Masih Dalam Pencarian Judul

muhammad adnin

Masih Dalam Pencarian Judul.Sang ide datang bisa kapan dan dimana saja,ndak melihat apakah kita sedang berada,baik dirumah,kamar mandi,mall,toko buku,cafe bahkan bisa pula di jalan atau bahkan di dalam kendaraan umum sekalipun.Beragam ide terkadang bisa datang,tanpa perlu kita pinta ataupun di undang.Namun karena tak sempat menulisnya di selembar kertas dan merekam ide tersebut tersimpan dalam ingatan,hingga sampai menundanya.Justru akan membuat ide-ide briliant itu akan hilang,disaat kita akan menulisnya di waktu(kesempatan)yang lain.Dengan adanya ponsel setidaknya dapat membantu dan memberi kemudahan dalam kita menuangkannya di gadget yang bermonitor ukuran mini itu.

Masih Dalam Pencarian Judul
foto dashbord posting di layar handphone

Peranan sebuah ponsel,kini tidak hanya sekedar untuk bertelepon dan ber Sms ria,sepanjang fitur GPRS tersemat didalamnya,aktifitas berselancar di dunia maya pun dapat terakses dengan mudahnya,baik dari handphone bersistim operasi(os) ataupun handphone biasa(java).Oleh karenanya banyak dari kalangan blogger dari dulu hingga saat ini,masih atau mengandalkan ponselnya untuk aktifitas ngeblog dalam kesehariannya.

Kelebihan dan kekurangan ngeblog lewat handphone
  • Salah satu kelebihannya,seperti yang sudah tertulis di paragrap awal di atas,aktifitas ngeblog bebas bisa lakukan,tidak terbatas dengan tempat dan waktu.Dimulai sejak dari bangun tidur sampai akan tidur lagi bahkan,tanpa sambungan kabel tanpa stay(duduk) didepan layar monitor besar.
  • Ingin Blog Walking atau melihat dan membalas komentar,bisa di lakukan mudah nyambi nonton tv,ngemil,rebahan atau sedang ngapel ke tempat si doi atau pula lagi didalam angkot,misalnya.
  • Lebih menghemat dari segi finansial,biaya tagihan listrik tidak membengkak,berbeda dengan ngeblog sering menggunakan PC di rumah(barang kali).
  • Bila dan walau ada pemadaman listrik dari pihak PLN,sepanjang power batere handphone masih tersimpan bahkan full powernya,aktifitas ngeblog tetep eksis kan...untuk di lakukan.

Kekurangan dan kendala ngeblog lewat handphone.
  • Di akui,kecepatan ngeblog via PC lebih baik dari via handphone.
  • Untuk membuat konten,menyisipkan title(alt) gambar dan untuk memasukan alamat url link.Untuk yang urusan ini ngeblog via PC,paling leluasa buat di lakukan.

Masih Dalam Pencarian Judul

Foto captcha versi mobile yang di layar handphone
 
Kendala saat ngeblog lewat handphone
  • Salah satu kendala yang sering di temukan,ngeblog dengan handphone,adanya pemasangan captcha di kotak komentar.Walau memang angka yang ada di dalamnya tidak perlu di ketikan,namun demikian tetap saja membuat penglihatan terbelalak mengeja hurufnya satu per satu(dan hal ini dirasa juga,disaat menggunakan lewat PC).

Masih Dalam Pencarian Judul

foto tampilan versi mobile di layar handphone

  • Masalah lainnya,mengenai pengaktifan atau pemasangan tampilan blog dengan menggunakan versi mobile atau versi desktop pada sebuah blog.

Masih Dalam Pencarian Judul

Foto tampilan versi desktop di layar handphone

Bagi yang pernah atau suka menggunakan versi mobile,jelas akan membantu(mempercepat) akses untuk membukanya.Di banding dengan versi desktop yang memakan waktu lama di saat proses loadingnya.Mungkin di karenakan adanya tampilan banner dan pernak-pernik widget yang menghiasi blognya.

Kendatipun blog di ibaratkan sebagai rumah sendiri bagi sipemiliknya,bisa bebas dan sesuka hatinya untuk menentukan isi beserta opsi-opsinya.Bisa jadi karena ada satu alasan tertentu atau mungkin lupa dan belum sempat untuk menerapkan yang poin-poin nya saja.Tak lepas semuanya itu,kuasa dan kebijakan sepenuhnya ada di tangan si empunya.*yet.

112 komentar:

  1. pertamax mas ah hehe ... ya memang peran HP telah menggeser kata isolir .. karena dgn HP kita bisa menggenggam dunia .. dimana saja dan kapan saja kita bisa mengoperasikannya dgn sangat bebas.. apalagi untuk ng blog cuma agak kurang puas aja lihat fontnya kudu melek hehe

    ReplyDelete
  2. Ngeblog pakai HP? oh tidakkk .... bikin mataku sakit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ...beda sekali klw ngeblog pakai PC. Btw mksh kunjungannya

      Delete
    2. sakitnya mirip saat dateng tamu ...y kan?

      Delete
    3. kalo ngeblog pake hape, malah jakun saya yang sakit

      Delete
    4. hp aq jadul mana boleh buat nge blog

      Delete
  3. kalo saya belum terbiasa mas, kurang leluasa rasanya :) lebih enjoy pake lepi.
    hehe,,
    terimakasih sudah berbagi :D

    ReplyDelete
  4. Saya sendiri kalau ngeblog pakai HP ndak teralu sering sih mas, pasalnya kalau pakai hp jadi ndak sabararan.. dan lagi mata udah plus.. hehehe...

    ReplyDelete
  5. gimana kang dengan iklan melayang yang banyak dipake oleh beberapa blogger, katanya ng'ganggu bagi para blogger Hp, bener ngga seh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangankan blogger HP Kang. blogger PC pun sangat terganggu.
      kadang iklan melayangnya susah di close.

      Delete
  6. kalau sudah ketemu judulnya, kasih tau saya ya Mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terus estafet ke saya ya..

      Delete
    2. jangan lupa kasih tau juga ke saya ya..

      Delete
  7. .: Saya jarang OL pake HP kawan, karena harus multi tasking minimal FB, YM & blogger. Belum lagi kalo BW, sometimes 10 tab secara bersamaan...^_^

    ReplyDelete
  8. Memang benar, praktis nge-blog gunakan android apalagi saat tidak punya banyak waktu untuk nge-blog, blog walking dan meninggalkan jejak di situs atau blog sahabat.

    Masih mencari judul? Nge-blog pakai android.

    ReplyDelete
  9. aku juga pernah posting (ADA APA DENGAN ACCOUNT AKU)lewat HP kang hehehe, krna waktu itu emailnya error mulu klo ol pke komputer, lumayan ribet xixiii... tpi apa boleh buat, komputer tak fungsi, pake HP pun jadi, yg penting ngBlog Jalan terus, semangaaat kang ... :)

    ReplyDelete
  10. Kalau saya lebih sering melakukan aktifitas ngeblog dari laptop dan wifi Mas hehe karena saat ini wifinya gratis dan kencang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ohh manteep. pasti sekencang Mas Abed kalo lari ya

      Delete
  11. Memang masing-masing punya kelebihan dan kekurangan jika ngeblog lewat HP maupun laptop Kang.

    ReplyDelete
  12. Benar sekali mas Hp memang multiguna,kalau saya biasanya untuk menyimpan catatan hutang ke tukang pulsa,dan tukang rokok,hahaha,,kenapa?,,karena secara otomatis tgl,jam,hari,menit,akan tersimpan,sehingga kita bisa dengan mudah untuk kontrol,,hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat pagi sahabat,,gimana judulnya sudah ketemu hahaha

      Delete
  13. saya suka pake hape kalo lagi komen2 aja mas. tapi kalo buat posting, susah dan ribet kalo pake hape.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pantes ajah komennya cuma : nais inpoh. huh

      Delete
    2. hahahaha.. Indaaaahh.. Indah..

      Delete
  14. hmm ga suka pake hp, jadi puyeng

    ReplyDelete
  15. As usual blog visiting at night..Happy Monday!

    ReplyDelete
  16. harap maklum sobat, masing2 ada keunggulannya dan juga kekurangannya..yang penting keep happy blogging :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju bang har....itu dia memang point nya.. :)

      Delete
  17. wah itu nulis artikel pake hp ? hebat bener mas , kalo hp saya mah pasti udah meledak ..wkwkwk coz hp cina >.<

    ReplyDelete
  18. kalo saya saat ini cuma buat BW aja mas make hape, kalo posting enakan pake PC

    ReplyDelete
  19. kasi judul aseloley aja bang hahahaha

    ReplyDelete
  20. Halo mas budi, apa kabar? saya salut sama mas budi, ngeblog menggunakan HP tetapi semuanya bisa diselesaikan dengan mudah. Kalau soal teknologi mas budi paling hebat nih banyak pengalamannya hehehe.

    Tetap semngat ya mas. SALAM.

    ReplyDelete
  21. plus minus handphone dan pc dalam blogging :)

    ReplyDelete
  22. Pakai, tablet lebih efektif gan, hehe
    tpi saya baru tau, klo tampilan blogger saat pakai mobile seperti itu, soalnya belum pernah ngeblog pakai Hp, hhehe

    ReplyDelete
  23. memang kalau dengan alasan supaya ide briliant yang melintas di otak tidak cepat kabur, nulis dengan hp sangat dianjurkan. tapi memang benar kata mas budi, kalau kita ingin menulis sebuah artikel yang membutuhkan banyak rujukan, repotnya minta ampyuuun ya, karena saya juga sudah pernah mencoba... nice share

    ReplyDelete
  24. Bw lewat hp memang paling suram kalo ketemu chaptcha. :v

    ReplyDelete
  25. wah di kasih judul "kelebihan dan kekurangan ngeblog via hp" saja sob hehehehe.

    semua yang sobat di atas memang benar adanya, karena saya juga sama dengan sobat, saya blogger mobile juga, alias blogger via hp hahahaha

    semoga dengan postingan sobat, para sobat blogger mengerti dan mempermudah akses blognya via hp hehehehe

    ReplyDelete
  26. aku pernah ngeblog lewat hape tapi nebeng.. coz hapeku buluk, mana bisa buat ngeblog :D .
    ehhh itu pake hape apa ya?? kok bisa jelas banget gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. HP Ericsson yg cuma 1 baris , kyk kalkulator tuh

      Delete
    2. aku gak bisa malah kalo pake ericson u_u .

      Delete
  27. Waduh yang nyaman aja pake PC atau Laptop, Kalao pake HP bikin mata sakit.

    ReplyDelete
  28. iyo mas, jangan di pasang capta, gak tlaten kalo capta2an ..

    ReplyDelete
  29. Mau Ngeblog pakai pc mau pakai hp semuah tergantung selera kita masing2.. Dan saya malahan lebih sering juga ngeblog pakai hp... Lebih kenceng gak lelet di kawasan saya

    ReplyDelete
  30. .. yg palink benci tuch kalo blog pake capjay. udah tau aq kenyang tapi malah dikasih capjay. he..86x ..

    ReplyDelete
  31. Yang hapenya canggih bisa post lewat hape ih, saya envy -_-

    Tapi kalo BW sih emang enakan pake hape kalo menurut saya :D

    ReplyDelete
  32. Yang hapenya canggih bisa post lewat hape ih, saya envy -_-

    Tapi kalo BW sih emang enakan pake hape kalo menurut saya :D

    ReplyDelete
  33. klo saya BW tentu enak pke HP, coz masih HP jadul mas...tapi klo koment & update via PC/laptop, terima kasih

    ReplyDelete
  34. Betul sekali pak Budi, keberadaan handphone selain sebagai alat komunikasi, sangat bermanfaat, tertutama hp yang ada fasilitas kamera, video, dan merekam suara, karena kita bisa dengan mudah menngabadikan moment2 penting yg kemungkinan gak terulang lagi, termasuk membantu kita juga untuk mencatat ide2 penting yg kl hanya disimpan dikepala bisa hilang karena lupa,

    ReplyDelete
  35. Ngeblognya sama kayak ane mas.Ane juga pakai hape nih.Ga punya komputer. hehehe

    ReplyDelete
  36. Setuju sob,karena walaupun penggunaan hp bisa di jadikan media untuk ngeblog, tapi fitur"nya pasti tidak selengkap menggunakan PC, kecuali untuk jenis" hp tertentu seperti smartphone atau tablet dengan spesifikasi yang tinggi mungkin telah bisa menggantikan tugas" yang biasanya hanya bisa kita lakukan melalui PC..

    ReplyDelete
  37. Template'y kereng bang :D
    Mau donk hehehe
    Comment balik ya http://riev-bapo.blogspot.com/2013/02/iconia-pc-tablet-dengan-windows-8.html

    salam dari Kab. Cirebon

    ReplyDelete
  38. Anaa awal buat blog dan posting dulu via hp communicator, krn demam blogging dan lg berada dinegri rantau mk sarana terbatas ttp dimanfaatkn,ada postingannya jg diblog anaa.

    ReplyDelete
  39. Dulu saya senang buka blog lewat hp karena memang benar2 praktis, tetapi pulsanya cepet abis hehe...
    Untung skrg saya ngekos jadi biaya listrik ditanggung kos :D

    ReplyDelete
  40. saya juga sering kehilangan ide karena kendala tempat dan situasi

    ReplyDelete
  41. saya termasuk yg prefer ke layar lebar :D dan ngetik pake keyboard "beneran" :D

    ReplyDelete
  42. wah ternyata bang pur agresif juga yah telaten dan ulet,,,terus terang saya pernah mau buat artikel lwt HP pas di luar daerah kebetulan lepy gk kbawa eh malah tulisanya pada dempet hixhix,,,,

    ReplyDelete
  43. saya lebih suka ngeblog pakai PC, karna jaringan operator seluler yang saya gunakan di skitar rumah saya ga stabil
    tp trik diatas bisa dicoba pakai fasilitas wifi :D, thanks ya bang infonya..

    ReplyDelete
  44. Kalau nurut aku sih, untuk urusan bloggingnya masih lebih enak di PC atau Laptop tapi kalau masalah blogwalking yah bolehlah pakai hp tapi tetap aja kalau lewat pc lebih mudah loncat dari postingan 1 ke postingan lain :)

    ReplyDelete
  45. Saya ga pernah pake hp klo ngeblog Mas, maklum hp saya biasa" aja :D.. Enakan pake laptop sih Mas, lebih luas sepanjang mata memandang, hehe

    ReplyDelete
  46. belum pernah nyoba kang.. bukan karena apa.. tapi emang hape nya yg gag ada :( :p

    ReplyDelete
  47. Mantep2. Bisa jadi referensi pengetahuan saat nanti saya sudah beli HP yang standart untuk bisa internetan. hehe

    ReplyDelete
  48. kenapa ndak belu PC atawa laptop ajah?

    ReplyDelete
  49. Pagi Mas, dari sekian banyak yang komentar, sudah dapat ide Judulnya? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. walah, salah tekan tombol nih mas..
      Btw.. hadir kembali nih.. dengan Semangat menjelang week end... :)

      Delete
  50. sy sendiri blom pernah ngerasain ngeblog lewat hp.., soalx hp msh jadul.., tp sangat berharap blog sy tdk memberatkan saat buka lewat hp.., hp atw pc happy blogging aja dech pak *smile

    ReplyDelete
  51. Kendala memakai handphone yang lebih menonjol yaitu pemakian sandi chapta, huruf dan angka yang tidak bisa dibaca secara berbarengan,:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk saat ini penulisan captcha tanpa ngetik angka nya juga bisa mas,ya cuma itu tadi...justru huruf nya yg sulit utk di baca hehe :)

      Delete
  52. kalo saya sih lebih nyaman pake PC ketimbang pake Hengpon mas :)

    ReplyDelete
  53. Lebih sering interntan pake wifi sob...hehehee suka yg gratis2an xiixii dan terbukti cepatnya !

    ReplyDelete
  54. wah klo pake hp ku pasti gak bisa masih jadul hehehehe
    mending kewarnet aja lah ,, met siang sobat maaf dah lama gak mampir

    ReplyDelete
  55. Belum ada judul, kayak lagunya Iwan Fals gan... heee

    btw ane ngerasa kurang nyaman klo pake HP tu

    ReplyDelete
  56. Emang penghematan banget gan kalo blogwalking pake hp gan :)

    ReplyDelete
  57. hadir di malam yang sunyi bang tp tetep ada secangkir coffee hehehe salam sukses dan sehat selalu

    ReplyDelete
  58. bener bnget sob, praktis bsa dimanapun, hanya mmang kurang leluasa, boleh juga untk dicoba, ngerasain sensasinya :)

    ReplyDelete
  59. wah kalo saya belum pernah tuh mas make hp untuk ngeblog,
    make hp ya palingan jg untuk membalas komen atau berkomentar dgn blog lain

    ReplyDelete
  60. Wednesday afternoon I would like smiling :)

    ReplyDelete
  61. sebenarnya aku lebih suka pake hape tapi terpaksa tulis dulu ide saat itu juga diselembar kertas,,sebab posting pake hp agak sulit belum bikin gambar hehehe

    ReplyDelete
  62. ngeblog via handphone memang cukup asik ....
    bisa dmn saja :D

    ReplyDelete
  63. Informasi yang menarik mas, kalau saya pakek hp pas perjalanan aja.

    ReplyDelete
  64. Di tempat saya belum ada internet saya masih make hp untuk nulis2 artikel sambil ongkang2..

    ReplyDelete
  65. Saya juga memakai teknik blogging dengan hp mas.
    lebih enak dimana pun kapanpun .heehe

    ReplyDelete
  66. Sebenarnya aku bisa saja pake Hp mas Tapi ruginya bulanan tetep bayar speedy Rp 150 ribu sebulan ,mending pake pc aja ....Bisa Wuss untuk lakukan blogwarkking..he he he he

    ReplyDelete
  67. hp ku jadul... ga bs buat mosting, paling2 bw saja.. haha...

    ReplyDelete
  68. Saya gak pernah pake HP bang,, setiap buka blog pake HP,, pulsa saya terkuras abis,, kenceng banget nyedot pulsa'nya.. heheheh

    ReplyDelete
  69. Berkunjung di rumahnya mas budi

    ReplyDelete
  70. saya blm pernah ngeblog lwt HP. Terlalu kecil layarnya :D

    ReplyDelete
  71. mas budi,maaf saya baru sempat berkunjung lagi nih.
    salam sukses selalu mas

    ReplyDelete
  72. Adminnya kemana yah..kok jarang nongol sekarang?

    ReplyDelete
  73. Jujur aku menikmati blogging by mobile phone. tapi makasi sudah mau berbagi opini teman teman. yang penting tetep MENULIS MENULIS MENULIS, hehehe

    ReplyDelete
  74. jujur sob, aku malah blm pernah tau penampilan blogku di handphone, apakah bagus atau mlh acak2an..
    abisnya aku gak punya hape keren sih.. :D

    ReplyDelete
  75. jarang2 saya blogging pakai HP, kurang nyaman mas

    ReplyDelete
  76. wah bang gimana nih udah dpt judulnya lom hixhixhixhix,,,, jangan lp kopinya di sruput :D

    ReplyDelete
  77. Saya lebih suka nge-blog via laptop. :D

    ReplyDelete
  78. terimakasih kembali mas...

    salam kenal...

    ReplyDelete
  79. ngeblog kalau lewat hp lebih praktis ya gan..

    ReplyDelete
  80. Ternyata banyak sekali ya mas kelebihan dan kelemahan nge-blog melalui hand phone. Meski terlihat praktis dan juga mudah untuk digunakan tapi juga rasa-rasanya kurang nyaman. Karena mungkin keterbatasan layar yang terlalu kecil. Pernah beberapa kali membalas komentar ataupun blogwalking dengan menggunakan hand phone, pas pulsa modem habis, tapi nggak enak banget. Tapi kalau posting melalui hand phone saya malah belum pernah. Soalnya hand phone saya jadul mas hehehehe :D Thanks atas sharing nya ya :)

    ReplyDelete
  81. lebih enakan pake laptop gan..nggak biasa pake HP

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum