Sebelas Daftar KA Ekonomi Yang Masih Tersubsidi

budi purnomo

Sebelas Daftar KA Ekonomi Yang Masih Tersubsidi. Meski sudah tercatat, ada 20 daftar Kereta ekonomi yang tarifnya tidak di subsidi lagi per awal Januari tahun ini, baik untuk jarak jauh atau pun menengah. Namun demikian PT KAI dan pemerintah masih memberikan subsidi untuk KA ekonomi jurusan lain. Ada pun kebijakan ini dapat di nikmati oleh para pengguna mulai 1 Maret 2015 hingga 30 Juni 2015 mendatang.

Sebelas Daftar KA Ekonomi Yang Masih Tersubsidi

Dan berikut, daftar kesebelas KA ekonomi yang masih di subsidi (yang bersumber dari PT KAI)

1.  KA. Logawa jurusan→ Purwokerto-Jember, tarif→ Rp 50.000/penumpang
2.  KA. Kertajaya jurusan→ Pasutri-pasar senen, tarif→ Rp 50.000/penumpang
3.  KA. Berantas jurusan→Kediri-Pasar Senen, tarif→ Rp 55.000/penumpang
4.  KA. Kahuripan jurusan→Kediri-Kiara Condong, tarif→ Rp 50.000/penumpang
5.  KA. Kutojaya Utara jurusan→ Kutoarjo-Pasar Senen, tarif→ Rp 40.000/penumpang
6.  KA. Bengawan jurusan→ Purwosari-Pasar Senen, tarif→ Rp 50.000/penumpang
7.  KA. Progo jurusan→ Lempuyangan-Pasar Senen, tarif→ Rp 50.000/penumpang
8.  KA. Pasundan jurusan→ Gubeng-Kiara Condong, tarif→ Rp 55.000/penumpang
9.  KA. Sri Tanjung jurusan→ Lempuyangan-Banyuwangi, tarif→ Rp 50.000/penumpang
10. KA. Mutiara Selatan jurusan→ Gubeng-Pasar Senen, tarif→ Rp 55.000/penumpang
11. KA. Matarmaja jurusan→ Malang-Pasar Senen, tarif→ Rp.65.000/penumpang.

24 komentar:

  1. cukup untuk pulang ke jawa ni mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya baru sekali naik kereta api mas itu pun dulu udah lama sekali kalau enggak salah ingat pada tahun 1993

      Delete
    2. saat itu saya belum lahir malahan
      kan saya abegeh

      Delete
  2. KA Medan-Kisaran di subsidi ngga mas? saya jarang2 naik kerete kalau ngga ke bandara, hahaha

    ReplyDelete
  3. Kalau baca postingan tentang Kereta saya jadi Ingat Mas Agus Setya,hehe,,,,BTW detail banget mas Budi ngebahat tentang Sebelas Daftar KA Ekonomi Yang Masih Tersubsidi,tapi post ini bisa membantu para pengguna kereta untuk lebih mengetahuinya,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau kang dede biasanya pulang pakai apa coba?

      Delete
  4. KA. Kertajaya, KA. Berantas, Kahuripan, KA. Kutojaya Utara, KA. Bengawan, KA. Progo, dan KA. Pasundan, ketanya udah jadul banget dan kalau kelihatan baru berarti di renov ulang...jadi ingat kenangan lama. hahahaaa. ok makasih infonya.

    ReplyDelete
  5. Subsidi untuk KA ekonomi dapat meringankan ongkos masyarakat golongan menengah ke bawah ya mas Pur?

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul uda
      sementara saya yg jadi adminnya

      Delete
  6. Biayanya masih murah ya, Bang.. :D

    ReplyDelete
  7. SALAM MAULIDUR RASUL...MASIH BNYK SUBSIDI YG DIBERI OKLAH TU....

    ReplyDelete
  8. baru tau kalo kereta api ada yang bersubsidi :3

    ReplyDelete
  9. Mutiara Selatan itu benar-benar kereta api kenangan saya waktu saya menuntut ilmu di Bali.

    ReplyDelete
  10. Assalaamu'alaikum wr.wb, Purnomo Jr... KA memang masih menjadi keperluan rakyat berpendapatan rendah dan sederhana untuk menghubungkan perjalanan dengan murah dan mudah. Semoga perkhidmatan KA ekonomi seperti ini tetap berjasa buat rakyat. Selamat Tahun Baru 2015 dari Sarikei, Sarawak.

    ReplyDelete
  11. seumur-umur saya belum pernah naik kereta api,hihiiiii

    ReplyDelete
  12. ternyata lumayan masih banyak ya mas yg tersubsidi mas ... ?

    ReplyDelete
  13. wah belum pernah naik kereta api nih mas soalnya belum pernah pergi jauh. hehee

    ReplyDelete
  14. o matarmaja masih bersubsidi yamas,jadi nggak bingung deh bila mau kejakarta soalnya masih murah.hehehe

    ReplyDelete
  15. Salam Kangen Kerta Jaya dan Gaya Baru Malam hehhehe

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum