Alasan Lebih Memilih Kantor Pos, Saat Mencairkan Pendapatan Adsanse Lewat Western Union

budi purnomo

Alasan Lebih Memilih Kantor Pos, Saat Mencairkan Pendapatan Adsanse Lewat Western Union. Buat rekan bloger yang telah menjadi publishernya, untuk cara yang paling banyak di pilih dalam mencairkan pendapatan dari Google Adsanse miliknya ialah melalui western union. Karena memang lewat cara pembayaran inilah, yang terbilang paling mudah dan tak perlu menunggu terlalu lama saat proses mencairkannya. Tentunya hal ini bisa di lakukan bila jumlah penghasilan adsanse telah mencapai payment threshold minimal $100. Selain itu periksa kembali apakah para rekan sebelumnya telah menyeting dengan benar metode pembayaran dengan memilih western union di akun adsanse anda.

Alasan Lebih Memilih Kantor Pos, Saat Mencairkan Pendapatan Adsanse Lewat Western Union

Semetara itu, ada tiga tempat atau lokasi pilihan yang dapat menerima pencairan pendapatan dari adsanse melalui western union ini, yang di antaranya bisa melewati kantor pos, indomaret dan bank Danamon.
Dari ketiganya, kalo menurut saya yang lebih mudah dalam proses pembayarannya adalah lewat Kantor pos. Asalkan kita telah lengkap menyiapkan persyaratan yang diperlukan, tidak sampai 10 menit di pastikan para rekan sudah bisa membawa pulang uang hasil jerih payah kerumah.

Mencairkan lewat kantor pos
Sebelum berangkat ke kantor pos, hendaknya kita menyiapkan terlebih dulu persyaratan untuk keperluan proses pengambilan uang. Adapun persyaratannya sebagai berikut
  • Membawa kartu indetitas asli dan 1 lembar foto kopiannya ( bisa seperti KTP ataupun SIM)
  • Catat atau perlu di print nama dan alamat dari pengirim, serta 10 digit kode MCTN (Money Transfer Control Number) yang bisa di lihat dari akun adsanse anda
  • Tidak perlu membawa materai (karena ada dari salah satu rekan, yang menanyakan apa perlu membawa atau menggunakan materai)
Setelah dirasa semua persyaratan telah siap, kita bisa langsung menuju loket dan tinggal mengatakan ingin mengambil uang lewat  western union dari google, maka petugasnya pun akan memberikan lembaran formulir penerimaan uang. Kemudian isi dengan data yang sesuai dengan akun adsanse anda. Dan tak lama kemudian anda akan disuruh menandatangani formulir dan cap jempol kiri anda di resi pembayaran. Setelah itu barulah uang ada di tangan.
Perlu di ingat, carilah Kantor pos yang besar dan ramai pengunjungnya, karena walaupun kita datang agak pagi, biasanya Kantor pos tersebut memiliki ketersedian stok uang cash.

Mencairkan lewat indomaret
Sementara berdasarkan pengalaman bila ingin mencairkan lewat indomaret, sering mengalami hal yang ndak mengenakan. Alasannya pun kadang beragam, seperti karena adanya gangguan server lah, uang di kasir tidak mencukupi, minimnya skil (ketidak tahuan) petugas, atau untuk sementara western union di tempatnya hanya bisa buat mengirim uang saja.
Sedangkan untuk bank Danamon sendiri, di karenakan agak lumayan jauh jaraknya dari rumah, jadi sampai saat ini belum mencobanya.

Semoga berkah
Selain tidak sulit dan cepat prosesnya, pembayaran melalui western union memang tidak di kenakan potongan. Dan untuk pendapatan yang di rupiahkan akan di sesuaikan dengan kurs yang berlaku saat ini. Jangan lupa sisihkan sedikit penghasilan ke pada saudara kita yang membutuhkan, semoga rezeki yang di peroleh makin bertambah lagi berkah. *yet.

48 komentar:

  1. Oh jadi itu toh alesannya, kenapa lebih memilih kantor pos ketimbang Indomaret, saya juga pernah baca dari blog temen katanya mencairkan uang lewat Indomaret susah, selalu ada aja alasan dari petugasnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebanyakan alasannya basii lagi :v

      Delete
    2. kalau ke indoapril mungkin enak ya ;)

      Delete
  2. Iya, mas Pur. Pencairan uang melalui WU di kantor post lebih mudah dan nggak banyak ini itunya...Semoga pak post tetap semangat menerima kedatangan kita tiap kali gajian..hehehe.

    ReplyDelete
  3. Asik nih.. bar bayaran maem maem dong...

    ReplyDelete
  4. Kbtulan sy di jakrta .. dan f
    dafta pake ktp kampung halaman ... apakah bisa di ambil di kantor pos jakarta ?

    ReplyDelete
  5. saya belum diterima2 daftar adsense nya gan

    ReplyDelete
  6. wah baru dapet gaji dari mbah google mas...?
    traktir2 lah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. siapkan tempatnya mas WONG nanti saya kirim

      Delete
  7. kalau saya selalu lewat indomart Mas... soalnya deket rumah..hehehehe

    ReplyDelete
  8. spertinya menang benar..kantor pos lebih enakan...dibandingkan danamon dan indomaret....

    ReplyDelete
  9. tahniah...banyak rezekinya tu...

    ReplyDelete
  10. Hebat ya dah bsa PO di Google Adsense, saya hanya bisa mendengar aja soalnya belum ikut adsense.

    Trims atas sharingnya

    ReplyDelete
  11. kalau saya lebih suka lewat bank danamon pak, lebih enak g ngantri dan prangko jg sama gratis

    ReplyDelete
  12. Pengalaman yang sangat menarik mas, saya jadi pengen cepat cepat PO...

    ReplyDelete
  13. saya cuma bisa menyimak saja , semoga rezekinya semua makin pada melimpah ya amiin :)

    ReplyDelete
  14. Wah klo saya lebih suka di WU bang selain mudah,prosesnya juga cepat

    ReplyDelete
  15. wah udah gajian berapa kali mas mantab memang kalau ke mini market2 terlalu banyak alasan sebab misi utamanya kan jualan saya pernah menang barang kecil aja ruwet

    ReplyDelete
  16. saya biasanya di kantor pegadaian aja mas, soalnya itu yang terdekat dengan kampung saya

    ReplyDelete
  17. nice rekomendasi sobat. tapi kalau menurut pengalaman saya indomaret juga rekomendasi sob. ditambah sambutan dari kasirnya yang kece-kece hehe - "BPI"

    ReplyDelete
  18. tips ini akan saya simpan siapatahu nanti ada kiriman buat saya hahaha,,,selama ini saya belumpernah nerima pembayaran adsense ( kasihan banget yah guwe ) hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sungguh aku tahu
      Tentang perasaanmu
      Karena aku mimpikan itu
      Kapan jadi temui aku

      Delete
  19. salah satu alasan tambahan juga mas pur, karena di kantor pos ndak terlalu banyak neko-nekonya, pernah ada teman sampai lupa bawa ktp tapi alhamdulillah petuga kantor pos sangat profesional, sedang untuk indomaret, saya setuju dengan yang mas pur sebutkan, pelayanannya kurang profesional, kasir dan karyawannya kayak kurang berpendidkan

    ReplyDelete
  20. Berapa dollar pak yang diterimanya?

    Pasti berkah, karena google memang mengharamkan yang diharamkan oleh agama kita, ^.^

    ReplyDelete
  21. sama mas dengan saya, hehe enakan di kantor pos.
    udah lama nggak PO nih saya, semoga bulan depan deh bisa nyusul seperti mas budi.

    ReplyDelete
  22. selamat mas, saya juga biasanya melalu kantor pos, yang lain belum pernah dicoba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahagia ya
      Yang dapat rezeki dr adsense primadona

      Delete
  23. kayaknya udah lama banget saya gak berhubungan dengan kantor pos :)

    ReplyDelete
  24. Alhamdulillah, menikmati western union dengan dollarnya dari adsense....sedekah yu ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga Adsense nya menular disaya
      Supaya sedekah kita
      Tambah pahala

      Delete
  25. belum kecicip nih duit dr ads klo udh nanti tak coba deh hehee

    ReplyDelete
  26. mas cilembu sedekah gih m anee lumayan buat byar sppwkkwkkw

    ReplyDelete
  27. wah sudah gajian dari Adsense ya mas,, pingin juga dapat bayaran dari adsense..

    ReplyDelete
  28. Memang benar jika mencairkan uang
    Dikantor pos paling gampang
    Hasilnya hati senang
    Tidak menyulitkan orang...

    :)

    ReplyDelete
  29. Assalaamu'alaikum wt.wb, Purnomo Jr... saya sekadar membaca dan cuba memahami tentang kemudahan yang difikirkan bisa memberi kesenangan untuk kita bila menggunakan apa pun jenis perkhidmatan bagi pencairan dana. Semua itu adalah pilihan kita untuk mencapai apa yang kita inginkan. Salam sejahtera dari Sarikei, Sarawak.

    ReplyDelete
  30. wahhh pengalamannya keren sekali nih mas kebetulan saya baru punya adsense dan baru berjalan 2 bulan yaaa walaupun belum bisa payout namun ini pengalamannya sangat bermanfaat sekali :)

    ReplyDelete
  31. Wah mantap mas tipsnya, sekalipun sayabelum punya akun GA tapi tipnya sangat berguna, moga aja dilain kesempatan saya bisa memiliki akun GA

    ReplyDelete
  32. yah enaknya di kantor pos bud...karena lebih gampang...atau kalau gak dimoney changer yang ada WUnya...untung bud, saya sampai sekarang masih belum ada penampakan naik GAnya...heheeee

    ReplyDelete
  33. wah nice info banget, ternyata lebih enak lewat kantor pos. btw, GA saya sampai saat ini belum di setujuin huhuhu T_T

    ReplyDelete
  34. Lewa kantor pos lebih enak mas, dan bisasnya petugasnya sudah tahu kalau para publisher adsense itu salah satu langganan untuk mengambil gajinya di sana. Dan tidak pakai ribet ya.... he, he, he,,

    ReplyDelete
  35. Semangat terus ngeblognya supaya makin laris dan tiap bulan bisa PO dari adsense

    ReplyDelete
  36. makin sukses blognya kang,hobi jadi hoki

    ReplyDelete
  37. info yang bermanfaat mas, nanti kalau dah punga GA bila mencairkan seperti cara di atas

    ReplyDelete
  38. semoga terus mengalir penghasilannya Bang dan berkah

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum