Bogo (Beli satu Gratis Satu)

budi purnomo

Dari judul, nyaris terdengar sama bila kita mengucapkannya. Ya hampir mirip dengan satu nama majalah anak-anak "Bobo" kan, dan pastinya dari para rekan juga mengetahuinya. Tapi Bogo disini yang di maksud merupakan sebuah singkatan dari Buy One Get One dalam penerjemahan bahasa kitanya beli satu dapat gratis satu, seperti gitu deh kurang lebihnya hehe.

Dan dari banyaknya acara dan program diskon yang kerap diberikan oleh masing  penyedia layanan (pusat perdagangan) semisal swalayan atau departemen store . Memang membuat kita terpancing untuk membelinya. Ditambah pas kebetulan kita memang sedang mencari dan membutukannya.

Satu contoh bila anda ingin membeli beras dan melihat BOGO pada produk beras, tentu hal itu baik dan bagus untuk persedian. Namun lain halnya bila saat kita akan hendak membeli sepatu, dan mendapati BOGO pada produk yang sama. Usahakanlah untuk memikirkannya terlebih dulu, apakah kita memang membutuhkan dua pasang sepatu itu. Dan apakah kita pula akan menggunakan dan menyukai keduanya.
Tetapi kalo yang satu pasangnya lagi tadi, rencananya akan diberikan untuk adik atau anak sendiri, sepertinya baik dan ada sisi penghematan juga ya.

Bogo (Beli Satu Gratis Satu)

Tips sederhana
Memang perlu perhatian ekstra dengan produk yang di beri Sale sejenis ini. Karena bisa jadi produk ada yang sengaja di campur dengan produk cacat atau masuk kategori barang reject (rusak). Perhatikan pula setiap detail produk sebelum jadi membayarnya, agar kita tidak kecewa saat kembali dan berada di rumah.

Dan satu lagi deh, sebelum saya tutup posting ini. Ternyata kalo anda berniat untuk memberikannya ke pada seseorang, ndak ada salahnya juga menanyakan ukurannya. Dengan begitu setidaknya sepatunya nanti bisa bermanfaat untuk yang menerimanya. Jangan seperti admin yang yakin nomor ukuran sepatu anaknya sekitaran no 39 yang gak beda jauh sama ayahnya, setelah di telpon malah ternyata ukurannya no 42. *yet.

82 komentar:

  1. wah saya juga mau tuh kalau beli satu, dapat gratis satu, biasanya kan beli dua baru dapat gratis satu hehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuman yang gratisnya perlu membaca tipsnya loch...

      Delete
    2. kalo gratis sih menurut saya nggak usah tau tipsnya, lebih baik tau kapan waktu2 yang banyak dapet gratisan

      Delete
    3. wah disini ada wajah gratis?
      Mauw dong..

      Delete
    4. tapi penawaran ini khusus buat belanja lebaran depan mbak... sekarang hanya untuk pendaftaran ajah

      Delete
    5. wow disini ada wajah gratisan.. ada wajah yg mirip tom crut nggak ya?

      Delete
    6. Saya ikut deh kalau yang gratisan, lumayan kalau beli sisitem Bogo
      Bisa beli satu geratis satau, bisa hemat pengeluaran ya Mas Pur?

      Delete
    7. Hihihi

      Semua ga nolak gratis
      Karena pasti laris manis
      seperti yang admin tulis
      disini antri berbaris

      Delete
    8. ikut berbaris mbak anis, geratisannya mudah mudahan masih ya hihi....

      Delete
    9. laris manis sayang sdikht amis

      Delete
  2. ooo buy one get one ya mas...saya kira sejenis ikan, didaerah saya bogo itu nama lain dari ikan gabus mas hehe...
    iya ya mas, jangan sampe mubazir

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama kang Jery saya juga mengira ikan Bogo ( gabus sawah ) eh nggaktahunya buy one get one......

      Delete
    2. Hahaha...kang dede tahu juga rupanya sama ikan bogo yang mirip banget sama ikan gabus (ikan boncel) :D

      Delete
    3. haha, iya, bener ikan gabus. kalo ikan paus lebih gede kalo nggak salah

      Delete
    4. dari awal saya udah menduga...orang sunda mah pasti ke tepu sama judulnya...bener kan...kata saya ge apa...coba?

      Delete
    5. hadeuh - hadeuh kok malam jum'at sekarang banyak yang ngomongin ikan gabus yah

      Delete
    6. Ari sugan Bogo teh Bobotoh diogo, harr si horeng mah
      buy one get one.. kata Kang Dede mah. saratus buat Kang Dede

      Delete
  3. boleh juga nih kalau sistim BOGO ini diberlakukan pada sembako,pasti laris manis diserbu Ibu-Ibu,,,,tapi untuk sepatu atau lainya boleh juga sih kan bisa dihadiahkan yang satunya pada orang yang menurut kita pantas menerima hadiah tersebut.yang penting harus teliti saja jangan sampai tertipu ,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. apaan....orang mang de' mah udah ketipu....tuh komentarnya di atas itu apaan coba?

      Delete
    2. ah kang dede ini gimana sih... mana ada orang yang mau nerima hadiah sepatu cuman satu... berarti sebelah dong... kalau sepasang mungkin banyak yang mau nerima

      Delete
    3. Aku juga sering ketipu
      karena bogo bogo itu
      tapi ya masih mau

      Delete
  4. kalo begituh mah namanya bukan beli satu dapet gratis satu mang...tapi beli satu dapet bonusnya buanyak banget...malahan kadang dapetnya lebih dari yang kita kasih....pahala memberinya itu loch yang mahal

    ReplyDelete
    Replies
    1. pahala buat yang dapet gratisan juga dong, kalo bilang terima kasih.

      Delete
    2. wah mantep dong... jualan dapat pahala pula

      Delete
  5. tipsnya saya yakin sangat berguna mas,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus yakin dong. kalo nggak bisa disetrap

      Delete
    2. saya yakin dengan seyakin yakinnya

      Delete
  6. jaman sekarang promosi gila gila an yah ampe bogo apa gag rugi atau emang harga asli na segitu hehehehe

    ReplyDelete
  7. WAH UNTUNG NI KALAU HARGANYA BERPATUTAN N DIPERLUKAN...

    ReplyDelete
    Replies
    1. soal untung dan ruginya itu tergantung mbak

      Delete
  8. Betul banget mas, jangan sampe karena terlalu kegirangan dengan embel-embel diskon atau dapet bonus gratisan, ampe gak nyadar memperhatiakn kualitas produknya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. memperhatikan Kang, bukan memperhatiakn

      Delete
    2. soal kualitas dijamin dah kang

      Delete
    3. Apalagi kalau harganya bisa cocok dan pas banget.

      Delete
  9. mau dong gratisannya yg gak kepake :D
    salam kenal bang.

    ReplyDelete
  10. nah ini dia soal barang rejek yang diselipkan di antara barang BOGO. saya baru ngeh dan akan berhati-hati sekali untuk ini. maklumlah saya kan pemuja BOGo, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngga usah ngaku disini ge'...udah kliatan ko' kang.

      Delete
    2. mau bogo kek mau diskon kek yang penting ada uang buat membelinya

      Delete
    3. Pemuja
      memang setia
      dg kehatiannya

      Delete
  11. Menarik sekali tulisan Mas Budi Purnomo kali ini. Belanja atau bahasa kerennya SHOPPING merupakan salah satu aktifitas atau kegiatan yang sangat menyenangkan. Belanja berapa pun nilainya tetaplah merupakan kesenangan. Belanja kini buka monopoli kaum Hawa saja. Banyak pria yang kini modis dan punya kegemaran belanja atau Shopping. Bagi saya pribadi, belanja sesuai dengan keperluan dan kebutuhan saja. Saya belanja karena memang memerlukan barang itu, dan bukan karena ada DISKON. Walau ada diskon GEDE GEDEAN, tapi barangnya tidak saya perlukan sama sekali, tentu tidak akan saya beli. Ini pendapat saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya baca komen kang asep "Menarik........langsung ke....ini pendapat saya"

      karena udah panjang lebar...saya yakin pasti bagus apa yang dimaksudkan kang asep....makanya saya sepaham deh sama beliau

      Delete
  12. bnr bgt mas, jangan sampe terkecoh ama label "gratis" nya...

    ReplyDelete
  13. nah begitu kadang kdjadiannya ya saat ada tawaran beli satu gratis satu. Barang rejack di sisipkan di antaranya, sasarannya pembeli yang kurang teliti alias Bogo tuk Bego jadinya

    Tapi seumur umur belum pernah saya nemuin yang di cotohin beli beras ada tawaran BOGO.

    ReplyDelete
  14. wah seperti=nya jarang bagnet ada diskon yang bginiann ya.. paling beli 3 gratis 1... itupun minuman sachet. hehe.

    ReplyDelete
  15. aku ngga percaya kalo ada yg jualan seperti hal itu, soalnya suka ada yg nipu gitu dengan kualitas barangnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh... boleh... boleh... pendapatnya bagus juga... tapi tolong di pikirkan lagi

      Delete
  16. Harus teliti sebelum membeli ya...
    Nomer sepatu saya 39 lho Mas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. okeh... okeh... mau sepatu plastik apa sepatu karet

      Delete
  17. Wah saya juga mau donk beli satu gratis satu. Hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. penawaran khusus buat abang gratisnya tiga loh

      Delete
  18. beli sepatu sebelah kiri, dapat sebelah kanan :v

    ReplyDelete
  19. ilmu dan strategi merketing memang sangat menggila sekarang Mas, banyak ragam dan cara di tawarkan guna memancing niat para pembeli nya

    ReplyDelete
  20. Betul Bang, biasanya yang BOGO gitu karena mau ngabisin barang ajah.. Heheh..

    ReplyDelete
  21. .. wachhhhhhh,, biasa nya 1 gratis 1 nya sepasang. he..86x. ternyata dapet 2 pasang ..

    ReplyDelete
  22. Seandai ada dan di berlakukan pembelian sembako atau lainya ada sistem Bogo
    Di Tempat saya, ohhh beta pengenya Mas Pur..cuma ekhhh sayang di tempat saya
    Ndak ada lho Mas... mengahayal dulu akh hhhh :D

    ReplyDelete
  23. Mampir petang Mas Bud...klu beli satu gratis satu saya belum pernah nemuin mas, yang sering tuh beli tiga gratis satu hehehe

    ReplyDelete
  24. para konsumen tentu sangat tertarik dengan iming-iming tersebut ya mas, apalagi kalau diskon besar besaran :D

    ReplyDelete
  25. Assalaamu'alaikum wr.wb, PurnomoJr... Saya pernah tertipu oleh jualan jenis BOGO ini. Tanpa mengetahui barangan gratis (kasut) itu rupanya barang sudah rosak. Setelah sampai di rumah baru tahu. Semasa melihatnya awal pembelian, barang itu sangat ok, tiada cacat cela. Apa mungkin ia diganti ya tanpa pengetahuan kita. Posting ini membuat saya berhati-hati di lain masa. Thanks. Salam sejahtera dari Sarikei, Sarawak. SITI FATIMAH AHMAD. :)

    ReplyDelete
  26. makasih banyak mas tips nya, memang bener mah kita kadang hanya melihat murahnya aja tanpa melihat kualitas produk yang kita beli

    ReplyDelete
  27. saya mau yg gratisnya aja mas hehe..

    ReplyDelete
  28. klo dapet gratis tapi kualitasnya nggk bagus jadi rugi dong mas
    visit back ya :)

    ReplyDelete
  29. Jika ada bogo sepatu
    atau baju
    Aku juga mau
    tapi teliti dulu
    seberapa rijeknya itu

    :)

    ReplyDelete
  30. trik yang bagus untuk menarik minat konsumen ya mas, bisa ditiru nih trik nya :D

    ReplyDelete
  31. trik yang bagus untuk menarik minat konsumen ya mas, bisa ditiru nih trik nya :D

    ReplyDelete
  32. melihat komentarnya rata2 pada suka gratisan yamas.kalau gitu saya ngikut aja deh.heheeh

    ReplyDelete
  33. Wah bagus ni mas purnomo beli 1 gratis 1 kan orang indo suka yang gratisan termasuk saya mas..
    hehehe

    ReplyDelete
  34. Kalo ada promo kadang enggak niat beli jadi beli deh..

    ReplyDelete
  35. kemarin ke warung mo beli beras tanya Nopo wonten 2Bogo (apa ada bogo) di jawab penjualnya ada, lalu saya minta sekilo ga dikasih beras dua kilo tapi di kasih jagung sekilo

    ReplyDelete
  36. sepatunya kasih saya aja gan.. haha..
    tentang bogo, jadi ingat lagunya wali. yang jodi..

    ReplyDelete
  37. kalau model beli 1 gratis 1 mending belinya patungan saja sama teman, jadi kita bayarnya cuma separo :)

    ReplyDelete
  38. Enak juga ya bisa beli satu dapet satu, dan tipsnya bisa di coba nih.

    ReplyDelete
  39. wah cakep nih, beli 1 pasang bonus atu :D
    met rehat bang pur moga mimipi indah :)

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum