Denda Tilang Terbaru Di Indonesia

budi purnomo

Denda Tilang Terbaru Di Indonesia. Sudah tiga hari belakangan ini, Polda Metro Jaya menggelar operasi zebra. Operasi yang mulai dilaksanakan mulai tanggal 26 November lalu kemarin berhasil menindak para pengendara dengan berbagai jenis pelanggaran. Dan bicara pelanggaran otomatis juga akan terkait dengan denda tilang.

Denda Tilang Terbaru Di Indonesia

Nah terkait dengan hal itu, di susul kemudian dengan maraknya pesan singkat melalui Blackberry Masenger, yang mana isi dari pesan tersebut memuat kebijakan baru soal denda tilang. Pesan yang di sampaikannya pun entah berasal dari mana awalnya.

Dan seperti screenshot inilah pesan yang di sampaikannya.
Biaya Tilang Terbaru Di Indonesia, lewat Blackberry Masenger.

Info denda tilang ini sempat membuat banyak penasaran masyarakat kita. Dan untuk memastikan pesan itu benar dan tidaknya, sementara kita tunggu info kelanjutannya dari Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya. *yet. 

38 komentar:

  1. wah semakin besar ya dendanya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yah Tumben Mas Yanto dapat Pertamax nih. hati hati jangan di minum pertamax nya mas gkgkgk :D

      Delete
    2. kalau tidak ada tutup pentil pada ban motor atau mobil kena tilang enggak mas

      Delete
    3. Mas Goerge masa tutup pentil juga dicari polisi????

      Delete
    4. kalau soal pertamaxnya yah pasti tuh juraganya daei Malang alias mas Yanto hahaha

      Delete
    5. mending ikut di sini , dari pada nanti kena denda tilang malah berbahaya. :D

      Delete
  2. Weh..... kacau ini.... gede2 amat yah denda2ny...hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makin nambah rame lagi Demo BBM Bisa berlanjut kaya nya nih.>?

      Delete
    2. Wah kalau denda tilang dihubungkan dengan Demo BMM bingung juga saya Mas Saud. Hm..... gimana ya baginya. he, he, he,,,

      Delete
  3. Dengan denda yang segitu mahalnya maka itu semakin menyusahkan buat masyarakat

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang penting jangan melanggar Kang,,,,kalau tidak mau didenda hahaha

      Delete
  4. gawat inih Mas Pur..!

    enag skali ya Mas kalo ngomongin soal duit.. pasti ide2nya cemerlang..

    BUAT ANDA PEMBUAT ATURAN..!
    APAKAH ATURAN INIH SUDAH DISOSIALISASIKAN KE MASYARAKAT LUAS..?

    BAGAIMANA PULA CARA MENGETAHUI, BAHWA DENDA YG DIKENAKAN PADA PENGENDARA YG MELANGGAR ATURAN TSB BENAR2 MASUK KE KAS NEGARA?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aturan denda sudah jelas ada di Undang-undang lalu Lintas...ebagai warga negara yang memiliki SIM seharusnya sudah atau dianggap tahu mengenai besarnya denda yang dilanggarnya.

      Agar denda itu masuk ke kas negara mintalah slip biru sebagai bukti bahwa kita ditilang, jangan mau bayar jika tidak diberi slip biru.

      Delete
  5. kalau kita sering kena tilang, bisa2 gaji bisa kita habis untuk bayar denda tilanganya yg bgtu besar ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya jadilah pengemudi yang taat aturan Lalu Lintas. Kalau kita selalu taat berlalu lintas dalam mengemudi, kita tidak perlu takut ditilang ...:-)

      Delete
  6. ya klo gni benr jga y? yg susah makin blangsak

    ReplyDelete
  7. sangat begitu besar denda tilang ini. yang masih di dalam benak ini. Uang itu lari kemana saja nantinya... dalam sehari saja polisi bisa merazia 30 motor belum lagi kendaraan yang lainnya mobil dan angkutan umum..

    makasih info dari "Denda Tilang Terbaru Di Indonesia"

    ReplyDelete
  8. Waduh ga bisa kita bayangkan berapa denda yg harus kita bayar..klu semuanya kita langgar hehehe

    ReplyDelete
  9. Denda biaya tilang yang berlaku 1 Desember 2014 sepertinya akan membuat jera pengguna jalan untuk lebih memperhatikan peraturan dan undang-undang berlalu lintas ya mas, agar tidak mudah ceroboh. Semogasemakin hari-semakin bisa tertip.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jera sih jera tapi uang tilang nya apa di masukin saku apa masuk uang kas negara

      Delete
  10. Ya ampuun, mas Pur...banyak banget dendanya. Apalagi kalau nggak sengaja melanggar lebih dari satu aturan...

    ReplyDelete
  11. Ini dampak kenaikan BBM jadi harga denda juga naik... Hancur deh

    ReplyDelete
  12. mahal juga yah dendanya,,,tapi mungkin ini biar pada kapok dan jera,,,,semoga saja dengan adanya kebijakan baru ini angka kecelakaan di jalan raya bisa diperkecil,,,

    ReplyDelete
  13. kenapa ya kok harus didenda, bukankah setiap tahun para pemilik kendaraan tersebut sudah bayar pajak kendaraan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini menunjukkan bahwa banyaknya masyarakat dalam berkendaraan yang melanggar aturan lalu lintas.
      Perhatikan, berapa pengendara motor yang jalan melawan arus, berapa pengendara motor yang tidak menggunakan lampu rem atau lampu motor di depan. yang sebenarnya lampu itu juga sebagai penyelamat kita sendiri dan orang lian.
      Dalam berkendara perhatikanlah rambu2 Lalu Lintas, bijaklah dalam berkendara, tidak membahayakan diri sendiri dan atau orang lain.
      Ingat kebebasan kita dibatasi oleh kebebasan orang lain.

      Delete
  14. wi...........h,semakin sadis aja ya Mas Pur denda atas pelanggaran berkendara nya, tapi jika hal tersebut cenderung membuat para pengendara menjadi lebih tertip dan saling menghargai hak-hak para pengguna jalan lainnya, ya bagus juga sih :)

    ReplyDelete
  15. Pak Pur, apakabar...? lama gak mampir kesini, hehe..

    ReplyDelete
  16. alhamdulillah.. saya blum pernah ketilang mas, hehe
    soalnya komplit prlengkapanya. lumayan tuh kalau kena tilang :D

    mampir ya dipostq :)

    ReplyDelete
  17. Alhamdulillah tidak kena razia soalnya lengkap, lagian saya jarang keluar pake motor atau kendaraan, sudah saya sering dengar beritanya, bahkan yang melanggar hingga ribuan, kalau di kali denda tersebut,... banyak sekali pendapatn untuk negara,.. (itu kalau tidak di korupsi),hehehe

    ReplyDelete
  18. Kasihan rakyat kecil kena tilang segitu mahalnya..buat makan aja susah..progam pemerintah baik untuk lebih tertib dijalan tapi dampaknya paling buruk adalah rakyat kecil..

    ReplyDelete
  19. wah,,kok semakin tinggi harganya mas :)
    bener segitu ya mas,

    ReplyDelete
  20. sepertinya setelah melihat daftar harga denda tilang terbaru, harus merogoh kocek dalam-dalam sekitar RP.250 ribu, karena tidak adanya SIM C...thx nice post..

    ReplyDelete
  21. wahh busett smakin gede aja dendaanya :3

    ReplyDelete
  22. makin banyak aja yang minat jadi posisi kalo denger tarif itu :D

    ReplyDelete
  23. makin lama banyak banyak dendanya perghhh

    ReplyDelete
  24. Banyak banget kualifikasinya. Kl semua benar-benar ditegakkan gak ada kayaknya kenderaan yang layak jalan xixixixi. rata-rata mobil kurang kelengkapan, seperti pemadam api, P3K dll. Nice share bro

    ReplyDelete
  25. Ngeri banget gak ada stnk 500 rebu

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum