Tomat Hitam Ini Di beri Harga Rp 80 Ribuan Per Buah

budi purnomo

Tomat Hitam Ini Di beri Harga Rp 80 Ribuan Per Buah. Nampak tidak terlihat seperti buah tomat kebanyakan, yang umumnya hanya memiliki warna merah atau bercampur hijau lagi kekuningan.

Tomat Hitam Ini Di beri Harga Rp 80 Ribuan Per Buah
tomat hitam dan putih yang berhasil di ciptakan oleh para iluwan tanaman di Inggris (sumber swns)

Namun kali pertama di dunia, para ahli (pakar tanaman) di Suttan Seeds, Inggris telah berhasil membudidayakan tomat hitam.
Dengan lewat cara menggabungkan dua varietas tomat hingga menghasilkan tomat berwarna hitam. Dan para petani di sana sering menyebutnya dengan nama "Indigo Rose"

Selain itu ada hal unik dan menarik lainnya. Terutama berkaitan dengan masalah harganya. Karena menurut kabar, untuk harga yang di jual tidak dengan sistim kilo-an atau menggunakan timbangan berat dari buahnya. Melainkan tomat hitam ini di jual dengan satuan.

Seperti di Inggris, asal pertama kali buah ini berhasil di ciptakan. Untuk harga per pieces nya di label harga £4 atau bila di rupiahkan sekitar Rp 80 ribuan untuk per buahnya. *yet.

42 komentar:

  1. hebat ilmuwan disana, bisa mnegmbangkan varies baru, mungkin rasa & kandungan gizinya lebih dari tomat biasanya, makanya mahal, 1 tomat hitam klo dituker beras dapet brp liter ya mas??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa jadi sepertiitu ya Mas Buret, Tomat hitam setingkat lebih baik gijinya ketimbang tomat biasa

      Delete
  2. TRus gimana biar tomatnya bisa hitam gitu ya gan???

    ReplyDelete
  3. Buset.. Harganya mahal banget.. :O

    ReplyDelete
  4. waw mahal bingitttt,,,,tapi unik juga tuh,bisa dibuat garnis,,,,keren kelihatanya Mas Budi

    ReplyDelete
  5. yg tomat hitam macam anggur ,,,heheh

    ReplyDelete
  6. wah memang apa kelebihannya ya mas sampai harganya mahal begituh ?? mending beli makanan azah, kenyang kan :)

    ReplyDelete
  7. Wah mahal sekali harganya per 1 buah bisa mencapai 8 USD atau sekitar 80 rb rupiah. Itu beratnya berapa gram ya? Kalau 1 kilo tinggal dihitung aja

    ReplyDelete
  8. memang unik dan harganyapun sangat menarik untuk kita garuk kepala. oh gimana maslah kandungan vitamin dan kelebihan dari tomat biasa apa ya gan? makasih sebelumnya atas pencerahannya.

    ReplyDelete
  9. kalau di luar tomat gini dijadikan salad, nah kalau di indonesia di jadiin sambel, tapi siapa mau beli tomat semahal ini untuk nyambal

    ReplyDelete
  10. baru kali ini liat tomat warnanya hitam :)

    ReplyDelete
  11. buahnya menarik ya mas, ternyata hasil rekayasa pantas harganya mahal karena keberadaannya masih terbatas

    ReplyDelete
  12. Baru tahu mas, kalau ada tomat hitam seperti itu....

    ReplyDelete
  13. Assalaamu'alaikum wr.wb Purnomo Jr... mahalnya kerana nilai kreativiti dan inovasi dalam penciptaan dan penemuan baru yang dilakukan tentu tidak menyamai harga tomat yang biasa dimakan dan ditanam. Gimana rasanya, ya. Salam sejahtera dari Sarikei, Sarawak.

    ReplyDelete
  14. wkwkwk kok malah kayak anggur ya? tapi besar-besar..

    ReplyDelete
  15. wah lumayan mahal juga ya mas harga tomat nya, pasti sebanding juga dengan kualitas nya ;)

    ReplyDelete
  16. wah lumayan mahal juga ya mas harga tomat nya, pasti sebanding juga dengan kualitas nya

    ReplyDelete
  17. way, 80rb buah ? mahal juga ya Mas Pur harga tomat hitam ini, 80rb / kilo aja dah mahal, ini malah per buah,weleh wele............h

    ReplyDelete
  18. aq baru tahu ni pak, apa airnya jg warna hitam ya..??
    makasih infox pak...

    ReplyDelete
  19. wah mahal banget tomat hitam ya,bisa jadi peluang untuk para petani tomat hitam, sayangnya dan biasanya kemudian suka ada ajah para oknum yang memalsukan tomat biasa kemudian di cat dengan warna hitam...mungkin ngga kang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asal ga pake cat rambut
      Ntar rasanya kecut
      Juga tambah keriput

      :)

      Delete
  20. Wah, mahal banget mas Pur...Tapi khasiatnya mungkin luar biasa ya mas?

    ReplyDelete
  21. ke unggulannya apa sih tomat hitam ini, kayaknya ga ada beda ama tomat biasa kan.. penasaran juga aku nih.. pesen satu ah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kaya nya Pertanyaan Teh Santika dan lainya gak bisa terbalas oleh Mas Budi ini . Soalnya Mas Pur pemblogging yang gak suka tutr sapa dengan Pengunjungnya

      Delete
    2. na na na na na.............., saya gak ikut ikutan ah ckakakakakakakaka

      Delete
  22. Baru tau sayanih Mas Pur dengan tomat Hitam.. rasa danmanfaat nya gimana ya ya Mas sama gak seperti pada tomat biasanya..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya sama Mas Saud, tapi entah juga ya, soalnya saya juga belum pernah nyoba sih :D

      Delete
  23. SEGAR BUAHNYA MESTI SEDAP KOT SBB TU MAHAL...

    ReplyDelete
  24. Gila! Mahal binggo! Tomat item rasa kopi kali yaa? :p

    ReplyDelete
  25. unik tomatnya, apa ada keistimewaan lain selain warna, hingga harganya selangit gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Istimewanya masih baru
      Dan belum selebat duku

      Delete
  26. kalo 80ribu rupiah mending beli buah mangga yg udah ketahuan enak nya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi kan pengen tahu rasanya
      Biar ga keselek mangga

      Delete
  27. jadi mirip plum bentukny dan warnanya :)

    ReplyDelete
  28. Waooo tomat hitam
    Harganya seram
    Seseram malam
    Ketika langit diam

    ReplyDelete
  29. selamat malam Mas... wah harga yang sangat fantasstis ya mas, kalau harga tomat di tempat saya sangat murah... tomat hitam ini memang terlihat sangat unik ya Mas...

    ReplyDelete
  30. kira2 enak gak ya kang buat campuran sambel :D "Sambel Tomat Hitam"

    ReplyDelete
  31. Apa rasanya yah tomat itu. Apa sama saja rasanya.

    ReplyDelete
  32. wah ke buah anggur y bang keren :D

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum