Apel Granny Smith, Masih Menjadi Sorotan

budi purnomo

Apel Granny Smith, Masih Menjadi Sorotan. Semenjak sepekan terakhir ini, dua kementerian di sibukan dengan ditemukanya produk makanan import bermasalah, yang beredar di pasar Indonesia. Kasus pertama mengenai apel produk amerika yang diduga mengandung bakteri berbahaya, dan di susul dengan penghentian import jeroan masuk Indonesia (meski demikian sejumlah kalangan menyayangkan, stateman yang sempat di keluarkan atasan kementan beberapa waktu lalu itu terkesan fenomenal)

Apel Granny Smith, Masih Menjadi Sorotan

Sementara itu, sampai saat ini dikabarkan menteri perdagangan masih menjamin apel yang mengandung bakteri itu belum masuk ke pasar indonesia. Karena apel Amerika jenis Granny Smith dan Royal Gala memang berasal dari perkebunannya di Washington dan bukan dari California tempat proses packing house nya. Dimana seperti yang di kabarkan produk ini terkontaminasi bakteri di tempat pengepakannya.
Sedangkan penghentian impor dan beberapa sidak di sejumlah swalayan yang belakangan ini sering di lakukan, bertujuaan untuk antisipasi pengamanan terhadap para konsumen.

Meski sebelumnya, penulis sempat juga iseng memosting Apel Hijau Granny Smith ini pada Februari 2014 lalu. Dan saya merasa cukup puas bahwasannya artikel ini kembali masih di baca di lihat hingga hari ini. Syukur, kalo sekiranya bisa membawa manfaat. *yet.

53 komentar:

  1. Alhamdulillah, saya lbh suka apel dari kota batu - malang saja.

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. memangnya ada aple ikal kang Indra hehe

      Delete
    2. Ada Kang Dede, apel Ikal,,, jenis keriting.... wkwkwkwkwk....

      Delete
    3. haha kaya cabe-cabean keriting dong Kang Indra,hahaha

      Delete
  3. kalau belum masuk indonesia syukurlah,.. soalnya kalau beli hp terkadang tidak perhatikan mereknya dan asal dari mana, soalnya sudah terlanjur kepincut dengan warna, bentuknya dan rasanya, hehehe

    ReplyDelete
  4. Salah sumber komoditi yang bakal menguasai pasar...

    ReplyDelete
  5. jarang makan apel sih mas, baru tau saya apel terkontaminasi bakteri berbahaya

    ReplyDelete
  6. dengan adanya kejadian pada apel granny smith ini harusnya masyarakat jangan luar negeri mended dalam membeli apel, lebih bagus apel malang kok yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, apel malang
      lebih terasa terang
      Dg vitamin tak berkurang

      Delete
  7. kalau apel terakhir saya baca di mbak susi ternyata rentan mengandung racun juga mas....sementara kalau jeroan, itu berbahaya...terutama dengan orang yang mempunyai penyakit kolesterol tinggi...lagian juga aneh...jeroanlah yang di import....gak ada yang lain apa ya bud? memang ada-ada aja pedagang nih bud....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Namanya juga uasaha Mbah DINAN jerohan bau juga dijualin dech,,,hadeuhhhh gimana tuh...

      Delete
  8. wah bahaya nih, baru tau saya, tapi syukurlah klo apel granny smith belum masuk ke pasar indonesia. klo saya sendiri lebih suka sma apel asli indonesia, apel malang itu loh. makasih buat informasi yang berharga ini :D

    ReplyDelete
  9. Selamat Sore Mas...jika berbelanja apel akhir akhir ini memang harus ekstra hati hati,apalagi kalau Apel Impor ya Mas. Semoga saja masalah Apel yang mengandung racun ini bisa segera hilang...

    ReplyDelete
  10. Waduhhh, bahaya juga tuh apel impor pak, untung anak kos kayak saya jarang makan apel.
    Salam

    ReplyDelete
  11. sangat bermanfaat mas, jadi tambah tau nich
    terima kasih ya

    ReplyDelete
  12. baguslah kalau memang belum sempat masuk ke Indonesiamah,,,mendingan beli apel malang saja ,paling tidak kita sudah membantu para petani apel negeri sendiri betul betul betul.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, kalau sudah rezeki
      milik negri sendiri
      pasti jadi dimiliki
      Untuk petani dalam negri

      Delete
  13. Ada-ada saja musibah yang melanda negeri ini, mas Pur. Padahal kalau dipikir-pikir apel asli Indonesia enggak kalah mutunya...

    ReplyDelete
  14. Tidak masalah bagi saya kalu apel impor langka apalagi ini apel mengandung bakteri berbahaya. ngeri ngeri sedap kata sutan batugana. saya lebih suka makan buah kepel lebih manis legit rasanya walau lebih banyakan biji di banding daging buahnya, apalagi tidak usah beli dan hanya tinggal minta pada tetangga, Tambah mantab pokokny.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi ternyata
      hoby meminta
      tapi tak mengapa
      kalau tetangga baik hatinya

      Delete
  15. Kita kan belum tau juga ya mas, katanya apel ini belum masuk di indonesia... Tapi siapa tau ada slundupan, yang pihak menteri perdangannya tidak tahu...bahaya juga kalau seperti ini

    ReplyDelete
  16. padaal saya sering banget makan apel akhir-akhir ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi bukan apel granny smith khan ?.

      Delete
    2. wah kayaknya apael granny smith, hem... jangan2 udah ndak nih orang, hehehe

      Delete
  17. memang lebih baik kita konsumsi apel malang daripada apel luar negeri

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali lebih baik konsumsi apel malang .. tapi bukan apel yang malang hehehe

      Delete
  18. waduh saya gak pernah apel malem minggu bang,, gak ada yg di apelin hehehe,, itu mah apel yang laen kali ya bang :D

    ReplyDelete
  19. Untung sukaku apel lokal
    Dengan rasa handal
    Tak perlu takut virus nakal
    Seperti yang menjangkit apel luar dan terkenal

    ReplyDelete
  20. Iya saya dapat BC udah sekitar dua mingguan lalu, dikasih link langsungnya males buka ^^ ., soalnya kurang suka apel. Oya, lama tak berkunjung... apa kabar pak?

    ReplyDelete
  21. wew beracun :v
    kunjungan balik + follback ya sob saya dari adityareinaldo

    ReplyDelete
  22. sudah benyak beredar diberita, tapi masih aja tu di jual di toko buah....apa tindakan kongkrit dari pihak terkait ni....?

    ReplyDelete
  23. semua serba impor yang menjadi raja di negara kita. buah lokal tenggelam mati pelan-pelan. buah apel impor berbahaya ternyata tapi kenapa bisa masuk ..hemm.

    ReplyDelete
  24. Minggu lalu kami mendapat bingkisan Parsel yang berisi beberapa buah APEL> Kami tau kalau buah APEL jenis tertentu mengandung bakteri, atau bahan Kimia. Begitu sang tami pergi dari rumah kami setelah menyampaikan parsel buah APEL itu, buru bru kami cek jenis APEL nya dan ternyata BUKAN jenis apel yang diduga beracun itu Alhamdulillah

    ReplyDelete
    Replies
    1. mantap, teliti sebelum memakan apel itu baik ya kang asep.

      Delete
  25. hemm apelnya sangat menarik danstinya enak tuh rasanya y bang pur :D

    ReplyDelete
  26. Aku jugak lebih sukak apel lokal, Kang.. :D

    ReplyDelete
  27. kalau saya sukanya apel lokal mas, ... wah kalau begitu kenapa gak nanem apel aja ya.. khan biar gak was - was hehehe.

    ReplyDelete
  28. kalo saya sihh lebih suka apel lokal yang ijo mas dari pada apel merah dari luar soalnya kalo dari luar yaa gitu suka kadang ada bakteri jahatnya :v

    ReplyDelete
  29. Hmm saya curiga Samsung ada dibalik kasus Apple ini.

    *joke

    Eeeh Mas Bud apa kabar?

    ReplyDelete
  30. Kadang buka blog mas bud ko lola yow ??
    Lebh suka apel dari malang mas

    ReplyDelete
  31. belum ada info terbaru nih mas,... padahal tiap pekan saya selalu menunggu info terbaru dari mas pur

    ReplyDelete
  32. untung sy belum sempat beli apel jenis ini mas.. bahaya juga sih buat kesehatan

    ReplyDelete
  33. Hello my friend.
    I wish a beautiful afternoon.
    A wonderful sunny weekend.
    Teb.

    ReplyDelete
  34. Good day my friend.
    Thank you for your visits.
    Teb.

    ReplyDelete
  35. Hello my friend.
    Good Thursday with a beautiful sun.
    Teb.

    ReplyDelete
  36. Good morning and good Monday.
    A merry month of March and a nice week.
    Teb.

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum