Inilah Bahayanya, Menggunakan Charger Non Ori Pada iPhone

budi purnomo

Inilah Bahayanya, Menggunakan Charger Non Ori Pada iPhone. Apakah anda merupakan salah satu pengguna iPhone, ponsel buatan Amerika ini. Jika Iya, maka mulai berhati- hati dan waspadalah dari sekarang. Terutama saat ingin mencharger (mengisi) daya hanphone milik pribadi anda.

Inilah Bahayanya, Menggunakan Charger Non Ori Pada iPhone

Karena baru-baru ini tersiar kabar, kalau ada seorang wanita asal Rusia ditemukan tewas tersetrum, saat tengah mencharger iphone miliknya.  Kecelakaan ini di ketahui, ketika temannya membuka pintu kamar mandi, dan ternyata memang jasad korban telah tidak bernyawa lagi. Bersamaan dengan itu di temukan pula iphone yang masih tertancap charger tenggelam dan tergeletak di dasar bak mandi.

Inilah Bahayanya, Menggunakan Charger Non Ori Pada iPhone
Ilustrasi gambar, Evgenia Sviridenko gadis cantik berumur 24 tahun asal Rusia. Tewas saat mencharge Iphone 4s miliknya.

Sementara polisi setempat menyatakan, penyebab kematian wanita muda tadi, memang karena tersetrum oleh aliran listrik dari ponsel kepunyaannya. Dan di duga kuat charger yang di gunakannya pun bukanlah charger bawaan asli dari pabrikannya.

Sebenarnya kejadian ini bukan baru pertama, namun pernah terjadi kasus serupa dan juga sampai memakan korban jiwa. Seperti kasus yang menimpa Mailun salah seorang pramugari asal negera cina. Dirinya pun tewas tersetrum saat sedang asyik menelpon dengan iphone yang masih dalam kondisi ter -charger.

Dan semenjak dari kejadian itu, pihak Apple pun sering memberi larangan dan peringatan berkali-kali. Agar untuk tidak mencoba dan menggunakan charger yang bukan ori pada produk ponsel pintar buatannya. *yet.

28 komentar:

  1. ih ngeri ya, di charger sambil buat main kan memang tidak boleh

    ReplyDelete
  2. jiaah..biar pake charger ori..kalo dipakai dalam kamar mandi...resiko ke setrum pastilah ada......,
    keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. itulah salahnya,kenapa harus telpon sambil mandi,coba akibatnya tahu sendiri kan,,,,

      Delete
  3. memang memnggunakan sesuatu yang bukan ( muhrimnya ) itu akan membahayakan ,jai berhati2lah kalau mau memakai perangkat orang lain,seperti charger dan lainya,,

    ReplyDelete
  4. saya dong nggapunya iPhone apalagi charger non ori-nya, coba

    ReplyDelete
  5. bahaya juga ini, untung saya gapunya iphone :D
    pake mito aja yang lebih aman..

    ReplyDelete
  6. Sebelumnya saya sempat menggunakan hp batangan sehingga casnya kanibal dari hp lain, ternyata berbahaya yah...

    ReplyDelete
  7. Bahaya juga kalau pake yang tidak ori.....untungnya saya selalu menggunakan yang ori

    ReplyDelete
  8. Wah bahaya juga tuh, sekarang juga makin banyak yg jual iphone rekondisi mas, harus waspada dan teliti sebelum membeli.

    ReplyDelete
  9. chargernya di kamar mandi yang rawan tersetrum bila ketemu air...

    ReplyDelete
  10. kasian mba Evgenia Sviridenko, lagian main handphon kok sambil mandi

    nah klo cas nggak ori memang berbahaya, juga merusak handphon, ini saya alami

    ReplyDelete
  11. ngeri banget beritanya, pakai charge non ori bisa tewas.. :(

    ReplyDelete
  12. salah siapa yah telpon sambil mandi,kalau telpon itu sebaiknya sambil renang,,,

    ReplyDelete
  13. Wah ternyata beresiko besar juga yh gara-gara carger bajakan bang

    ReplyDelete
  14. Sering juga saya baca, berita mengenai kecelakaan bahkan kematian akibat penggunaan charger tiruan milik iphone terutama didaerah tiongkok :(

    Sedih dengarnya, lebih baik pake yang asli tapi selamet daripada kawe tapi bahaya buat diri :)

    Mampir ya mas buatusaha.eu

    ReplyDelete
  15. Segitunya sampe Hp dibawa kekamar mandi dicharge lagi...ini sih nyari cilaka,,,

    ReplyDelete
  16. saya juga pake charger bukan asli dari hpnya...malah saya pake charger nokia untuk samsung saya mas...kayaknya kalau kematian wanita amrin ini bukan kesalahan charger...saya yakin ada kabel terkelupas dan kalau alisan listrik ketemu dengan air akan langsung korslet dan itu beban strum tambah besar karena dihantar oleh air....menurut agan gimana?

    ReplyDelete
  17. Sangat disayangkan juga, karena charger bisa membawa maut, semoga ini jadi pelajaran buat kita mas, makasih banget informasinya.

    ReplyDelete
  18. Jadi pelajaran, hp masih di charge seharusnya jgn di buat main dulu. Apalagi buat di kamar mandi..

    ReplyDelete
  19. Masalahnya seperti itu mas, kenapa salah satu alasan saya pribadi untuk tidak menggunkan charger yang bukan original pada iphone, dan yang sekarang lagi saya hadapi malah tidak punya iphone lgi mas. he,, he, he,,

    ReplyDelete
  20. Iya, seharusnya guna charger yg ori, walaupun agak mahal, tapi berkualiti & safe.

    ReplyDelete
  21. Assalaamu'alaikum wr.wb, Purnomo Jr.... sangat merbahaya sekali jika begitu caranya mencharger telefon ya. Saya yakin bukan sahaja pada ipone tetapi juga pada hp yang lain. Hanya kita harus berhati-hati terutama saat sedang menelefon sambil charging hp ya. Salam sejahtera dari Sarikei, Sarawak.

    ReplyDelete
  22. harus teliti klo mau beli ya mas,makin bnyk aja barang nggk asli skrng

    ReplyDelete
  23. ya kalau ngechas sambil main sih walaupu pakai ori batray juga mudah drop

    ReplyDelete
  24. Duh.. Bahaya banget ya, Kang.. :(

    ReplyDelete
  25. Hello and good day.
    A good sunny spring.
    Teb.

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum