Tumpukan Gerbong Kereta Di Stasiun Purwakarta

muhammad adnin

Tumpukan Gerbong Kereta Di Stasiun Purwakarta. Sebenarnya hanya sekedar ingin menampilkan beberapa buah foto yang sempat saya abadikan dari handphone Samsung Galaxy Core milik istri saya pada beberapa waktu lalu. Tepatnya saat saya tengah kebetulan berada di stasiun Purwakarta provinsi Jawa Barat. Dan karena pemandangan ini nampaknya jarang untuk ditemui, membuat hati pun punya ketertarikan untuk membuat postingannya.

Tumpukan Gerbong Kereta Di Stasiun Purwakarta
Tumpukan Gerbong Kereta Di Stasiun Purwakarta

Seperti yang dapat terlihat, tumpukan dari puluhan gerbong kereta datar hingga sampai tersusun tiga itu. Yang pastinya bukanlah gerbong baru namun gerbong bekas yang dikirimkan dari sejumlah daerah operasi yang sudah tergantikan dengan hadirannya KRL Commuter Line.

Tumpukan Gerbong Kereta Di Stasiun Purwakarta
Tumpukan Gerbong Kereta Di Stasiun Purwakarta
Tumpukan Gerbong Kereta Di Stasiun Purwakarta

Entah berawal dan sampai kapan persisnya tumpukan puluhan gerbong rel kereta api listrik bekas tadi menumpuk di stasiun ini. Namun ada dari sebagian pihak justru mengkhawatirkan, bila tak ada penjagaan dan pengecekan yang ketat dari para aparat ataupun petugas terkait. Gerbong-gerbong ini nantinya bisa disalah gunakan menjadi tempat hunian baru para gepeng. Bahkan malah berpotensi dijadikan sebagai tempat sarang kemaksiatan. *yet.

38 komentar:

  1. wah banyaknya gerbing kereta bertumpuk seperti itu
    seakan sudah menjadi barang rongsokan saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha emang bener rongsoookan gan :v

      Delete
  2. banyak tu..tentu sudah ada perancangan pihak berwajib kot..

    ReplyDelete
  3. kalau melihat difoto malah tampak cantik dan unik mas....moga pihak berwajib segera menemukan solusi mau diapakan gerbong bekas itu

    ReplyDelete
  4. semacam kuburannya kereta ya, betul tuh bukan hanya jd hunian para hepeng takutnya jd tempat prostitusi jg

    ReplyDelete
  5. hehe, ulasan menarik tentang gerbong nganggur yang memang saja bisa terjadi ,atau malah mungkin sudah pernah dilakukan untuk maksiat.. hehehe.. semoga saja ini baru sebatas kekawatiran perkiraan kita saja ya mas. thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kekwatiran karena bersebab
      dari tumpukan pengab
      semoga tidak tak pengab

      Delete
  6. padahal tumpukan gerbong itu kalau dimanfaatkan dan dicarikan ide yang brilian untuk memanfaatkannya, tentu akan lebih bijaksana, daripada dijadiin sampah tak berguna...misalnya jadiin warung atau dibuat sebagai rumah singgah, atau kasih kekaum du'afa untuk dijual, uangnya bisa dipake buat modal berdagang kecil...kan anak anaknya bisa sekolah siapa tau kelak anaknya itu jadi pemimpin negeri ini...siapa yang tau coba....kalau begitu kan...menterinya, kepala PJKAnya berdosa...kan memubajirkan sesuatu yang padahal bisa dimanfaatkan...
    demikian...pak, terimakasih.

    ReplyDelete
  7. Wah klu udah ga kepakai bisa minta satu dong mas...buat maenan di rumah hehehehe

    ReplyDelete
  8. bisa juga besi2 yang ada dilocotin trus dikilo hohoho bahaya

    ReplyDelete
  9. Wah unik juga ya mas, bisa tumpuk tiga gitu...
    Betul sekali sepertinya harus ada perhatian serius dari pihak terkait ya mas, jangan sampai disalahgunakan...

    ReplyDelete
  10. waahhh ... betul tuh kang kalo tidak di jaga dengan baik bisa bisa gernong tersebut dijadiin rumah baru buat para Gepeng + jadi tempat maksiat haduhhh tapi mudah mudahan jangan sampe dehh hehe

    ReplyDelete
  11. wah mendingan dijual aja itu gerbongnya ya mas, bisa dijadikan warung atau rumah makan nuansa kereta, atau bisa dijual ke pulogadung aja biar dilebur kembali heheheh

    ReplyDelete
  12. bisa jadi ladang emas para pemulung nih, dipreteli, hehehe...

    ReplyDelete
  13. Indonesia itu negeri yg greget :D

    ReplyDelete
  14. banyak juga mas,lama2 dijadikan tempat tinggal tuh..

    ReplyDelete
  15. kok terlihat spt tempat pembuangan gitu yah,ntar jdi kotor sekitar daerah itu

    ReplyDelete
  16. wah ditumpuk 3 apa nggak rusak tuh gerbongnya, mungkin sudah tidak terpakai lagi yah mas jadi dibiarkan begitu, tapi perlu dijaga juga karena bisa digunakan untuk hal-hal yang tidak baik yah mas.

    ReplyDelete
  17. kunjungan pertama setelah lebaran, minal aidin walfaidzin ya mas :)
    btw baru kali ini ak mas lihat tumpukan gerbong, maklum g prnah k stasiun, hhe

    mampir ya dipostq :)

    ReplyDelete
  18. nanti akan menjadi barang antik di puluhan tahun kemudian,.. saat sistem perkereta apian sudah canggih

    ReplyDelete
  19. kirain tumpukan gerbong kereta buat mudik, hehehe

    ReplyDelete
  20. Gerbong bekas sampai numpuk
    pasti lama-lama banyak nyamuk
    gede-gede pembawa mabuk

    ReplyDelete
  21. waw , banyak banget pak gerbong kereta apinya :D

    ReplyDelete
  22. Oh iya pak , sekalian izin follow blognya ya , kalau berkenan silahkan followback

    ReplyDelete
  23. sayang ya mas pur gag di daur ulang hehehe

    ReplyDelete
  24. hahaha, masuk akal juga yah, jadi sarang maksiat :D
    tapi ini unik, betul-betul miliki ketertarikan.
    andai saya juga ada di sana, mungkin saya juga akan captur tuh kereta.

    ReplyDelete
  25. nach begini nih kelakuan bangsa kita...barang yang sudah tidak terpakai...tidak disimpan dengan layak...sehingga cenderung membuatnya jadi lebih cepat rusak dan terkena karat...
    keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
  26. gerbongnya rapih banget ya om numpuknya, itu klo numpuk pakek apa-an?
    pakek alat yang warna orange itukah? :O

    ReplyDelete
  27. maksudnya dihuni para gepengen itu siap ya mas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. gepeng itu sesuatu yang terlindas,asalnya sih bulat karena terlindas jadinya gepeng hehehe

      Delete
  28. wah nantinya bakalan menjadi rumaH susun tuh hahaha

    ReplyDelete
  29. Assalaamu'alaikum wr.wb, Purnomo Jr....

    Habis manis sepah dibuang. Mungkin itu perkataan yang sesuai untuk dipilih bagi tumpukan gerbong kereta yang pernah digunakan masa lalu tetapi kini terbiar begitu sahaja setelah ada kemudahan moden yang cenggih dan mesra pengguna.

    Sebaiknya, jika benar tidak bisa digunakan lagi, gerbong tersebt hendaklah dileburkan besinya untuk kegunaan lain yang lebih bermanfaat agar tidak menjadi sarang maksiat atau seumpamanya.

    Salam Syawal dari Sarikei, Sarawak. :)
    SITI FATIMAH AHMAD

    ReplyDelete
  30. Seandainya saja ada para pengusaha yang mau menjadikan bangkai gerbong-gerbong kereta itu menjadi tempat nongkrong seperti restoran atau pun hotel enak juga kali ya, Dari pada numpuk begitu jadi terlihat seperti sampah yang dibiarkan dan sangat merusak pemandangan. :D

    Salam

    ReplyDelete
  31. Jadi terlihat rapi ya kang kalo tumpukan gerbongnya di susun seperti itu :)

    ReplyDelete
  32. asli orang purwakarta atau kebetulah lewat?

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum