Dampak Turunnya Harga BBM Belum Terlihat

budi purnomo

Dampak Turunnya Harga BBM Belum Terlihat. Turunnya harga bahan bakar minyak bersubsdi per awal Januari lalu, nampak belum terlihat pengaruhnya terhadap sejumlah harga barang kebutuhan dan tarif angkutan umum.

Dampak Turunnya Harga BBM Belum Terlihat

Sebut saja seperti metromini atau pun mikrolet, yang hingga saat ini masih menerapkan tarif yang sudah terlanjur naik bersaman dengan di naikannya harga BBM, pada November lalu. Untuk para penumpang umum sang supir masih mengenakan tarif Rp. 4.000 sedangkan untuk pelajar Rp 3.000.

Sementara itu, untuk harga barang kebutuhan pokok lain yang banyak di keluhkan ialah masih tingginya harga cabe di pasar tradisional. Untuk cabe jenis rawit merah misalnya, harganya masih mencapai Rp 120.000 per kilogram.

30 komentar:

  1. hahaa... iya bener nih... kemarin saya naik bis juga pake harga yang bbm 9500. menyedihkan

    ReplyDelete
  2. iya nih mas,kayaknya sulit deh kalau kebutuhan pokok turun

    ReplyDelete
    Replies
    1. semuanya naik, hanya susu kayaknya yang turun mas.

      Delete
  3. kayaknya pemerintah perlu turun tangan untuk menstabilkan harga

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak usah mas YANTO masyarakat kita kan sudah pada pintar semua hehehe

      Delete
  4. Dulu harga barqang barang NAIK karena alasannya BBM naik. Nah sekarang Harga BBM sudah resmi diumumkan turun. Sesuai prediksi orang orang harga yang sudah NAIK cenderung tidak akan turun

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah turunnya juga kayak jebakan batman. naik dulu lalu yang yang ikut naik, kemudian turun tapi harga pokok gak ikut turun. kan jadi runyam kehidupan masyarakat bawah ya bang.

      Delete
  5. Kita mungkin terpaksa nrimo aja mas Pur. Ketika dinaikan harga BBM kita mengurut dada dan ketika diturunkan pun dampaknya tidak terlihat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. asal mulanya di naikan harga, dan terlihat pemerintah tidak konsisten

      Delete
  6. harapnya adalah penurunan harga yg lain2 jg ya....

    ReplyDelete
  7. sudah menjadi rahasia umum kalau hal yang seperti itu Mas Pur :D

    ReplyDelete
  8. .. kayak nya bakalan sulit bang kalo udah kayak gitu,, ..

    ReplyDelete
  9. kalo bbm naik harga kebutuhan pokok naik semua.tapi kalo bbm turun susah utk menurunkan harga kebutuhan pokok.dari dulu jga gtu.yang pastinya jgn takut bbm naik,smua orang punya rezeki masing-masing.. :)

    ReplyDelete
  10. syukur deh harga BBM turun, meski harga yang lain sulit turun. setidaknya ini dapat meringankan beban hidup ya mas.

    ReplyDelete
  11. harap2 yang lain akan turun juga...tapi terpaksa menunggu la kan....

    ReplyDelete
  12. p/s

    SOMETHING FOR YOU, HERE:

    http://aniesandyou.blogspot.com/2015/01/perhatian-kepada-blogger2-berikut.html

    ReplyDelete
  13. benerr kang efeknya belom kerasa dan parahnya lagi pas nanya ke supir angkot napa ongkosnya kagak di turunkan malah ane kena sentak :3

    ReplyDelete
  14. kalo didaerah saya semuanya naik mah,mulai dari sembako sampe kendaraan umum..

    ReplyDelete
  15. SAYA AKAN SABAR MENANTI TURUNYA HARGA-HARGA,walaupun saya tahu biasanya kalau harga barang kebutuhan sudah naik,itu rada susah untuk turun lagi,( kebiasaan lama )

    ReplyDelete
  16. Iya nih, gila juga tuh harga Cabe, bisa sampai 100 rebu lebih per kilo.

    ReplyDelete
  17. mungkin beberapa bln lagi baru terasa efeknya mas

    ReplyDelete
  18. Kalo harga barang udah naik emang susah turun sih.

    ReplyDelete
  19. kalau saya mau naik atau turun harganya belinya bensinya ttep 20 rb mas, hehe
    tapi yang jadi masalah harga bahan pokok dan ongkos jasa transportasi jadi membengkak. semoga kdepan ada solusinya supaya nggak memberatkan saudara2 kita yang lain.

    mampir ya mas dipostq :)

    ReplyDelete
  20. kalau di malaysia nih kang,,harga kebutuhan pokok itu di survey dan sudah ditetapkan pemerintah,jika ada yang menjual diatas harga pasaran biasanya tokonya diberi sanksi bahkan bisa ditutup paksa,pengalaman ane disono hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau dimalaysia, BBM dan harga pokok makanan di kuasai oleh pemerintah makanya bisa stabil.

      Delete
  21. Tarif angkot Bogor turun 500, lumayan daripada ngga sama sekali :)

    ReplyDelete
  22. pada waktu temu katrya taman budaya se Indonesia di papua kemarin kebetulan dapat tugas berangkat. saya cari mengenai info harga di sana....memang sangat mahal. yang muantab itu, harga BBM masih 6500 aja di daerah wamena udah sekitar 45 sampai 55 ribu rupiah per liter. hal ini karena kalau mau angkut BBM kesana harus pake pesawat dan tidak ada jalan darat. kata mereka, kalian di luar papua masih ribut masalah BBM, tapi kami di sini kenyataannya harga selangit, namun kami terpaksa beli. beginikah yang namanya pemerataan pembangunan. ada atau tidaknya dampak dari kenaikan BBM yang jelas efeknya sudah terasa di beberapa daerah...dan itulah indonesia.

    ReplyDelete
  23. oh yaa...kalau kenaikan harga BBM hanya ada dua dampak paling buruk, yaitu: pengaruh pada stabilitas harga sandang, pangan, dan papan. selanjutnya akan berpengaruh pada dunia pendidikan. kalau sudah begitu kapan indonesia bisa pintar.

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum