Hujan Sebentar Kacaukan Jalanan Jakarta

budi purnomo

Hujan Sebentar Kacaukan Jalanan Jakarta. Genangan dan banjir terjadi usai hujan lebat yang di sertai petir pada pukul 14.30 siang kemarin. Di mana waktu itu saya pas kebetulan tepat berada di salah satu tempat yang terkena daftar langganan banjir. Dan dalam dua pekan terakhir ini sudah terhitung sebanyak dua kali banjir serupa di sana. Ada pun lokasinya terjadi di sekitar perempatan lampu merah dekat proyek pengerjaan banjir kanal, Jakarta Timur atau persis depan halte busway Cipinang Kebon Nanas.

Hujan Sebentar Kacaukan Jalanan Jakarta

Hujan Sebentar Kacaukan Jalanan Jakarta

Hujan Sebentar Kacaukan Jalanan Jakarta

Genangan air setinggi 20-60 sentimeter (cm) atau lutut orang dewasa ini, tak khayal membuat kemacetan lalu lintas cukup parah. Banyak dari para pengendara motor yang mesin kendaraannya mati, karena berusaha menerobos banjir. *yet.

28 komentar:

  1. salam sore mas pur ijin duduk dulu disini komen belakangan

    ReplyDelete
    Replies
    1. walaupun mas pur lagi risau memikirkan kena hambatan karena hujan, tapi saya dengan hormat ambil dulu pertamax nya mas. tetap waspada dan siaga mas pur

      Delete
    2. Perlu bantuan ojek payung gak mas pur :)

      Delete
  2. menurut hemat saya jalan sama permukaan air di jakarta itu nyaris sama mas pur. jadi pas hujan turun sebentar saja bisa membuat kekacauan bagi pemakai jalan, bisa di bayangkan jika hujan nya lama bahkan kalau sehari semalam gak berhenti. bisa jadi lautan dan ribuan galon air di ibu kota tercinta itu naudzubilahi mindzalik :)

    ReplyDelete
  3. sepertinya sudah menjadi rutinitas ya mas jakarta banjir terlebih waku hujan turun, padahal segala upaya telah dilakukan untuk mengantisipasi dan meminialisirnya. tp apa mau dikata sampai saat ini masih terjadi banjir.

    mampir ya dipostq :)

    ReplyDelete
  4. warga jakarta sudah terbiasa dengan banjir, sebagian orang menganggap ada puing-puing rejeki klo hujan dan banjir datang, saya sering ojek payung & jasa dorong motor, lumayan buat tambahan ngopi, hehe

    ReplyDelete
  5. Iya mas, di Jekarta barat malah baru turun hujan .... mudah - mudahan gak naik airnya :)

    ReplyDelete
  6. Lapor pak!!
    Srengseng Meruya Kebon Jeruk Jak-Bar masih diguyur hujan ampe sekarang, mana atap ada yang bocor lagi nie...tadi sih sempet berhenti sebentar tapi nambah lagi ujannya :)

    ReplyDelete
  7. kenapa masalah ini selalu terulang dan terulang.butuh kerjasama semua pihak untuk mengatasi masalah ini yamas

    jakarta oh jakarta...

    ReplyDelete
  8. kapan ya jakarta bisa terbebas dari banjir?

    ReplyDelete
  9. Konon Jakarta tidak lagi mampu menyerap air hujan, mas Pur...Artinya daya serap tanah sudah berkurang...

    ReplyDelete
  10. jakarta nggak ada habisnya banjir, sedikit ajah sdah bikin kacau

    ReplyDelete
  11. sudah tidak asing lgi daerah ibu kota ini dilanda kebanjira ya mas ,, dimana2 lahan kosong dijadiin tempat usaha,sehingga mempersempt saluran air bahkan kurang kesadarannya jga dalam membuang sampah sembrangan,,

    ReplyDelete
  12. wah pasti jakarta akan banjir lagi nih kalau sering hujan getu ya mas, gimana ya nasib kali ciliwung ;)

    ReplyDelete
  13. itulah yang jadi masalah akut Jakarta, jangankan Ahok, malaikat saja juga bakalan bingung kali mah untuk dapat mengatasi di kasih hujan dikit ajah udah banjir,apalagi gubernur KW dari bikinan si Sidik FPI itu...wong tebang ge guru ngaji di kampung jeh, mana bisa ngatasinnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi

      Tapi ahok
      tidak kapok
      meski diolok-olok

      Delete
  14. Hujan dikit banyak petir
    buat jakarta banjir
    karena kebanyaan sumbatan air
    bikin aliran sulit mengalir

    semoga cepat terusir
    yang namanya banjir

    ReplyDelete
  15. banjir pula yer masalah tu....

    ReplyDelete
  16. waduh udah banjir aja di jakarta :v dicirebon masih kering gersang nih mas..

    ReplyDelete
  17. di jakarta banjir tapi di kampungku masih belum hujan..

    ReplyDelete
  18. Kayaknya udah jdi kebiasaaan deh Mas klu ujan dikit aja jakarta udah banjir hehehe sabaaar

    ReplyDelete
  19. kalo kata lagu bilang jakarta kebanjiran..di bogor angin ribut ,, hati-hati kompor meledug :D
    jakarta banjir kaya nya kiriman dari bogor

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum