Karena Dianggap Praktis Lagi Menyenangkan

muhammad adnin


Karena Dianggap Praktis Lagi Menyenangkan
Karena Dianggap Praktis Lagi Menyenangkan.Berbagai jenis merk dan beragam variantnya banyak di tawarkan di pasaran,baik dari produk yang sudah berupa kemasan ataupun yang sengaja di jual secara curah (kiloan).Para ibu khususnya dalam hal ini sering memanfaatkannya untuk memberikan bentuk variasi makanan lain buat keluarganya.Di karenakan salah satu alasannya yang terbilang praktis lagi cukup mudah dalam cara penyajiannya.Maka tak heran para ibupun kerap melengkapi isi lemari es di rumahnya dengan sejumlah produk ini.

Karena Dianggap Praktis Lagi Menyenangkan
Terkait dengan makanan jenis olahan atau siap saji seperti nugget,shoestring,sosis maupun aneka seafood tadi yang kerap banyak di sukai anak-anak.Membuatnya semakin di kenal akrab akan keberadaannya.Namun demikian lebih baik dan di anjurkan bila tetap memberikan aneka makanan yang berasal dan berbahan segar.

Dan memang dalam hal ini diperlukan satu kesabaran serta sedikit usaha untuk menyiapkannya sendiri,meski jamannya kini segala sesuatu yang di tawarkannya serba instan.*yet.

75 komentar:

  1. Untuk jaman skrang orang lebih memilih yang instan2 ya mas...smpai urusan cintapun bisa jadi instan wkwkwkwk

    ReplyDelete
  2. Iya mending beli yang masih alami karena selain lebih segar, juga nyaman dan sehat. Soalnya kalau beli makanan yang instan dan siap saji dikhawatirkan ada berbagai bahan kimia yang kurang baik untuk kesehatan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali mbak kalau makanan yang instan biasanya mengandung bahan pengawet dll, kurang bagus untuk kesehatan jangka panjang :)

      Delete
    2. Wah bener tuh apa yang di katakan Mas Anthonie, kalau soal
      Kesehatan Mas Anthonie jago nya deh "Seratus buat Mas Anthonie"
      Tapi salut juga deh buat Mas Adminya Mas Budi,. wow keren :)

      Delete
    3. Tapi kalau lagi kefefet, mungkin cerita nya lain lagi ya mas hehe :D

      Delete
    4. kalau kefefet mah dimaklumin mbak hehe...

      Delete
  3. Hi..was here today..visit and support back..have a nice Day

    ReplyDelete
  4. boleh saja yang instan atau istilah makanan beku / siap saji, tapi jangan terlalu sering juga ya, pastinya untuk menjaga kesehatan sobat dan anak2 :D

    ReplyDelete
  5. Benar nie Bang, semuanya perlu diwaspadai termasuk jenis makanan instan seperti di atas. Banyak sekali produsen-produsen barang yang tidak bertanggung jawab yang hanya mengejar keuntungan materi semata

    ReplyDelete
  6. saya sendiri tidak pernah menyajikan makanan olahan dalam kemasan yang mengandung pengawet,selain tidak memiliki lemari es,.. anak2 juga tidak suka hehehe

    ReplyDelete
  7. Praktis,tidak perlu repot2 masak!asal jangan sering2 aja x ya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang praktis Mas Agus gambar di postingan Mas Budi ini
      Tapi masakan yang alami lebih murah dan lebih berkhasiat

      Delete
    2. Saya Setuju bangett Nih Dengan Pendapatnya Agan Karrysta (Y) Saya Kasi Jempol 10 dahhh Ngutang 6 tapi :D Kand Jempol saya Cuman ada 4 hehe

      Delete
  8. kurang baik juga sih buat kesehatan kalo sering mengkonsumsi yg instan
    tapi kalo kepelet...mendadak ya sikat aja hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. apa lagi dapet gratisan...hehehe

      Delete
    2. klo ada istilah gratisan nongol, langsung aja deh saya ikut nimbrung

      Delete
  9. Budaya instan memang telah melekat dalam kehidupan kita mas Pur.

    ReplyDelete
  10. selamat malam Sob, dulu waktu saya kuliah juga paling suka yang serba Instan...

    ReplyDelete
  11. kalo menurut ku yang instan gak semua nya baik mas bud, kadang banyak efek nya juga buat kesehatan

    ReplyDelete
  12. Saya sih paling suka sama mi instant aja, makannya paling banter kalau musim ujan kayak gini, mantap :)

    ReplyDelete
  13. yang praktis cenderung kurang baik, apalagi untuk anak, makasih pak buat artikelnya ya :)

    ReplyDelete
  14. Ibu-ibu dan calon ibu jadi malas masak gara-gara ini hehehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu tergantung ibu-ibu yang gimana ya mas :D

      Delete
  15. iya Mas, saya setuju yang segar-segar saja, jadi awet nggak tua-tua.
    coba yang banyak kosmetik, pasti cepet keliatan tuwa. iya nggak?

    ReplyDelete
  16. benar sekali sob saya juga setuju
    memang lebih baik kita langsung beli yang segar karena masih murni, cuma memang jaman ini berkembang sehingga yang sulit bisa menjadi mudah makanya ibu ibu kadang gak mau repot, mungkin karena ada kulkas ya sob

    ReplyDelete
  17. jaman sekarang memang banyak yang suka praktis-praktis ya gan...cepet hehe..

    ReplyDelete
  18. Tapi biasanya makanan seperti ini kurang sehat mas

    ReplyDelete
  19. Kebanyakan orang pengennya serba instan tapi jangan keseringan juga karna makanan instan cenderung kurang bagus buat kesehatan...

    ReplyDelete
  20. Dijaman yg serba modern begini memang semua di ciptakan untuk instan, tetapi harus kita ketahui setiap makanan instant yang telah melalui proses produksi sudah pasti mengandung zat zat kimia sebagai pengawet maupun menambah rasa dari makanan yg diproduksi hal ini kurang baik bagi kesehatan untuk jangka panjang. lebih baik makan makanan yg masih fresh dan alami

    ReplyDelete
  21. saya suka makan yang instan
    pada saat malam karena males masak dulu merepotkan

    ReplyDelete
  22. praktis ekonomis, dan yang pasti bikin kenyang tentunya

    ReplyDelete
  23. tapi tetap haru sdiwadpadai dngan makanan jenis instan in ya mas. karena produsen kita itu terkadang tidak memikirkan kesehatan konsumen, konyoln apemerintah juga seakan tutup mata denga banyaknya kejadian yang merugikan masyarakat

    ReplyDelete
  24. Yeahhh makanan itu memang praktis....
    Biasanya yang seperti itu lebih sehat makanan buatan sendiri

    ReplyDelete
  25. saya nggak suka dengan makanan yang serba instan seperti itu mas.
    saya juga nggak perna beli. bukannya nggak kuat beli, tapi memang nggak gemar makanan seperti itu..hehe

    mending minum susu instan siap saji. tanpa bahan pengawet lagi..xixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau ngga sempet meres...langsung sedot dari kudanya...gituh kan ya?

      Delete
  26. enakan yg msh segar.., lagian ibu malas malas namax klo masak tuk anak aja pake beli yg instan..!

    ReplyDelete
  27. dari semua makanan praktis di atas yang paling saya sukai cuma indomie telor dkk, hehehe ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mie instan lebih enak dan praktis mbak hehe...

      Delete
    2. Saya malah suka mie ayam mbak hehehe :D

      Delete
    3. wah mbak Ririn sama dengan saya donk suka makan mie ayam, enak banget yah mbak :)

      Delete
  28. Kalau untuk selingan sih boleh juga mas Budi cuma harus hati-hati kalau terlalu sering sepertinya kurang bagus juga buat kesehatan, yang alami dan masih segar lebih diutamakan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul banget mas anthonie. Seratus deh buat mas anthonie, hehe :)

      Delete
    2. asyik dapet hadiah lagi nih dari mbak Ririn hehe...

      Delete
    3. hadiah nya dapat buah naga dari mas budi mas hehe :)

      Delete
  29. Memang praktis, terutama kalau pagi2 menyiapkan bekal sekolah anak. Bisa dibuat variasi macam2 masakan juga. Tapi memang sih kalau bicara soal sehat tidaknya.... Yaah... gitu deeh ^_^

    ReplyDelete
  30. Biasanya yang instan cepat saji mas..sebab kadang membuat yang segar itu memakan waktu apalagi untuk yang selalu sibuk....

    ReplyDelete
  31. Nah ini yang praktis-praktis saat kita sedang di sibukan dengan pekerjaan
    Memang pilihan yang tepat Mas Budi. saya pincuk dulu nih snack nya yah?

    ReplyDelete
  32. Salam budi...

    Zaman sekarang semua makanan instan....maka nya kesihatan kita tidak lama bertahan dgn baik segera datang segala penyakit....hehe

    ReplyDelete
  33. bener mas.. sekarang memang jamannya semua serba instan.. dari makanan sampai jabatan semua banyak yang instan hehehe..

    tappis saya sendiri sering banget makan makanan yang instan mas.. alasanya mudah dan praktis, tapi kalau soal kesehatan saya kurang paham hehehehe

    ReplyDelete
  34. Kalau tinggal di kota memang cenderung banyak yang suka instan. Ditambah lagi kalau aktivitas nya padat di kantor ataupun di rumah. Tentu makanan yang siap saji lebih mengntungkan, karena sedikit-banyak bisa menghemat waktu kita. Namun, kala aktivitas tidak padat, saya kira lebih baik buat makanan sendiri :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya setuju dengan mbak Ririn, kalau ada waktu nggak ada salahnya buat makanan sendiri yang sehat tentunya :)

      Delete
    2. Tapi kalau masak makanan sendiri getu, jangan sampai lupa sama tetangga kanan kirinya. Harus bagi-bagi biar rejeki nya lancar hehehe :D

      Delete
  35. bagaimanapun makanan segar adalah yang paling baik dan menyehatkan bagi kesehatan tubuh kita,se enak dan se praktisnya makanan siap saji yang banyak dijual dijaman sekarang itu, tidak terlalu disarankan oleh dokter pribasi saya.

    ReplyDelete
  36. hehehe saya jarang yang makanan instan instan kecuali sarden ma indomie :d
    wah kalo kayak sosis kayakna nggak minat juuga mas budi :)

    ReplyDelete
  37. Keponakan saya suka banget dengan nugget. Daripada ngga mau makan, ibunya terpaksa selalu stok makanan instan seperti nugget di kulkas. Kalo saya sih sukanya masakan rumah.

    ReplyDelete
  38. saya suka yang segar - segar mas bud .. maklum semi vegetarian

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya segar nih.....udah gituh saya juga termasuk semi.....semi cowo dan semi cewe....hehehe

      Delete
  39. Budaya instan selalu dianggap menjadi budaya praktis, namun tidak semua yang instan dan praktis akan meberikan yang terbaik bila semuanya berlebihan. He,, he,,he,,,,

    Salam,

    ReplyDelete
  40. keknya pada males ke pasar, jadinya beli yg praktis2 aja di supermarket :D

    ReplyDelete
  41. Makan sembarang asal jangan sembarangan dimakan. Urusan stok menyiasati, alternatif selalu jadi pertimbangan. Amannya selama tidak terlalu merugikan kesehatan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iya betul banget itu mbak. Jangan sembarang di makan ya, soalnya bahaya bagi kesehatan tubuh kita :D

      Delete
  42. Saya juga lebih sering mengkonsumsi makanan instan walau sebenarnya tau dampaknya

    ReplyDelete
  43. Sesekali boleh lah disimpan di frezer buat jaga2 kalo gak sempat masak... tapi untuk anak sebaiknya jangan karena tentu banyak bahan pengawet...
    makanan yang segar lebih baik :)

    ReplyDelete
  44. Tapi Gan Tidak Semua Makanan Praktis Itu Menyehatkan Hehehe MEnding yang alami aja udah Murah Meriah Menyehatan Lagi hehe
    Tapi Tapi KerenNih Infonya hehe Makasii yah :)

    ReplyDelete
  45. Yg praktis & dianggap menguntungkan banyak diminati, apalagi jika itu kebutuhan pokok & harganya cenderung lebih murah, tanpa memperhatikan negataifnya. Biknya lebih teliti tidak asal praktis. :) Salam!

    ReplyDelete
  46. tapi jaman sekarang, kita harus tetap pintar memilih meskipun itu masuk kategori "bahan makanan segar". sekarang kan banyak bahan-bahan kimia yg digunakan agar "bahan makanan segar" nampak bersih, awet, menarik, dan tentu saja tampak segar.

    G+1 untuk postingan anda ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. btul tu..meskipun praktis..tpi kan ada unsur kimia nya juga..
      jadi kita hruss membatasi juga mngkonsumsinya

      Delete
  47. Makanan sekarang serba instan dan cepat sehingga sangat tidak baik bagi kesehatan tentunya lebih baik mengkonsumsi makanan alami yang bisa dibuat sendiri dengan bahan-bahan alami yang ada sekarang ini.

    ReplyDelete
  48. memang yang instan sekarang lebih dicari, tapi bagaimanapun yang segar tetap lebih nikmat. instan sebagai cadangan pas memang dibutuhkan :)

    tfs ya gan.

    ReplyDelete
  49. klo untuk sekali2 mungkin tak ada salahnya kali ya..

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum