Unjuk Rasa Film Penistaan Nabi Di Kedutaan AS

budi purnomo


Aksi unjuk rasa memprotes menolak film yang menistakan nabi Muhammad,terjadi di beberapa belahan dunia.Termasuk negara kita saat ini terjadi aksi demo di beberapa kota,salah satu nya Jakarta.Awalnya protes berjalan damai, Senin (17/9}di Bundaran Hotel Indonesia Jakarta siang tadi,sebelum massa bergerak menuju ke kedutaan besar Amerika Serikat.

Demo mendadak ricuh saat massa tersebut tiba di kedutaan besar Amerika di Jakarta,water canon dan kendaraan baracuda taktis di siagakan ,namun tidak menyurutkan niat pengunjuk rasa yang ingin menembus masuk ke kedutaan Amerika.

Akibat bentrok antara polisi dengan pengunjuk rasa,tiga polisi di kabarkan terluka terkena lemparan batu.Belum di ketahui laporan jatuhnya korban lain, sejauh ini polisi menahan sejumlah pengunjuk rasa yang di duga memicu bentrok.

Massa hingga sore tadi masih bertahan di lokasi,menuntut pembuat film innocence of muslims di proses hukum,akibat dari dampak yang di timbulkan,mengakibatkan Jalan Medan Merdeka Selatan mulai Tugu Tani menuju Monas dan arah sebaliknya sempat di tutup untuk umum.
Dengan adanya protes dan aksi unjuk rasa film penistaan nabi di kedutaan AS, dan di berbagai belahan dunia,diharapkan dapat menarik Nakoula Basseley Nakoula ke meja hijau,guna untuk mempertanggung jawabkan aksinya.*yet.

94 komentar:

  1. Kita hanya bisa berharap sob...Kasus ini tak terulang lagi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, kita juga sama sama berharap.soalnya yang namanya perang dan kerusuhan tidak ada yang membawa kebaikan, selalu saja rugi

      Delete
    2. Setuju banged ama buyung......

      Delete
  2. Gara gara sekelompok orang gak penting, duniapun bergejolak, ampuun deh!.

    Dan sayang saya belum sempat lihat filmnya, youtub keburu mem-blokirnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya. yang lebih parah, jadinya perang sodara antara aparat dan demostart yang nota bene satu negara

      Delete
    2. Gak perlu liat MAs Bro, kasus seperti ini hanya merugikan banyak pihak. Tidak hanya Umat Islam khususnya, tapi orang2 non muslim dan yang tidak bersalahpun jadi kena imbasnya. Dihukum seberat beratnya aja tuw si Bassely ...

      Delete
    3. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
    4. @hendrik. setuju ma bang hendrik, mereka juga kena imbasnya ya. ehm, bener juga ya. harusnya di hukum yang berat emang tu si sutradara. btw atas ane persis nypam ya, bikin link hidup lagi. parah

      Delete
    5. Telah banyak korban jiwa demo pelem ini,dilain hal Yahudi telah berhasil memecah umat islam.

      Delete
  3. mudah - mudahan cepat selesai dan tidak terulang lagi...

    ReplyDelete
  4. memang gawat bisa terpecah belah jika berlarut - larut...

    ReplyDelete
  5. sempat liat britanya juga tadi sore di tivi gan
    mksh infonya sob

    ReplyDelete
  6. saya prihatin banget. meributkan buku dan penulis yang nggak jelas dimana juntrungannya, malah saling gasak sesama saudara sendiri begini.

    ReplyDelete
  7. Unjuk rasa kan seharusnya jangan adu pukul.. lebih baik adu pendapat secara damai toh..

    ReplyDelete
  8. semoga cepat di tindak lanjuti yang membuat film tsb.. salam kenal sobat.

    ReplyDelete
  9. menurut saya ini kesengajaan untuk mengadu domba umat muslim ...

    ReplyDelete
  10. Semoga cepat terselesaikan Kasusnya ya Kang, dan pembuat filmnya dapat diproses secara hukum yg berlaku .... :)

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  12. Thank you for visiting the blog by clicking Help in advertisements

    ReplyDelete
  13. ehm... ini malah jadi perang sodara ya. padahal kan yang salah bukan polisi, tapi si amerika atau sekitarnya, harusnya si langsung perang aja dengan mereka dengan memboikot produknya atau apalah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju. Jika kita boikot produk as mungkin mereka ikut merasakan dampaknya. Tapi kalo cuma bentrok warga vs polisi, mungkin as cuma cengar-cengir. .

      Delete
    2. sebenarnya ini parsial banget kan. wong Obama san Hillary saja menghujat buku dan melarang peredarannya koq. cokok aja tuh penulis dan penerbitnya tuh.

      Delete
    3. Setuju sama mas yuyud, kalau warga sama polisi mah as malah ngetawain :(

      Delete
    4. iya gan, mungkin sekarang mereka lagi tertawa ria, dan kita malah lagi perang sodara.

      Delete
  14. kita juga harus ikut unjuk rasa menolak film yang menghina ini sobat...

    ReplyDelete
  15. saya malah baru tahu tentang ini setelah baca artikel sobat,terimakasih infonya.cukup geram juga saya mendengarnya,hehe
    Memang benar kata ulama,Amerika negara Dajjal.

    ReplyDelete
  16. upaya menghancurkan islam, dengan mengadu domba sesama muslim ..., ini terjadi hampir di negara-negara islam di dunia ...

    ReplyDelete
  17. umat islam bersatulah, hal ini sudah sering terjadi, penistaan agama tidak ada toleransinya, semoga Allah berikan kekuatan

    ReplyDelete
  18. saya pernah baca juga tentang ini sob,emang parah tuh film nya,
    baru sempet liat sedikit waktu itu,tapi sekarang kayanya udah gak bisa di buka lagi di youtube,saking banyaknya yang protes.

    ReplyDelete
  19. semoga makin tidak berlarut larut kasus ini mas ya.. :(
    jgn2 ini hanya pengalih :(

    ReplyDelete
  20. semoga tidak jatuh nya korban....

    ...

    ReplyDelete
  21. sedikit lebih tenang karena katanya si pembuat film ini sudah ditangkap dan sedang dalam prose hukum, yang disayangkan pembuat film ini justru orang keturunan mesir yang berganti kewarganegaraan Amerika

    ReplyDelete
  22. . . aq pengen liat,, aq pengen liat,, huhh . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. ♥VPie, situ telat datangnya kawan...

      Andy, ksh liat tuh VPie biar seneng...:D

      Delete
  23. Aksi unjuk rasa memprotes menolak film ada yang pro dan kontra.

    ReplyDelete
  24. Dunia ini semakin carut marut aja. Huuuft... :(

    ReplyDelete
  25. Ayyo mana yng Chat box snie? I je tulis mana2 kan. klaw nak kliks banya visit pon! http://teadigest.tk

    ReplyDelete
  26. Sepertinya sudah perlu G to G. Supaya lebih kuat, pemimpin negara ini perlu mendesak pemerintah negara AS untuk segera mengambil tindakan hukum kepada pembuat film sampah ini.

    ReplyDelete
  27. semuanya pasti ada jalan keluarnya.........




    ReplyDelete
  28. hello friend visit nive evening , good website+ :)

    ReplyDelete
  29. saya blm liat filmnya....Hmmmm
    cr masalah aja orang yg buat film itu.
    makasih infonya kawan..

    ReplyDelete
  30. mengadu domba.semoga tidak jatuh nya korban

    ReplyDelete
  31. segala yang merendahkan atau menghina agama kita harus di lawan...

    ReplyDelete
  32. semoga kejadian ini tdk trulang kmbali,,

    ReplyDelete
  33. semoga dengan adanya kasus ini, tidak ada kasus2 berikut nya yg terulang

    ReplyDelete
  34. kunjungan malam gan jangan lupa mampir

    ReplyDelete
  35. Kita bom rumah produksinya & tembak mati ide pengarangnya :P

    ReplyDelete
  36. Postingan yang Sangat bagus dan menarik untuk dibaca .... Saya suka mengunjungi blog ini.

    ReplyDelete
  37. hmm,, saya blum liat videonya. . .
    mungkin ini salah satu cara orang kafir untuk memecah belah umat Islam..

    salam kenal dr saya..
    aaSolah

    ReplyDelete
  38. memang orang kafir tuh banyak caranya untuk menghancur agama islam,
    semoga allah SWT membalasnya, amin

    ReplyDelete
  39. Sesungguhnya orang-orangyang m nentang Allah dan Rasul-Nya, pasti mendapat kehinaan sebagaimana orang-orang yang sebelum mereka telah mendapat kehinaan.
    semoga mereka dapat ganjaran yg setimpal atas kelakuannya menghina rasul, menghina agama islam amien.

    ReplyDelete
  40. Semoga kita di beri kesabaran dan keteguhan hati.

    ReplyDelete
  41. film ini hanya untuk memanas manasi keadaan, sikap inilah yang dikatakan sikap pengecut dan pecundang

    ReplyDelete
  42. Bagi seluruh umat islam didunia,, jangan terprovokasi akan hal ini.. karena dengan kericuhan tidak akan ada yang diuntungkan.. justru merugi.. kejadian seperti diatas semata2 dilakukan untuk memporak porandakan umat islam.. kita sebagai umat islam memang sakit hati tapi diusahakan jangan berlebihan dalam menyikapi sesuatu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul..betul..betul. ane setuju ama ente sob...:D

      Delete
  43. Film nya memang parah banget,>.< tp menurut saya jangan lah kita lawan dengan kekerasan, dan terlalu berlebihan.. mereka senang jika kita terprovokasi kemudian berubah jadi anarkis..

    nice post mas, jika ada waktu berkunjung ke blog saya.. :)

    ReplyDelete
  44. kayaknya emang udah direncanakan kian sama amerika, kan udah sering tuh kejadian pelecehan islam disana.

    ReplyDelete
  45. Kunjung pagi di blog sahabat.

    ReplyDelete
  46. Wah dunia sudah semakin tua! ingat film lord of the ring..hehe

    ReplyDelete
  47. Berita Ini Memank Lagi Heboh2 Nya..Semoga cepat Selesai

    ReplyDelete
  48. Sama Gan,untuk IBN saya Juga Ditolak..

    ReplyDelete
  49. jangan sampai beredar film penghinaan begitu
    dan yang bikin semoga dihukum yang setimpal...

    ReplyDelete
  50. semoga masalah ini cepat terselesaikan....

    ReplyDelete
  51. mudah-mudahan pembuat filmnya cepat dihukum, dihukum matiaja sekalian !

    ReplyDelete
  52. Katanya orang Amerika itu memiliki peradaban yang baik, menjunjung tinggi nilai hak asasi manusia tetapi sangat menyukai untuk melakukan penistaan agama,,,ANEH,,,, sepertinya Obama pun enggan untuk mengambil tindakan,,

    ReplyDelete
  53. memang perlu dibasmi tuc, gak rela banget kalau ampe ada film kaya gt...
    Penghianaan berat

    ReplyDelete
  54. basmi basmi basmi hahahahaha kayak nyamuk aja.. hehehe

    ReplyDelete
  55. wah ia . ia memang harapan kita cuma 1 semoga hal seperti ini tidak terulang lagi .. wkk.wkkk

    salam kenal ya OM nice share tengok balik ya cuma mau minta saran http://curhatz.blogspot.com/

    ReplyDelete
  56. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  57. Filmnya seperti apa sih? Di youtube sudah tidak ada

    ReplyDelete
  58. dapat juga kabaran tentang youtube ini dari kawan-kawan
    tapi filem tentang apa ya
    harus boikot terus youtube

    ReplyDelete
  59. Alloh sudah berjanji untuk menjaga Nabi,maka pelecehan dalam bentuk apapun terhadap beliau,akan ditampakan pada kita umatnya.
    Makasih sudah sharing,happy weekend and and happy blogging.

    ReplyDelete
  60. Semoga saja Allah SWT memberikan azab kepada yang menyakiti hati ummat muslim serta menistakan junjungan kita baginda RASULLULAH SAW..amien.

    ReplyDelete
  61. kontroversi selalu menjadi senjata ampuh untuk berpromosi, sepertinya mempermainkan perasaan umat beragama.

    ReplyDelete
  62. gak punya etika dalam berkarya

    ReplyDelete
  63. Perkembangan terbarunya sih kalwa nda salah Presiden SBY mau membicarakan hal di depan kongres AMERIKA. Buat ratifikasi tau apalah agar kasus kasus pelecahan agama seperti ini bisa dihindarkan lagi di masa mendatang

    ReplyDelete
  64. wah saya belum nonton ini, jd merasa ketinggalan jaman -___-"

    ReplyDelete
  65. Hi, nice Blog ...
    Gratz your information,
    Visit me back, thanks ....

    ReplyDelete
  66. oh baru tahu filem apa
    ada laporan kata filem itu didubbing suara pelakonnya.
    udah ditayangkan di US 3 bulan lepas tapi baru diboikot selepas alih bahasa di negara arab

    ReplyDelete
  67. unjuk rasa menolak film itu dan pemblokiran videonya di youtube seharusnya dilaksanakan dengan damai,kan nabi tidak pernah mengajarkan kekerasan.Bener gak kang budi?

    ReplyDelete
  68. Mdahan sja yah gan orng yg membuatnya mendapatkan hkuman terberat

    ReplyDelete
  69. Silahkan pasang link sobat "GRATIS" di tempat saya

    ReplyDelete
  70. saya juga sangat sedih dengan adanya video penghinaan Rasulullah shallallahu'alaihiwasalam
    dengan ada banyaknya demo dimana-mana
    tapi sebaiknya rakyat Indonesia apabila ingin berdemo harus berdemo yg sehat

    ReplyDelete
  71. ntah ape nak jadi dgn dunia skrg.

    ReplyDelete
  72. semoga pembuat film tersebut lekas mendapat hukuman agar tercipta keadilan

    ReplyDelete
  73. All that we are is the consequence of what we have estimation. Wait… Has anyone exhorted dissertation for you. Keep the articles progressing !

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum