Bus Tingkat Wisata(Ahok Risaukan Kondisi Dan Harga Yang Harus di bayar)

muhammad adnin

Bus Tingkat Wisata(Ahok Risaukan Kondisi Dan Harga Yang Harus di bayar).Bus yang di datangkan langsung dari negeri Cina dan berkapasitas 60 tempat duduk ini,sebelumnya sudah pernah di resmikan dan sempet di pamerkan beberapa waktu lalu.
Dan sejak dari hari kemarin hingga hari Minggu esok,ke limanya kembali di uji coba untuk berkeliling di jalanan ibukota.

Bus Tingkat Wisata(Ahok Risaukan Kondisi Dan Harga Yang Harus di bayar)
Bus Tingkat Wisata,saat tengah melintas di perempatan Coca cola bypass dari arah Tanjung Priok yang akan hendak menuju ke Bundaran HI pada 16 Januari,pagi.

Sedangkan rencana jelang pengoperasian resminya baru akan di mulai pada hari senin mendatang.
Selain bercorakan ikon tempat wisata yang unik pada seluruh bagian body bus,Bus tingkat wisata gratis ini pun nantinya akan di kemudikan oleh seorang wanita,satu pramuwisata plus petugas keamanan yang menemani perjalanan para wisatawan di setiap harinya.

Namun agak di sayangkan mengingat sebentar lagi  berselang beroperasi, justru mantan bupati belitung Basuki Cahya Purnama alias Ahok mengutarakan kerisauannya,terutama tentang kondisi bus yang menurutnya jauh sesuai dengan harapan.

"ya,pasti kecewalah masa mesinnya Weichai,seharusnya mesinnya mercedes benz,Scania yang skala internasionalnya dibilang itu lisensi.Gak tau tuh..mesti diperiksa lagi ..apa memang betul harganya segitu"(tutur Ahok,seperti yang di ungkapkannya lewat liputan6,sore kemarin)

Bus tingkat wisata senilai Rp3 M ini,nantinya akan melewati dan melayani tujuan kesejumlah tempat wisata di Jakarta,berawal dari Halte Hotel Indonesia hingga halte Balaikota.Sementara untuk jam pengoperasiannya sendiri,start di mulai dari pukul 9 pagi sampai dengan pukul 9 malam.*yet.
Source by liputan6(20/4)

63 komentar:

  1. Replies
    1. 2 Tamax hh berita ini sangat menarik like deh Mas Pur
      Klihatnya besar dan tinggi sekali yah Mas Mobil tingkat itu :)

      Delete
    2. tiga tamaxa dech,yang penting bisa naik Bus tingkat dengan gratis hihi

      Delete
    3. Pertamax hanya untuk kalangan atas :p

      Delete
    4. saya ngikut aja deh, soalnya pertamaxnya udah habis hehe...

      Delete
  2. Waahh calaon pengemudi bis tingkatnya cewek.. and gratis ya???
    Bagus tuuh,,

    Tapi kok masih ada yang disayangkan mesinnya

    ReplyDelete
  3. Selamt sore Mas Pur. berita menarik nih
    Mobil Bis tingkat ini semoga saja pasilitas dan kondisinya
    Lebih baik agar penumpangnya lebih nyaman yah Mas
    Mohon buat Mas Pur, segera di Kondisikan yah Mas hhh :D

    ReplyDelete
  4. Oya sebelum didatangkan apa tidak fi cek dulu merk busnya mas...masa sudah datang baru ngeluh

    ReplyDelete
    Replies
    1. kaya beli kucing dalam karung yah mbak, harusnya diteliti dulu sebelumnya yah :)

      Delete
  5. busnya keren tapi jeroannya mengkhawatirkan ya mas, jangan jangan koru*ps lagi ni.

    ReplyDelete
  6. wahh.. modal casing aja nih bus nya ya mas..
    kunjungan sore nih mas..

    ReplyDelete
  7. langkah yang baik nih buat kemajuan.. tapi kayanya harus di tingkatin lagi poin2 kerjasamanya agar jangan sampai membeli kucing dalam karung seperti ini.. :)

    ReplyDelete
  8. kalo sesuatu yang keluaran china emang agak diragukan kualitasnya, prinsip orang sana yang penting produksi dan duit muter cepat. masalah kualitas sepertinya di nomor duakan.
    beda ama jepang kalo mo rilis produk harus melalui beberapa uji dan tes kualifikasi tertentu yang bertingkat.

    ReplyDelete
  9. Teringat jaman dulu ya mas. Soalnya jaman dulu jakarta sudah punya bistingkat dan ahirnya hilang. Dan sekarang muncul lagi sosok bis tingkat ini ya mas.? Hehehehe

    ReplyDelete
  10. Bus tingkat ini untuk yang kedua yah mas Budi ( di Jakarta )karena dulu sudah pernah ada,malahan saya sering naik bus tingkat tersebut tampa tujuan hanya ingin main main saja waktu itu,yang paling sering dulu saya naik jurusan Blok M Jakarta Kota,masih terbayang bus tingkat warna merah hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya baru tahu sekarang kang, yang dulu saya malah belum pernah tahu hehe...

      Delete
  11. tentu bus tingkat ini mampu menjadi tarikan kepada tourist yang berkunjung di jakarta..

    ReplyDelete
  12. tantangan dan halanganan ahok dan jokowi menghadapi budaya korup yang udah terpatri disemua jajaran pejabat emang sangatlah berat, keberadaan mereka berdua jadi timpang melawan jiwa jiwa kotor disetiap lininya, wajar jika ahok khawatir, bus transjakarta yang baru dibeli itupun ternyata pembeliannya diselewengkan...(kadin perhubungannya di copot kan...bener kan kang)....

    ReplyDelete
  13. Kasihan memang.. mana harga Bus apaan itu yg nyatanya 1 miliar... tapi dana yang diminta per bus 3 miliar... kasihan memang...

    ReplyDelete
  14. saya juga kecewa kaya om Ahok, merk China gk cocok buat kualitas yang terbaik untuk Indonesia

    ReplyDelete
  15. iya pemerintah memang bertanggung jawab ya mas dalam mengoperasikan bus tingkat ini. Kalau terjadi apa-apa, soalnya yang dicibir pertama kali adalah pemerintah nya hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga tidak terjadi masalah baru yah mbak :)

      Delete
  16. Turut menyayangkan, tapi semoga tetap berkualitas meski merknya gak sesuai harapan :)

    ReplyDelete
  17. Sayang sekali isu mark up dan penyelewengan dana masih terjadi di zaman Jokowi dan Ahok. Prihatin banget.

    ReplyDelete
  18. harga tiga milyar mesin weichai..produk china ya?

    ReplyDelete
  19. harga bus nya itu lho 3 milliar, pantas ajah terjadi hal - hal yang membuat jokowi-ahok marah
    :)

    ReplyDelete
  20. perlu di periksa tuh bagian pengaadaan bus tersebut, harganya 3 milliar tetapi ada bagian mesin yang sudah berkarat, piye toh ?
    :)

    ReplyDelete
  21. kok nggak pilih yang mercedes sekalian yah, biar awet dan nggak cepet rusak, semoga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yah mas :)

    ReplyDelete
  22. ahok benar benar ingin merubah jakarta menjadi kota yang tertib mantap mas beritanya

    ReplyDelete
  23. Wah gak cuma HP ternyata. Bus Pun kebanyakan import dari china ya. smoga aja tahan lama.. gak cuma sebulan dua bulan beroperasi..

    ReplyDelete
  24. ahok benar dan harus di dukung, kalau blok mesinnya tidak pakai merek skala internasional memang tidak layak harganya segitu kali ya mas..... kalau mesinnya nanti teruji baik tidak masalah, ini kan belum pernah ada yg nguji di indonesia

    ReplyDelete
  25. Ngeri kalau naik di atas, gak ada sopirnya, takut nabrak .. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga ada sopirnya kok bisa jalan sendiri ya mas hihi...

      Delete
    2. Lha itulah anehnya bis tumpuk .. hehehe

      Delete
  26. apalagi jokowi sama ahok ya mas, kecewa berat, gara2 gini jadi turun tuh elektabilitasnya hehe...

    ReplyDelete
  27. harus ekstra hati-hati ya mas kalau pertama kali mengimplementasikan program kerja pemerintahan ini. Takut nya kalau gagal malah bisa bikin repot sendiri. Tapi kalau ada kerjasama yang baik dan bus tingkat ini berjalan sukses, pasti bikin masyarakat jadi senang ya mas :)

    ReplyDelete
  28. bus tingkat sepertinya lebih bagus deh,tapi ya itu banyak pertimbangannya,semua pasti nyaman asal tertib dan bersih,kalau masih nggak tertib/bersih sama saja seperti naik angkutan umum dilain2nya,ya org akan kembali memilih kendaraan pribadi, tapi yg utama sebenernya pemerintah musti tegas menyetop masuknya kendaraan dari luar,andaikan aja indonesia bisa serapi Jepang.wuh pasti keren,tapi rata2 susah diatur sih.

    ReplyDelete
  29. jaman dulu kalo naek bis tingkat cuma bayar gocap ya :)

    ReplyDelete
  30. wih keren bus-nya, tapi wajar aja ahok mengeluh, mungkin menurut dia harganya gak sebanding dengan kualitas mesinnya. tapi terimakasih sudah berbagi artikel yang sangat bermanfaat ini, menambah wawasan saya :D

    ReplyDelete
  31. weh, keren tuh mobil tingkat untuk wisatanya...

    ReplyDelete
  32. oalah harga nya sampai 3M moga moga dirawat dgn baik oleh pemerintahan kota nya agar nggak sia sia uang rakyat di gunakan :)

    ReplyDelete
  33. Assalaamu'alaikum wr.wb, PurnomoJr...

    Mudahan kemudahan bas gratis untuk wisata ini, bisa menjadikan tarikan kepada wisatawan dalam dan luar negara bagi menikmati keindahan Kota Jakarta yang mempunyai banyak lokasi menarik untuk dikunjungi. Oleh itu, rakyat yang tinggal di ibu kota juga harus memanfaatkannya bersama keluarga di penghujung pekan atau liburan.

    Salam sejahtera dari Sarikei, Sarawak. :D
    SITI FATIMAH AHMAD

    ReplyDelete
  34. Seumur umur sya belum pernah naik bus tingkat mas

    ReplyDelete
  35. saya pengen nyoba bagaimana rasanya naik bus tingkat mas, kapan-kapan kalau ke jakarta saya pasti coba naik bus tingkat wisatanya hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalu gitu barengan ya mas Anthonie hehe

      Delete
  36. InsyaAlloh kalau jadi bulan depan saya ada tugas kejakarta,kalau sempat mau nyobain naik Bus tingkat,sambil mengenang masa lalu hahaha

    ReplyDelete
  37. dulu di Makassar pernah ada bis tingkat yang di operasikan oleh DAMRI, sekarang sudah tak ada lagi, mengenai bus-bus transjakarta yang belum sebulan sudah rusak....secara kasat mata..pastilah ada sesuatu di balik itu, apalagi harganya sungguh mahal....... keep happy blogging always,,salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
  38. saya sgt suka naik bas 2 tingkat.. walaupun harganya mahal tp berpatutan untuk perjalanan yg jauh

    ReplyDelete
  39. Sayang sekali ya Mas bila mesinnya tidak sesuai dengan harapan. Sepertinya ditipu ga ya untuk membeli bus tingkat ini ?......

    Salam

    ReplyDelete
  40. semoga aja semakin bagus lagi layanannya, soalnya jangan sampai cuma bayar mahal tapi kualitas belum dijamin.

    Sayang juga kan?

    Datang ya ada postingan terbaru lanjutan postingan sebelumnya.

    ReplyDelete
  41. ada yang tidak suka juga akan adanya bus gratis di jakarta

    ReplyDelete
  42. ntar kalo ke jakarta mau nyobain, liat jakarta muter2 gratis

    ReplyDelete
  43. ini program baru pemerintah DKI ya

    kayaknya perlu dicoba nih

    salam kenal mas :D

    ReplyDelete
  44. wah makin maju aj tu jakarta di pegang ahok amak jokowi

    ReplyDelete
  45. Semoga program ini bisa berjalan lancar tidak ada KKN di balik program ini. Indonesia maju harga mati. Blog sudah saya follow di follow back ya silahkan mampir di blog Lombok 7og4nk bebas sara bebas pronografi isinya info wisata menurut saya sangat bermanfaat untuk di bagi. terimakasih

    ReplyDelete
  46. Semoga saja bisa awet dan menguntungkan (minimal bisa balik modal) :)

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum