Aktivis BlogWalking

muhammad adnin

Aktivis BlogWalking . Terkadang sedikit agak sulit juga bila ingin mencoba jelaskan tujuan dan kenikmatan ngeblog pada mereka. Terutama untuk kalangan non blogger (kalo boleh saya menyebutkan, sebutan predikat istilah itu tuk mereka) yang mana memang dirinya tak begitu mengenal dan memahami seputar dunia blogging beserta runtutan aktifitas didalamnya, seperti apa?

Aktivis BlogWalking
Sebenarnya bukan apa-apa juga sih, hanya ceritanya sekedar kembali dirundung oleh beberapa pertanyaan senada. Yang memang sebelumnya pernah juga dilontarkan dari kalangan mereka. Seperti lagi sedang apa? untuk apa? atau kaya seperti ndak ada kerjaan saja! Dan hingga sampai diujung-ujung pemikirannya lalu timbul kata, ngeblog kan cuma menghabiskan tenaga, pikiran, uang bahkan membuang banyak waktu percuma.

Sedangkan, dari bloggernya sendiri pun memiliki tanggapan lain dan tentunya berbeda pula. Tergantung dari pandangan (persepsi) tiap pribadi yang menjalaninya, namun setidaknya kenikmatan dan keasyikan saat tengah berada didepan layar monitor memang rada sulit diungkapan melalui kata-kata. Setidaknya hal itu yang sudah saya rasakan, entah lah kalo menurut pendapat rekan blogger lainnya. Karena bila sehari saja tak membukanya, kiranya ada sesuatu yang kurang dirasa. *yet.

42 komentar:

  1. Beda aggapan dan persepsi sih biasa mas...krena yg bilang gitu belum bisa menikmati aktivitas dari ngeblog itu sendiri...klu buat saya ngeblog punya tantangan untuk melatih kreatifitas kita di dunia maya, selain daripada itu juga menambah wawasan, dan yg paling penting bisa berinteraksi dengan sesama blogger...buat saya ngeblog lebih asyik dari pada sharing status dan nampang foto di beberapa sosial media khususnya Facebook..saya aja punya FB tp malah jarang saya buka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar juga mas, kalau masalah persepsi kan pendapat yang belum mengalaminya ya ? Tapi kalau sudah bisa sejiwa mah pasti beda deh hasilnya. :D

      Delete
    2. ahhh sayamah suka cuek aja sama orang-orang yang suka usil itu,toh kita enggak merugikan mereka,seng penting ngeblog turusssss..............

      Delete
    3. Ngeblog itu berkarya
      walau tak mendapat harta
      tapi dapat ilmu berharga
      Dan bahagia

      Delete
  2. Benar sekali itu mas..
    kan itu tuh , saya kalau pulang sekolah yang paling utama itu pasti bukak Komputer bisa-bisa dari jam 1 sampai jam 5 bertahan di kamar hehe....
    jadi, orang-orang rumah merasa ke'anehan dengan tingkah laku saya, yang setiap hari komputer aajjaaa yang di pencet hehe....

    ReplyDelete
  3. hahaha betul banget kang terkadang disaat senggang kalo nggak buka inet dan blog terasa ada yang kurang tentunya entah apa tujuannya :d
    selama ini cuma mengejar ad sense tetapi sudah normal perbulannya entah menjadi terasa candu :d

    ReplyDelete
  4. setuju dengan ayat yang terakhir tu ;-)

    ReplyDelete
  5. blog walking menambah wawasan dan pengetahuan karena posting para blogger bermacam-macam tema yang mencerahkan

    ReplyDelete
  6. Dengan Blogwalking kita lebih kenal banyak orang dan menemukan banyak ide untuk posting :D

    ReplyDelete
  7. hehehe, ngaku juga ya kalau kita ini pencandu blogwalking atau ngeblog, hehe

    memang semua berpulang pada sudut pandang dan kebutuhan masing masing ya mas.... mungkn mereka pikir orang ngeblog itu seperti orang main media sosial fb dan sejenisnya kali ya

    ReplyDelete
  8. dengan blogwalking kita banyak mengetahui yang belum kita ketahui atau bahkan yang sudah diketahui juga jadi tambah hapal dan mendarah daging hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya rasa mah jadi nambah ngerti Kang, kalau hafal semua kan jadi bingung kita he,, he,, he,,

      Salam

      Delete
  9. Ngeblog dan blogwalking itu sangat mengasikan mas, apalagi tiap bulannya dollar mengalir deras hehehe

    ReplyDelete
  10. terkadang BW itu dimanfaatkan untuh optimasi seo ane dulu mas, tapi sekarang cuek aja deh ma SEO blog yang penting asyik dulu mau cari updatean info :D

    ReplyDelete
  11. kalo sudah hoby susah kang xixiii, sehari gak menatap layar monitor serasa setaun dah pokoknya hahaha...

    ReplyDelete
  12. Dengan Blogwalking kita juga bisa dapat banyak teman blog, supaya gak bosen ngeblog sendiri terus.. hehehe

    ReplyDelete
  13. Ngeblog plus BW bikin happy mas

    ReplyDelete
  14. Bagi yang belum merasakan manfaat dari blogwalking sih kayanya belum mengetahui apa dan manfaat dari dunia blogging itu itu sendiri ya Kang, tapi kalau dusha dapat menikmati dan menyatu pastilah mudah pula menghasilkan apa yang di kerjakan selama ini dalam dunia blogging kalau kita terus mau belajar dan bersilaturahmi. :D

    Salam

    ReplyDelete
  15. yang jelas BW selain untuk menjalin tali persahabatan juga bisa membuat kita bertambah luas pengetahuan dan wawasan kita

    ReplyDelete
  16. Saya sependapat dengan uraian aktivitas blogwalking, mas Pur. Aktivitas yang satu ini menimbulkan suatu kenikmatan dan kesenangan tersendiri.

    ReplyDelete
  17. setuju sekali mas, sulit diungkap dengan kata-kata, kalau ndak buka blog sehari saja rasanya panas dingin y hehe

    ReplyDelete
  18. jika maq ...blog ini hanya sebagai perantaraan jiwa dialam nyata kepada sebuah alam lain yg disebut alam maya . disini ( diblog ) maq bisa aja ngobrol sendirian ,bahkan dpt melepaskan stress yg melanda namun di dunia nyata ,maq kena banyak bersabar dgn karenah manusianya. :)

    ReplyDelete
  19. berbagai tujuan orang ngeblog dan bloging walking... ada yang berusaha mencari dollar, ada yang sekedar buat hiburan, menambah wawasan dan kenalan ada juga yang memang dia itu hobi menulis sehingga jika tulisan dia banyak di sukai pembaca akan ada kepuasan tersendiri baginya, mungkin itu saja menurut saya mas

    ReplyDelete
  20. pertanyaan senada sering terlontar, dan saya suka bilang, bisa punya anak, punya istri cantik dan tumah beserta isinya itu karena ng'blog...dengan jawaban gituh, mereka jadi mlongo dan pengen ikutan ng'blog...gituh kang sayah nah...heuydeuh

    ReplyDelete
  21. saya juga sering mendapatkan pertanyaan, blog untuk apa, dana apakah menghasilkan?... namun itu merupakan sebuah penyemangat dan saya akan menunjukkan bahwa blogging lebih baik dari pekerjaan lainnya

    ReplyDelete
  22. bagi yg blognya diuangkan sih bw itu sebuah keharusan, tp aku yg blognya gak diuangkan juga sukak bw kok . :D
    buka lappy gak bw??

    apa kata dunia? wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. biar aku tanyakan dulu kepada dunia

      Delete
    2. Aku manut ae ambe sing liane mas Budi hehehe (~_~)
      @ mas Budy Shinichi: Apa khabar mas !?

      Delete
  23. Bagi saya yang baru atau anak kemarin sore dalam dunia blogging tetap merasakan hal yang sama. Blogging adalah sesuatu yang menyenangkan dan membahagiakan. Bahagai jika blog dikunjungi oleh banyak orang. Bahkan jika tidak banyak orang yang datang pun juga sangat senang karena bisa berbagi cerita dan sharing manfaat kepada para pembaca lainnya. Bagi saya adalah hal yang membahagiakan jika dari tulisan yang saya publish itu ternyata BERMANFAAT bagi orang lain

    ReplyDelete
  24. intinya aja mas kalau suka ngeblog yah monggo toh, kalau gak suka woles aja ko..
    happy blogger

    ReplyDelete
  25. Hidup Blogwalking kang xixiiiii... met ngopi siang :)

    ReplyDelete
  26. hahaha bner gan sehari kagak bloggeran serasa ada yang kurang dalam idup :v #pengalaman :D

    ReplyDelete
  27. bw perlu bila dhh jadi blogger baru terasa keseronokannya...

    ReplyDelete
  28. yang jelas buat saya pribadi ngeblog ini seperti telah menyatu dalam diri,sehingga apabila sehari tidak buka blog rasanya diri ini kurang sempurna seperti ada sesuatu yang hilang,dan saya tidak perduli apa kata orang,toh nggak merugikan mereka,hehehe

    ReplyDelete
  29. saya sama dengan Mas Dede Thea, kalau sehari tidak buka Blognya rasanya seperti Sayur tanpa Garam, seperti ada yang kurang dalam hidup saya... Alhamdulillah saya sudah menikmati dunia blogging dari Tahun 2011 sampai sekarang...

    ReplyDelete
  30. rasanya pingin ngeblog tiap hari hehe, kadang masih suka rebutan laptop ma suami hahai, perlu beli satu lagi nih kwkwkw

    ReplyDelete
  31. Ga buka blog sehari
    seperti ga minum kopi
    rindu setengah mati
    ditinggal si pujaan hati

    ReplyDelete
  32. Saya setuju dgn pendapat sobat2 lainnya. Ngeblog itu addicted habit.

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum