Nuryati Mantan TKI Calon Doktor

budi purnomo


Nuryati Mantan TKI Calon Doktor

Belakangan turut prihatin, bila mendengar dan membaca kabar pemberitaannya dari berbagai media. Khususnya mengenai nasib tenaga kerja kita yang berada jauh di perantauan sana, namun dibalik cerita suka dan dukanya ada salah satu mantan TKI wanita yang kini tengah mengejar impiannya. Siapa dan seperti apa sosoknya, berikut petikan kisahnya.

Seperti pada usaha perjuangannya yang sempat di angkat di seputar indonesia sore tadi. Saat ini Nuryati tengah menempuh gelar Doktor di bidang hukum ketenaga kerjaan di universitas Pajajaran Bandung (Jawa Barat)

Pengalaman yang pernah dialaminya sebagai Seorang TKI di Arab Saudi membuat wanita kelahiran Serang Banten ini, bertekat untuk menguasai bidang hukum ketenaga kerjaan. Meski hanya menjadi asisten pembantu rumah tangga di Arab Saudi saat itu. Namun, sedikit demi sedikit ia rajin mengumpulkan uang hasil keringatnya dan hingga bisa lulus SMA.
Awalnya, Nuryati pun sempat tidak mendapat restu dari kedua orang tuanya, namun akhirnya cita-cita Nuryati untuk mengejar pendidikan lebih tinggi dapat terwujud.

Dan kini Nuryati bersama rekan-rekannya (para mantan TKI) mendirikan organisasi TKI Purna Provinsi Banten, yang mana organisasi ini nantinya  dapat memberikan pendidikan bagi para TKI yang kini telah kembali ke tanah air. Tujuannya jelas, agar mereka memiliki ketrampilan, wawasan  dan yang terpenting tidak lagi kembali menjadi tenaga kerja di negeri orang, ungkapnya. *yet.


53 komentar:

  1. Replies
    1. Mas Pur apa Mas Yanto yang Hebatnya Kak Khairin..? Apa saya gitu yah yang hebatnya..? padahal saya biasa aja deh.. kalau Mas Yanto gak mungkin hhh :D

      Delete
    2. mbak khairin memang hebat...ngalahin jagoan pertamax :)

      Delete
    3. kalau begitu saya juga ikutan HEBAT dech

      Delete
    4. saya ikutan hebat juga ah..hihi

      Delete
    5. eh hiya ya..tampilanartikelnya kaya koran euy...mantep pisan euy....mo ngikutin ah...kayanya melejit juga loadingnya tuh

      Delete
    6. coba garis tengahnya warna hitam pasti mirip banget koran,,,

      Delete
    7. Keren kan artikel yang menyerupai koran itu,..? coba aja nambah keren deh :)

      Delete
  2. orangnya cantik, kuliah di unpad dan mendirikan TKI Purna Provinsi Banten, patut dicontoh nih, tapi aku ga mau jadi TKI dulu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya yang Sepuluh Sebelas nya dong Mas Yan..?

      Delete
  3. keren banget yaa nurhayati ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. dua orang diatas kalau sama sayamah lewattttttttttttt

      Delete
  4. benar2 kisah yg inspiratif nih mas...
    usaha yg keras akan menghasilkan sesuatu yg manis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih Manisan Buah Semangkanya Mas Pur, dulu waktu masih di poting artikelnya. Mas Yanto gak ngalamin sih.. coba ge tanya Mas Purnya gak percaya Mah... sono sono tanya Mas Pur nya Mas Yan..? hhhh :D

      Delete
  5. Sungguh iba saya saya membaca artikel ini Mas Pur. sangat mengharukan :)

    ReplyDelete
  6. Very touching. PErjuangan yang luar biasa
    Salut dengan kegigihannya
    Kita harus banyak belajar dari kisah ini

    ReplyDelete
  7. keren juga ya mas bisa kerja di luar negeri sambil kuliah, pasti pulang ke indonesia bisa langsung kerja kantoran nih :)

    ReplyDelete
  8. lama tak kunjung kemari ya mas,
    siapa sangka seorangh TKI pembantu rumah tangga jadi calon DOKTOR, salutee

    ReplyDelete
  9. luar biasa capaian prestasinya...patut di contoh tidak hanya untk tki, tpi buat kita semua

    ReplyDelete
  10. ini pelajaran buat kita untuk tidak memandang remeh orang lain, bangga sama mbak Nuryati

    ReplyDelete
  11. Banyak tki yg kuliah pulang bawa ijazah, sambung kerja diindo dengan ilmu yg ia peroleh dari negara yg ditempatinya

    ReplyDelete
  12. ya gitu doong kereen mendirikan organisasi yang bermanfaat bangeeett.. bosan deh sama berita kekerasan.. saatnya TKI juga bisa berpendidikan dengan baik.. udah ya ga usa balik ke negri orang lagi -___-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga usa balik ke negri orang lagi ya mbak...Kalau ke kota orang boleh khan ...?

      Delete
  13. Luar biasa, mas...Sambil kerja bisa kuliah di negeri orang...Ini menjadi motivasi buat kita semua...

    ReplyDelete
  14. Teh Nuryati orangnya cantik, wajib dicontoh nih ... mungkin berlaku juga ya seorang kuli bangunan di Jakarta seperti saya ini, setelah pulang kampung akhirnya sukses ....

    ReplyDelete
  15. Luarbiasa tuh NURHATI,kudu jadi contoh nih buat Nurhayati lainya...

    ReplyDelete
  16. kisah ini bisa menjadi inspirasi buat para TKI dan orang lain juga...

    eeh kang purnomo sudah menggunakan column-gap ne di artikelnya tapi cuma image nya yang belum responsive kang..

    ReplyDelete
  17. wah mamapir ksini dapat inspirasi yang super baget mas..
    trims buat sosok yang perlu jadi contohnya mas...

    ReplyDelete
  18. sayah kasih jempolnya 4 deh buat mba nurhati hehehehe

    ReplyDelete
  19. Bisa menjadi inspirasi buat para Tki yang lain yah mas.

    ReplyDelete
  20. perjuangan yang luar biasa mas, patut diapresiasi, lihatlah kepeduliannya yang super itu

    ReplyDelete
  21. luar biasa perjuangan dan tekadnya ya mas, dan prestasilah akhirnya yang didapat

    ReplyDelete
  22. Pengalaman hidup memang adalah motivator terbaik bagi seseorang! Duh, saya mesti belajar keteguhan juang dari beliau

    ReplyDelete
  23. Ptut di jadikan inpirasi buat para mantan TKI di Indonesia ni Mas, sudah cantik memiliki taleta yang mumpuni lagi. salut deh buat mbak Nuryati

    ReplyDelete
  24. Replies
    1. oh iya,di luar negeri juga ada kok kuliah khusus buat para TKI mas,

      Delete
  25. sungguh sangat luar biasa, berkahlah hidup ibu Nuryati, yang kini telah menjadi Doktor.
    selamat ya bu

    ReplyDelete
  26. Sungguh menginspirasi kaum muda, khususnya mahasiswa. Kalau mantan TKI saja bisa kenapa kita tidak??

    Thx Infonya, :)
    Sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  27. Ini yang patut dicontoh...Semangat dan tekad yang kuat untuk mencapai cita2 dan impian

    ReplyDelete
  28. hebat...tki layak dicontoh nich. Sangat menginspirasi...

    ReplyDelete
  29. coba banyak TKI yang berpikiran dan membuat jejak seperti nurhayati. pasti indonesia akan semakin maju. tapi kenyataannya sangat disayangkan ya mas. ok terima kasih telah berbagi info yang menginspirasi ini. salam sahabat blogger.

    ReplyDelete
  30. seharus nya para TKI bisa seperti nuryati ya mas, tidak hanya bekerja saja di luar negeri, akan tetapi juga sambil belajar di kampus, sehingga kalau pulang ke indonesia selain dapat uang, bisa dapat ijazah yang bisa diguankan untuk melamar pekerjaan yang layak di tempat tinggal nya :)

    ReplyDelete
  31. Kunjungan rutin sambil Ronda Mas Pur.. simak lagi dan baca lagi post nya dengan hati hati biar gak ada teks yang terlewatkan untuk di baca. salam buat Mbak Nuryati ya Mas?

    ReplyDelete
  32. Karena pengalaman dan ingin berbagi dengan sesama TKI, membuat dia menjadi sesosok perempuan yang sangat inspiratif.
    Tujuannya juga jelas, memberikan bekal untuk para TKI.

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum