Nikmatnya Berbagi

Puasa Ramadhan baru memasuki waktu sepekan, namun kesibukan berbelanja untuk keperluan lebaran sudah bisa mulai terlihat disana sani. Dan para ibu serta kaum hawa-lah yang biasanya paling disibukan dengan rutinitas dari aktivitas ini.

Nikmatnya Berbagi.Untuk memenuhi minat belanja dari konsumen dan para pelanggannya, sejumlah pusat perbelanjaan seperti mall, pasar swalayan atau supermarket pun dari jauh hari sebelumnya telah mempersiapkan segala produk keperluannya tadi. Dari mulai pakaian, bingkisan parcel hingga ke hidangan khas lebaran (seperti aneka sirup, kue kering dan beragam dari macam merk biskuit serta jenis makanan minuman lainnya).

Namun ada yang unik lagi menarik untuk biskuit Khong Guan ini. Meski dari jaman ke jaman dan sudah melawati tiap generasi toh tidak ada yang berubah sama sekali. Baik dari sisi tampilan kemasan, variant isi maupun dari sensasi rasanya sendiri. Tetap banyak disuka oleh masyarakat kita, terlebih akan mendekati seoson seperti lebaran nanti.

Nikmatnya Berbagi

Dari catatan perjalanannya memang masih tetap tercatat akan cap kekonsistensiannya.Dimana tergambar sudah mulai dari puluhan tahun lalu hingga kini. Masih belum berubah satu potret keluarga yang unik dan tertempel didinding kemasan biskuit berkaleng kotak itu.

Dan bisa terlihat dari sosok ibu yang begitu tulus tercermin saat sedang tengah meladeni kedua anaknya disebuah meja makan. Sedang putra putrinya balas menyambut dan menikmati hidangan itu dengan senyum penuh suka cita.
Walau model penampilan dan baju yang mereka kenakan bisa dibilang sudah ketinggalan jaman. Namun hal ini malah semakin mencirikan, satu nama besar dikelasnya. *yet.

33 komentar:

  1. di sana juga ada biskut khong guan???

    salam ramadan

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahh apapun gambarnya yg penting rasanya dan kebersamaan bersama keluarga :D

      Delete
  2. biskut tu mmg femes di Msia..

    ReplyDelete
  3. betul banget mas,biskuit Khong Guan emang salah satu produk yang memperhatikan kualitas sehingga tetap disukai banyak orang hingga sekarang

    ReplyDelete
  4. dari dulu sampai sekarang hong guan masih bertahan

    ReplyDelete
  5. YUpz, betul kang dari Saya masih kecil sampai sekarang sudah besar, Biskuit Khong Guan tetap menjadi Kue istimewa menjelang lebaran heheee........

    ReplyDelete
  6. Biskut kong guan ama roma kelapa..sangat kental dengan nuansa Idul fitri dari dulu sampai sekarang citarasanyapun ga berubah...

    ReplyDelete
  7. Itu bingkisan sudah ada sejak jaman aku masih kecil mas Budi hehehehe... (~_~)

    ReplyDelete
  8. kemasan khong gua memang belum mengalami perubahan...masih awet seperti dulu....
    keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
  9. rasa dan tampilan dari khong guan ini tidak berubah pasti selalu menjadi suasana berkumpul keluarga

    ReplyDelete
  10. Khong Guan itu Biskuit wajib mas di kampungku sana pas lebaran :D

    ReplyDelete
  11. khong guan memang terdepan dan belum tergantikan ya mas

    setiap lebaran selalu ada dirumah warga untuk meyuguh tapu , dan itu cara berbagi rizky atau kemakmuran yang tak tertandingi

    ReplyDelete
  12. Silahkan dibagi, Mas! *siapinpiring

    ReplyDelete
  13. Biskuit yang klasik banget dan sudah jadi tradisi lebaran juga. Lebih terjangkau karena kue2 kering Lebaran harganya semakin mahal.
    Saya pernah liat di tv tentang pelukis yang mambuat 'lukisan' di Khong Guan dan beberapa biskuit klasik dan terkenal lainnya. Namanya lupa.

    ReplyDelete
  14. khong guan emang selalu jadi favorite sepanjang masa mulai dari saya kecil sampai saya sudah bekerja :)

    ReplyDelete
  15. dari jaman dulu sampai sekarang biskuit tersebut tetep layak dikonsumsi dan dari segi rasa dan penampilan memang tidak berubah yah mas :)

    ReplyDelete
  16. iya ya mas.. dari jaman saya masih kecil sampai sekarang kemasannya tidak berubah.. baju yang di pakai di model gambarnya saja masih pake baju jadul hehehe

    ReplyDelete
  17. Kalo ada ini sukak rebutan wafernya, Bang. Wkwkwk.. :D

    ReplyDelete
  18. Roti kaleng kotak gituan biasanya selalu ada padahal ga begitu banyak yang suka sebenarnya, biasanya ga habis sampai bakdho selesei kecuali wafernya.
    Yang saya kangen jadah dan wajik hidangan Bakdho sebenarnya tapi kini dah jarang yang membuatnya

    ReplyDelete
  19. Di sini banyak kongguan palsu mas, kalengnya kongguan isinya peyek kacang hehe

    ReplyDelete
  20. dari dulu sampai sekarang khong ghuan gak berubah-berubah ya kemasannya, tetep aja jadul.. tapi itu justru yang jadi ciri khas :D

    ReplyDelete
  21. biskuit legendaris itu mah,pesen satu mas hahaha..

    ReplyDelete
  22. selamat malam Mas... Maaf yaa baru sempat berkunjung karena akun gmail untuk blog pribadi saya di hack oleh seseorang. saya juga salut dengan Produk Biskuit Khong Guan dengan Konsistensinya yang sampai detik ini tidak merubah tampilan Produknya...

    ReplyDelete
  23. Biskuit yang satu ini selalu memiliki ciri khas dengan kalengnya, kebetulan pabriknya dekat daerah saya kang. apalai kalau pas bakar kuenya kita lewat, gurih bangetdeh baunya bisa berbagi sampai luar. ha,, ha,, ha,,,

    Salam

    ReplyDelete
  24. kok nggak dibikin baru yah tampilannya kan mengikuti perkembangan jaman, orang-orangnya yang di gambarnya dibikin yang model masa kini kan lebih keren yah mas hehe...

    ReplyDelete
  25. Berbagi itu memang nikmat banget gan :)

    ReplyDelete
  26. biskuit legendaris yang tak lekang dimakan jaman... :D

    ReplyDelete
  27. biskuit yang satu ini memang memiliki khas sendiri, yakni gambar kemasannya, kalau diganti yia ciri khasnya jadi ilang, hehehe...

    ReplyDelete
  28. konsistensi yang membuat perusahaan kue kering itu tetap dalam gayanya sendiri,walau perkembangan zaman sudah berubah dia tetap konsisten mempertahakan kekhasanya,,,,baik itu secara taste dan juga tampilan kemasanya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang sudah jarang yang masih mempertahankan tampilan yang masih lawas yah kang :)

      Delete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum