Revisi Upah, Makin Cepat Makin Baik

budi purnomo

Revisi Upah, Makin Cepat Makin Baik. Kenaikan BBM gak hanya berpengaruh pada naiknya tarip angkutan umum saja, harga bahan pokok dan sayuran seperti cabe juga ikutan melonjak. Sebut saja contoh, bila saat istri atau ibu anda membeli cabe di warung atau tukang sayur gerobak lewat, beli 3 ribu bakalan cuma dapat 4 atau 5 buah saja.

Revisi Upah, Makin Cepat Makin Baik

Alhasil, dampaknya ini pun terus menjalar  sampai ke sejumlah warung makan, yang mana mereka ikutan pula menaikan harga makanan (dagangannya) sedangkan untuk mengimbangi dan bisa cukup untuk sebulan di rasa susah, karena penge!uaran yang kian hari terus membengkak.

Naiknya harga makanan tentunya kian memberatkan para warga, masyarakat berharap pemerintah memiliki hati nurani dengan tidak mengeluarkan kebijakan yang kian menyengsarakan rakyatnya.
Maka jangan hanya menyalahkan, tentang tuntutan mereka yang terus di perjuangkan. Sebuah tuntutan agar bisa hidup layak dan nyaman di negerinya sendiri. Dengan begitu tidak lagi perlu adanya 5 juta buruh sampai turun ke jalan, menuntut revisi kenaikan UPK/UMP yang masih dalam status tarik ulur seperti bak bermain layang-layang di bawah jembatan. *yet.

27 komentar:

  1. Sebentar lagi tarif listrik akan diumumkan naik awal Januari 2015, tambah keren kan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah bakal jadi semua naik yah..? lalu kita masyrakat kecil pasti jadi korbanya

      Delete
  2. saya juga sedang menghitung cost semua menu nih mas BUDI ternyata memang naik sekitar 20% dari costing semula,akhirnya mau nggak mau harus menaikan harga jual,sebab kalau tidak bisa bangkrut nih usaha hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang wajar dan normal jangan juga berlebihan naekin harganya ya kang...halaaaaa sotoy pisan saya ya

      Delete
  3. apalagi skrg menjelang Natal dan Tahun Baru,,,bensin nggak naik saja kalau natal dan tahun baru suka pada seneng naikin harga,,,hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe

      Begitulah kehidupan
      sesuka kemauan

      Delete
    2. itulah imbas dari akang yang juga suka NAEK-NAEK juga kan?

      Delete
  4. Iya, mas Pur...Semestinya revisi upah dipercepat agar bisa mengimbangan kenaikan tarif, jasa, barang dan bea lainnya...

    ReplyDelete
  5. upah kerja yang layak.. berhak untuk dituntut, namun itu juga harus diimbangi dengan kewajiban memberikan kualitas kerja yang terbaik sesuai upah yang kelak diterima...agar kedua belah pihak....karyawan dan perusahaan sama-sama sama-sama diuntungkan....
    keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kerja bagus
      gaji pun bagus
      pasti marah hagus

      Delete
  6. mulai merangkak naek satu perstu.... hehe

    ReplyDelete
  7. DIMANA SAJA SERUPA KEADAANYA...TERUS NAIK HARGA...YG TURUN HANYA HUJAN...

    ReplyDelete
  8. Betul sekali mas, makan di warteg sekarang pakai telor kuah, rendang, kuah semur 13 Ribu.. padahal sebelumnya cuma 9 Ribuan. Saya juga sedang menunggu Perombakan upah hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga upah
      kita semua bertambah
      halal dan berkah

      Delete
  9. semenjak naik nya harga BBM saya blum naikan harga produk yg saya jual nih, apa perlu saya naikan harga nya? :D

    ReplyDelete
  10. Semua harga naik
    untung aku tetap cantik
    memegang yang baik
    meski harus melatih jemari terus lentilk
    agar kebutuhan hidup aman tak terusik

    dan semoga gaji buruh cepat naik
    biar semua aman dan baik

    ReplyDelete
  11. sabar ya kang, semuanya butuh proses agar menjadi lebih baik dan esok lusa tak lagi ada kendala...toch jika telah beres akang juga ngga bakalan bilang terimakasih juga kan sama yang sedang memproses revisi upah nya...hiyah kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Naahh ini dewan diklat Revisinya datang nih Mas Pur, ajukan saja Argumentasi Mas sama Mang lembu, beliaukan yang mengurus bagian yang Mas Pur tulis ini

      Delete
  12. semua bnyk kepentingan naikin bbm + naikin upah juga perlu waktu dan kajian bersama :-)

    ReplyDelete
  13. Di sini satu buah cabe merah harganya seribu :(
    Kenaikan semua harga memang membuat sesak nafas. Banyak berhemat sajalah dulu.

    ReplyDelete
  14. Cabe mahaaaal. sampai-sampai sambal lalapan langganan saya yang biasanya pedes, sekarang sudah gak begitu pedes, Mas. malah gak begitu kerasa pedasnya, hhe. di Jawa Timur UMR sudah diketok, Mas.

    ReplyDelete
  15. pejabat disemua daerah mau naik gaji 2015, kita kapannnnnnn?????

    ReplyDelete
  16. Semuanya serba mahal Mas Pur. sampai sembako sayuran sudah mahal susah lagi nyarinya. aneh ya ckk pemerintah baru kok makin payah heuuh allah :)

    ReplyDelete
  17. saya binung mas sama tempe, sejak BBM naik, justru harga tempe ga ikut naik, tapi ukurannya yang mengecil, haduhh, mau makan apa besok...

    ReplyDelete
  18. kalau turun sekali pun, mana2 harga barangan kekal begitu juga. tiada murahnya...

    ReplyDelete
  19. Ngiler liat foto makanannya, Bang.. :q

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum