Polisi Buru Pelaku Penusukan Kerbau Bule Milik Keraton

budi purnomo

Polisi Buru Pelaku Penusukan Kerbau Bule Milik Keraton. Buat warga Solo dan sekitar, tentu sudah sangat mengenal akan keberadaannya. Dengan sosok seekor kerbau bule milik Keraton Kasunanan Surakarta, kerbau yang menurut keyakinannya masih dari keturunan kyai Slamet ini memang kerap dikeramatkan. Namun dikabarkan sang kerbau itu tewas akibat ditusuk dengan tombak oleh orang yang tak dikenal.

Polisi Buru Pelaku Penusukan Kerbau Bule Milik Keraton

Seperti yang telah Republika beritakan. Kejadian penusukannya sendiri tidak ada orang yang mengetahuinya. Namun sebelum kerbau itu mati, sempat diberikan pertolongan medis.
Sejumlah dokter hewan dari dinas pertanian dari  kota Solo didatangkan, hingga akhirnya mereka pun berhasil mengeluarkan mata tombak yang bersarang di perut kerbau. Namun sayang karena bekas tusukan tombak yang dideritanya cukup serius, akhirnya pun sikerbau tidak lama  mampu bertahan.

Sedangkan, untuk prosesi pemakamannya di laksanakan langsung pada selasa (4/11) malam itu juga. Layaknya seperti manusia, sebelum dikuburkan dilingkungan keraton sang kerbau dikafani dan disucikan terlebih dulu.
Sementara, kasus laporannya pun sudah masuk ke meja aparat. Dan hingga kini polisi masih memburu Pelaku Penusukan Kerbau Bule Milik Keraton itu. *yet.

45 komentar:

  1. Kebo Bule berarti rambutnya pirang juga ya mas...??? Tak pikir kerbau asli dari belanda lho

    ReplyDelete
  2. Mungkin karena bulunya pirang atau putih dijuluki kerbau bule ya mas Pur?

    ReplyDelete
  3. Assalaamu'alaikum wr.wb Purnomo Jr... Masya Allah, kok acara pemakamannya seperti manusia juga. Emangnya kerbau itu jelmaan dari sumpahan manusia? Mungkin pelaku penusukan itu ingin membuang segala keramat yang dibimbangi boleh menjadi khurafat dan syirik, maka hanya dengan cara Itu sahaja bisa membuang segala kepercayaan karut yang boleh merosak dan membatalkan akidah. Wallahu'alaam. Apakah hukuman atas pelakunya nanti jika dapat ditangkap ya? Salam sejahtera dari Sarikei, Sarawak. SITI FATIMAH AHMAD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walaikumussalam warrahmatullahi Wabarokatuh

      Delete
    2. Wa'alaikumsalam, yang dari Serawak.

      Delete
  4. iya Mas, nama kerbaunya Kyai Bagong kan? salah satu hewan pusaka Kasunanan Surakarta. Awalnya dia cedera, makanya kemaren dia nggak ikutan kirab syura' ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bang Zach gitu loh... masa Gak tau xixixii.....

      Delete
    2. Wealah.. Kang Zach Sampe Tau Kiayi Bagong Tak Ikut Kirap Suran Segala. Jangan jangan Belabelain dari bogor ke solo ikut ngalap berkah sama letong ini kebo

      Delete
  5. yah namanya kepercayaan, kan beda-beda ya.
    meski saya berbeda menyikapinya dalam memandang hewan yang dianggap keramat,
    saya tetap menghormati sebagai suatu kekayaan budaya bangsa.

    ReplyDelete
  6. Inilah INDONESIA kita. Tiap daerah punya adat istiadat dan norma yang harus di hargai dan dihormati. Begitupula dengan apa yang ada di Keraton Solo ini Seekor kerbau bule milik atau kepunyaan dari pihak Keraton Kasunanan Surakarta sangat dihormati dan dikeramatkan. Kita sebagai bangsa Indonesia harus saling menghormati dan menghargai budaya Nusantara

    ReplyDelete
  7. semoga pembunuh kerbau bule cepat tertangkap ya mas...

    ReplyDelete
  8. saya malah baru tau kalau keraton solo punya kerbau keramat mas
    eh baru tahu malah sudah mati

    ReplyDelete
  9. yah hewan aja ada tatanannya masa' manusia mati hanya dibuang, hahaha

    ReplyDelete
  10. .. kerbau bule?!? baru tau aq bang. he..86x. tp,, klo kernau bule itu sangat istimewa,, napa gak dikasih cctv aja sich bang?!? biar ketemu tuch pelaku nya sapa ..

    ReplyDelete
  11. Pasti bule belasteran tuh kerbaunya. Semoga cepat tertangkap deh si pembunuhnya

    ReplyDelete
  12. kejahatan harus tetap diadili meski itu kepada seekor hewan hehe...

    ReplyDelete
  13. Hanya hewan, ampe segitunya. Emang sih "dianggap keramat". Semoga dijauhkan dari syirik. Aamiin.

    ReplyDelete
  14. wah berani sekali yah tu pelaku hixhix,,,

    ReplyDelete
  15. Turut berduka sayah :3 harusnya dilestraikan itu tapi mau gimana lagi :3

    ReplyDelete
  16. Kerbau Bule Milik Keraton aja ditelusurin sampai mendalam... ternyata punya cerita kerbau ini termasuk keramat ya kang... heemm

    semoga aja pelakunya dapat di temu kan...

    ReplyDelete
  17. Moga aja ke tangkep.

    Ya memang budaya jawa seringkali bertolak belakang dengan tauhid.

    Semoga aja kita bisa islam secara kaffah ya alias ga setengah2.

    ReplyDelete
  18. kalau ditangkap..bisa diinterogasi apa motifnya..ya Mas..!?

    ReplyDelete
  19. Wah seluruh keraton galau
    karena tewasnya kerbau
    ditembak sesadis pisau
    bikin orang terpukau

    :)

    ReplyDelete
  20. keraton beristiadat sekali walau pemakaman kerbau ya...

    ReplyDelete
  21. Kerbau bule bisa ngomong inggris dong :D

    ReplyDelete
  22. Semoga Pelaku penusukannya bisa cepat ditangkap oleh Polisi ya kang...

    ReplyDelete
  23. Apapun alasan pelakunya, perbuatan ini kejaamm banget.
    Setiap daerah memiliki adat dan budaya yang harus kita hormati kan.

    ReplyDelete
  24. Entah kenapa Toleransi mulai terkikis kayaknya,. beda keyakinan berujung Kriminal gini jadinya

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum