EVA, Mobil Listrik Canggih ini Jadi Taksi Di Singapura

budi purnomo

EVA, Mobil Listrik Canggih ini Jadi Taksi Di Singapura. Mobil canggih ini merupakan hasil karya para ahli dari Technisce Universitat Munchen (TUM) Jerman dengan Nanyang University (NTU) Singapura.

Seperti yang dilangsir oleh Autoevolution, kolaborasi ini  terbentuk dalam satu proyek pengerjaan yang di beri nama Tum Create. Dan seperti yang terlihat pada gambar, mereka berhasil meluncurkan sebuah mobil listrik bertehnologi canggih. Mobil yang berkapasitas penumpang empat orang dan bernama EVA ini, nantinya akan di jadikan Taksi sebagai salah satu transportasi umum di Singapura.

EVA, Mobil Listrik Canggih ini Jadi Taksi Di Singapura
Pada saat baterai dam kondisi penuh, energinya mampu membawa kendaraan berpacu sejauh 200 kilometer. Kecepatan dari 0 hingga 100 km/jam dapat diraih dalam  tempo 10 detik. Melalui dua soket charger yang betada pada bagian mobil, pengisian baterai dapat terisi penuh hanya membutuhkan waktu 15 menit.
Memiliki tempat duduk (jok) yang dapat di atur posisinya sesuai selera menjadi salah satu kelebihan mobil listrik ini. Selain itu kecanggihan yang tak seru dimilikinya lantaran adanya perangkat tehnologi informasi yang terintegrasi.
Yang mana nantinya para penumpang dapat melakukan transaksi online, mengatur kondisi suhu ruangan dan juga memainkan fitur hiburan melalui ponsel.

Sedangkan untuk urusan dapur picu, Eva Taxi telah dilengkapi dengan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 50 kE atau setara 67 HP. Sementara itu untuk tarif sewanya sendiri, sampai saat ini belum tersiar kabar bocorannya. *yet.

7 komentar:

  1. naik teksi letrik di singapura lbh memudahkan sebab jaraknya dari satu tempat kemana saja di pulau tu tak jauh. kemudahan pun lengkap semua.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi kerasa juga mahalnya
      coba aja dari sentosa ke changi naik taksi

      Delete
  2. nyetrum gak nih sob? hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, sekaligus panas
      #setrikaan kan?

      Delete
  3. Pastinya lebih hemat bahan bakar ya mas ;)

    ReplyDelete
  4. Saya tak gemar menaiki teksi sebab driver suka ambil kesempatan mengenakan tambang yang lebih mahal

    ReplyDelete
  5. yang pasti Mas, sekarang di singapura semua taksi pake matic loh

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum