Per Awal Januari, Masuk Kebon Binatang Ragunan Wajib Pakai E-ticketing

budi purnomo

Per Awal Januari, Masuk Kebon Binatang Ragunan Wajib Pakai E-ticketing. Memasuki musim libur, terlebih di penghujung pergantian tahun seperti sekarang ini. Para pengelola objek wisata yang menjadi langganan para pengunjung harus ekstra sigap menghadapi lautan manusia.
Terkonsentrasinya masa dalam satu tempat, tentunya menimbulkan bermacam persoalan. Seperti masalah keamanan dan juga panjangnya barisan antrian pengunjung saat hendak membeli tiket.

Per Awal Januari, Masuk Kebon Binatang Ragunan Wajib Pakai E-ticketing

Seperti di Taman Marga Satwa Ragunan misalnya, kebon binatang milik pemprov DKI ini pernah mencatatkan rekor jumlah pengunjung, yakni hampir 170 ribu pada musim liburan.
Lantaran kondisi itulah, membuat pihak pengelola akan memberlakukan sistim etiketing, seperti yang sudah di terapkan pada angkutan semisal transjakarta atau pun KRL.

Dengan telah di siapkannya segala macam sarana penunjang, nampak beberapa jumlah mesin etiketing (kartu elektronik) telah terpasang di pintu masuk utama Kebon Binatang Ragunan, Jakarta. Dan rencananya sistim ini akan mulai di operasikan pada 1 Januari 2015 mendatang. Di harapkan nantinya, sistim ini dapat memudahkan para pengunjung masuk ke dalam, tanpa harus rela dan lama mengantri. Berbeda dengan sistim yang masih menggunakan karcis kertas (manual) seperti saat ini. *yet.

24 komentar:

  1. Udah lama saya enggak ke kebon binatang nih.. Tiap mau kesana penuh mulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya malah sepi. Mungkin bukan hari libur saya datangnya.

      Delete
    2. Ajakin saya bang Ndar nati pasti sepi...

      Delete
    3. Yuk kesana kalo sudah sepi
      tapi apa bisa terjadi
      di pergantian tahun yang ramai

      Delete
  2. udah jamannya e-ticketing ya mas. makin tebel aja nie dompet penuh dengan e-card. padahal mah ga ada duitnya, haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ian praktis pake e tiket
      ga usah nyimpen uang didompet
      menghindari copet

      Delete
  3. lebih praktis..sesuai kemajuan jaman

    ReplyDelete
  4. Hoho nyimak saja karena kejauhan kalo mau maen ke Ragunan, tapi kalo ada yang ngajakin gratis saya doain deh awet muda...

    ReplyDelete
  5. Wah, sudah semakin canggih pelayanan untuk masuk kebun binatang ragunan. Tak perlu lagi ngantri berlama-lama untuk beli teket, mas...

    ReplyDelete
  6. jujur aku blm pernah ke ragunan mas... maklum jarang bepergian sih..

    ReplyDelete
  7. nah kalau pake i tiketing akan lebih mudah dan tidak perlu ngantri terlalu panjang.

    ReplyDelete
  8. ie ticket itu bikin satu untuk selamanya ya kang

    ReplyDelete
  9. Yeeeey.. Jadi lebih praktiiiiis :D

    ReplyDelete
  10. sekarang lagi musim pake awalan (e-) ya mas, hehe
    ini merupakan langkah bagus yg diterapkan oleh pihak bonbin supaya lebih simple dan teratur. apalagi musim liburan pasti membeludak antrian.

    mampir ya mas dpostq :)

    ReplyDelete
  11. Jagi Ingin ke ragunan
    melihat hewan-hewan
    dan memberinya senyuman
    tanda ungkapan

    Terimakasih ya hewan-hewan
    Karena mu memberi hiburan
    Buat berjuta-juta yang liburan
    Membuang bosan...

    ReplyDelete
  12. Paling enak datangnya ke Ragunan kalau lagi hari kerja, jadi tidak ramai. he,, he, he,

    ReplyDelete
  13. kalau nggak ngantri jadi nggak asyik lagi dong mas :D

    ReplyDelete
  14. wah ada aturan baru rupanya.. saya malah baru tau mas :D

    ReplyDelete
  15. sudah lama nggak main ke ragunan,,,,asyik juga kalo beneran pake e-ticketing...jadi nggak perlu repot lagi nyari tiketnya.....
    keep happy blogging always,,,salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
  16. etdah! abis busway, bonbin juga ditiketing! ckckck

    ReplyDelete
  17. Whew... kita lihat saja apa ada tujuan demi kebaikan di balik ini semua...

    ReplyDelete
  18. solusi terbaik tuh dengan memberlakukan etiketing berarti para pengunjung tidak usah berdiri untuk ngantri,,,,,,good job Pak Pemprov

    ReplyDelete
  19. wahhhh... lama kelamaan bukan zoo sahaja, semua tempat rekreasi kena pakai e-ticket juga

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum