Imbas BBM Naik, Salam Dua Ribu dan Salam Gigit Jari Jadi Tren

budi purnomo

Imbas BBM Naik, Salam Dua Ribu dan Salam Gigit Jari Jadi Tren. Hari pertama kenaikan harga BBM, tidak hanya di ikuti oleh ramainya berita tarip angkot naik dadakan saja. Namun di dunia maya seperti sosial media pun turut di warnai dengan sejumlah posting dan kicauan sentilan buat orang no satu Indonesia.
Lantaran imbas dari diumumkannya kenaikan harga BBM semalam, membuat slogan salam dua jari ciri khasnya, serentak tergeser dan tergantikan dengan munculnya dua slogan baru, yakni salam gigit jari dan yang satunya lagi salam dua ribu.

Imbas BBM Naik, Salam Dua Ribu dan Salam Gigit Jari Jadi Tren

Yang mana, dari kedua slogan baru itu menjadi trending topic di sosial media berlogo burung biru. Seperti halnya ada dari salah satu pengguna akun twitter sempat berkicau "walau naik cuma dua ribu, nyari duit pake keringat sendiri itu terasa susah banget. Salam dua ribu" kemudian ada pula yang sempat juga memposting "Yang kemarin salam dua jari sekarang salam dua ribu"

Selain salam gigit jari dan salam dua ribu tadi, beragam gambar sindiran atau meme beliau pun ternyata tak hanya menghiasi dua jejaring sosial besar seperti twitter dan facebook saja. Namun para pengguna Blackberry Messenger pun mendadak ikutan latah menggunakan gambarnya menjadi Display Picture (DP) di layar gadgetnya.

24 komentar:

  1. biar bagaimanapun ttp nggak akan merubah keadaan yamas..
    hanya sekedar ekspresi sesaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul ya Mas Yanto apapun tindakan kita mengantisipasi kenaikan BBM itu akan sia sia saja. Karena Pemerintah maha segalanya. soal yang namnya naik harga tapi anehnya pass kalau turun kaga bisa ya, Aneh gak tuh..? hh =D

      Delete
    2. Iya sih mas banyak yang aneh untuk menanggapi keinakan BBM ini ya....

      Delete
    3. Betul yah Mas Indra..? dan yang Anehlagi kenapa Mas Pur gak suka bales komentar Sahabat blogging setianya kaya saya contohnya kenapa coba..?

      Delete
  2. Replies
    1. Yah salam dua ribu lagi ya Mas Pur+Mas Yanto
      Nebeng Pertamax juga di bawah Mas Yanto :)

      Delete
  3. salam dua ribu juga ya kang pur :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Satu jari lagi dapet seribu mas. he,, he, he,,,

      Delete
    2. Kalau salam 5 jari dapat berapa ribu yah...? hhhh

      Delete
  4. wah iya tadi sore saya buka twitter. trand nya salam gigit jari sama salam2ribu...
    smoga hanya emosi sementara...

    ReplyDelete
  5. iya nie lagi jadi trending topic di media sosial, tapi gambarnya unik-unik juga pada kreatif banget :D

    ReplyDelete
  6. Dampak dari naiknya BBM Ada ada saja yah Mas Pur? yah salam dua ribu deh dan salam gigit jari . saya yang tinggal di kampung susana naiknya BBM Makin jadi terpuruk nih Mas Pur?

    ReplyDelete
  7. naiknya 2000 tapi prosentase kenaikannya 30 persen.
    memang cuma 2000 tapi faktor eksponen terhadap harga barang barang dan kebutuhan pokok luar biasa, coba hitung berapa item belanja bulanan setiap orang apalagi yang udah berkeluarga. berapa kali makan di warteg dalam sebulan, dll
    ...
    ...
    gaji naik 30% dong mas..

    ReplyDelete
  8. sebentar lagi pasti ada lagu berjudul salam 2 ribu dan salam gigit jari ya mas hehehe :D

    ReplyDelete
  9. Nunggu kreatifitas salam dua ribu yang lain ah..... untuk imbas BBM ini. :D

    ReplyDelete
  10. Mampir lagi Mas Pur sambil Ronda pagi akh sekarang mah. dari pada kena imbas BBM Naik gimana coba kalau Mas Pur nyuguhin saya kopi aja disini? bolehkan?

    ReplyDelete
  11. Salam-salaman. Mari kita sambung silaturrahmi setelah ribut masalah kenaikan. Kalau kenaikan tidak bisa dihindari, mari kita cari tambahan penghasilan

    ReplyDelete
  12. Semua sibuk protas protes sana sini.. tetap tidak bisa... kecuali yg kora2 itu ma dan segera masuk ke pemerintahan... sumbangkan ilmunya di sana...

    ReplyDelete
  13. Nasi sudah jadi bubur, mas...mending kita rajin-rajin aja ngeblog buat cari duit untuk ngimbangin harga BBM itu...hehehehh...

    ReplyDelete
  14. Yah daripada tiga, empat, lima ribu.. Wkwkwk :D

    ReplyDelete
  15. terima ajalah,keputusan udh di buat.. buat pembangunan negara kan positif jg

    ReplyDelete
  16. Nah ini, sebenernya bukan masalah naiknya sih (paling cuma berapa persen), tapi dampak setelah kenaikannya itu.

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum