya mas?

      Delete
  5. Tempat duduk monorelnya kok kecil gitu, gak sempit apa.

    ReplyDelete
  6. hehe iya Mas, kan soal kreditor dari Timur Tengah itu awalnya yang bikin tersendat dan akhirnya jadi polemik untuk kemudian terlupakan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapan ya diingat lagi
      karena telah dinanti

      Delete
  7. biasa mas cuman proyek pemerintah yang keranya molor :3 mending di bandung tanpa banyak omong dan janji sudah jadi :D

    ReplyDelete
  8. Sepertinya bakalan ditunda lagi deh. Tadi ada berita akan ada pemutusan kontrak kerja dengan Jakarta Monorail :(
    Semoga ada solusinya, masa sih ibukota Indonesia ngga punya MRT.

    ReplyDelete
  9. Batal lagi kan proyek monorel nya?..

    ReplyDelete
  10. hahhaa.... buat mroyek mas. yang sabar yaaaa.... yg kecil ngalsah, hehe

    ReplyDelete
  11. Tadi malam saya baca berita kalau proyek ini bakalan ditutup.

    ReplyDelete
  12. Tunggu saja tanggal maenya mas Budi,pasti itu semua akan terwujud,namun waktunya kapan saya juga masih bingung huhuhuhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga mau menunggu
      Karena waktu
      Harus buru-buru
      Untuk kejar ilmu

      :)

      Delete
  13. semoga aja ga masuk museum ya mas...

    ReplyDelete
  14. monorel boleh mngurangi sedikit kesesakan jalanraya tapi tetap sesak juga...

    ReplyDelete
  15. Kasihannya si tiang pancang
    Hingga sekarang
    Yang ditunggu belum datang
    Padahal untuk kenyamanan orang-orang

    ReplyDelete
  16. iya heran juga sama proyek ini. Gak selesai-selesai. Padahal tiangnya udah dimana, bikin ruas jalan jadi sempit

    ReplyDelete
  17. padahal kalau jadi, jakarta bisa menjadi kota yang canggih

    ReplyDelete
  18. Semoga bisa benar2 terealisasikan, kalo jadi Jakarta jadi mantepppp!

    ReplyDelete
  19. sdh lama nunggu monorel ini,tapi blm jadi juga ya mas.. bnyk masalah yg harus di benahi kyknya

    ReplyDelete
  20. Assalaamu'alaikum wr.wb, purnomoJr... Mudahan harapan rakyat terutama yang tinggal di Jakarta akan dapat direalisasikan seperti yang diwar-warkan. Jika ada monorel pasti macet bisa dikurangkan. Kalau di Malaysia, sistem monorel telah banyak memberi kemudahan dan keselesaan kepada warga kotanya untuk ke mana-mana. Salam sejahtera dari Sarikei, Sarawak.

    ReplyDelete
  21. Semoga jika sudah terealisasikan, penggunaan monorel ini bisa sesuai dengan fungsinya. Dan masyarakat bisa menjaga akan fasilitas monorel tersebut. Sehingga kenyamanan, keamanan dalam transportasi bisa terwujud.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya mudah-mudahan saja begitu mas Boku,,,,

      Delete
  22. rencananya sih monorel itu akan bisa dinikmati tahun depan,menurut berita tahun lalu,paling juga nanti tahun depan lagi baru bisa selesaia hehehe,nahlho bingungkan hihi

    ReplyDelete
  23. sayang banget kalau gak jadi, semuanya jadi sia-sia :(

    ReplyDelete
  24. He............m kyaknya memang benar benar bakalan terbengkalai mas si monerel ini

    ReplyDelete
  25. beuh.. udah dari tahun 2004 ya ternyata. ya semoga kedepan bisa segera terealisasikan mas. eman2 wis ngentekne duwit akeh tapi ra dadi2 monorel'e, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya lama ga hari-jadi
      padahal sudah dinanti

      Delete
  26. Replies
    1. Sepertinya lagi sibuk dia

      Sabar ya..

      Delete
    2. kalau mbak ayu yang bilang pasti sabar nih hehehe

      Delete
    3. Sip...
      Bagai bintang kelip-kelip...

      Delete
  27. Semoga makin bertambah bagus fasilitasnya, semoga pemerintah jeli terhadap kekurangan yang ada pada tahun 2014.

    ReplyDelete
  28. Pokoknya untuk warga Jakarta dimohon tenang semuanya untuk monorel sebentar lagi akan saya kerjaka,cuma nungu musim kemarau saja kok,kalau sekarangkan musim hujan jadi demi kelancaran pengerjaanya,makanya saya pending dulu yah hahahaha

    ReplyDelete
  29. Hadir lagi,,melihat perkembangan monorel sekalian menengok sahabat :-)

    ReplyDelete
  30. uangnya dikorupsi terus jadi ga sampai target terus..

    ReplyDelete
  31. tidak ada langkah selanjutnya yaa .. yang ada tiangnya terlanjur rusak kan buang-buang uang ..

    ReplyDelete
  32. indonesia yang dijajah oleh bangsanya sendiri

    ReplyDelete
  33. tidak bisa komentar bang hanya ikut do'a moga bisa dilanjut

    ReplyDelete
  34. saya membantu dengan doa, agar cepat terwujud. Semoga semakin hari semakin baik aja bangsa Indonesia tercinta ini

    ReplyDelete
  35. nasib monorel hanya Tuhan dan pemerintah saja yang tahu Mas, bila memang tidak ada kendala admistrasi dan hukum proyek itu pasti berjalan lancar. Nah, kalau sekarang kita hanya bisa berharap saja masalah itu biar cepat teratasi dari pada tiangnya pemancarnya hanya menjadi situs batu cor bersejarah nantinya di Kota Jakarta. he, he, he,,

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum