Penetapan 1Syawal 2015, Lebaran Serempak Jatuh Hari Jumat

budi purnomo

Setelah sempat muncul pandangan akan adanya kemungkinan perayaan Idul Fitri bakal jatuh pada hari Sabtu 18 Juli 2015 lusa. Namun Pemerintah lewat kementerian Agama dan pihak lainnya, baru saja menetapkan hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1436 Hijiriah jatuh pada hari Jumat 17 Juli 2015.

Dan akhirnya penetapan dari hasil sidang isbat tahun ini membuat semua umat muslim diseluruh Indonesia dapat merayakan hari Lebaran secara serempak alias tidak ada perbedaan.
Penetapan 1Syawal 2015, Lebaran Serempak Jatuh Hari Jumat

Hasil sidang yang telah melahirkan kesepakatan dari sejumlah organisasi masyarakat (ormas besar ) Islam, ulama, pakar astronomi dan pemerintah ini. Tentunya di sambut rasa suka cita oleh semua lapisan masyarakat.

1 Syawal 1436 H yang jatuh esok hari menandai tertutupnya bulan Ramadhan maka seluruh umat islam besok pagi bisa melaksanakan Salat Ied bersama. Selain itu Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin juga menghimbau, agar selalu dapat menjaga keamanan dan ketertiban saat melakukan takbiran. *yet.

Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1436 H, Minal Aidzin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Bathin.

8 komentar:

  1. akhirnya semua klir malam ini ya mas. besuk kita ,lebaran barengan, BTW. mohon maaf lahir batin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Allhamdulilah ya Mas beesok kita sudah memasuki 1 syawal. selamat idul fitri. mohon maaf lahir bathinMas Pur dan sobat yang lain.

      Delete
  2. Selamat Hari Raya Idul Fitri Mas Purnomo. Saya Saud Karrysta beserta Istri serta seluruh sanak familly (crew karrysta) . Menghaturkan : Bila Salah Kata Terucap bila hati tergores sikap angkuhku akan dirimumu. Semoga pintu Maafmu selalu terbuka untuku, dengan perasaan dari hati yang tulus dan ikhlas membasuh kesalahan. Minal Aidhinn Walfaidzin id mubarak ( Mohon Maaf lahir batin) - (taqabalallahu minna wa minkum).

    ReplyDelete
  3. setelah hampir bertahun2,. kita bisa berlembaran serentak, selamat hari raya idul fitri mas pur,... mohon maaf lahir batin

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah bisa serentak. Kebersamaan itu indah, tidak terjadi gesekan dalam beribadah.

    ReplyDelete
  5. saya sampe dagdig dug nungguinnya atuh kang....akhirnya tarik nafas bahagia sekaligus bersedih karena hendak meninggalkan bulan penuh ampunan.

    Selamat Hari Raya Idul Fitri
    TAQABBALALLAHU MINA WA MINKUM....

    ReplyDelete
  6. Bang Pur..Mohon maaf lahir bathien ya Bang..Taqabbalallahu minna wa minkum Semoga Allah menerima amalku dan amal kalian Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1436 H Semoga diampuni segala kesalahan juga diterima amalan baik kita Mohon maaf lahir batin..

    ReplyDelete
  7. makasih infonya gan.... nitip link kontes lg gan... hehehe
    RANTAIQQ.COM AGEN BANDARQ DAN JUDI DOMINO ONLINE TERPERCAYA DI INDONESIA .
    http://mcozfuerte.blogspot.co.id/2016/08/rantaiqqcom-agen-bandarq-dan-judi.html

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum