Pengumuman BBM Resmi Sudah

budi purnomo

Pengumuman BBM Resmi Sudah. Pemerintah baru saja telah mengumumkan kenaikan harga BBM untuk tahun ini. Presiden Jokowi dengan sejumlah menteri kabinet kerjanya resmi memutuskan untuk kenaikan harga Bahan Bakar Minyak  (BBM) bersubsidi naik Rp 2 ribu per liter. Sehingga bahan bakar bersubsidi jenis premium yang dijual di tiap SPBU menjadi Rp. 8500 per liter. Sedangkan untuk harga solar  naik menjadi Rp 7.500 per liter.

pengumuman bbm resmi sudah
ilustrasi by tempo.com

Selain itu, ditegaskanya untuk kenaikan harga tersebut diberlakukan mulai pukul 00.00 18 November 2014, dini hari nanti. *yet.

44 komentar:

  1. wow...bener2 naik nih,tp perkiraan itu hari naik jadi 9500 yamas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Premium dari 6500 menjadi 8500 Mas Yanto. jadi premium naik 2000
      Kalau Pertamax saya dapat no 2 deh. boleh saya bagi Pertamaxnya Mas?

      Delete
    2. iya deh...
      tp bayar dulu sama saya yamas

      Delete
    3. Tuh kan..? ujung ujungnya ke gitu Mas Yanto da akh akh akah
      Aku iki koncomu bukan sih Mas? aku randue duit he piye coba..?

      Delete
    4. RIBUT MULU....KAYA ANGGOTA DEWAN AJAH DEH IH

      Delete
    5. Ribut pake kalimat
      suaranya lebih dahsyat
      Dari dewan -dewat pejabat

      Delete
    6. Tuh kan kata komentar saya oleh Mbak Anisayu yang manis itu. jadi Puisi yang indah dan Membahana. sayangnya Mas Pur gak suka balas Komentar saya deh? padahalkan saya penen di respon nih komentar saya..ada apa denganmu?

      Delete
  2. Replies
    1. Kalau Mas Yan ambil Premium terpaksa Pertamaxnya
      Saya ambil hayoo gimana milih yang mana coba..?

      Delete
    2. Mas Yanto orangnya suka dipaksa iyah kan..?

      Delete
    3. males ach pertamaxnya sekarang sudah mahal,,,

      Delete
    4. Mendingan kita datengin aja Bandar Pertamaxnya di Kota Malang. ciri cirinya orangnya pake complo/ciput item.. kenal gak Kang De sama orang itu?

      Delete
  3. Akhirnya naik juga ya Mas Pur BBM itu percuma saja DEMO Yang kaya gimana saja kalau sudah keputusan Pemerintah kita orang kecilmah gak berdaya. cuma bisa ngikut aja deh ,, kasihan ya orang orang yg ekeonomi nya di bawah saya pasti ini akan lebih menyusahkan hidup dan ekonominya ckckckck

    ReplyDelete
    Replies
    1. no comment sayamah kang Karryst..........

      Delete
    2. Saya mah cuma peduli sama orang kecil Kang Dede, sudah tangga ketiban jatuh lagi. jadi kan yang baca nya agak mumet iya kan? hkhkhk :D

      Delete
  4. Ngeronda lagi akh di artikel naiknya BBM nya Mas Pur ini kali aja dapat
    Subsidi BBM oleh Mas Pur ini.. kopinya mana Mas Pur..?

    ReplyDelete
  5. ngga apalah harga BBM naik, yang penting gaji kita juga ikutannaik...bener ngga kang

    ReplyDelete
  6. Ketika BBM naik seperti ini, saya jadi ingat murid saya yang rata-rata pake motor ke sekolah...Mudah-mudahan tidak berpengaruh terhadap kelangsungan pendidikan anak ya ma Pur...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan hanya saya saja yang keberatan dengan kenaikan harga BBM Premium ini, saya kira masih ada ratusan, ribuan bahan jutaan orang seperti saya, sama sama rakyat Indonesia, yang (dipaksa) menerima keputusan ini. Mau apa lagi?

      Delete
  7. Untung kendaraan saya dah saya isi penuh mas, jadi gag bingung ngantri bwt dapet bbm yang naiknya mendadak nih.

    ReplyDelete
  8. yah,.. mau apa lagi, mau protes juga percuma, tinggal pintar2 saja nih ngatur duit belanja, soalnya bbm naik, belum tentu penghasilan juga naik...hehehe

    ReplyDelete
  9. sayamah cuek aja bensin naik juga,soale nggak punya mobil hahaha,,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama cuek saya
      tapi tidak bisa
      sebab kendaraan umum juga
      menaikkan tarifnya

      Delete
  10. kenapa tidak sekalian naik 3000 ribu..BBM naik itu tak apa..yang penting barangnya ada, kerana di kalimantan saja..BBM belum naik..barangnya sudah langka di SPBU....,
    mohon maaf , saya baru bisa mampir kemari, selama ini terhalang kesibukan offline...
    salam dari Banjarbaru..KalSel

    ReplyDelete
  11. Pro dan Kontra diperkirakan masih akan mewarnai di Indonesia atas kenaikan harga BBM Premium yang sudah diumukan oleh Presiden Jokowi ini Sekarang sudah jelas semuanya, dan masyarakat tidak perlu was was lagi dan kepastian itus udah terjawab sudah. Harga BBM (akhirnya) Naik Sungguhan Semoga seluruh rakyat Indonesia bisa menerima dengan Ikhlas kenaikan harga BBM pada tahun ini. Saya sendiri hanya mengucap Innalillahi Waina Ilaihi Radjiun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Turut berduka cita
      atas wafatnya harga
      bbm yang lama

      Delete
    2. Innalillahi wainailaihi Roji'un selamat jalan harga BBM yang sangat sangat murah sekarang di ganti dengan yang agak Mahal. lalu pada siapa kita bergantung coba

      Delete
  12. yah, semoga saja pengalihan atas subsidi BBM ini dapat berjalan dengan baik dan tepat sasaran ya Mas.

    ReplyDelete
  13. Sekarang uang 10 ribu tidak ada artinya dalam memenuhi BBM hadeeeh

    ReplyDelete
  14. BBM telah naik
    banyak yang panik
    karena semua hargapun naik
    yang gaji ga naik agak kecekik

    :)

    ReplyDelete
  15. Saya beli BBM yang tidak naik, saya beli pertamax saja

    ReplyDelete
  16. di sini juga sama masalahnya...nmpaknya back to basic heh..heh..

    ReplyDelete
  17. Uda naik aja nih.. Semoga pilihan ini keputusan yang tepat :)

    ReplyDelete
  18. Salam sore Mas Budi Purnomo seng Kasep dewe. Piye kabaripun sampean Mase.? semoga tidak terhalang aktivitas Mas dengan dampak naiknya BBM itu yo Mas Pur?

    ReplyDelete
  19. Pemerintah udah resmi naikin BBm 2 rbu per liter...jadi warga haruslah legowo lan nrimo krna itulah keputusannya..

    ReplyDelete
  20. busetttt disaat Minyak mentah turun malah BBM naik :3

    ReplyDelete
  21. bersedialah untuk semua barangan akan naik harga....

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum