Kini Gilirannya, Ponsel Android One Hadir Di Indonesia

budi purnomo

Kini Gilirannya, Ponsel Android One Hadir Di Indonesia. Setelah ponsel Andoid One ini hadir lebih dulu di sejumlah negara Asia seperti India, Bangladesh, Srilangka dan juga Nepal. Kini kehadirannya pun bakal masuk Indonesia.

Pasalnya ponsel ini kerap di gadang-gadangkan akan menjadi ponsel termurah namun memiliki beragam fitur cangih dan bisa di sejajarkan dengan gadget berkelas lainnya.
Selain karena sisi harga, lahirnya OS terbaru lollipop nya-lah yang rupanya  menjadi daya dobrak tersendiri dari handphone basutan google ini.
Sementara untuk ponsel yang di gandeng oleh Google ada tiga vendor lokal yang telah ditunjuk. Yakni Nexian, Evercross dan Mito.

Kini Gilirannya, Ponsel Android One Hadir Di Indonesia

Android One merupakan program penyedia ponsel kelas ekonomis dari google untuk negara berkembang, sedangkan Android (5.1 lollipop) adalah salah satu operasi sistem terbarunya. Yang mana versi ini dapat berjalan lebih baik ketimbang dari versi sebelumnya.

Dan berikut beberapa fitur, yang terdapat pada ponsel Android One yang lebih dulu hadir di India.
Prosesor quad core 1,3 GHz, RAM 1 GB, memori internal dapat di tambah hingga 8 GB, kamera utama 5 MP kamera depan 2 MP, layar berukuran 4,5 inch, Dual SIM dan fitur lainnya.

Meski harga ponsel berlogo robot hijau dengan keluaran sistim operasi terbarunya ini  belum tercantum di situs resminya, namun berdasar produk saat pertama kali muncul di India di lego dengan harga USD 100 (Rp. 1,3 juta-an) per unitnya.

38 komentar:

  1. Heihiehiee Wah wah sama donk. Saya juga sudah lama nda Pake BEBE, Sekarang sudah Android. Salah satu keunggulannya ya itu tadi ada fitur BB nya sudah include di ponsel Android. Saya sekarang pake Samsung S5

    ReplyDelete
  2. android dh lama dipasaran tu..boleh dptknnya kalau ingin..harganya ok jg tu...

    ReplyDelete
  3. Baru 3 vendor itukah yang digandeng google? Lenovo enggak yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk Lenovo menyusul saja yah mas RUDY hihihi

      Delete
    2. ya udah saya yang mengalah deh...silahkan akang berdua ambil android one nya...gih

      Delete
  4. ane pengguna LENOVO ;-(

    heheh salam kenal gan.. kunjungan pertama mohon kerjasamanya.

    ReplyDelete
  5. Namanya ponsel murah namun harga nasih di atas satu juta ya. saya beli saja hp sekmbiyen e71 di pasar klitikan dapat tigaratusan lumayan kenceng juga buat interbetan hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tos mas.. pengguna symbian masuk sini <<
      saya juga pake symbian nokiyem N82
      wkwkwkwk..

      Delete
  6. Semakin murah nih untuk jenis android,kesempatan buat pengguna yang ingin mengganti andriod lamanya,hanya dengan 1.3jutaan sudah bisa memiliki android,kalau saya kebetulan sudah ada,tapi kalau mas Budi mau ngasih ke saya boleh juga tuh hehehe

    ReplyDelete
  7. Android One? Beda ya sama Android [saja]? *gaptek

    ReplyDelete
  8. yang murah-murah memang cepet laku di indonesia.hehehe

    ReplyDelete
  9. melihat spesifikasinya, cukup murah juga harganya, tapi rasanya bagi saya belum terjangkau, hehehe...

    ReplyDelete
  10. Pengguna dan pencandu android semakin dimanja dengan android versi terbaru dan ekonomis...

    ReplyDelete
  11. buat BW makin wusss aja tuch kalo pake lollipop

    ReplyDelete
  12. tetap aja saya belum bisa beli mas. hehee

    ReplyDelete
  13. penggemar ponsel robot hijau tentu makin di manjakan dengan munculnya varian dan beberapa type smartpon berbasis os android ini termasuk android one dari apa lagi ponsel ini lahir dari rahim raja browser

    ReplyDelete
  14. sampai saat ini belum pernah pegang android :(

    ReplyDelete
  15. keren gan, kapan ya saya bisa memblinya?? :D he gak ada duit
    salam blogwalking gan :)

    ReplyDelete
  16. Dari tampilan si oke ni gan, harganya juga bersahabat....kalau dibandngkan dengan OP** bagusan mana ni gan?

    ReplyDelete
  17. Harga segitu sudah dapat spek gitu, mas?, waaa.. menggiurkan.

    ReplyDelete
  18. saya masih pake hp lama Pak, yang bisanya cuma buat sms sama telpon doang, sudah saatnya saya melirik android juga, biar bisa ngeblog sekalian...

    ReplyDelete
  19. baru denger androidone. meskipun kesini-kesini ponsel android semakin banyak tapi yang nyaman di saya tetap samsung aja karena interface nya lebih simple

    ReplyDelete
  20. Saya termasuk penggemar google dan bawaannya. Satu akun buat semua. Hmm, jadi itu maksudnya ponsel mandiri ya? Soalnya kan android bisa di ponsel merk apa aja. Seperti Galaxy V saya dapat 1,2. Gak beda jauh berarti sama si android one ini

    ReplyDelete
  21. Alhamdulillah, baru saja tadi pagi Android One berpindah tangan dari konter ke tangan ibue'...keren emang sangat sih

    ReplyDelete
  22. Saya berencana mau beralih ke Android ni, soalnya bebe udah lemot loadingnya

    ReplyDelete
  23. wah mantep nih udah dpet android lollipop 5.1
    thx gan infonya hehe

    ReplyDelete
  24. kalau saya masih pakai hp lama mas... cuma sms dan miscall ajah... Ternyata murah juga ya ... nanti ah beli hehehe

    ReplyDelete
  25. lumayan tuh mas harganya murah speknya juga lumayan. tp kalau saya kurang tertarik kalau bukan produk yang populer, hehe sekarang tambah banyak saja ya varian gadget

    ReplyDelete
  26. wah keren sob
    saya dari adityareinaldo.com skrg pindah ke simbalisme.blogspot.com blognya
    thx sob

    ReplyDelete
  27. tadi saya baca brita, kabarnya sudah banyak yg mesan, bahkan fullbooked

    ReplyDelete
  28. Android ini cepat juga berkembangnya ya.. Yang Kitkat saja saya belum coba sudah ada lollipop

    ReplyDelete
  29. lumayan juga tuh, buat punya punya

    ReplyDelete
  30. Banyak sekarang yang beralih ke Android ya Mas..
    HP jadul Boku mau tak ganti juga ah..

    ReplyDelete
  31. Saya juga kepincut dengan HP ini mas,, Mau pesen di salah satu toko online, Yang lg promo.. Tapi barangnya masih inden, mesen 2 minggu....

    ReplyDelete
  32. Alhamdulillah kalau hadir supaya saya bisa beli Android juga PAk

    ReplyDelete
  33. Specnya lumayan.. Beli ngga ya? Hihihi.. :P

    ReplyDelete
  34. nonton ah sambil nawarin kopi :D

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum