Penumpang Bus Trans Jakarta Koridor 2 Banyak terlantar

muhammad adnin

Penumpang Bus Trans Jakarta Koridor 2 Banyak terlantar
Penumpang Bus Trans Jakarta Koridor 2 Banyak terlantar.Aksi unjuk rasa menuntut kenaikan Upah Minimum Provinsi(UMP) Jakarta yang di lakukan oleh para ribuan buruh dari pagi hingga siang tadi (5/9) yang terpusat di depan istana negara,mengakibatkan lumpuhnya sejumlah ruas jalan utama.Tak khayal untuk para pengguna kendaraan yang akan menuju dan melewati jalan di kawasan ini pun harus menghindari dan mengambil jalur alternatif lain.

Hal ini jelas terkait,khususnya dengan apa yang di rasakan oleh para pengguna setia angkutan transportasi umum,semisal busway.Seperti nampak di halte ITC Cempaka Mas koridor 2 sore tadi, khusus bagi para penumpangnya yang akan naik jurusan Harmoni dan Kali Deres harus rela antri dan menunggu lama hingga ber jam-jam,baru bisa terangkut menuju ke tempat tujuannya.

Faktor dari sudah terlanjurnya membeli karcis dan telah tanggung antri lama tadi membuat mereka bertahan untuk menunggu kedatangan bus hingga tiba.Namun tidak sedikit pula yang meninggalkan halte dari antrian dengan meloncat lewat pintu tempat menunggu bus datang dan berhenti,guna mencari opsi kendaraan lain untuk meneruskan perjalanan mereka.

Bila di tanya ke para penumpang perasaannya gimana,sudah pasti lah sangat kecewa,terlebih bila dari salah satu penumpang ada yang bertanya ke pada petugasnya..tentang penyebab lamanya bus yang tak kunjung datang.Namun si petugas yang mengenakan seragam batik itu,malah asyik dan sibuk dengan gadget plus headset yang menutupi di kedua lubang telinganya.

Sekedar Masukan
  • Hendaknya di berikan tulisan atau pemberitauan lisan sebelumnya dari para petugas untuk para calon penumpang yang akan membeli karcis,di saat berada di loket.Tentang penjelasannya bahwa bus datang nya ada keterlambatan(lama).Karena di halte dan di koridor lain...hal itu sudah di terapkan dan berjalan.(cuma mengingatkan kembali).

  • Di harapkan pula untuk para petugas minimal ada satu orang yang stanby di area antrian guna dapat menertibkan (memberi tahukan),karena tak jarang ada sebagian penumpang lain yang memang belum tahu atau kurang disiplin tentang aturannya mengantri seperti apa.
Kendatinya seperti itulah konsekuensi dari gambaran naik angkutan umum sehari-hari nya.Namun para pengguna setia jasa ini masih berharap,untuk kedepannya bisa akan menjadi lebih baik lagi.... Semoga*yet.

116 komentar:

  1. Akhirnya yg kasian kita juga sbg rakyat! Pemerintah janji fasilitas ini itu, fasilitas lain malah menelantarkan. ;-(

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu namanya fasilitas menguji kesabaran mas

      Delete
    2. kyaknya nggak bakalan lulus tuh hehe...

      Delete
    3. ndak lulus yang penting corat coret baju nya tetep ada hehe..

      Delete
  2. hmmm ,, ituh yang unjuk rasa waktu di berita katanya minta naik UMR nya jadi 3,4 jt yang asalnya 2 juta sekian , kalo di pikir2 gajinya hampir sama kaya PNS yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukannya minta jadi 3,7 jt mbak... cuma takutnya nanti malah banyak yang di PHK malah tambah parah lagi...

      Delete
    2. niat pengen dapet 3,7 eh malah PHK ...
      kalau dah gitu mending 2 sekian aja daripada dapet PHK .. ya kan

      Delete
    3. dari pada di PHK yah mendingan segitu kang...

      Delete
    4. kalau saya milih mending 3,7 dan tidak di PHK hehehe

      Delete
  3. petugasnya di cubit saja biar ga tugas senaknya

    wah jakarta lagi musim demo lagi
    pasti macet disana sini

    semoga sgalanya cepat teratasi

    ReplyDelete
  4. y kalu aq si sama janji2 para Pemerintah atau pejabat 90% gk prcaya sob...
    kalu pejabat atu Pemerintah mau ngikuti rakyatnya kalu ada maunya doank betuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuul.............?

    ReplyDelete
  5. ternyata naik bus transjakarta msh byk yg terlantar ya...macet lagi-macet lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. biar lancar naik pesawat tempur aja ya kayaknya mbak :D

      Delete
    2. pesawt tempurku mendarat mulus didalam sanubariku .. penguasa - penguasa berilah hambamu uang beri hamba uang hehe

      Delete
    3. kaya lagu yang dulu pernah saya denger tuh...

      Delete
    4. hehe iya betul tuh mas Andes...

      Delete
  6. semuanya bermuladari demo yah, semuanya jadi kena imbasnya :o

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau bisa sih jangan terlalu sering demo yah...

      Delete
    2. katanya sih kalo demo menyebabkan sakit tenggorokan perut lapar dan keringetan..

      Delete
    3. tapi kok banyak yang demo yah mas...

      Delete
    4. nggak tau juga soalnya nggak pernah demo hehe...

      Delete
  7. semoga akan cpat dapat perbaikan layanan, kasihan penumpang juga kalau sampai terlantarkan

    ReplyDelete
  8. wah kasihan juga ya kalau naik bus jadi terlantar begitu. Padahal angkutan umum trans jakarta itu sudah bagus untuk melayani masyarakat. Tapi lagi-lagi yang namanya manusia, pastilah ada kekurangannya. Mungkin diperlukan evaluasi lagi ya mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya semoga kedepannya akan semakin baik lagi :)

      Delete
    2. tapi biasanya kalo naik bus semakin kedepan malah semakin mepet pak sopir :)

      Delete
    3. tambah gerah kalau deket-deket hehe...

      Delete
  9. bagian dari pelayanan, mestinya diterapkan

    ReplyDelete
  10. Mudahan masukannya bisa dilihat mereka mas supaya dibenahi terus pelayanannya.

    ReplyDelete
  11. Replies
    1. biasa kalau di Indonesia dikit-dikit demo hehe...

      Delete
  12. Iya mas Budi harusnya disiapkan petugas yang memberikan informasi kepada para pengantri jika ada masalah keterlambatan seperti kejadian ini, supaya bisa berjalan tertib...

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin itu pas petugasnya lagi ngopi2 mas :)

      Delete
    2. kan kasian juga yang ngantri nggak diajak ngopi mas...

      Delete
    3. kan yang ngatri udah bawa tremos mas :D

      Delete
    4. Lha kopinya siapa yang bawa donk...

      Delete
  13. waduh.. sudah di kasih pekerjaan saya untung.. eh malah pake demo minta di naikin UMR sampai 3.7jt.. mau ngalahin gaji PNS tuh hahaha.. hmmm pusing kalau mikirin masyarakat indonesia ini.. rasa syukurnya sudah nggak pernah di pake lagi..

    gara gara demo nggak penting jadi mengganggu aktifitas masyarakat lainnya.. bus nya jadi telat deh tu... dan para penumpang terlantar kayak gitu.. untung bukan saya yang jadi presiden. kalau saya yang jadi presiden, nggak ada lagi yang namanya demo.. yang demo saya penjara hahahaha.. emang nggak tau apa pemerintah juga pusing mau majuin negara ini.. nggak usah di demo pemerintah juga tau kok appa yang harus di lakukan... hahahahahaha udah ah nglanturnya.. ntr di marahin sama mas budy.... *kabuuurrrrrrr

    ReplyDelete
    Replies
    1. lagi dibuatin kopi sama mas budi kok malah kabur

      Delete
  14. smg aja kedepanx bs lbh lancar2 aja.., tuk saran no. 2 pak, mgkn baikx petugasx langsung dr Satlantas/Polisi bukan dr pegawai bus trans ini tuk menciptakan suasana tegas dan terlihat garang *smile

    ReplyDelete
  15. kalo gajinya naik kan sama saja dengan peningkatan skill jd skill buruh meningkat dan misalnya pekerjaan yg biasanya 2 orang jd 1 orang dan 1 orang ini punya gaji 2 orang...
    gawat deh kalo gitu, bisa banyak PHK..

    ReplyDelete
  16. Salam masa...

    Demo itu dilakukan atas rasa ketidakpuasan hati...kdg2 org atasan tidak mau mendengar suara dn rintihan org bawahan

    ReplyDelete
  17. mungkin pendapatan kurang karena banyak kreditan dan banyak keinginan yang lain, jadi sesuaiakan aja pendapatan dengan pengeluaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. seharusnya memang begitu mas, padahal yang demo itu bisa beli motor scorpio lho ckckck...

      Delete
  18. Wah kasihan banget mereka ya mas

    ReplyDelete
  19. kasihan, tu aparat di poto ja masukan ke blog tar di sebar2 kan biar jadi pelajaran, kerja kok nyumpeli kuping pkk headset. kata pemerintah kurangi macet dengan kendaraan umum, kurangi polusi dngn kendaraan umum. fasilitas 0.

    ReplyDelete
  20. aku rada males naik busway
    pengalaman pertamanya sangat tidak mengenakan. salah posisi kali, pertama nyobain di harmoni. beneran tidak manusiawi tuh haltenya...

    ReplyDelete
  21. kalo udah kayak gitu solusinya yang tepat gimana yah mas.. apa perlu di kasih gerobak bakso aja biar yang nganti bisa lebih tenang makan2 bakso gitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau perlu dikasih hiburan juga mas biar sambil menikmati gitu...

      Delete
    2. ini malah ada yang usul es cendol sama hiburan, bilang dong sama pak jokowi :D

      Delete
    3. kalau lagi macet getu ya enak nya mendengarkan musik sambil minum es wkwkwk :D

      Delete
    4. apalagi kalo ngutang pasti lebih enak deh :) heuheu

      Delete
    5. Tambah ada yang mijitin lebih enak lagi hehe...

      Delete
    6. Paling enak tetap es rak sah mbayar :D

      Delete
  22. kyknya lama2 rs ada aturan ketat ttg penggunaan gadget saat kerja

    ReplyDelete
  23. wah, ternyata alat transportasi yang disanjung ini masih banyak blepotannya ya mas..

    ReplyDelete
  24. iya tuh, seharusnya ada pemberitahuan, biar gk bkin bingung...
    -_-

    ReplyDelete
  25. Jalanan Jakarta pada hari jam masuk kerja begitu 'amat sangat padat sekali'. Macet dimana-mana. Bisa membikin kita jenuh, stres, lelah, dan kurang nyaman. Karena itu adanya sarana transportasi, seperti Bus trans Jakarta, yang relatif cepat, murah, aman, dan nyaman amat didamba oleh masyarakat. Tentu dalam manajemen 'Bus Trans Jakarta' telah mempunyai SOP. Inilah yang harus dilaksanakan dengan baik dan konsisten. Layanan prima menjadi kuncinya.

    Salam cemerlang!

    ReplyDelete
  26. memang kadang susah juga ya mas, kalau pelaturannya bener, masyarakatnya suka ga disiplin,, seballiknya petugas juga suka kuwajiban.. maksitnya hanya mau duitnya saja, tapi tanggung jawabnya suka ga diperhatikan

    ReplyDelete
  27. lagi lagi yang dirugiin rakyat lagi ya mas :/ hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan penjual bakso gak mau rugi soalnya mas :D

      Delete
    2. yang nasi goreng ada gak mas ?? :D

      Delete
  28. Sepertinya masih banyak yang harus dibenahin ya mas, apalagi ini transportasi publik yang cukup vital di jakarta

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa mas cukup vital vital dan vital :)

      Delete
    2. apa ada ide yang jitu mas biar nggak terjadi seperti ini lagi setiap hari...

      Delete
    3. ya alat vitalnya di ilangin mas biar gak vital2 banget :D

      Delete
    4. Sadis banget donk mas, lagian kasian juga kan hohoho....

      Delete
  29. Perlu penanganan lebih serius tuh sepertinya mas untuk trans jakarta kedepanya

    ReplyDelete
  30. Harus sering-sering disidak biar nggak semerawut lagi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya jawab ah... memang betul!

      Delete
    2. mau ngumpet dulu ah biar gak kena sidak :D

      Delete
    3. Ngumpetnya ditempatnya siapa mas hehe...

      Delete
  31. Budaya antri sudah luntur, semua ingin berebut nomor satu. Tidak ada yang mau mengalah yang ada mah adu urat dan adu suara. Semua beralasan, waktu mepet dan terburu-buru.

    ReplyDelete
  32. kyknya penumpangnya kcapean ni suruh minum kopi dulu mas bud hehehe..

    ReplyDelete
  33. Memang kurangnya informasi jadi kendala yang harus diperbaiki agar lebih baik kedepannya...

    ReplyDelete
  34. sudah biasa itu mah sob.. yah kalo udah seperti itu kita hanya bisa memperbanyak doa saja agar negara indonesia ini terbebas dari hal hal yang negative.. ^^ info yang sangat bermanfaat sob, sabar ya.. hehehe..

    ReplyDelete
  35. yang penting heppy yah mas bud hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalam mau heppy harus sambil joget mas hehe...

      Delete
  36. mustinya sih ada penyesuaian antara informasi dan fasilitas yang ditawarkan

    ReplyDelete
  37. mungkin harus ada penambahan koridor di setiap jalur nih... kalo yanti jarang keluar rumah sh, :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener mbak dirumah aja, kalo keluar malah tambah macet ntar.. abis malah pada ngliatin mbak yanti lewat sih :D

      Delete
  38. semoga permasalahan ini tidak berkelanjutan mas, kasian ni yang pada ngantri,....

    ReplyDelete
  39. perbaiki sarana dan prasarana transportasi umum.

    ReplyDelete
  40. hadir kembali demi trans jakarta yang lagi suka telat.

    ReplyDelete
  41. Jakarta Sedang Berbenah.. semoga saran2 di atas dibaca sang pemimpin, Jokowi...

    ReplyDelete
  42. Harus ada perubahan yang nyata agar transportasi di Indonesia semakin baik lagi...

    ReplyDelete
  43. Saya hanya bisa berharap agar ketidaknyamanan ini segera ditanggapi oleh pihak yang berwenang...
    Penumpang juga manusia yg butuh kenyamanan...

    ReplyDelete
  44. Saya dibelakangnya yang pake topi kayaknya jadinya nggak kefoto, besok lagi mas kalau mau foto bilang-bilang dulu yah hehe...

    ReplyDelete
  45. sebenarnya bukan hal yang baru kalo moda transportasi busway jadi semrawut karena aturan yang nggak jelas, itu sudah jadi ciri khas Indonesia..dan itu yang harus dirubah...karena penumpang itu juga manusia,,bukan ikan sarden....salam :-)

    ReplyDelete
  46. masih semrawut ga ya sekarang

    mudah-mudahan dah tenang
    supaya penukaran uang
    jadi seimbang

    :)

    ReplyDelete
  47. mf blom ada yg baru ni pak Budi *smile

    ReplyDelete
  48. kebetulan aku gak tinggal di jakarta ~ mhaha jadi masih naik angkot sii -,- tapi kasian ih sampe begitu.. sabar2 aja dah :D

    ReplyDelete
  49. wah ramai bener komentarnya mas, kalo dibuat percakapan ini kayaknya udah lebih 1 jam ya :)
    Jika ada waktu silahkan berkunjung 'kerumah' saya :)

    ReplyDelete
  50. Yah memang seperti itulah, katanya dapat mengurangi kemacetan tapi mengurangi kenyamanan juga -_- ayo jokowiii

    ReplyDelete
  51. ahh sudah biasa mas, malah saya pernah mengalami kejadian konyol saat ingin menaiki bus transjakarta, saat itu saya naik dari taman kota, saya ingin naik busway dari pintu tengah, dan ternyata tidak boleh masuk, saat saya ingin pindah kebelakang lewat luar pintu belakang, dan apesnya tuh busway langsung pergi.. yowes lah.. ^^ yah yang penting mah sabar sabar aja di jakarta.. :D

    ReplyDelete
  52. saya juga waktu itu kejebak di harmoni mas... mau ke pulo gadung akhirnya lompat pintu dan naik taxi ... lumayan lancar... lewat tol... heheeh

    ReplyDelete
  53. Seharusnya itu dilaporin sama Jokowi, nanti pasti langsung diselesaiin ^_^

    ReplyDelete
  54. sering baca kalo dihalte busway pas mau beli tiket ada tulisan maaf busway telat...

    kalo efek demo memang menyebalkan kena semuanya ..

    ReplyDelete
  55. wah ..
    yang sabar ya Pak/bu
    busnya pasti datang kok :D

    terima kasih gan infonya berguna sekali

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum