Masih Banyak Warga Yang Belum Tahu Adanya Tilang Elektronik

budi purnomo

Masih Banyak Warga Yang Belum Tahu Adanya Tilang Elektronik
Masih Banyak Warga Yang Belum Tahu Adanya Tilang Elektronik. Seperti pada kamera CCTV otomatis yang telah terpasang di bawah kolong jembatan Mampang Prapatan ini. Yang mana kamera tersebut akan merekam dan mencatat plat nomor kendaraan yang berani menerobos jalur khusus bustransjakarta.

Dan hal ini nantinya akan dijadikan sebagai bukti tilang elektronik yang akan di kirim ke alamat pelacak sesuai data yang ada pada plat kendaraan. Bagi pengendara motor akan dikenai sangsi Rp. 500 ribu sedangkan pengendara mobil Rp. 1 juta. Namun nyatanya tidak banyak pengendara yang tahu adanya tilang elektronik ini.

Sementara itu, polda metrojaya masih mengkaji penerapan sistim tilang elektonik bagi pengendara yang menerobos jalur bustransjakarta. Dengan lebih dulu membenahi data kepemilikan kendaraan.

Pesan moril
Apapun upaya yang telah di terapkan atau di berlakukan, namun kalo tiap pribadi tidak mau berubah.. ya! akan susah juga seperti yang diharapkan. We will see. *yet.

31 komentar:

  1. wah canggih ya sekarang, jadi buat para pengendara motor atau mobil harus lebih hati-hati

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul yah Mbak Nabila polosi jaman sekarang gak mau ketinggalan tekhnologi Tilang saja pakai Elektrik sungguh luar biasa :)

      Delete
    2. bener yah mas Yanto didaerah saya juga tidak ada tuh

      Delete
    3. Apa lagi di tempat saya say Mas Yan+Kang De di Kampung yang jauh sana sini boro boro tilang elektrik. ben hansip saja jarang paling ada hutan hehheh :D

      Delete
    4. perasaan...perasaan ini mah ya kang...kemarensaya teh udah maen kesinih deh....gimana coba komentarnya tuh?

      Delete
    5. Perasaan Mang LEMBU BARU MAMPIR Disini deh akh si Mamang sok ngaku ngaku aja deh hkhkhk :D

      Delete
  2. Replies
    1. Memang jaman modern ini semuanya pada pakai elektrik ya
      Betul kata kakek buyut saya tahun 2000 keatas serba mesin

      Delete
  3. Saya sudah liat tayangannya di salah satu TV Swasta yang terkenal. Saya nda mau sebut nama TV nya ah. Hieihee. Soalnya enak mereka donk di promosiin di blog. Kalau saya sebutkan mereka harus bayar kepada admin di sini ya kan mas?
    Dalam tayangan di TV swasta tersebut Para pengendara penerobos jalur busway dibiarkan melenggang. Tidak disemprit Pulisi. Tapi mereka direkam oleh CCTV yang ada di sana. DENDA akan dikenakan pas mereka memperpanjang STNK nya
    Nah lohhhhhhhh

    ReplyDelete
  4. kalau informasinya sudah tau dari berita di tv, tapi bagaimana bentuknya saya tidak tau,... kalau mau tau sama dengan cara perkara alias kena tilang dong,... hehehehe,..... mahal juga dendanya,.... apalagi kalau ketemu polisi tak bermoral, kan sudah faham semua kalau hal semacam ini bukan rahasia lagi,... tapi jika memang ini untuk kebaikan bersama saya rasa perlu untuk di apresiasi

    ReplyDelete
  5. Sungguh luar biasa ya Mas Pur. jaman modern ini Tilang saja pakai
    Alat Elektrik.. kalau ngeblog bisa pakai elektrik keren juga ya Mas..? ghhhhhh

    ReplyDelete
  6. tilang elektronik ini mash diterapin diibukota saja yamas??

    ReplyDelete
    Replies
    1. nek neng ndeso motore gak nggae nomer plat sam...

      Delete
    2. seng gak nggae nomor plat yo nggak kene mas,,,,

      Delete
  7. kayaknya ini bisa bikin kapok, kalo benar penerapannya akan lebih efektif dari pada tilang langsung yg kadang ada unsur suap pada akhirnya

    ReplyDelete
  8. succes selalu buat Metro Jaya,biar mas BUDI tidak sembarangan mengendarai hahaha

    ReplyDelete
  9. Salam siang Mas Budi Purnomo. kali ini saya ijin duduk sambil tiduran disini bolehkah..? semoga saya gak di tilang elektrik ya Mas? soalnya saya gak bawa surat Nikah Mas?

    ReplyDelete
  10. selamat siang Mas, kalau saya sudah pernah mendengar tilang elektronik di berita TV, mahal juga ya Mas denda untuk sepeda motor yang menembus 500 ribuan...

    ReplyDelete
  11. saya juga baru tahu...tetapi betul..seharusnya data di kepolisian di perbaiki dulu dech,,,,,keep happy blogging always..salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
  12. kalo motor saya ada yang minjem terus masuk ke jalan yang salah (jalan bus trans jakarta) maka celakalah saya yang kena getahnya :3

    ReplyDelete
  13. Di Medan kayaknya belom ada ya, Bang :P

    ReplyDelete
  14. saya termasuk yg blm paham dg tilang elektronik ini mas

    ReplyDelete
  15. pake trik aja,tutupin nomor platnya.. jadi klo ke foto nggk keliatan hehehe..

    ReplyDelete
  16. pakai trik.. tutupin platnya mas,klo ke foto nggk keliatan :D

    ReplyDelete
  17. salam petang...info baru ni...

    ReplyDelete
  18. Wah semakin hari semakin canggih aja ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mas Yahya.. di kepolisian sekarang super modern hanya di blog yang masih belum modrn mah hhkhkhkhk

      Delete
  19. Kunjungan sore jelang Malam di jam gini. baca artikelnya Mas Pur sambil ngopi deh

    ReplyDelete
  20. sudah semakin canggih saja ne ibu kota yaa.. untung saja di daerah saya belum ada mas. kalau ada sudah kenak tilang saya mas atau terekam di CCTV

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum