Wisata Pantai Teluk Penyu

muhammad adnin

Wisata Pantai Teluk Penyu
Wisata Pantai Teluk Penyu. Sama seperti dengan acara mudik pada tahun sebelumnya. Dan dari pada hanya banyak berdiam diri serta menghabiskan waktu senggang dirumah, kita pun sepakat mencari dan sampai akhirnya dapat berwisata ke salah satu tempat hiburan yang ada disana. Yang mana saat itu "Pantai Widara Payung" lah yang kebetulan menjadi tempat pilihannya. (baca juga Wisata Kepantai Widara Payung)


Dan kembali di acara mudik tahun ini pun saya sekelurga berkesempatan kembali  berwisata ketempat lainnya. Namun lagi-lagi obyek "pantai" yang menjadi pilihan lokasinya. Karena memang untuk daerah wilayah Cilacap dan sekitarnya telah terkenal lagi jadi andalan akan wisata pantainya. Ditambah juga karena letak jarak keberadaannya yang memang tak begitu jauh dengan rumah orang tua dari istri saya tinggal.

Wisata Pantai Teluk PenyuWisata Pantai Teluk Penyu

Layaknya pada lokasi wisata didaerah lain, liburan lebaran selalunya dibanjiri dan dipadati oleh ratusan bahkan hingga ribuan para pengunjung. Demikian pula halnya dengan "Pantai Teluk Penyu" lokasi dimana yang sempat kami kunjungi kemarin.

Karena pantai ini lebih menjorok ke arah samudra Hindia, meski cuaca panas namun udara disekitaran pantai serasa sejuk (dan hal itu saya sudah rasakan kebenarannya). Selain itu pemandangan indah dan hamparan pasir pantai yang luas membuat para anak suka bermain pasir disana. Disamping itu hiburan lain seperti naik kuda, perahu atau banana boat pun turut meramaikannya.

Wisata Pantai Teluk Penyu

Dan bila kita tengok sebelah kanan akan nampak jelas keberadaan Pulau Nusa Kambangan. Pulau yang sebelumnya hanya bisa saya lihat lewat peta.
Sedangkan di belakang dari bibir pantai sebelah timur terdapat obyek wisata Benteng Pendem, saksi sejarah perjuangan rakyat cilacap di masa jaman penjajahan belanda dulu.

Wisata Pantai Teluk Penyu
Dengan cukup membayar tiket masuk sebesar Rp. 5000, kita sudah dapat berwisata ketempat yang menawarkan beberapa hiburan menarik didalamnya serta sebuah sensasi keindahan alam ciri laut selatan.*yet.

38 komentar:

  1. ramainya orang...dulu tempat ini penyu mendarat ke?

    ReplyDelete
  2. saya gk kemana mana om lebaran sekarang, cukup di subang saja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba kalau akang ke tetangga kecamatan sebelah utara sekitar 15 Km, pasti deh saya ajak metik timun hehehe

      Delete
    2. mamang inbox saya mang lewat fb nanti kita obrolin hehe

      Delete
  3. waduh ramai sekali ya mas pengunjungnya... kalau saya liburan lebaran sekarang mengajak anak dan keluarga wisata ke kebun sendiri aja mas, metik timun, pare sambil ngeliwet dan bikin ayam bakar hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah itumah namnya ngabibita Mang hehe,,,,nasi liwet ayam bakar,sambal dicoel bonteng hadeuuhhh'''''

      Delete
  4. saya malah udh jaranng ke pantai mas,lama juga nggk main2 ke situ :)

    ReplyDelete
  5. masih suasana mudik gini,di teluk penyu masih aja ramai ya

    ReplyDelete
  6. Asyik banget tuh mas..bisa ngumpul ama keluarga,

    ReplyDelete
  7. lagi pulang kampung kang?

    n'tar kalau balik jakarta lagi mampir ke cilembu atuh...Ubi Cilembunya udah disiapin nih

    ReplyDelete
  8. wah... jadi pengin ke pantai teluk penyu nih, semoga bisa secepatnya terlaksana...

    ReplyDelete
  9. wah rame ya pantai ini padaahal liburan hari lebaran
    sungkem ke pantai tak apalah sambil mudik ke pekerjaan

    ReplyDelete
  10. emang cocok banget ya mang kalo lagi lebaran kek gini tempat wisata jadi jujugan buat berwisata, di banyuwangi juga ada mas namanya teluk hijau cukup 7rb bisa langsung menuju TKP :D

    ReplyDelete
  11. Belum pernah ke sana mas, ramai banget ya pantainya :)

    ReplyDelete
  12. woooww ramai sekali yah...mudah2an kapan2 bisa kesituh :)

    ReplyDelete
  13. Hi there,

    Nice Photos to share..

    ReplyDelete
  14. wow, keren ne liburan ke teluk penyu. terlihat membludak ya mas pengunjungnya liburan lebaran ini..... asik mas bisa bersenang senang sama keluarga

    ReplyDelete
  15. asyik dong mas Budi,,,sayamah boro-boro piknik ,malahan sibuk kerja,,,,haduhhhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha terimakaish kang Asep sudah turut prihatin hahaha

      Delete
  16. Wah, asyik banget keliatannya berwisata ke Pantai teluk Penyu...Kalau saya ke tempat wisata di pedesaan aja mas Pur...

    ReplyDelete
  17. wah cantik pantainya...berlebaran ramai2 di pantai ya...

    ReplyDelete
  18. Sama kayaknya dengan tradisi setelah lebaran di kota Pontianak,. Kalimantan Barat. Banyak warga Pontianak yang memilih berlibur ke Mall Mall (shopping dan leyeh leyeh) dan juga keluar kota Pontianak seperti ke Pantai Kijing, dan lain sebagainya. Wisata belanja di Mall dan wisata Pantai menjadi pilihan buat warga Pontianak. Benar kata mas Purnomo, suasana di kota yang itu itu aja membuat jenuh juga ya, Dengan wisata ke Pantai Insya Allah akan membuat tenang dan pikiran kembali menjadi FRESH

    ReplyDelete
  19. hehe ramai yah kang pantai teluk penyu nya, menyenangkan sekali bisa liburan bareng keluarga, oh iya minal aidin walfaidzin yah mas mohon maaf apabila ada kesalahan selama blogwalking :D

    ReplyDelete
  20. Replies
    1. gambar adminya burem jadi nggak dipajang Kang Lembu heuheuheu

      Delete
  21. romantika keluarga bikin tambah segar ya sob :) selamat berlibur ya :)

    ReplyDelete
  22. Mengisi liburan di pantai memang mengasyikan ya Mas, apalagi dengan keluarga, kemarin saya liburan leberan ke pantai tapi sebentar lkarena perjalanannya pun singkat dan sangat padat jadi tidak bsa mengajak keluarga ke sana untuk menikmatinya.

    Salam

    ReplyDelete
  23. paling asyik memang kalau bisa berwisata ke pantai lihat pemandangan laut bikin adem dan rileks yah mas :)

    ReplyDelete
  24. selamat Pagi Mas, wah Tiketnyaa tidak Mahal ya Mas...saya jadi penasaran mau kesana juga. Untuk Tahun ini saya hanya liburan di Pulau yang ada di daerah saya Mas, namanya Pulau Dutungan...

    ReplyDelete
  25. Tiketnya murah.. Walaupun airnya agak keruh, tapi kalok dipakek buat nongkrong di pantai sih oke banget ya, Bang.. Apalagi piknik :D

    ReplyDelete
  26. Saya pernah ke Pantai Teluk Penyu beberapa kali, tapi sudah lumayan lama. Di sana ada rumah makan yang ikan bakar kembungnya enak banget.

    ReplyDelete
  27. Tempat wisata yang menarik..Liburan panjang kemarin habis buat keluarga di desa mas...malah ga sempat wisata..selain juga dompetnya nge pas.. :-)

    ReplyDelete
  28. pantai yah? suka sih pas kepantainya, tapi gak suka pas pulangnya, muka belang bekas hijab jelas banget, wkwkwkwk..

    coba om ke Malang, pasti bingun mau wisata kemana, kebanyakan soalnya, wkwkwkwk . :p

    ReplyDelete
  29. terakhir ke cilacap oktober 2011 kang, tapi sayang ga sempet maen ke teluk penyu,,_
    konon diteluk penyu ada gua didalam air ya kang?
    bener ga tuh kang?

    ReplyDelete
  30. dulu saya pernah bersama teman-teman liburan ke pantai teluk penyu......,ternyata pantainya sangat keren mas.......terimakasih atas infonya artikelnya juga sangat bagus dan lengkap!!!!!!!!

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum