Larangan Keras Merokok Di Terminal

budi purnomo

Larangan Keras Merokok Di Terminal. Buat para perokok, saat ini mungkin masih bisa merokok di tempat umum seperti di terminal. Namun dalam waktu dekat mereka tidak bisa lagi merokok saat tengah berada di sana.
Sosialisasi larangan merokok di dalam terminal sudah dilakukan dengan memasang sejumlah spanduk. Dan larangan ini tidak hanya di tujukan dan berlaku buat penumpang saja, namun supir angkutan, kenek dan termasuk para petugasnya sendiri pun di himbau untuk tidak merokok di kawasan ini, nantinya.

Larangan Keras Merokok Di Terminal

Pemberlakuan larangan ini berdasar atas Perda dan PerGub dari pemprov DKI Jakarta. Namun karena masih sosialisasi, maka sangsi tegas belum di lakukan (hanya sebatas atau berupa teguran)
Sedangkan, rencana pemberlakuan ini di sambut baik oleh sebagian besar warga. Dan sambil menunggu sangsi tegas dari pemerintah bagi pelanggar larangan merokok itu resmi di berlakukan, menurut pandangan anda sendiri seperti apa? Akankah efektif ataukah biasa-biasa saja. *yet.

31 komentar:

  1. Wah bakalan gak bebas merokok di tempat umum sebentar lagi ya Mas Pur?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh Rupanya dapat Pertamax.. daripada gak ada yang ngambil saya ambil dulu deh... STOP DILARANG MEROKO SELAMA BERKOMENTAR DISINI.!!! hhhh

      Delete
    2. NGOPI BOLEH TAPI JANGAN MEROKOK YAHHHH

      Delete
    3. kalo ngopi enak nya sambil makan klepon bukan ngerokok :D

      Delete
  2. Apakah larangan merokok itu bisa dipatuhi oleh semua warga Indonesia..? adakah sangsi tegas bagi yang melaggar larangan itu oleh pemerintah. semuanya di kembalikan kepada kebijakan pemerintah yang memnerikan undang undang itu. Masyarakat hanya mengikuti

    ReplyDelete
    Replies
    1. mengikuti pemerintah yah,,,,berarti kalau pemerintahnya masih merokok apakah harus mengikutinya juga heuheuheu

      Delete
  3. sekarang merokok harus ngumpet-ngumoet. tapi demi kesehatan bersama, butuh kesadaran masyarakat agar perda baru ini bukan sekedar slogan & spanduk semata.

    ReplyDelete
  4. Rupanya tinggal di desa yang bebas merokok, mas...Untung saya tinggal di desa...hehehe..

    ReplyDelete
  5. sekarang sudah banyak fasilitas umum bebas rokok, meski banyak dilanggar juga

    nah kalo saya sudah bebas rokok, tapi belum bebas dari asap rokok

    ReplyDelete
  6. semakin kesulitanlah bagi orang-orang yang perokok, terus mau dimana lagi saya merokok yea

    ReplyDelete
  7. asikk ada larangan merokok di angukan umum asik asik gak bakalan lagi sumpek nihh kalo naek angkot soalnya udaranya bebas rokok :D

    ReplyDelete
  8. tapi, adakah larangan ini akan disambut baik oleh orang ramai?? persoalan yang masih belum mampu dijawab...

    ReplyDelete
  9. tapi saya kok malah suka bau rokok ya?

    ReplyDelete
  10. selesa sekitar kita tanpa bau asap rokok kan.....

    ReplyDelete
  11. mudah mudahan sekalian metromini nya yang asap nya gag karuan ditertibkan juga :)

    ReplyDelete
  12. sepertinya bakal mati gaya nih di terminal ;)

    ReplyDelete
  13. baguslah kalau ada larang merokok di tempat umum kang.. jadi bisa menjaga linkungan juga sih kang. istilahnya buat perokok "merokok hak anda, udara segar hak kami"

    ReplyDelete
  14. Jadikan Indonesia bebas rokok, tapi bisa gak ya, kayaknya gak bisa deh ya Mas Pur :)

    ReplyDelete
  15. Semoga bisa efektif ya. Soalnya menurutku perokok itu egois, yang gak merokok pun bisa sakit karena menghisap asapnya, meskipun jaraknya jauh. Kasihan kan anak-anak atau malah bayi paru-parunya kotor cuma gara-gara jadi korban perokok :(

    ReplyDelete
  16. Setuju banget dah kalau ada larangan merokok diterminal,,,,,soalnya saya jarang ke terminal hahaha

    ReplyDelete
  17. Walaupun larangannya keras, tapi kadang masih aja ada yg melanggar :\

    ReplyDelete
  18. Bagus deh larangannya. Orang lain jugak berhak dapet udara segar :D

    ReplyDelete
  19. Ketika didapati merokok di dalam terminal, rokoknya akan disita dan dimusnahkan di tempat itu juga. (UU rokok pasal 44328)
    Lha ... pasal saya buat sendiri

    ReplyDelete
  20. dari dulu sdh ada larangan merokok tapi pelaksanaannya blm efektif ya mas

    ReplyDelete
  21. saya dukung aturan itu mas,biar mengurangi polusi :)

    ReplyDelete
  22. Menurut saya larangan tidak sebatas di terminal saja. Di mana mana kalau bisa jangan merokok sembarangan,. Kan kasihan sama yang tidak merokok tapi kena racun karena asapnya juga

    ReplyDelete
  23. Kalau saya sih setuju aja, tapi sepertinya prakteknya susah. Perokok di Indonesia kan banyaaak sekali.

    Mas Pur, saya masih tunggu kabarnya.mengenai review situs Lamido ya. Tadi saya ninggalin pesan di cbox.

    ReplyDelete
  24. efektif kah? toh di rumah sakit, satpam nya aja ngerokok.

    ReplyDelete
  25. semoga efektif dan sebagai perokok kayaknya mulai atur strategi aman dalam menggunakan tempat ,untuk santai sambil ngerokok

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum