Penerapan e-ticketing Bus Transjakarta

budi purnomo


Penerapan e-ticketing Bus Transjakarta. Buat para pengguna transportasi Bus Transjakarta kini memiliki sistim pembayaran baru, sistim tiket kertas yang biasa digunakan disemua halte busway perlahan namun pasti sudah  mulai berubah dengan sistim elektronik.
Jika, awalnya e-tiketing diperkenalkan sejak 11 Agustus silam, kini PT Bus Transjakarta memberlakukan full etiketing. Yang artinya jika sebelumnya pengguna busway menggunakan tiket kertas, kini tidak lagi.

Penerapan e-ticketing Bus Transjakarta

Untuk 1 November kemarin koridor 8 dan 9 telah resmi menjalankan sistim ini. Dimana pengguna busway diharuskan membeli kartu elektronik seharga Rp.40.000 dengan rincian Rp. 20.000 nya untuk biaya kartu dan Rp. 20.000 sisanya untuk isi ulang. Dan apabila nilai dalam kartu sudah habis, pengguna bisa melakukan pengisian ulang dengan saldo minimum Rp.20.000. Sedangkan untuk tempatnya terdapat disejumlah lokasi yang memang telah disediakan. Artikel terkait lainya Tempel Dan Jalan, Hari Gini Pakai Uang Tunai?

Masih adanya sejumlah keluhan
Meski dianggap lebih praktis, namun sayangnya masih ada titik celah kekurangan. Terutama soal sosialisasi sistim baru ini masih terasa minim, sehingga membuat tak sedikit para pengguna merasa masih kebinggungan. *yet.

 

ragam

trans

opini

layanan umum