Pameran Monerel Di Monas,Gratis Di Buka Untuk Warga

muhammad adnin


Pameran Monerel Di Monas,Gratis Di Buka Untuk WargaPameran Monerel Di Monas,Gratis Di Buka Untuk Warga.Bersamaan dengan aksi acara perayaan Pekan Raya Jakarta(PRJ) Kemayoran yang saat ini tengah berlangsung,dan masih dalam suasana hangat menyambut hari jadi kota Jakarta ke-486 pada 22 Juni esok.Pemerintah DKI kembali menghadirkan acara hiburan untuk warganya,yakni pertunjukan khusus sebuah Pameran Kereta Monorel yang akan bertempat di kawasan silang Monas.

Nampak seperti inilah,lebih kurangnya wujud kereta monorel yang memiliki dua gerbong dan memuat 200 tempat duduk,yang sengaja langsung di hadirkan dari negeri Cina.Selain di lengkapi dengan tehknologi yang serba canggih,gerbong monerel ini pun terlihat lebih kecil bentuknya bila di bandingkan dengan gerbong kereta api biasa.Sedang untuk jalur dan rute yang rencananya akan di lewati nantinya terbagi menjadi dua jalur,satujalur Biru untuk rute:Kampung Melayu-Tebet-Kuningan sampai Taman Anggrek dan satunya lagi untuk Jalur Hijau yang bakal melayani rute: Kuningan-Gatot Subroto-Dukuh Atas terus balik lagi ke Kuningan.

Jadwal waktu pameran dan masuk Gratis
Pameran kereta monerel ini akan di resmikan langsung oleh orang nomor satu di Jakarta,Jokowi .Dan di buka pada sabtu,22 Juni hingga 14 Juli.Sedangkan untuk jadwalnya di mulai dari jam 11 pagi sampai jam 6 sore(dari Senin-Kamis).Namun ada tambahan extra waktu(lebih panjang) pada akhir pekan,yakni di mulai dari jam 11 pagi sampai jam 9 malam.Dan pameran ini memang akan menjadi ajang hiburan yang merakyat,di karenakan untuk masuknya Gratis.

Meski sempat terlantar dan tertunda proyek pengerjaannya di waktu lalu.Namun pembangunan monerel ini akan bisa di mulai kembali,dalam waktu dekat.Dan hanya bisa berharap,nantinya transportasi umum seperti monorel ini bisa di gunakan,dan dapat mengatasi atau paling tidak dapat mengurangi masalah kemacetan di Ibu Kota..semoga*yet.

source by Redaksi Sore(Trans 7)

118 komentar:

  1. saya nyimak aja dulu om, salam kenal ya

    ReplyDelete
  2. semoga jadi kenyataan,yah paling tidak untuk meminimalisir kemacetan di Ibu Kota,bukankah begitu Mas Bro hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tunggu saatnya nanti saya akan berkunjung ke Jakarta,,,InsyaAlloh,,,,

      Delete
    2. emang mas dede orang mana ya?

      Delete
    3. Sanes kang Dede teh orang Sunda juragan hehe...

      Delete
    4. setuju dengan pendapat kang dede, saya juga berkrnginan utk ke Jakarta

      Delete
    5. Besok bareng-bareng aja mas PP sama kang Dede ke Jakarta ya, nanti saya susul deh hehe...

      Delete
    6. gk usah besok sekarang juga bisa ko bareng hahahah

      Delete
    7. @ Rizal Uye; Saya teh orang Sunda anu kasep tea,heuheuheu

      @ Penyuluh PP : nanti saja kalau harga bensin sudah turun hahah

      @ Anthonie @ Brebes : duluan saja yah saya mau ngantri BBM dulu heuheuheu

      Delete
    8. Ati-ati kang ngantrinya, perlu dianter nggak?

      Delete
    9. akupun ingin ke jakarta
      tapi sibuk kerja
      jadi tertunda

      Delete
    10. aku juga belum pernah kejakarta ,cuma lewat saja waktu pulang kampung ke jawa timur

      Delete
  3. nggak sabar nih, nyobain monorel aslinyaa, ih pasti aku poto-poto, keren deh kalo dah jadi monorel, suatu prestasi buat jakarta.

    ReplyDelete
  4. Jadi aku ke Jakartane kalo pas monorel beroperasi saja Kang, soalnya kepalaku gampang mumet kalo kena macet

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau mau ke jakarta harus siap bawa altalgin mas..heh

      Delete
    2. naik bemo juga enak kok mas, bisa frestyle pula :)

      Delete
  5. Kelihatan canggih dan elegan mas..moga saja cepat terealisasi dan bisa jadi solusi macet di ibu kota :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. klu macet gampang sikomo jangan suruh lewat dulu mas wkwkwk

      Delete
  6. waw keren.. knapa cuma dijakarta aja ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. di kampung saya sudah sejak dulu ada tuh yang namanya monorel,

      Delete
    2. wah kampungnya kang Dede hebat euy, sejak kapan kang ?

      Delete
    3. tempat saya juga ada kok kang pake tambang buat jemur pakean, sama kan pasti..

      Delete
    4. Iya sama mas tapi bedanya punyanya mas Andes nggak waterprof tu monorelnya, soalnya nggak bisa kalau pas hujan kan hehe...

      Delete
    5. kan udah sedia payung sebelum banjir mas :)

      Delete
    6. di kampung saya sejak tahun 25 sebelum masehi sudah ada loh huahaha

      Delete
  7. nggak sabar pengen cepet2 nyobain juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sabar atuh Kang WS nanti nyobain sama sayalah hehehe

      Delete
    2. Emang kang Dede bisa dicoba hohoho....

      Delete
  8. Semoga saja setelah pameran akan ada realisasi untuk monorelnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bos semoga PERMEN nya semakin manis xixixi

      Delete
  9. Rasanya naik monorel itu gimana ya, pasalnya sampai detik ini saya sama sekali belum pernah ngerasain naik kereta, gak tahu kenapa.. hehehe kelihatan katroknya ya mas... btw, surabaya nantinya juga akan ada monorel seperti di jakarta, mudah2an bisa nyobain naik kereta.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngomong-ngomong.. kereta monorel yang mau dipakai di jakarta tersebut komponennya buatan china dan dirakit di indonesia, oleh PT. INKA madiun, kalau ndak salah sih.

      Delete
    2. wah ada arek surabaya nih :)

      Delete
  10. wah, kalau saya ada di Jakarta saya mau nonton~

    ReplyDelete
    Replies
    1. nonton apa Neng?? kan ceritanya monorel hehe,,oh nonton monorel,,,

      Delete
  11. Wahh Pasti keren nih gan ,,

    ReplyDelete
  12. bentuknya ko' beda ya Mas sama poto yang ada di blognya Mas Agus Setya?
    apa karena ini Monorel dan di blog Mas Agus ST Streorel ya..(^_^)

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari nama nya mungkin yang udah membedakan bentuk mas, hehe

      Delete
    2. Kalau itu dual rel Bli, ada lagi yang relawan..

      Delete
  13. wah pasti rame nih sob pamerannya.. karena masyarakat indonesia paling suka dengan yang namanya "Gratis" termasuk saya hahahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha ngaku
      aku juga gitu

      Delete
    2. saya juga paling suka gratisan euy hahaha

      Delete
  14. wah klo dket pengen juga nih liat apalagi gratis hehehehehe

    ReplyDelete
  15. semoga dapat mengurangi kemacetan di jakarta :)

    ReplyDelete
  16. udah jadi ya? kok gak ngundang2 saya ? hehehe

    ReplyDelete
  17. Ihz tanggal 22 Juni... asik ketemu referensi liburan gratis., tapi pikir2 kalau cuma nonton doank ntar dikata ndeso lagi,, hoho

    ReplyDelete
  18. kalo ga pengen macet, ekspor sebagian warganya ke kalimantan atau papua... :D

    ReplyDelete
  19. Mudah2an segera terwujud, amin.

    ReplyDelete
  20. ijin nyimak ya gan :)
    salam kenal dari kami outbond di malang :)
    jangan lupa kunjungi kami di website kami : http://www.nolimitadventure.com/

    ReplyDelete
  21. ada juga pameran gratis di jakarta ya ..luarbiasa :-)

    ReplyDelete
  22. lho yang bikinan INKA kok belum hadir ya mas ? jangan-jangan itu bikinan INKA yang diakui sama china

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo Gambar foto yg di atas..monorelnya memang buatan dari INKA..mas

      dari proyek Konsursium monorelnya BUMN..

      Delete
    2. Oo buatan Inka Cristy tho Mas..?

      Delete
  23. besok hadir ach, sekalian potret potret buat update blog hahahaha...

    ReplyDelete
  24. gratis ya, tapi sayang cuman ada di Jakarta. Sayangnya saya orang Garut. :(

    ReplyDelete
  25. Gimana rasanya yah naik monorel pada pameran ini.Pasti banyak yang antusias yang mau coba naik monorelnya.

    ReplyDelete
  26. aku jadi tersenyum manis
    mendengar gratis
    karena warga ga mringis
    takut beli karcis

    ReplyDelete
  27. Wah rame nih kayaknya? Gratis lagi, tapi jauh dari kampung halaman, ijin nyimak aja deh.

    Hehe

    ReplyDelete
  28. yang gratis gratis memang mantap. semoga sukses dah pemerintah dengan programnya

    ReplyDelete
  29. fantastis.. keren .. smoga aja dgn adanya monerel, lalu lintas khususnya di jakarta bisa lancar..

    ReplyDelete
  30. Wah keren nih, bisa ajak anak-anak untuk wisata murah di Jakarta sambil photo-photo.

    Salam wisata

    ReplyDelete
  31. kalo PRJ yg di kemayoran seh, makin gak seru ya sob, gak klasik lagi, jadi besok kita bisa liat ya ...

    ReplyDelete
  32. kemarin PRJ sempat digratiskan juga ya mas...kalo yang gratis2 sudah pasti rame. Haha..

    ReplyDelete
  33. wah keren nih mas ada angkot baru rupanya *hoho
    penuh hal baru nih di jakarta.
    maaf mas budi saya baru bisa berkunjung kembali

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas andes baru nongol gara2 sibuk bertapa nyari referensi posting. Haha..


      kopaja tarifnya naik 1000 ya mas?

      Delete
  34. Kalau sempet ke Jakarta saya mau nyoba ah, sekalian mejeng di situ hehe...

    ReplyDelete
  35. Terlepas dr setuju dn tidaknya orang2, sy hanya bis aberdoa smg segera terwujud,

    ReplyDelete
  36. Jakarta memang sudah padat, saya sangat tertarik dengan ide Pembangunan monerel sebab kalau tidak bisa macet terus, kalau perlu pembangunan seperti itu diperbanyak, hanya yg dikhawatirkan semakin banyak pembangunan seperti itu justeru jakarta semakin berat dan bisa tenggelam mas budi...tapi semoga saja tdk terjadi

    ReplyDelete
  37. sayangnya saya bukan orang jakarta gan,.

    hehehheh :D

    #mampir gan

    ReplyDelete
  38. jadi penasaran ingin datang....

    ReplyDelete
  39. asalamualaikum
    coba ada di Jakarta pasti lihat pameran gratis ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walaikum salam.. :)
      Mungkin nanti gilirannya ada di kotanya mbak Nura :)

      Delete
    2. Emang kotanya dimana mbak Nura?

      Delete
  40. kalau di lihat itu monorel kesanya sangat wah ya mas..

    ReplyDelete
  41. jd pengen merasakan naik kereta cepat..., ingat pak pake sabuk pengaman ya!.., agar gk dibawa angin *smile

    ReplyDelete
  42. salam senja mas...

    singgah sini...

    wahhh...kemudahan utk warga kota...

    ReplyDelete
  43. Semoga proyek ini segera bisa terwujud, sehingga kemacetan di Jakarta bisa terkurangi ya Mas Budi..

    ReplyDelete
  44. kalo idenya jokowi dan dahlan iskan pasti proyek ini bisa terealisasi.

    Ayo dukung menuju RI 1..hahaha. (maklum penggemar Pak DIS)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga dukung mas... tapi kayaknya nggak sekarang, soalnya belum selesai tugasnya di Jkt, entar malah berantakan Jktnya :)

      Delete
  45. Nunggu aja dulu!Bandung nyusul..

    ReplyDelete
  46. Kapan ada di bangkalan. Gak mungkin soalnya. Hahaha.

    Maaf baru sempet kunjung. Banyak urusan. :D

    ReplyDelete
  47. kemajuan besar nih bagi Jakarta!

    ReplyDelete
  48. gimana ya rasanya naik monerel
    apa ada rasa ngeyel
    seperti suara kereta yang bawel
    atau ga terasa di atas rel

    ReplyDelete
  49. apalagi gratis, pasti masyarakat lebih antusias :D

    ReplyDelete
  50. mampir sini mas budi numpang ngopi

    ReplyDelete
  51. God is love!

    Catholic blogwalking

    http://emmanuel959180.blogspot.in/

    ReplyDelete
  52. boleh nih kalo pas lagi gak males ke monas. sampe kapan gan?

    ReplyDelete
  53. waduh sayang ya jadwal ke jakartanya baru bisa tanggal 3 juli besuk, kalau pas disana pingin ikutan melihat dari dekat

    ReplyDelete
  54. Wah-wah ternyata udh jadi yah kendaran ala negara tetangga,,,keren ms pur

    ReplyDelete
  55. Layanan semakin baik dan profesional dari PT KAI sebagai bekal dasar dalam mengelola kereta monorel nantinya. Semoga nanti sukses berikan layanan angkutan yang prima bagi masyarakat umum.

    ReplyDelete
  56. Semoga makin sukses dengan adanya layanan ini

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum