Kehangatan Ditengah Perbedaan

budi purnomo

Kehangatan Ditengah Perbedaan. Sepertinya bukan cuma saya, namun tentu dari anda pun pernah pula melihatnya. Akan tayangan dari sebuah iklan produk mie instan. Yang memang akhir-akhir ini kehadirannya sering tampil di layar tv.
Dan sebenarnya ada hal menarik, bila sempat memperhatikan tayanganya. Baik dari runtutan cerita gambar maupun lewat perkataan yang di sampaikannya. Karena bila sedikit dikaitkan dengan perbedaan yang muncul di setiap lini kehidupan negeri ini, kian memprihatinkan.
Dan seperti apa kata-kata yang terucap disana, ini lah kurang dan lebihnya. (baca juga "Perkataan Dari Sekumpulan Anak Di Iklan Tree" )

Kehangatan Ditengah Perbedaan

Banyak yang bilang beda itu konflik, yang kalah pasti salah
Beda itu memisahkan, yang tadinya mencintai jadi benci
Beda itu tabu, ujung-ujungnya jadi memaksakan kehendak
Padahal perbedaan kan bukan tentang siapa yang benar, tapi untuk memperkaya warna dunia
Seperti air dan minyak sulit bersatu namun bisa berdampingan
Dengan senyum, kata-kata dan pelukan yang hangat perbedaan jadi serasa menyenangkan...

Rasanya setiap perbedaan itu wajar, asalkan tidak menjadi satu alasan untuk dibesarkan. Semoga momen kehangatan itu datang perbaiki keadaan. (dan, kita lah penentu itu semua). *yet

46 komentar:

  1. Sorry ye Pak Ibu Om Tante Semuanya
    Saya Pertamax

    Iyessssssssss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halah pertama langsung ke papan tulis
      ga baca dulu apa yang dilukis

      :D

      Delete
    2. Nempel di sini juga bisa merasakan kehangtan persahabatan di tengah-tengah perbedaan yang ada nih.

      Delete
    3. apa perbedaan kehangatan pertamax dan premium ya?

      Delete
    4. karena semua rebutan minyak ya udah saya dapat air saja biar beda penuh warna

      Delete
  2. Iya saya juga melihat iklannya. Mengusung tema perbedaan ujung ujungnya produk Iklan Mie instan. Saya rasa yang kreaif itu team promosinya. Mengemas tema Iklan yang unik dan eye catching sehingga menarik perhatian kita semua. Semoga dari perbedaan itulah kita bisa memanen persahabatan dan persatuan Bangsa. Semoga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo kata-kata iklannya naik
      konsumen kan makin tertarik
      dg senyum tampan dan cantik
      dan omset mi instan naik

      Delete
    2. mi instan memang suka ketinggian

      Delete
    3. lebih tinggi lagi harga miayam

      Delete
  3. Perbedaan itu pelengkap yang indah
    misalnya antara tutup dan wadah
    Pria dan wanita menikah

    Jadi karena dari berbeda menjadi ramah
    bagai pasak dan tiang ketemu berbentuklah rumah
    Dan yang berteduh merasa berkah

    :)

    ReplyDelete
  4. iklan yg mantap penting utk memikat konsumer...

    ReplyDelete
  5. wah aku belum pernah melihat tayangan iklan mie instan itu mas :(

    ReplyDelete
  6. Saya, mas Pur dan sahabat yang mampir disini pasti berbeda pemikiran dan pandangan. Namun pasti terasa lebih hangat dalam sebuah persahabatan, seperti iklan mie instant itu mas Pur... Filosofi yang menyejukkan hati ya mas?

    ReplyDelete
  7. asam di gunung, garam di laut, ketemu di meja makan ya mas.
    #tapi gimana dengan saya, pantai ketemu pantai, jadilah Arien sama Agree.

    ReplyDelete
    Replies
    1. asam sama garam ketemunya di tukang sayur sekarang kang

      Delete
  8. perbedaan sepertinya hal yang wajar
    namun bila disikapi dengan hawa nafsu akan menjadi api :)

    ReplyDelete
  9. wah kalo yang bacanya orang yg udah panatik sama salah satu anu pasti nyesek tuh, pasti gk terima, gk leogow :v

    ReplyDelete
  10. perbedaan itulah yang membuat hidup jadi lebih indah dan penuh warna,,,,coba bayangkan,,andai hidup ini hanya satu warna saja,,,,,monoton kan jadinya.....keep happy blogging always,,,salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
  11. Intinya kalo kita bisa menerima semua perbedaan tanpa memaksakan orang lain agar sama dengan kita, damai pasti ketemu...

    ReplyDelete
  12. Berbeda itu rahmat kalau kita bisa menyikapinya dalam hal positif yang kang ? itu sih kata orang tua. he,,, he,, he,,

    Salam

    ReplyDelete
  13. aamiin, saya setuju sekali mas...kalau dipikir lagi, kata2nya memang dalem sekali dan penuh makna y :)

    ReplyDelete
  14. perbedaan itu indah mas.. tanpa adanya perbedaan tidak ada warna dalam hidup ini hehehehe

    ReplyDelete
  15. Perbedaan itu indah tergantung dari sisi mana kita melihatnya, yang penting positif thingking iya kan mas :)

    ReplyDelete
  16. menariknya sesuatu ya karena ada perbedaan

    ReplyDelete
  17. iklan mi yang mana ya, maklumdeh saya makannya mi letek jogja saja.

    ReplyDelete
  18. Perbedaan adalah suatu yang normal, dengan perbedaan akan memberikan sebuah warna-warni kehidupan

    ReplyDelete
  19. Berbeda itu ada biar hidup ini ngga monoton.. :D

    ReplyDelete
  20. Beda bukan ssuatu yang harus dihindari tapi malah harus dicari buat disatukan... nyambung gak sih??? #gubrak hahahahahahahaha

    Knjungan perdana kayaknya gan... mampir ke lapak ane yah???

    ReplyDelete
  21. Perbedaan bukan untuk diperdebatkan yah, mas.
    oh iyah, saya belum pernah lihat iklannya, hhehe.

    ReplyDelete
  22. perbedaan ternyata membuat indah dunia ya
    kalau sama jadi seragam jadi aneh kali pak
    setuju banget dengan kata kata iklannya

    ReplyDelete
  23. Assalaamu'alaikum wr.wb, Purnomo Jr... Allah SWT telah mencipta perbedaan apa sahaja dalam ciptaannya agar menampakkan kreativiti yang menyerlah dalam warna warni kehidupan manusia agar kita tidak bosan menghadapinya. Salam sejahtera dari Sarieki, Sarawak. SITI FATIMAH AHMAD

    ReplyDelete
  24. Perbedaan itu justru indah sob, coba aja grup musik tp alat musik yg dimainkan cm satu jenis doank, apa enak didengar? justru bs enak karena berbeda2 alat musik

    ReplyDelete
  25. selamat Sore Mas... Kalau menurut Pendapat saya Pribadi, Perbedaan itu sangatlah Indah Apabila kita bisa menyikapi Perbedaan itu dengan Dewasa...

    ReplyDelete
  26. perbedaan akan terasa indah bila kita mampu menghargainya yamas

    ReplyDelete
  27. iya menyenangkan sekali jika perbedaan tdk berujung pada pertikaian, dan diperlukan kebesaran hati utk bs menerima perbedaan itu..

    ReplyDelete
  28. satukan perbedaan insyaAloh akan memperkuat suatu pertahanan ....

    ReplyDelete
  29. ceritanya menarik sekali juragan
    terima kasih sudah share info kekita :D

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum