Kegunaan Dari 3 Jenis Perangkat Saat Ngeblog

Kegunaan Dari 3 Jenis Perangkat Saat Ngeblog. Seperti yang pernah sempat di utarakan di posting sebelumnya, selain di butuhkan koneksi internet yang bagus faktor pendukung lainnya ialah akan adanya satu perangkat atau sebuah sebuah gadget dalam tiap kesempatannya. Dan boleh di bilang tanpa adanya itu semua, acara ngeblog nantinya pun bakal menemui kendala saat akan memulainya. Baik untuk menulis artikel, blogwalking serta aktifitas lainnya.

Terkait dengan beragamnya jenis dan fitur yang ditanamkan di tiap masing gadget kini. Membuat para blogger pun memiliki variasi pilihan dalam mengelola blognya. Dan seperti jenis gadget dan perangkat apa saja yang kerap di pakai tadi, inilah dia sedikit uraiannya.

Kegunaan Dari 3 Jenis Perangkat Saat Ngeblog

Handphone (perangkat selular)
Mengingat fungsinya kini , handphone tak cuma sekedar di gunakan sebagai alat berkomunikasi dan ber Sms- an saja. Namun untuk urusan berselancar di dunia maya pula dapat di akses dengan mudahnya. Termasuk untuk urusan ngeblog pun handphone punya cukup peran di sana. Meski tak seleluasa dengan perangkat lain seperti tablet atau laptop dan komputer, namun demikian ada kelebihan lain yang di milikinya. Karena melihat bentuknya yang kecil lagi simple dan dapat di bawa ke mana-mana, hal ini yang membuat aksi blogwalking nyaris memikiliki jelajah hingga tanpa batas . Belum lagi adanya fitur kamera yang bisa di gunakan tuk sekedar jadi sisipan gambar dalam tiap posting yang akan di terbitkan, nantinya. ( Dan seiring dengan perkembangannya, kabarnya pun tak sedikit jumlah blogger mobile masih tetep dan selalu eksis sampai hari ini)

Tablet
Semakin banyak beredarnya tablet dengan harga terjangkau di pasaran juga kerap mendukung untuk aktifitas ini. Walau pun murah namun segudang aplikasi dan fungsi yang ada di dalamnya dapat kita manfaatkan untuk menulis artikel sebatas bertemakan sederhana. Atau bila ingin di sejajarkan dengan hadphone, penggunan tablet sedikit lebih baik karena adanya perbedaan fiturnya tadi. Satu contoh saat akan memasukan alt teks (judul) pada gambar dan mencatumkan url link di postingan pun berjalan mudah tanpa hambatan. Selain itu karena umumnya sebuah layar tablet berukuran 7 inch, dan sudah medukung input setuhan hingga 5 jari. Membuat makin nyaman ketika untuk mengetik tulisan.

Laptop (komputer)
Untuk perangkat yang satu ini pastilah yang paling lengkap dan baik ketimbang dari kedua gadget di atas. Karena selain tidak terfokus untuk membuat postingan dan bw-an aja, tapi dengan menggunakan PC dapat membantu saat ingin merubah tampilan blog kita. Baik untuk mengganti (edit) template, merubah tata letak, melakukan optimasi dan lain sebagainya. Dan proses lagi hasilnya pun di yakini akan terlihat lebih sempurna. *yet.

61 komentar:

  1. saya juga termasuk salah satu blogger yang eksis dari handphone kang :)

    bener tuch kang, selain simple bawanya juga bisa BW atau memposting dimana saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. simpel sih. lebih simpel lagi kalo nggak usah ngetik, tapi pake suara aja.

      Delete
    2. masih kalanhdengan cara sayah dong...
      make *cling.....menghilang....

      Delete
    3. Blogging via mobile nyaman
      walau cuma artikelnya yang kelihatan
      tp juga bisa di via desktop jika inginkan

      Delete
    4. nah Mbaj Anis mulai pake 3 baris sebait

      Delete
    5. saya mau nyoba 3baris satu bait susah e'

      Delete
  2. secanggih2nya barangnya, kalau pakai handphone atau tablet gerak ngeblognya sepertinya terbatas ya mas, tapi kalau buat bw tetep enak asal hapal alamat blog sobat2 blog

    ReplyDelete
    Replies
    1. secangih cangihnya komputer desktop tetep susah ya buat mobile bloging

      Delete
    2. terbatas kayak kita yang udah jadi bapak-bapak ya, teman2.

      Delete
  3. Kompr Tablet Haqpone kalau ketiganya bisa jadi sarana bloging, apalagi ketiganya dioprasikan bareng kriting kali jari jarinya

    ReplyDelete
  4. yang sangat farah, jika ketiganya itu dapet kreditan....tiap bulan dibikin pusing, selain kudu ngisi kuota modem, juga bayar cicilan

    ReplyDelete
    Replies
    1. untung nyicilnya boleh di kredit

      Delete
    2. nyicil kan memang nggak boleh lunas

      Delete
    3. nyicil serba nyicil,laptop nyicil modem nyicil kuoata nyicil cil cil cil,,,,,heuheuheu

      Delete
    4. kalau langsung lunas nggak ada seninya yah kang jadi mari kita nyicil hehe...

      Delete
    5. saya mencil...diblah marih ah

      Delete
    6. Untung aku baru punya hape dan laptop
      jadi ga pake mencicil nyampe drop

      Delete
  5. wah lengkap sekali perlengkapan mas pur ini ;) kalo saya sih kalo gag di pc ya di android mas pur :) memang gadget sekarang bermanfaat sekali buat peralatan online dan surfing nya

    ReplyDelete
  6. saya lebih suka pake kompi Mas, soalnya bisa saya sambi sambil ngetik yang lain atau ngebuka yang lain. kalo pake hape, suka nggak konsen kalo ada telpon masuk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngebuka yang lain... kalo boleh tau maksudnya apa ya mas

      Delete
    2. hush....abegeh jangan masuk kolom ini...

      ..yu kita pegi yu....(dua blogger abegeh ng'loyor)

      Delete
  7. saya guna notebook / Mac or tablet untuk surfing internet. tapi prefer Mac sebab lebih selesa...

    ReplyDelete
  8. saya mah juga masih setia pakai pc nih mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. mantep dong... janji setia memang harus betul - betul di pegang teguh mas... hehe...

      Delete
  9. kalo saya sih lebih cenderung ke laptop aja yang lebih besar tampilan nya

    ReplyDelete
  10. selamat Pagi Mas,,, kalau saya hanya menggunakan Laptop atau PC ketika membuat postingan maupun saat blogwalking karena dengan laptop dan PC kita bisa dengan leluasa untuk melakukan apa saja terhadap blog yang kita kelola...

    ReplyDelete
  11. wuah, saya pengen punya yang tablet... ada yang gretongan kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada....serius mau yang gretongan nih?


      kebetulan saya punya...asli gratis tis tis...deh.



      bekas kelindes becak...tapinya...maukah?

      Delete
  12. siip gan infonya, aku setuju .....salam kenal dan salam persahabatan, smg sukses selalu...

    ReplyDelete
  13. saya belum bisa ngeblog pake hp, palingan bw doang..

    ReplyDelete
  14. Dulu awal ngeblog saya memang pakai hape nokia n900 mas...tp ada sedikit kendala untuk soal fitur resolusi karena namanya juga hape ya pasti lebih kecil tampilannya harus pake stylus ...jd kurang tlaten apalagi tulisannya kecil2 banget, walaupun udah bisa akses browser Mozilla layaknya komputer

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah....terusss???...terusnya gimana...?

      Delete
  15. kalo saya sih pakai laptop dah cukup mas,ntar di tambah perangkat lain klo cari ide hehe..

    ReplyDelete
  16. laptop+HP dah mantep itu mas,tinggal eksekusi aja :D

    ReplyDelete
  17. sayamah nggak bisa ngeblog pakai Hp,,,,( hapene jadul heuheu ) pakai laptop saja itupun punya kantor hehe ( kasian banget ya saya ) heuheu

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya enak ya kang kalau ngeblog pake hape bisa sambil tiduran, cuman sayang hape kita masih jadul yang layarnya masih hitam putih

      Delete
    2. kan sekarang banyak kriditan hp kang, mangga atuh dicobi hehe...

      Delete
  18. saya paling tidak suka hape yang sistem ngoperasikannya di sentuh - sentuh layarnya itu mas... heuuuh menjengkelkan, saya pernah pinjem hape temen beuh mau ngirim sms aja ngetiknya lama banget... sepertinya jempol tangan saya kegedean ya mas hehe...

    ReplyDelete
  19. saya pakai laptop aja. pake hp susah ngetiknya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake hp gampang ngetik
      ni aku pake hp klik-klik
      hasilnya cantik

      Delete
  20. kang.. yang dipojok kanan atas, Populer post, blog archieve, site info.... ngebuat nya gimana kang. hehe

    ReplyDelete
  21. kalau saya masih mengandalkan laptop nih mas, kapan-kapan saya coba pake tablet sama handphone ah biar lebih maksimal ngeblognya :)

    ReplyDelete
  22. saya pake kamera digital, smartphone sama komputer mas :)

    ReplyDelete
  23. Pake laptop ketika posting
    pake hp buat BW paling sering
    sebab tablet belum terpenting
    jadi punya dua macam rasanya bahagia bisa tiap saat blogging

    :)

    ReplyDelete
  24. saya pake bb sama laptop,kadang kadang pake ipone tapi pinjem ke temen hehehe....
    lebih sering pake laptop sama bb itu mah, soalnya punyaknya cuman itu aja. tapi tetap bersyukur Alhamdulillah...

    ReplyDelete
  25. yang pasti saya lebih pilih laptop,,, soalnya kita bisa dengan mudah untuk post, ganti template dll heheh

    ReplyDelete
  26. Alhamdulillah saya sudah punya ketiganya dan terkadang saya gunakan bersamaan saat menguji kualitas blog hehe..

    Salam kenal dari Pulau Dollar

    ReplyDelete
  27. dulu saya pake HP kang lebih enak bisa posting dimana saja, tetapi karena sekarang ada Komputer, ya pake komputer heheheee

    ReplyDelete
  28. lebih suka update guna laptop dari tablet atau telefon.. senang juga nak blogwalking :)

    ReplyDelete
  29. dari ke 4 alat tempur diatas hanya 1 yang Saya miliki Mas Pur :)

    ReplyDelete
  30. Kalok aku sih selalu pakek laptop.. Ngga punya tablet soalnya. Kalok dari smartphone sih ngga asik :P

    ReplyDelete
  31. sayangnya ampe skrg aku gak punya ketiga-tiganya sob... gimana tuh sob?

    ReplyDelete
  32. makasih infonya salam sukses lewat properti rumahnya

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum