KA Ekonomi Sekarang, Jauh Lebih Baik

muhammad adnin

KA Ekonomi Sekarang, Jauh Lebih Baik KA Ekonomi Sekarang, Jauh Lebih Baik. Beda dulu beda dengan saat ini, nampak banyak sudah pembenahan dan perbaikan yang telah di lakukan oleh PT Kereta Api disana sini. Terutama dalam soal peningkatan pelayanan untuk masyarakat (penggunanya)
Oleh karena semakin banyak saja orang lebih suka memilih naik kereta, ketimbang dengan menggunakan jasa transportasi darat lainnya. Alasannya karena selain lebih aman dan tak berisiko terjebak oleh kemacetan serta yang terpenting harga tiket yang memang masih tergolong murah meriah.

Dan bila kita coba bandingkan fasilitas keamananan dan kenyamanannya dari yang sebelumnya dengan yang sekarang, ternyata memang banyak mengalami perubahan. Dan semoga makin kedepanya semakin lebih baik lagi sebagaimana yang kita harapkan.

Harga tiket
Meskipun kelas ekonomi ini dikenal paling murah dikelasnya (satu contoh semisal untuk kereta serayu tujuan maos-pasar Senen saja hanya harus membayar sebesar Rp.35.000) namun untuk segi kenyamanan dan keamanannya tidak dibedakan dengan kelas lain seperti bisnis ataupun eksekutif, cukup menarik bukan?

Bangku (tempat duduk)

KA Ekonomi Sekarang, Jauh Lebih Baik

Pemberlakuan baru untuk jumlah para penumpang yang akan naik kereta kini, telah disesuaikan dengan jumlah bangku yang tersedia. Maka sekarang ini kita tak perlu kuatir lagi, harus menggelar koran untuk duduk atau pun tidur dilantai. Berbeda pada jaman sebelumnya harus rela saling berdesakan dan kerap terinjak didalam kereta.

Air Conditioner (AC)

KA Ekonomi Sekarang, Jauh Lebih Baik

Selain menikmati duduk dibangku sambil menanti saatnya tiba ke tempat tujuan, perjalanannya pun akan semakin nyaman dengan adanya AC di tiap gerbongnya. (namun sekedar sedikit saran: bila melakukan perjalanan pada malam hari sebaiknya membawa jaket untuk dikenakan. Karena memang selain hawa dari luar yang sudah sangat dingin ditambah pula dengan keberadaan dari AC nya itu sendiri)

Toliet

KA Ekonomi Sekarang, Jauh Lebih Baik

Kebersihan dan kelengkapan alat penunjang yang disediakan didalamnya, menunjukan  keseriusan pihak PT Kereta Api dalam memberikan service kepada penggunanya.Dan tinggal kini gilirannya, rasa kepedulian dari para penumpangnya sendiri untuk bisa bijak dalam menggunakan dan menjaganya.

Pemberitahuan saat tiba ditempat tujuan
Seperti layaknya ketika saat naik busway, umumnya bila telah berhenti di setiap halte maka akan diberitahukan lewat pengeras suara (speaker). Namun bedanya bila pada kereta pemberitahuannya diumumkan oleh suara petugasnya langsung. Sedangkan untuk busway menggunakan lewat perekam suara.

tersedianya stop kontak

KA Ekonomi Sekarang, Jauh Lebih Baik

Bagi anda yang hobi dan gemar browsing makin membuat perjalanan anda bagai tak terasa. Karena anda tak perlu was-was lagi memikirkan tntang kondisi batere gadget anda (tinggal menyolokan charger anda ke stop kontak yang telah tersedia di tiap deretan bangku pada dinding kereta)

Steril dari para pedagang dan pengamen
Penjagaan yang selalu diperketat di tiap stasiun dan didalam keretanya sendiri. Membuat keamanan dan kenyamanan para penumpang makin terjamin. Namun kendati demikian diluar itu kewaspadaan dan kehati-hatian tetap lah harus di jaga dan di perhatikan. Terlebih dengan adanya tingkah gerak gerik didalam kereta yang menurut anggapan anda terlihat mencurigakan. *yet.

30 komentar:

  1. Kereta Api nya lengkap sekali ya mas.. ada AC nya
    hehe jadi bisa ngadem deh tuh didalam
    saya tidak tau juga apakah memang semua kereta api ada AC nya, soalnya saya dari kecil belum pernah naik kereta api :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi...
      berap lamakah fasilitas itu bisa bertahan dikereta api, mari kita bertanyapada diri kita pelanggan kereta api...bisakah kita semua menjaga dan merawatnya?

      Delete
  2. selepas ini harus pasang Wi-Fi pula ;-) laaaaaggggiii selesa

    ReplyDelete
  3. semakin tertib yang jelas
    tidak berebut kayak dulu lagi

    ReplyDelete
  4. wow semua sudut difoto y mas :)
    kalau yang dulu punya fotonya juga pasti nampak jelas bgt perbedaannya :)

    ReplyDelete
  5. Salut mas sama pihak Yang menglola keretanya kalau ada peningkatan Service seperti disebutkan di atas

    ReplyDelete
  6. Wah rajin amat skrng postingnya mas Bud...kita harap kelayakan seperti ini yg dibutuhkan penumpang, wlupun economy class

    ReplyDelete
  7. lebih manusiawi ya mas,, Ahamdulillah semua turut gembira dengan kemajuan layanan dari PTKAI ini......

    murah meriah nyaman lagi. sukses terus untuk Admin purnomosymb18.blogspot.com dan PTKAI

    happy blogging

    ReplyDelete
    Replies
    1. Murah dan nyaman
      Sukses pasti ditangan

      :)

      Delete
  8. sekarang lebih lengkap fasilitasnya ya kang, ada AC nya juga dan charge juga ... :)
    semoga kedepannya lebih baik lagi, Sukses buat PT. KAI Indonesia

    ReplyDelete
  9. Kalau lebih baik begini KA kelas ekonomi, jadi pengin naik kereta api lagi dari Bogor-Depok seperti 4 tahun silam...hehehe...

    ReplyDelete
  10. kalo emang bener begitu, berarti patut disyukuri. ^_^

    ReplyDelete
  11. emang enak mas sekarang mh, saya tahun lalu ke jawa tengah asyik tuh naek kereta.. pengen lagi, trs dijabodetabek juga sudah lumyan oke.. :)

    ReplyDelete
  12. perubahan yg paling signifikan menurutku Steril dari para pedagang dan pengamen mas,walau disatu sisi juga merugikan mereka(pedagang dan pengamen)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Diseteril berarti bersih
      penumpang berterimakasih

      Delete
  13. Sekali-sekalai pengen nyoba naik KA Ekonomi yang keadaan lebih baik dari yang lalu, terakhir saya naik KA ekonomi tahun 1990 -an kang. Kalau itu berkuah dan berdebu, tapi sekarang kondisinya sudah berbeda ya ? he,, he, he,,,

    Salam

    ReplyDelete
  14. semoga aja pengguna kereta ini bisa menjaganya dengan baik agar tetap menjadi angkutan masal yang nayaman...trimakasih infonya gan...

    ReplyDelete
  15. Emang beda sekarang ya, Bang.. Aku pernah naik KA Ekonomi dan rasanya nyaman.. Hahah.. :D

    ReplyDelete
  16. Naik KA ekonomi murah
    sampai tujuan mudah
    Dilayan dg ramah
    sungguh kabar indah. ..

    ReplyDelete
  17. semoga diikuti fasilitas2 lain seperti bus dll

    ReplyDelete
  18. baguslah kalau di kereta api sudah ada toilet dan stop kontaknya, atau emang saya aja ya yg baru tau. hehe

    ReplyDelete
  19. mudah2an sarana yang baik seperti yang udah dijelaskan di atas semoga bisa dijaga dengan baik :)

    ReplyDelete
  20. nyaman sekali berkeretapi kini ya....

    ReplyDelete
  21. Iya mas.. K.A ekonomi sekarang nyaman..
    sayangnya kalo pesan tiket harus jauh2 hari sebelum bepergian..

    ReplyDelete
  22. jujur saya baru sekali naik kereta mas itu pun dulu sudah lama sekali kalau enggak salah nama keretanya KRD naik dari STASIUN BEOS duh sesaknya minta ampun, untuk menggerakan tubuh pun sangat sulit lantaran saking bejubelnya penumpang, syukur dah jika sekarang PT KAI sudah memperbaiki dan membenahi sistemnya, jadi pengen kekeretaan lagi nih

    ReplyDelete
  23. syukurlah sekarang semua ada perubahan yang lebih baik termasuk juga ka ekonomi yah mas bud :)

    ReplyDelete
  24. Ini menandakan dunia perkereta apian tambah maju dalam hal memanjakan penumpangnya, semoga ke depana keamanan lebih terjaga

    ReplyDelete
  25. memang seperti ini seharusnya moda transportasi massal,biar masyarakat tidak menggantungkan hidupnya pada motor/mobil yang efeknya jelas pada kemacetan dan polusi....

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum