Uang Kertas Baru

muhammad adnin

Uang Kertas BaruUang Kertas Baru. Jelang mendekati hari raya lebaran, permintaan gepokan uang kertas baru umumnya selalu meningkat disetiap tahunnya. Hal ini disebabkan masih melekatnya satu tradisi yang mewarnai hari besarnya itu sendiri. Selain bersilahturahmi tuk berjabatan tangan dan saling memaafkan. Satu istilah kata "salam tempel" pun kerap mengiringi jalannya hari perayaan lebaran yang hampir merata dimana-mana. Dan salam ini memang merupakan salam tahunan yang selalu di nanti terutama oleh kalangan anak-anak kita, baik itu yang tinggal dekat di lingkungan sekitar seperti tetangga atau saudara, dan tak terkecuali hingga ke keponakan serta anak kerabat yang berada jauh dikampung halaman sana.

Sebenarnya anak-anak kita pun tidak mengukur berapa besar nilai Rupiahnya, asalkan uang kertasnya terlihat licin dan baru. Dapat selembar atau dua lembar toh mereka sudah merasa senang, saat menerima dari seseorang yang telah memberikannya. Kalau pun ada yang berperasaan sebaliknya hal itu barangkali akan lain lagi urusannya (dan mungkin sudah bukan termasuk dari bagian anak-anak lagi untuk levelan usianya..hehe)

Karena mengingat akan besarnya kebutuhan dan permintaan uang kertas baru tadi. Hal ini pun membuat penyedia jasa penukaran uang, meraup omset harian mereka kian meningkat dibanding pada hari biasanya. Namun amat disayangkan masih ada saja ditemukan dari segelintir penyedia jasa yang berlaku kurang jujur dalam menjalankan bisnisnya. Dan meski telah ada beberapa tempat resmi yang telah ditunjuk seperti Bank dan tempat umum resmi lainnya. Tapi kenyataannya tidak sedikit orang yang masih mau memilih menukarkan uang lewat jasa penukaran itu. Alasan utama yang bisa jadi penyebabnya lantaran ingin lebih cepat mendapatkan gepokan uang dan enggan sedikit sabar untuk ikut mengantri. *yet

48 komentar:

  1. Sama juga di sini. Masa kecil, kalau kami dapat wang lama, kami guna untuk belanja. Kalau dapat yang baru kami simpan. Sayang nak guna ;)

    ReplyDelete
  2. tukar uang kertas baru banyak dijajakan penjual di pinggir jalan jelang lebaran
    Hari raya memang sukanya serb baru

    ReplyDelete
  3. mampir kesini ah, brangkali dkasi THR sm mas'e :D
    lama g maen ksini. mampir ya mas dpostq yg baru :)

    ReplyDelete
  4. Wah, saya mau juga dikasih uang kertas baru mas Pur...hehehe...
    Ya, uang kertas baru memang identik dengan lebaran bagi anak untuk kegembiraan hatinya di hari lebaran, mas...

    ReplyDelete
  5. Uangg kcil banyak dibutuhkan untuk hari raya, biar mudah ngasih THR ke anak-anak :D

    ReplyDelete
  6. wah, iya yah, sampai lupa bentar lagi Lebaran, harus persiapan nukerin uang recehan nih buat anak-anak tetangga hehee....

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga dong pak guru, kan masih anak-anak juga (*soalnya belom nikah) wkwkwkwk

      Delete
  7. saya tunggu uang gepokannya om hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. abis itu kirim ke saya lagi ya mas intan

      Delete
    2. saya kirim amplopnya aja ya :D

      Delete
  8. Pintu rejeki memang selalu dibuka bagi umatNya, tidak terkecuali bagi para penyedia jasa penukaran uang baru ya mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. leres pisan Abah,mangga atuh geura kukumpul recehan kanggo masihan pun incu hahaha

      Delete
  9. harus siap-siap dari sekarang nih, biar nggak perlu nuker, hehehe...

    ReplyDelete
  10. Wah udah siap-siap mau lebaran nih mas, jangan lupa ya mas sisain uang lebarannya buat saya hehehe.

    ReplyDelete
  11. Di rumah mertua setiap lebaran banyak tamu yang datang, jadi ya harus nyiapin uang kertas baru.Ini tugasnya kakak ipar :D

    ReplyDelete
  12. memang marak setiap jelang lebaran ya mas, saya serin glihat di blok m jug setia jelang lebaran gini selalu ada yang melayani tukar uang receh di depan pintu masuk terminal

    ReplyDelete
  13. hari gini dialun2 malang dah berjejer jasa penukar uang kertas dadakan mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti mas Mas Yanto sudah nukerin yah haha,,,,

      Delete
    2. sama kayak di tempat saya, mas. banyak jasa penukaran uang bermunculan

      Delete
  14. Jadi inget murid muridku dulu mas :)

    ReplyDelete
  15. seronok jadi penerima wang kertas baru di hari lebaran...

    ReplyDelete
  16. seneng yah kalau bisa bagi-bagi uang apalagi uangnya baru-baru hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih senang lagi yg dibagiin uang, mas :p

      Delete
  17. Banyak peluang bisnis yang muncul saat menjelang lebaran ya mas..termasuk jasa penukaran uang..asal jangan jual beli uang saja.. :)

    ReplyDelete
  18. uang baru nya buat thr anak-anak ya pak.. biasanya pada rame tuh anak-anak nungguin uang kertas barunya.. hhe :)

    ReplyDelete
  19. lebih suka nilainya yang gede..nggak baru nggak masalah..hehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nantik lebaran mau ke rumah om ah di abd.saleh, sapa tau dikasik yang gedean . :D

      Delete
  20. hahaha.... kalau saya ditawarin uang kertas 2ribu yang baru, sama uang 20ribu yang lecek... mau ambil yang lecek aja :D

    ReplyDelete
  21. saya suka samayang nempel nempel mas pur apalagi salam tempel nih hehehe

    ReplyDelete
  22. rp2k berapa RM? orang di indonesia ngak simpan uang dalam dompet sebab itu cepat buruk

    ReplyDelete
  23. wah ini hal yang biasa ya mas kalo mau lebaran, tuerin receh, buat adek, keponakan, tetangga hehe...

    ReplyDelete
  24. Keluarga ku uda pada sibuk nukerin uang, Bang.. Iya nih, selalu ada aja oknum yang manfaatin dengan cara ngga baik yah.. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. keluarga sayamah belum mbak Beby hehehe,soalnya uangnya nggak ada sih hihi

      Delete
  25. jangankan anak-anak, aku aja sampai sekarang senengnya klo dikasih uang licin, gapeduli nominal berapa yang penting licin . :D

    tahun kemarin aku masih dapat salam tempelnya, masih mayan banyak lagi, jangan tanya kenapa ya om, karena mereka ngiranya aku masih smp . :D

    lihat aja tahun ini masih dapat apa nggak . :D

    ReplyDelete
  26. cari yang aman saja...tukarnya di tempat resmi.....jangan di tempat abal2...., resiko tanggung sendiri kalo nukar uang bukan di tempat resmi....
    saya juga mau tukar uang....100ribu bisa nggak ditukar dengan uang sejuta....
    keep happy blogging always..salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
  27. menjelang lebaran, harus nukerin duit ke bank nih buat dibagi-bagiin :)

    ReplyDelete
  28. kalau anak kecil dikasih uang yang masih baru ( walaupun hanya dua ribuan ) pasti awet,karena mereka lebih baik menyimpanya daripada buat jajan ,alasanya sederhana sih ,katanya sayang kalau dijajanin soalnya masih baru hehehe

    ReplyDelete
  29. Salah satunya sih orang menggunakan jasa penukaran uang di tempat umum di luar dari tempat yang ditentukan karena tidak mau repot ya Kang, padahal kan itu di lindungi undang-undang. he,, he,, he,,

    Salam

    ReplyDelete
  30. Kalo duit baru kayak gitu. Sayang dibuat jajan.

    ReplyDelete
  31. Saya nunggu antrian dapet uang THR dari mas budi hehehe

    ReplyDelete
  32. uang nya masih wangi, om... hmmmhmm
    bagi lagi om hehehhee

    ReplyDelete
  33. Saatnya bagi .bagi duit wangii....

    ReplyDelete
  34. sayamah belum pernah nukerin uang kecil di pinggir jalan,mau tahu nggak alasanya,,,,? alasanya sih sederhana,karena saya nggakpunya uang untuk ditukarkan Mas hehehe

    ReplyDelete
  35. he...he...he...ini kebiasaan muncul pas lebaran mas....menyenangkan hati keponakan-keponakan....:)

    ReplyDelete
  36. ya dwitnya sih baru tapi nominalnya kecil xixixi kalu aq sih biar ngak baru tapi nominal besar lebih seronok

    ReplyDelete
  37. sekarang sudah terbit uang 100rb baru ..
    terima kasih gan infonya menarik sekali :D

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum