Gatotkaca Masa Kini

budi purnomo

Kebayang, gimana jadinya ya kalo sejumlah putra-putri terbaik dari seluruh Indonesia terpilih dan berkumpul di satu tempat untuk beberapa pekan lamanya. Digembleng baik fisik dan mental ala militer dengan jadwal ketat dan tinggi. Hingga jadilah mereka Gatotkaca masa kini.

Ya... mereka lah para Paskibraka si gatotkaca tadi, dan tentu saja kita sudah tak asing lagi mendengar sebutan predikat yang melekat di atas pundaknya. Mereka adalah Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (mengemban tugas menaikan sang saka di istana negara) Aksi mereka bakal di tonton oleh jutaan pasang mata seluruh rakyat Indonesia, selain itu pun turut di saksikan pula di hadapan para petinggi negara yang hadir langsung disana.


Dan rasanya wajar saja, kalo bisa menjadi Paskibraka merupakan satu impian buat setiap remaja Indonesia. Dan tatkala impian itu benar nyata terwujud, rasa bangga dan haru nya tak dapat dilukiskan lewat kata-kata.

Eling-eling
Lagian, siapa juga sih yang ndak berbangga bisa menjadi orang pilihan dari sekian banyak remaja yang ada di negara sebesar ini, kan. NAH untuk itu sekarang STOP deh buat bergaya jagoan dan suka tawuran. Karena memang sekarang tuh sudah nggak jamannya lagi, ke hal yang kayak begituan, Man... (penyesalan selalu datang belakangan) *yet.

38 komentar:

  1. Benar sekali mas, dan seiring jaman para gatotkaca masa kini pun berganti-gantian dari berbagai daerah, budaya, suku, dll :D

    yang jelas mereka luar biasa..

    ReplyDelete
  2. Hehehe iya juga yas mas :)
    tapi saya salut sama temen saya bisa ikut mengibarkan sangsaka di istana negara ckck..

    ReplyDelete
  3. salut ya buat mereka, pasti bangga bs menjadi paskibraka... :D

    ReplyDelete
  4. gatotkaca masa kini....judul yg bener2 cocok untuk melukiskan siapa paskibraka

    ReplyDelete
  5. apa saja rencana boleh dilakukan jikalau negara kekal aman...

    ReplyDelete
  6. selamat Sore mas... memang menjadi kebanggan tersendiri ya mas jika kita terpilih sebagai anggota paskibraka, saya tidak pernah menjadi anggota paskibraka waktu SMA karena saya kurang tinggi Mas...

    ReplyDelete
  7. sungguh antusias kami dari cilembu juga sedemikian dahsyatnya dalam dada begitu menyaksikan gatotkaca bangsa sedang menaikkan bendera....terutama tim mawar(paskibraka nasional)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Merahnya mawar
      tanda cinta bangsa yang benar
      semangat jadi berkobar
      sang saka merah putih pun indah berkibar

      Delete
    2. membaca untaian kata ini,
      hatikupun makin bergelora bagaikan api dalam sekam

      Delete
  8. Merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi mereka yang terpilih menjadi Paskibraka, secara mereka inilah orang-orang yang terpilih dari berbagi daerah yang ada di Indonesia :)

    ReplyDelete
  9. mungkin Takbisa digambarkan dengan kata-kata bagaimana perasaan remaja yang terpilih menjadi Paskibraka di Istana Negara,,,waw luarbiasa,,,

    ReplyDelete
  10. mereka dipilih dari para kandidat terbaik dari seluruh nusantara

    ReplyDelete
  11. semoga saja anggota paskibraka ini bisa menjadi contoh dan teladan yang baik bagi semua kaum muda indonesia...keep happy blogging always...salam dari makassar :-)

    ReplyDelete
  12. betul - betul harus mempersiapkan fisik dan mental yang tangguh ya mas

    ReplyDelete
  13. salah satu mimpi saya yg gak kecapaian adalah jadi pengibar bendera di istana, yg terpilih memang mereka yg hebat :)
    tawuran emang bikin pusing :(

    ReplyDelete
  14. keren banget para paskibraka yang upacara kemarin :)

    ReplyDelete
  15. Gatot kaca masa kini untuk menggambarkan mereka yang terpilih untuk dimasukkan ke kawah candra dimuka hingga jadilah paskibraka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul yang anda kata
      sangat benar makna

      Delete
  16. yup,setuju mas seharusnya remaja sekarang bisa membuktikan diri dalam hal2 yg positif bukan dalam hal2 yg negatif...

    ReplyDelete
  17. Jatuh peluh dan airmata
    bukan sedih tapi karena bangga
    Menjadi pilihan paskibraka
    dari sekian juta remaja Indonesia

    hmmm pastilah bangga
    menbuat senyum keluarga dan bangsa
    disiarkan langsung dan disaksikan banyak mata
    tak hanya di Indonesia
    tapi juga sampai luar negara

    salam HUT RI ke 69 , MERDEKA..

    ReplyDelete
  18. Calon-calon generasi masa depan

    ReplyDelete
  19. Sipp.. Anak Masa Depan Pejuang Bangsa Itu..!! Merdeka !!! :D

    ReplyDelete
  20. Semoga menjadi anak yang hebat putra putriku :D
    hehehe

    ReplyDelete
  21. begitu hebat mereka ya mas bisa kepilih menjadi paski di istana negara, gak kebayang begitu dagdigdugnya mereka :D

    ReplyDelete
  22. semoga anak saya kelak bisa seperti mereka, amien :)

    ReplyDelete
  23. pernah ikut tes buat jadi paskibraka,... tidak lolos karena kurang tinggi,..hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kasihan banget tp tak apa masih bisa tertawa

      Delete
  24. Bangga dan haru sekali, Mas. kepercayaan yang diberikan jadi kebanggan bagi mereka khususnya. hebat.

    ReplyDelete
  25. Pasti bangga sekali yah bisa jadi Paskibraka, selamat untuk mereka yang sudah sukses mengibarkan sang saka Merah Putih :)

    ReplyDelete
  26. bangga banget ya kalo ada sanak sodara kita apa lagi kalo misalkan kita sendiri berdiri di sana

    ReplyDelete
  27. teman sekos saya waktu kuliah dulu kebetulan dari Padang Pariaman, adalah PASKIBRAKA. walau tidak sampai mengibarkan sang saka merah putih 17 Agustus di Jakarta. Dia hanya tingkat Propinsi saja latihannya sudah super duber beratnya. Jadi bangga banged bisa mengibarkan merah putih di Istana Negara

    ReplyDelete
  28. Wah senang banget ya, saya apel aja jarang, masa sekolah sibuk cabut kelas. hahahha

    ReplyDelete
  29. latihannya itu yang menjadi ujian bagi seorang paskibraka, harus kuat fisik dan mental..hehehe.. pengalaman

    ReplyDelete
  30. Calon pemimpin bangsa ya harus seperti ini. hehehe :D betul nggak mas ? :D

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum