Jalan Cempaka Putih Tergenang Banjir 40 CM

budi purnomo

Jalan Cempaka Putih Tergenang Banjir 40 CM. Hujan yang terus-terusan tak berhenti dari semalam dan masih mengguyur hingga pagi tadi, mengakibatkan sejumlah ruas jalan utama di ibukota terendam banjir dan menimbulkan kemacetan parah. Banyak kendaraan yang mogok karena nekat menerobos banjir.

Jalan Cempaka Putih Tergenang Banjir 40 CM
Kondisi jalan yang tepat berada di depan gedung pengadilan negeri Jakarta Pusat, ketinggian air mencapai 40-60 cm

Seperti yang dapat terlihat kondisinya di bilangan Jalan Cempaka Putih, Jakarta Pusat tepatnya persis di depan pengadilan Negeri dan Mal ITC Cempaka Mas tinggi genangan banjir mencapai lutut orang dewasa.
Akibat dari banjir ini kemacatan parah sepanjang 5 kilometer di kedua arah pun terjadi.

Jalan Cempaka Putih Tergenang Banjir 40 CM
Para pengguna jalan di arahkan oleh para warga sekitar untuk tidak melintasi jalur lambat depan ITC Cempaka Mas yang tergenang banjir cukup parah.

Hal ini membuat belasan kendaraan roda dua dan empat di alihkan arahnya ke dalam jalan komplek ITC Cempaka Mas. Kondisi jalan yang macet di perparah dengan tidak adanya satu petugas yang mengatur jalan. Namun beruntung ada sejumlah warga yang suka rela membantu  mengarahkan pengendara untuk tidak melintasi jalan di depan Mall yang tergenang air.

24 komentar:

  1. saya nggak pernah mengalami kebanjiran, tapi melihat berita banjir gitu, jadi terbayang betapa repotnya semua urusan, ke mana-mana susah, cucian menumpuk, apalagi yang punya balita, banyak penyakit menjangkit... Semoga kota-kota di indonesia bisa berbenah dan masyarakat semakin aware dengan lingkungan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama kk, saya juga ngga pernah ngerasain banjir dan ngga berharap banget sih, apalagi jika kemudian saya ke Cempaka Putih pasti pas lagi ngga banjir...keren kan saya ya?

      Delete
  2. biasa nya banjir ini dampak dari sungai yang tercocok oleh sampah.sudah tak aneh jakarta banjir..

    ReplyDelete
  3. tempatnya luas begitu kenapa ya kok sampai banjir begitu, kalau dikampung saya sih maklum tempatnya ciut dataran rendah lagi.

    ReplyDelete
  4. kok bisa nggak ada petugas yang turun yia, apa mungkin takut seragamnya basah yia bos?, hehehe...

    ReplyDelete
  5. Kita mungkin tak bisa berbuat banyak perihal banjir, mas. Soalnya, memang curah hujan cukup tinggi. Kemudian sampah dan kayu yang sering memenuhi permukaan sungai...

    ReplyDelete
  6. Sampai sore ini masih kok hujannya... Hujan yang seharusnya menjadi berkah malah berubah musibah, akibat manusia yang 'bandel'.

    ReplyDelete
  7. Semoga tetep sabar ya warga jakarta dengan musibah banjirnya...

    ReplyDelete
  8. Jakarta masih perlu di benahi lagi saluran air nya ya, soalnya Ibukota... kirain jakarta udah siap dengan Musim hujan sekarang... ternyata masih tergenang juga toh... di rumah saya juga banjir mas, tp untungnya tidak masuk rumah

    ReplyDelete
  9. MOGA BNJIR CEPAT SURUTNYA N TIADA BERLAKU KEMALNGAN JIWA...

    ReplyDelete
  10. didepok aja selama ane begadang semalem ujan sampe ketemu malem lagi hujan. di depok gak lebat tapi nyambung terus...sampe ngeliat kali ciliwung aja keruh banget airnya

    Huft.. suka sedih kalo liat air naik ke jalan sampe kerumah. semoga cepet surut n warga dalam keadaan sehat.

    ReplyDelete
  11. Wah luar biasa banjirnya pak. Apa ini termasuk banjir terbesar?

    ReplyDelete
  12. Prihatin banget liatnya, banjir memang bikin susah banyak orang dan tidak mudah diatasi lagi.

    ReplyDelete
  13. jakarta nggk bisa bebas banjir ya mas,masih aja jadi masalah kota

    ReplyDelete
  14. hampir setengah meter tingginya,pasti menyusahkan warga di sana tuh

    ReplyDelete
  15. kalau tingginya sampai setengah meter, motor ndak bisa lewat dong, soalnya knalpotnya pasti ke masukan air

    ReplyDelete
  16. Apa daerah jenderal sudirman banjir pak, soale jum'at saya harus kesana. Apalagi grogol juga sama kemarin ampe macet 7 jam buat sampe ke cengkareng juga.

    Ya mudah-mudahan aja bisa segera surut. Alhamdulillah tahun ini ga kebanjiran, tahun kemarin saya kena.

    ReplyDelete
  17. Saya lihat di tv turut prihatin bang sekarang ibu kota rentan banget deh kebanjiran

    ReplyDelete
  18. sekarang dah masuk musim panas. hujan pun dah jarang turun kan? mudah2an tiada kemalangan jiwa kerana banjir ini

    ReplyDelete
  19. Musim hujan jadi banjir di mana-mana ya, Bang.. :(

    ReplyDelete
  20. sekarang lagi musim banjir ya gan, dimana-mana banjir. Di tempatku juga banjir sih, tapi nggak separah itu

    ReplyDelete
  21. musim hujan selalu menjadi langganan banjir....semoga cepat surut banjirnya...kasian yang menjadi korban

    ReplyDelete
  22. jangan buang sampah sembarangan om hehhehe

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum