Opera Di Angkot(Saling Asyik Dengan Gadgetnya)

muhammad adnin

Opera Di Angkot(Saling Asyik Dengan Gadgetnya)

Opera Di Angkot(Saling Asyik Dengan Gadgetnya). Sering belakangan ini kita mendengar dan menyaksikan beragam berita di berbagai media,tentang aksi tindak kejahatan dan mengalami ketidak nyamanan di angkutan kota(Angkot).Beberapa kebijakan dan aturan pun di keluarkan oleh pihak yang memang berwenang dalam soal ini.Dari mulai larangan penggunaan kaca mobil berkaca gelap,hingga larangan untuk merokok di dalam angkot dan lain sebagainya.Semoga semua itu bisa berjalan lancar dan dapat membuahkan hasil serta memberikan rasa aman dan nyaman,khusus untuk para penggunanya.

Terkait dengan angkot,dua hari yang lalu saya pun sempat menggunakan jasa angkutan umum yang satu ini.Ketika akan berkunjung(main) ke tempat kawan sekerja,di bilangan Jalan Salemba Raya yang berdekatan jaraknya dengan Rs Mh.Thamrin Jakarta.Karena memang akses jalan untuk menuju kesana,cuma hanya di lalui oleh komilet 04 jurusan Salemba-Rawasari ini saja.

Ada cerita menarik(kalo boleh saya anggap) dengan lakon dan beberapa pemain yang berasal dari penumpang di komilet yang saya tumpangi.Berawal dari hanya saya dan seorang ibu muda dengan dua orang anaknya.Yang paling besar berumur-an kira-kira 3tahunan dan yang satunya lagi kemungkinan di bawah umur 1 tahunan,karena posisi anak ini masih dalam gendongan ibunya.Yang namanya anak-anak ga di mana-mana selalu seperti itu(mungkin).Dengan kepolosan dan selalu bicara dan terus bicara tanpa melihat waktu dan tempatnya berada.Seperti halnya dengan anak yang paling besar terus merenge dan meminta sesuatu yang di inginkannya ke pada sang ibu,dan yang paling kecilpun sesekali menangis,seolah menandakan tidak mau kalah juga dengan permintaan dari kakaknya.Sesekali pula sang ibu mengamini permintaan anaknya yang paling besar dengan menjawab singkat "ya nanti"(terus..sudah)sementara untuk mendiamkan si kecil yang sedang menangis,si ibu cukup dengan menggoyang-goyangkan tubuhnya sambil menina bobokan dengan lantunan tembang ala kadarnya.Namun yang membuat saya aneh kok..justru perhatian si ibu tersita dan tertuju yang ada di genggaman tangan kanannya.Sambil senyam senyum memandangi layar handphone dan di barengi dengan gerakan luwes dalam menyusun kata di tiap ketikannya.

Tak selang beberapa lama angkot berjalan,ada calon penumpang lain yang menyetop untuk naik,kali ini sepasang remaja rupanya.Mereka tepat persis duduk di hadapan,seketika saat itu juga lepas perhatian saya dari sang ibu muda dengan kedua anaknya itu.Menit ke menitnya pun laju angkot terus berjalan,tidak tahu juga kalo ini hal memang sudah biasa atau saya nya aja yang kurang kerjaan pengen tahu dan memperhatiin urusan orang lain.Lagi -lagi kok cerita yang di alami sang ibu,sama persis di lakuin sama dua pasang remaja itu.Begitu mesra dan nampak menikmati sekali dengan gadgetnya,dari remaja yang putri.Sedangkan kekasihnya sering saya lihat di abaikan,tempo-tempo di sela dialog keduanya,si putrinya cuma menganggukan dan menggelengkan kepala(menandakan ia dan tidaknya akan sebuah jawaban)dari pertanyaan sang kekasih,seakan enggan menjawab karena jangan sampai mengganggu aktifitas si putri dengan handphonenya.hmm..

Tadinya saya ingin sekali acuh dengan semua itu,namun karena keterbatasan ruangan angkot yang cuma berukuran lebar kurang lebih 1,5 meteran dan panjang paling cuma 2 meteran itu..ya mau ga mau..larut juga dengan cerita mereka.Ada-ada aja.*yet.

98 komentar:

  1. korban gadget mas hehe...orang-orang makin ga peduli dengan sekitarnya yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang peduli kan mas budi doang disitu, hahaha

      Delete
    2. saya dan istri saya malah pernah liat sepasang kekasih yg masing2 sibuk dengan HP-nya. tidak ada pembicaraan yg terdengar diantara mereka. hanya terkadang salah satunya menunjukkan layar HP-nya ke pasangannya. istri saya sampai heran dan bertanya ke saya, seandainya mereka menikah bagaimana jadinya keluarga mereka ya?........

      jawaban saya cuma singkat aja: ya nggak tau, buk... (sambil ngelanjutin maen game di HP)

      Delete
  2. xixixi....mungkin kalau anaknya kencing ibunya pasti cuek. dan bilang.. tar dulu ibu lagi bikin status d FB...wuakaka

    ReplyDelete
    Replies
    1. si ibu asik jadi jempolers di faceboook .

      Delete
    2. trus ibu'nya bilang lagi "tanggung nih lagi balas komen"..

      Delete
  3. ibu-ibu aja jadi korban, gimana dengan yang muda-muda wualah....

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang muda-muda bukannya pada asik demo?

      Delete
    2. demo yang ditutorial blogging gitu ya.

      Delete
    3. hemmm....aku datang nih
      sebut namaku 3x terus tarik kuping kanan kiri ya :D

      Delete
  4. Hmm.. jaman udah canggih ya.. hahaa, di angkot asik dengan gadgetnya.. jgn sampai kelewat dari tujuan tuh.. hahaha

    ReplyDelete
  5. hevat bgt tuh angkot..
    makin membludak ajjh gadget2 canggih

    ReplyDelete
  6. Yah, itulah potret jaman sekarang. jadi jangan salahkan orang lain jika generasi muda kita yang akan datang pada kurang peduli dengan keadaan sekitarnya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang jaman dulu kyk apa mas hehehe

      Delete
    2. Kasih tau gak ya?...
      Btw, Emang situ dari Jaman mana sih ?

      Delete
  7. hahha... ceritanya seru sih, jadi bungung mau komen apa... pengalaman seperti ini bisa di bubukan ya... :D

    ReplyDelete
  8. sudah gak heran lagi bang kalo disana emang kaya gitu,,saya sendiri pernah ditodong didalem angkot waktu masih disana,,waktu itu saya cuma sendirian,,untunglah mereka cuma 2 orang dan saya masih berani melawan,,akhirnya kita turun dari angkot dan,,jreng,,jreng,,jadi deh,,kita smackdwonan dan jadi tontonan orang" disana,,hehe,,maaf bang jadi curhat nih,,kangen sama angkot diatas itu,,jaman masih sekolah dulu berjasa banget tuh angkot,,huhu,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan heram mas Antas tar malah bingung hehehe

      Delete
    2. coba saya ikutan nonton ya waktu itu,, pasti seru tuh.. hehehe. :)

      Delete
  9. Apa mungkin si Ibu punya Blog yah..trus minta tuker link dengan Blog ini. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa jadi Mba,ibu itu lagi bales blogwalking..:D

      Delete
    2. hahah....tp memang saat ini jejaring sosial atau blog bikin kita lupa tugas2 dan kewajiban. mudah2an aku tdk spt itu

      Delete
    3. hahahaha... kocak nih komennya.. I like it...

      Delete
  10. wahahaha ibu2 gaul tuh, palingan kalo nggak ngetwet ya update status fb xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. ko tau,ni mbk'e heheh. namanya juga ibu gaul xixixix

      Delete
  11. Hahaha...
    Coba kalo ada opera seperti itu di busway jurusan halimun, pasti saya betah hehe..

    ReplyDelete
  12. Maklum lah sob, lagi alibi-alibi nya gadget & teknologi jadi nya begitu.. :)

    ReplyDelete
  13. ternyata sebuah Gadget bisa membuat orang lupa akan keadaan disekelilingnya yah Kang, tpi mendinglah, daripada di Angkot pada Ngrokok, mending pada anteng mainin gadgetnya masing2 xixiiii ..... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas emang tuh mas budi mah bikin orang bingung hahahah

      Delete
  14. wah gadget bisa2 mnjadi berhala ya..mengacuhkan sgalanya

    ReplyDelete
  15. selamat malam mas budi.. :D
    ngomongin angkot aku jadi rindu dengan naik angkot waktu dulu saat aku masih sekolah SMP.. :D
    tapi sekarang angkat banya kejadian-kejadian yang tidak aku inginkan..
    sayang sekali yah mas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang udah melupakan angkot nih mas lukman, hehe
      lupa angkot ingat adik angkat pasti, hehe

      Delete
    2. hehe.. bukan melupakkan mas zach... ^_^
      angkot itu salah satu kenangan yang sangat indah bagi saya disaat ada cewe yang cantik yang memperhatikan aku. hehehe

      Delete
  16. selamat malam mas budi, hadir nih hehe

    ReplyDelete
  17. Masalah gadget lagi,,,,masalah angkot lagi,,,hehee!

    ReplyDelete
  18. Gadget gak kenal tempat dan waktu mas ... jangankan di angkot di atas genting siang bolong pun jadi haha

    ReplyDelete
  19. Wah, jaman sekarang org org pada aneh ya,
    apa mungkin karena pengaruh globalisasi

    ReplyDelete
  20. kesian tu cowoknya ...
    Sampe ga dipeduliin pacarnya, wkwkwkwk

    mampir :D

    ReplyDelete
  21. wah ada aja nih sobat, tapi saya suka ceritanya..? bener banget memang, sekarang nggak tau tempat semua pada mainan gatged sobat, hehehehe

    oya kenapa nggak sobat ambil aja tuch foto pasangan remaja, kan duduk pas di depan sobat.hehehehe

    ReplyDelete
  22. Saat saya masih SMA di Bekasi (tepatnya di daerah Kranji Bekasi) era taon 1983 an gitu deh, saya sering ke Blok M lewat Kalimalang. Saya naek angkot Mikrolet waktu itu.

    Nah di dalamnya banyak laki laki, dan beberapa saja yang penumpang wanita. Saat itu ada seorang penumpang yang merokok. Kami semua kena imbas asap rokoknya, namun tidak ada satupun yang berani menegurnya.

    Beruntung saat itu ada seorang polisi yang akan ke kantornya, dan menegur orang itu sampai 3 kali. Teguran pertama tidak digubris sang perokok, teguran kedua juga tidak diindahkan. Giliran teguran ketiga, dibentak, baru dia matikan rokoknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, ketahuan tuh 1983 udah SMA. itung tuh umurnya Kang Asep. udah 60 belum?

      Delete
    2. merdeka !! *salah fokus*.

      okay tahun segitu saya belum lahir di dunia :D

      tapi gak semua angkot begonoh
      maklum tempat saya di kampung.. :D alhamdulilah aman masih banyak angkot/becak/andong yang di gunakan.

      oya mungkin naik odong-odong bebas asap rokok dan tilang polisi.

      Delete
    3. ko' pada ngomongin umur sih...

      Delete
    4. mas Ks mulai kebuka.. mulai sensitif

      Delete
    5. KS gak mau tuh ketahuan umur'nya.. hihihih

      Delete
  23. sambil berkunjung pagi sob.. :D

    maaf ya sob, beberapa hari form komentar ditempatku di disable, karna lagi ada kesalahan, tapi sekarang sudah fix :D

    ReplyDelete
  24. makasih infonya gan, ikutan kontes blog yuk gan hadiahnya lumayan

    ReplyDelete
  25. ahh, paling mas budi juga sama dan sebangun.
    mas budi juga nyuekin pak supir yang ngajakin ngobrol kan??

    ReplyDelete
  26. kalo di angkut enaknya sambil bawa tikar #ngarang.

    ReplyDelete
  27. salam mas budi.
    Jaman sa iki memang koyo kui.

    ReplyDelete
  28. Hhehe..
    Begitulah manusia sekarang ya..
    Mereka bisa mengerjakan apa saja melalui gadgetnya tanpa memperdulikan lagi keadaan sekitarnya..
    Itulah effek dari technology..

    Tapi kasihan juga supirnya tidak bisa ikutan mainin gadget..hehe..

    ReplyDelete
  29. Untung saya ndak punya Gadget :)

    ReplyDelete
  30. Untung supirnya ga ikut2an mas kalau ga..... hehehe

    ReplyDelete
  31. Itu namanya udah ketagihan media sosial Mas,,,lebih penting ke gadget daripada anak yang dipangkunya.Mudahan ini jadi inspirasi bagi kita yang selalu ketagihan sama gadgetnya :)

    ReplyDelete
  32. wah ceritanya asik bang,,,demi menikmati barang modern tanpa disadari apa yg lbih dekat malah terabaikan hehehe good job trimakasih infonya

    ReplyDelete
  33. Hahaha sangat menghibur bos ampe ampe 2 kali baca gw.

    ReplyDelete
  34. kunjung lagi bang hehehehe,,,,,,,,,,masih masalah gadget yah makasih sukses

    ReplyDelete
  35. Kemajuan teknologi tuh sob. Hehehe

    ReplyDelete
  36. gitulah sob, kalo udh kena pelet ama hape, kyknya gatel kalo jari ini gak nempel sedetik aja di hape...
    ^_^
    untungnya aja di angkot itu gak ada yg namanya larangan membawa hape.. hehe..

    ReplyDelete
  37. Angkot itu tempat paling berisik yang pernah saya temui. hahaha....

    ReplyDelete
  38. jaman sekarang kadang lupa segala nya kalo udah megang begituan

    ReplyDelete
  39. Kalau udah kena yang satu itu semua disekitarnya cuman jadi pajangan.. hemm emang semua gitu ya udah bawa gadget.

    ReplyDelete
  40. Barangkali masih untung sang kekasih "bermesraan" dg gadget ya, mas Budi? Kalau dg kekasihnya gimana? Bisa kacau...hehe..

    ReplyDelete
  41. jaman saya nyupir angkot dulu belum ada yg begitu,wong hpnya jadul semua :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. jaman saya malah belum ada hape. adanya teplok

      Delete
  42. mlm genk kopinya di minum dulu ntar dingin mas heheheh

    ReplyDelete
  43. wahhh sobat diem aja yah ? ga ada temen ngobrolnya sih jadi ya dengerin cerita orang-orang aja hehe ^_^ tp yang lagi pada ngobrol juga pada sibuk ama hp hehe

    ReplyDelete
  44. Saya genepin komen nya jadi 70 deh. :v

    ReplyDelete
  45. mampir lagi dari blakang mas..hehehe

    ReplyDelete
  46. ngopi" bang sambil baca-baca dimari hehehehe,,,,,,dtunggu di Info Usaha ada sesuatu silahkan di cek bang .
    salam

    ReplyDelete
  47. .: seru juga opera-nya Mas Budi, ane dah lama ga' naek angkot sekarang ganti jalan kaki...(he...he...he).

    ReplyDelete
  48. Di tungguh kunjungan baliknya....!

    Salam Blogger Indonesia!

    ReplyDelete
  49. sebenarnya tindak kejahatan diangkot ini sudah lama terjadi gan,,,
    namun terangkat kembali ketika ada korban yg angkat bicara,..
    fiuh,,sungguh memprihatinkan ya,..

    ReplyDelete
  50. orang sekarang memang pada serba pake teknologi, pemulung aja HH mereka BB kok... hihihihi

    ReplyDelete
  51. mohon ma'af mas Budi baru bisa online lagi nih libur 8 hari,karena banyak pekerjaan di DUTA yang sangat menyita waktu hehe,,,,,salam succes mas Budi,,,,

    ReplyDelete
  52. kalo di angkot sy gak berani mainin gadget walopun gadget sy bukan gadget yg canggih

    ReplyDelete
  53. maaf nih bang baru mampir.. kalau udah bermain gadget lupa segala2'nya.. hehehe.. :D

    ReplyDelete
  54. mampir malam bang sambil baca-baca dimari,,selamat malam dan sukses

    ReplyDelete
  55. selamat malam mas..
    kunjungan malam untuk mampir kesini..

    ReplyDelete
  56. hhehe... itu mah aku banget.. kalo udah maen gadget sekitarku udah aku lupain semua dah ahihi

    ReplyDelete
  57. hehe yang penting supirnya gak ikut-ikutan main gadget ya mas ntar bahaya.. :)

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum