Tanggapan Seputar Rekrutmen IsIs

budi purnomo

Kelompok militan ISIS saat ini memang tengah menjadi sorotan seluruh mata dunia. Karena mereka memang dikenal tak segan menggunakan cara kekerasan untuk memperluas pengaruhnya. Hal ini sampai membuat cendikiawan dan sekaligus pengamat timur tengah, Alwi Shihab pun ikut angkat bicara dan meminta pemerintah agar segera serius memperhatikan penyebaran ISIS di Indonesia. Dan menurutnya kelompok ini sudah menyimpang dari dari ajaran Islam dikarenakan selain mengenakan cara kekerasaan juga  memaksakan kehendak untuk mencapai tujuannya.

Tanggapan Seputar Rekutmen IsIs
Tanggapan Seputar Rekutmen IsIs


Di tambah dengan sempat beredarnya sebuah video berdurasi 8 menit-an, yang mana di duga di dalamnya terdapat sekolompok warga negara indonesia. Dan inti posting videonya menyerukan dan ajakan kepada kaum muslimin di negeri kita untuk bergabung dengan kelompoknya.

Belakangan, hari ini saya memang suka buka fb, dan ndak sengaja sempat menemukan sesuatu yang unik di sana. (Tapi..tunggu sebentar..atau mungkin barangkali saya nya aja yang sampai telat membacanya... ). *yet.

48 komentar:

  1. Replies
    1. Saya malah ga punya mulsa, mana mo nanam sayur pula

      Delete
    2. jurus lain selain jurus kodok

      Delete
    3. Aku belum ke fb hari ini
      mungkin siang nanti
      baru ngisi

      Delete
    4. mlongo....ngomongin apaan seh?

      Delete
  2. Hehehe tanggapan yang sangat menarik gan...
    dengan ekspresi wajah yang pas banget :D

    ReplyDelete
  3. ya sebagian dari kewaspadaan nasional yang harus ditingkatkan. asal bukan sebagai pengalihan isu saja dari berbagai isu di negeri ini to Mas>

    ReplyDelete
    Replies
    1. apapun isunya, pengalihan isu solusinya

      Delete
    2. Isunya masih anget
      tapi greget'

      Delete
  4. isis itu karena suka buka bukaan makanya tak segan menggunakan ke kerasan. Isis cuma seimprit gituh (expresi pak BY)

    ReplyDelete
  5. pada pandangan saya, ISIS bukan pejuang islam tulen. mereka mungkin dari golongan syiah yang menggunakan nama islam untuk kepentingan...

    ReplyDelete
  6. Mang Lembu memang multitalenta. Ilmu nya seperti tdak ada habis habisnya. Setelah puas membahas soal cerita keISLAMan dan cerita kisah teladan para Nabi, kita sudah "lompat pagar" membahas urusan Pertahanan negara dan POLITIK. Mangcapsssss

    ReplyDelete
  7. setuju dgn komen khairin anies.

    ReplyDelete
  8. isis mah lawannya sumuk kalau dalam bahasa jawa mas.kwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha tadi sore saya juga isis mas Yanto haha,pas siangnya sumu heuheuheu

      Delete
    2. Hihihi

      Sore sore duduk dibawah pohon dan ketiup angin ya isis

      Delete
  9. waduh kalau urusan android saya belum punya mas, jadi tahunya kalau di artikel ini saja tanggapan berita tentang ISIS. Trims sudah sharing.

    Salam

    ReplyDelete
  10. lagi banyak yang bahas ISIS nih.. saya ketinggalan update.

    ReplyDelete
  11. Gambarnya bisa pas gitu ya, kreatif pisan ini mah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas budi mah nggak usah diragukan soal kreativitasnya.
      jail tepatnya, hehe

      Delete
  12. saya kurang priksa soal ISIS ini mah teh kang....ngga tau kenapa ngga interes banget sama beirtanya ya...kenapa coba kang?

    tapi kalau soal gugatan di MK...yang itu tuh...saya detailnya ngapalin kang....

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba sekarang maju, apalin di depan kelas!

      Delete
  13. Saya cenderung melirik pada gambarnya Mas dari pada ISIS nya :) , Tangan tangan kreatif para pemburu fenomena memang sangat mengesankan ya Mas Pur

    ReplyDelete
  14. awalnya saya dulu denger kata isis kirain bersal dari kata jawa angin smilir, hhe g taunya gerakan radikal. ya smoga bangsa kita ini dijauhkan dri hal'' negatif yg mnjurus kkrasan maupun yg lain

    mampir ya mas dipostq :)

    ReplyDelete
  15. semoga saja kelompok tersebut tidak meluas di negeri kita yah mas :)

    ReplyDelete
  16. I : stri
    S : eksi
    I : daman
    S : uami

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wooo... Singkat
      padat berayat
      bersemangat

      Delete
  17. melihat aksi ISIS yang membunuh seenak hati orang2 yang tidak sepaham dengannya..saya jadi mikir..apakah ISIS ini Islam beneran...atau hanyalah orang2 yg menyamar sebagai umat Islam.......keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
  18. Takut banget, Bang.. Keadaannya jadi ngga menentu yah.. :(

    ReplyDelete
  19. mungkin merupakan tanda tanda kiamat ini

    ReplyDelete
  20. wah bukan "sepertinya" lagi mas, tapi memang ISIS udah masuk di Indonesia, salah satu tempat di kota saya bahkan ada imam masjid yang secara terang-terangan mengaku sebagai anggota ISIS.

    ReplyDelete
  21. Haduh-haduh, makin aneh2 aja ya ulah org2 di dunia ini. mereka pd mau jd apa sih

    ReplyDelete
  22. perbanyak istigfar aja biar kita tidak tergoda

    ReplyDelete
  23. ISIS wah sayamah no comment ach....yang jelas sayamah cinta damai Mas Budi hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. BTW Templatnya bru nih,tambah keren aja nih hehe

      Delete
  24. ISIS sekarang lagi berkembang dan semoga cepat selesai dan ditiadakan :D

    ReplyDelete
  25. ISIS sungguh kejam
    ngakunya islam
    padahal caranya haram
    semoga pemrintah kita bisa menghantam

    ReplyDelete
  26. anak anak harus mendapat pengarahan tentang ISIS, Ingat Saya Ingin Sekolah mas..

    ReplyDelete
  27. Isis organisasi lintas negara yg banyak mengundang kontroversi dari berbagai kalangan

    ReplyDelete
  28. memenya lucu juga,lumayan menghibur hehe..

    ReplyDelete
  29. organisasi yg mengancam kesatuan umat islam tuh mas,perlu di hentikan

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum