Ramainya Perederan SMS Broadcast

muhammad adnin


sms broadcastRamainya Perederan SMS Broadcast .Keberadaan telepon genggam kini memang sudah menjadi satu kebutuhan dalam keseharian.Dan seiring dengan beragam fitur dan juga paket akses yang di tawarkan produsen ponsel dan operator,membuat para pengguna lebih di mudahkan pada saat akan berkomunikasi.
Menurut catatannya pada akhir tahun 2011 saja,pelanggan seluler di tanah air menembus angka 240 juta pelanggan.Sebanding dengan meningkatnya angka trafik pelanggan suara sebanyak 180 miliar menit percakapan dan 260 miliar unit sms yang terkirim.

Sedangkan di tahun 2013 sebuah lembaga menyebutkan pula jumlah penggunanya semakin naik hingga mencapai 250 juta pelanggan.Namun dari jumlah ini di kabarkan belum termasuk dan terdata orang yang menggunakan ponsel lebih dari satu.
Maka wajar dan tak mengherankan Indonesia menempati posisi ke lima negara dengan jumlah pengguna ponsel terbanyak di dunia.Tapi sayangnya di balik angka tersebut mereka kerap kali menjadi sasaran empuk bagi sejumlah oknum yang memanfaatkan layanan ini.

Maraknya pesan singkat dari  broadcast ini umumnya berisi penipuan dengan modus dari mulai minta pulsa,penawaran kredit Bank,promosi diskon produk sampai permintaan transfer sejumlah uang dari orang yang tidak kita kenal.Belum lagi di tambah beredarnya sms premium yang menyedot pulsa para pengguna.
Di duga banyak cara di pakai buat mendapatkan nomor pengguna ponsel, untuk penyebaran pesan singkat kebanyak tujuan ini.
Salah satunya adalah dengan dapat membeli data nomor pribadi pengguna ponsel.Atau pula lewat cara mudah lainnya dengan mengakses banyak halaman di internet yang menawarkan jasa pegiriman sms secara gratis dengan quota tak terbatas.

Selain itu pengiriman sms broadcast ini dapat pula memanfaatkan fitur bonus layanan yang di tawarkan dari operator seluler kepada para pelanggannya.Dan bahkan yang lebih mengejutkan lagi ternyata data nomor ponsel yang di tawarkan tadi di dapat melalui kerja sama dengan oknum pegawai nakal operator seluler.

Eling-eling
Di balik uraian ini,kewaspadaanlah menjadi prioritas utama.Kecerdasan di butuhkan dalam memilih informasi,hingga jangan sampai membuka celah sekat-sekat ruang pribadi.
Keresahan dan kegusaran kita sebagai pengguna jasa seluler bukannya tanpa alasan,privasi sudah barang pasti menjadi terganggu dengan munculnya sms yang tak mengenal waktu.Berharap dan menunggu sms penting namun malah yang datang pesan singkat tak bertuan yang berisikan tipu-tipu.*yet.

source by Redaksi sore trans7 (30/03)

81 komentar:

  1. Bener sekali mas harus sangat waspada dengan penipuan2 yang marak karena semakin canggih komunikasi semakin lrluasa orang untuk menyebar aksi
    makasih infonya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam pagi...ya perlu bijak menapis info n jgn terlalu terbuka mendedahkan ruang peribadi utk dikongsi yg lain...

      Delete
    2. Pada jaman sekarang ini, semuanya selalu dengan sms yang
      Bermodalkan iming-iming namun kenyataanya hanya muslihat belaka
      Yah Mas Pur. sms yang gak jelas namanya hapus langsung :)

      Delete
    3. sms bradcast ini sering bkin jengkel, apalagi kalau pas lagi nunggu SMS dalam rangka urusan bisnis, eh sms model broadcast masuk...hadeuh ngeselin banget deh ih

      Delete
  2. Apalagi hari ini yaa, katanya banyak beredar informasi/berita hoax yang tersebar dari orang-orang gak bertanggung jawab.... karena katanya hari ini boleh berbohong dan membohongi orang lain, April Mop.... Astagfirullah.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ini berita darimana tuh,,,,ko ada ada saja yah ,,,,

      Delete
  3. iya tuh, april mop masuk indonesia. *kacau dagh x_x
    hati-hati buat yang lain, jangan sampai tertipu dengan broadcast yang tidak jelas

    ReplyDelete
  4. saya sering dapat tu broadcast, tapi saya biarin aja

    ReplyDelete
  5. biasanya sms seperti ini paling banyak dari provider itu sendiri Mas, biasa malas juga liatnya, mau ganti kartu ya sama aja, semua provider melakukan hal yang seperti itu...

    ReplyDelete
  6. Sering juga dapat SMS penipuan seperti itu Kang, dicuekin aja

    ReplyDelete
  7. kita memang harus belajar ya Mas, biar nggak ketipu. membaca postingan ini sangat menyadarkan kita untuk berhati-hati. makasih Mas Bud.

    ReplyDelete
  8. tehnologi memang ibarat silet yang memiliki dua sisi yang sama tajam....satu untuk hal positif dan satu untuk hal negatif, tergantung kita bagaimana memanfaatkannya....dan tentunya harus berhati-hati selama menggunakan tehnologi handphone yang semakin lama semakin canggih..agar tak terkena rayuan tipuan maut.....Keep happy blogging always…salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
  9. pelbagai cara dan penipuan dilakukan melalui sms dan panggiln telefon.. seharusnya kita lebih berhati-hati..

    ReplyDelete
  10. bisa jadi sms gak jelas seperti itu disebabkan karena kita membeli pulsa elektrik di konter pinggir jalan. karena suka ada oknum yang sengaja membeli daftar nomor dari konter2 untuk disebar sms mama minta pulsa :D

    ReplyDelete
  11. Klu saya pas ada pulsa pasti saya balesin gini " EGP ", hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha bener mas Virlyz,kalau perlu diomelin sekalian tuh biar kapok haha

      Delete
  12. Saya juga sering dapet SMS begituan, ganggu banget.

    ReplyDelete
  13. mulai sekarang kita harus lebih waspada yah mas,kalau tidak pasti akan menjadi sasaran empuk para penjahat tersebut,hadeuhhh cape dechhh

    ReplyDelete
  14. bener sekali kang, kita harus banyak berhati-hati dgn adanya sms broadcast tsb... :)

    ReplyDelete
  15. saya sering mendapat sms juga gan.. menggangu banget

    ReplyDelete
  16. setuju sekali mas....
    kadang memang menyebalkan sekali ketika kita menunggu2 sms atau kabar penting, eh yang datang malah sms semacam ini

    ReplyDelete
  17. memang lagi marak mas pesan sms dari broadcast.. saya sendir sehari kadang malah pernah dapat sampai 15 kali

    benar kita harus pandai dan teliti dalam memilih info atau menanggapi sms yang ketahuan juntrungannya ini

    ReplyDelete
  18. saya sering mendapat sms yang mengabarka bahwa saya katanya menjadi salahsatu pemenang utama undian,sebesar sekian,,,,,,juta,hahaha hadiah dari hongkong kali yah,,,,

    ReplyDelete
  19. Bener mas, memang marak pesan sms dari broadcast... heeem

    ReplyDelete
  20. iya saya juga mengalami hal demikian mas, ada sms nggak jelas, masuk dini hari saat tidur nyenyak, sangat mengganggu sekali. Semoga aja mereka yang pada sms ilegal, bisa tobat ya :)
    biasanya promosi nggak jelas mas sangat meresahkan :)

    ReplyDelete
  21. operator juga tak kalah menjengkelkan, sms terus yang gak perlu

    ReplyDelete
  22. iya nih mas. sekarang banyak banget sms sms nggak jelas. terutama sms penipuan dengan target nomor acak.. hmmm kirain sms penting nggak tau sms nggak jelas. kadang kesel juga iseng iseng saya bales deh sms nya dengan kata-kata cacian hehehe

    ReplyDelete
  23. Sepertinya semua pernah kebagian sms ngga jelas ya.

    ReplyDelete
  24. Mungkin sebagai solusinya mas untuk menghindari atau agar tidak mendapatkan sms sampah seperti itu, sesuai dengan yg saya baca di forum kaskus yakni jangan pernah kita beli pulsa ke nomor kita di konter2 pinggir jalan. Bukannya menghalangi rejeki orang lain atau gimana2, dimungkinkan jika kita beli pulsa ditempat tsbt daftar nomor yg dimiliki penjual pulsa akan dibeli pihak ketiga entah siapa yg digunakan sbg penerima sms sampah seperti itu mas. #just_info :)

    ReplyDelete
  25. Kadang-kadang aku malah terganggu dari sms iklan langsung dari providernya. Sehari bisa 4-5 kali, mana smsnya jam 3 pagi lagi.. :(

    Peran jasa iklan melalui sms besar kali di sini, Bang.. Nyepamnya ngga nanggung. Trus mereka dapet dari mana ya nomor hp yang aktif? Bisa sampe gencar smsnya gitu..

    ReplyDelete
  26. semakin hari modus penipuan semakin pintar segala cara dilakukan, oleh karena itu kita harus lebih berhati-hati yah mas, makasih sharingnya :)

    ReplyDelete
  27. Lemahnya pengawasan dari Pemerintah dan tindakan tegas sesuai hukum juga menyebabkan semakin maraknya penipuan

    ReplyDelete
  28. saya sendiri semanjak banyak sms iklan saya blokir dr nomer tak dikenal mas pur :d

    ReplyDelete
  29. selamat Pagi Mas... Memang sangat Miris ya Mas melihat kenyataan sekarang ini, jujur saya juga sangat sering menerima SMS Broadcast yang isinya bermacam macam yang ujung ujungnya adalah SMS Penipuan...

    ReplyDelete
  30. udah bosen menerima sms kayak gitu, . saya pernah satu kali ketipu mas

    ReplyDelete
  31. Kayak hp gue, sms yg ditunggu gk dateng2, eh broadcast dtng mulu. Bhahaha

    ReplyDelete
  32. klo aku pernah iseng-iseng tak tanggapi, katanya aku disuruh buka websitenya dlu terus ikutin langkah'' yg diberikan. Aku liat website nya, ada banyak iklan terpercaya sih seperti POLRI, BNN, dsb, tp ternyata banyak link dr iklan tsb yg nggak tersambung ke website resminya,. Aku jd ragu dgn web ini kemudian aku abaikan deh..

    ReplyDelete
  33. hadehh hadehh sob.. saya juga sering banget tuh kena yang namanya broadcast message yang menggangggu.

    ReplyDelete
  34. saring... saring... saring
    itulah yang sering aku lakukan ketika dapet sms begituan

    ReplyDelete
  35. yang paling sering adalah sms penipuan ...

    ReplyDelete
  36. ternyata ada kerja sama nya juga, kirain mereka cuma tebak-tebak nomor saja.. semoga yang seperti ini bisa segera di brantas..

    ReplyDelete
  37. Sekarang banyak sekali modus penipuan lewat sms mas,mending di biarin aja jika ada sms masuk yang tidak jelas pengirim nya.

    ReplyDelete
  38. yang susah tu basmi onum oknum yang gak punya pikirran sehat mas maunya nerima hasil besar tapi tidak mau kerja berat

    ReplyDelete
  39. berarti kalau ada sms dari orang yang tidak dikenal sebaiknya dihapus saja yah mas daripada nanti menyesal :)

    ReplyDelete
  40. Saya pun sering sekali Mas Pur dengan sms broadcast ini
    Tapi saya tak banyak pikir panjang langsung di remove saja aman deh

    ReplyDelete
  41. Kalo no hp tidak aku public kecuali buat yang sudah jadi bagian hidupku

    Jadi jauh dari tipu

    ReplyDelete
  42. anggap saja kerjaan orang tak punya kerja

    ReplyDelete
  43. kalo saya lebih banyak nyuekin mas, daripada SMS broadcast ini, kecuali penting banget gitu....

    ReplyDelete
  44. BC sms macam ini hampir tiap hari, sangat mengganggu dan sllu saya abaikan

    ReplyDelete
  45. kalu sayamah dasar orangya suka cuek,walaupun dalam sehari menerima sms gelap 5 x juga ach cuek aja ,lah wong yang rugi bukan saya ko hahaha,dan tida merasa terganggu,ya wes jarno wae hihi

    ReplyDelete
  46. sepertinya perlu di silent ya mas ringtone hape nya pas waktu malam hari agar kita tidak terganggu oleh sms dari orang nggak jelas yang semakin hari semakin mengganggu ;)

    ReplyDelete
  47. Naah ini masalahnya data nomer telepon kita yang tertulis entah dimana, ternyata diperjual belikan oleh orang untuk broadcast ini. Gak bisa klaim, wong nomer kartu baru diobral 3rb perak

    ReplyDelete
  48. Wah, kalau SMS seperti itu mungkin saya termasuk yang paling jarang dapat mas. Soalnya sejak 6 bulan terakhir enggak punya nomor pribadi lagi...Artinya, saya sering ganti-ganti kartu..hehehe...

    ReplyDelete
  49. yang penting kita harus hati-hati yah mas kalau ada sms yang tidak biasa :)

    ReplyDelete
  50. hadir lagi menyapa sahabat....tapi nggak Broadcast ya... :-D

    ReplyDelete
  51. Yang sedang marak sekarang ini adalah kasus Penyadapan yang membawa atau menyeret salah satu operator selular di inonesia. Saya pun sering atau kerap kali menerima pesan pesan seperti itu. Sebagai contoh SMS minta Pulsa dan SMS minta transfer Ada salah seorang kenalan saya yang terjebak SMS minta kirimkan uang. Kebetulan saat itu dia sedang akan mentransfer sejumlah uang karena barang -pesanannya sudah diterima. Begitu tiba tiba datang SMS tipuan yang langsung mengirimkan nomor rekeningnya, dikira itu no rek yang ditunggu tunggu. Setelah uang dikirim baru sadar kalau itu nomor dan rekening orang lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang harus hati-hati yah mas jangan asal percaya dengan setiap sms yang masuk.

      Delete
  52. Pfffttt, aku pake dua provider dan tiap hari dikirimi SMS BC. Langsung aku hapus daripada kena jebakan betmen. -.-"

    ReplyDelete
  53. Tapi sekarang saya malah seringnya nerima sms broadcast dari provider nya sendiri tuh, rajin amat operatornya kirim pesan iklan =)

    ReplyDelete
  54. Itu nyebelin banget, mereka bisa dapat nomor dari mana ya?

    ReplyDelete
  55. kita harus hati-hati dan lebih selektif dalam menanggapi sebuah sms broadcast ya mas, karena sekarang banyak kasuss penipuan. Jadi sikap waspada selalu penting :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak selalu waspada memang sangat penting supaya tidak tertipu :)

      Delete
  56. Jika no hp kita adalah nomor yang penting, maka jika ada
    Sms tersebut harus lebih berhati-hati yah Mas Pur.makasih
    ATas infonya Mas Purnomo :)

    ReplyDelete
  57. yang mengherankan, mereka para penipu tetap semangat dalam menjalankan aksinya. padahal sudah banyak orang yang tahu akan kejahatan penipuan menggunakan hp. bukan hanya lewat sms, beberapa juga pake nelpon juga

    ReplyDelete
  58. pengin singgah sebentar di sini ahh, siapa tau ada kupi

    ReplyDelete
  59. mendingan kalau nggak kenal nggak usah dibuka smsnya biar aman betul nggak mas hehe...

    ReplyDelete
  60. ni modus yang sulit untuk dibas mi mas

    ReplyDelete
  61. Teknologi maju sangat membantu kita dalam aktifitas sehari-hari termasuk sarana komunikasi yang namanya ponsel. Ponsel telah menjadi bagian hidup yang seolah tak terpisahkan dari kita. Semuanya menjadi mudah, super cepat, efisien, dan efektif. Namun juga dapat menjadi sarana negatif yang dapat merugikan pihak lain bila tidak waspada. Seperti contohnya sms berikut yang saya terima beberapa waktu lalu : PESAN RESMI dr PT.M-KIOS hasil pngundian berkat isi pulsa No.anda dapat HADIAH No.PIN undian 2f5c477 U/info kunjungi www(dot)m-kios777(dot)webs(dot)com

    Salam cemerlang.

    ReplyDelete
  62. setuju dengan mas Herdoni Wahyono walong beli domain aja gak mampu kok mau kasih hadiah segala, namun tidak sedikit juga mas yang tertipu dengan sms tersebut

    ReplyDelete
  63. kalau SMS ni, saya buat tak tahu je. ignore. kalau call, tengok nombor lain, saya memang tak jawab

    ReplyDelete
  64. mreka itu dapat nomer darimana ya?apa kerja sama sama providernya?gumun saya ada aja tiap hari sms ga mutu dan nipu,minta kirim transfer uang,cocok lokasi rumahah bla bla...

    belum lagi broadcast temen2 yg ini itu hadeuuh rasanya pengen hidup dijaman purba saat tak ada hp hahha, langsung saya delete itu smua bc mas :D

    ReplyDelete
  65. Iya bener mas,,, isi sms nya enggak puguh terus pas mau di bales enggak bisa hehehhee

    ReplyDelete
  66. sms paling jengkel menurut saya.

    ReplyDelete
  67. nah betul itu beneran bikin mumet
    kadang kadang aku pengen robohin saja itu towernya kalo dah mulai rese kirim sms ga jelas

    ReplyDelete
  68. begitulah efek dari perkembangan teknologi komunikasi mas, yang bikin mangkel saya adalah iklan sms yang disebarkan oleh para provider..

    ReplyDelete
  69. kalau BBM tiap hari bisa sampai 10x
    info juga kebanyakan menyesatkan

    ReplyDelete
  70. Biasanya kalau abis beli pulsa ni ga lama dapet sms iklan ga jelas
    kayanya mereka kerja sama

    ReplyDelete
  71. kita harus lebih berhati-hati lagi gan

    ReplyDelete
  72. Saya pernah telp minta kirim uang ke ortu, ga lama setelah telp tiba2 ada sms masuk ke hp ortu yg minta uangnya di transfer ke rek XXX.
    Nah loh...berarti pembicaraan saya sm ortu ada yg "dengerin" ya, tp untungnya ortu ga percaya krn udah hapal sm no.rek saya.
    Jaman skrg emang lbh harus hati2...
    Selamat berkarya kawan & sukses selalu untuk kita semua :)

    ReplyDelete
  73. Sering dapat sms bermodus tertentu. jadi gak mempan. tapi kadang tak balasi, sok-sok polos. hhehe. kadang pula tak balas, masuk, kadang malah gak bisa dihubungi. pokoknya jangan mudah tergiur yah, harus hati-hati dengan nomor baru terutama.


    Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mas.
    Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin :)

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum