Nge-blog Tak Cukup Dengan Kata

muhammad adnin

Nge-blog Tak Cukup Dengan KataNge-blog Tak Cukup Dengan Kata. Belum lama ini saya pernah mampir dan juga baca salah satu posting menarik dari blognya mbak Ely. Dimana disitu ia mengetengahkan tentang 4 hal penting yang harus diimiliki oleh seorang blogger. Dan untuk hal-hal seperti apa saja yang telah dijelaskannya disana, selengkapnya anda pun bisa membaca tulisannya.

Dan ternyata memang tak salah lah kalo mbak El, telah menempatkan internet plus alat pendukung (semisal laptop, komputer dan lain sebagainya) diurutan point paling atas dalam artikelnya. Karena tanpa keberadaan dari keduanya, kiranya kan mustahil dan dirasa sulit untuk bisa menjalankan aktifitas nge-blog sebagaimana yang bakal kita harap dan inginkan bersama, nantinya.

Dan terkait dari bagian hal penting itu tadi, saya pun belakangan agak merasakan kendala serupa. Terutama ke soal koneksifitas internetnya. Dan malah terkadang suka timbul keraguan, dalam memilih macam tawaran paket lewat sejumlah operator yang ada. Dari mulai iming tawaran harga ekonomis sampai ke akses yang katanya memiliki kecepatan jelajah luar biasa. Namun kenyataannya sering berakhir mandek juga diujung- ujungnya. Padahal sisa masa aktif paketnya sendiri toh terbilang masih panjang, dan pemakaian koatanya pun sudah di irit lagi dalam batasan level normal.

Nge-blog Tak Cukup Dengan Kata
Sampai ceritanya kemudian, ada seorang teman memberikan sedikit saran, pas kebetulan saat sebelumnya saya pun memang sudah punya niatan. Jadinya sekarang bulat yakin ngambil keputusan.
(untuk sementara ini kondisinya sih masih terlihat lancar, dan mudah-mudahan terus selalu begitu untuk kedepan). *yet.

37 komentar:

  1. waw.. mas nya pakek modem Bolt yaa.....
    keren keren :_d

    ReplyDelete
  2. Sayang sekali smpai saat ini saya belum bisa nyicipin produk2 yg menawarkan koneksi internet di Indonesia, baik provider maupun modem seperti Bolt trsbut...saya masih mengandalkan jatah kuota bulanan di negri tetangga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngeblog juga butuh biaya ya mas Bud hehehe

      Delete
  3. Bnr tuh mas,
    sebelum blognya ada lebih bagus memang diutamakan fasilitasnya dulu, baru nge-blognya juga aman, nyaman dan tenang.. :)

    ReplyDelete
  4. Saat ada workshop Islam di Masjid Syaifullah Komplek AlAzhar Pontianak minggu lalu, saya sempat melihat salah seorang panitia menggunakan laptop dengan sebuah benda disamping Laptopnya bertuliskan "BOLT". Saya kira ini sama dengan gambar BOLT dalam artikel ini. Dia bilang BOLT bisa menjadi daerah sekitarnya area HOT SPOT. Namun sayang sekali, katanya lagi, dia masih pake paket dengan kuota dan pulsa biasa alias provider biasa. Bukan paket paket internetan. Saya malah jadi bingung maksudnya gimana Heihiehiehiehiee

    ReplyDelete
  5. koneksi internet memang sangat penting yia bos...

    ReplyDelete
  6. Mudah mudahan lancar selalu ya mas jaringan internetnya, kebayang jengkelnya kalau ngeblog tapi inetnya lemot abis :(

    Terima kasih banyak linknya ya mas :)

    ReplyDelete
  7. hehe. indonesia banget ya mas, itu alasan klasik soal internet kita.. . tapi ngomong ngomong yang pakai telkomsel sepertinya pada girang, karena telkomsel menambah 75 ribu BTS lagi,, aku coba sudah 5 hari ini pakai keren juga kok..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya pernah telpon operator telkomsel karena tidak nyaman dan mandek saat saya berinternet, sepertinya sekarang sudah membaik layanan

      Delete
  8. harus modal juga buat ngeblog

    ReplyDelete
  9. syarat utama mau ngeblog yah harus punya laptop sama internet kalau nggak ada itu cuma bisa gigit jari yah mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gigit jari
      Ngumpulin inspirasi
      Juga bisa berarti

      :)

      Delete
    2. haha... sip mbak Anisayu :)

      Delete
  10. Pak, cerita dong pengalaman pakai BOLT-nya...apa di pelosok kayak kami juga bisa pakai kayak gitu, soalnya selama ini saya gonta-ganti modem, mencari mana yang paling nyaman dan mendukung di kantong.

    ReplyDelete
  11. Saya belum pernah pakai modem Bolt kalau sepatu bot saya sering mas hehehe.. Sampai saat ini saya masih menggunakan internet kabel kalau sedang dikantor, kalau sedang di luar kantor saya menggunakan modem dari si Tiga tapi pulsanya di bayarin kantor juga hehehehe ... gimana cara memakai modem Bolt mas, saya pernah pakai semarpret geratis satu bulan doang yang CDMA eh gak bisa diisi pulsa.. ya sudah gak jadi lanjut deh sekarang pakai si Tiga ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Modem bolt kan mau internet mudah
      kalo sepatu bot kan mau mencet tanah

      Hehe mang yono lucu

      Delete
  12. saya sekarang lagi dikampung mas, dan alhamdulillah internetnya lancar, walau pakai modem kantor hehheheh

    ReplyDelete
  13. harus bisa memanfaatkan yang ada mas, untuk di perkotaan mungkin mudah mendapatkan sinyal apalagi dengan modem Bolt seperti itu...

    ReplyDelete
  14. semuanya saling mendukung yamas,banyak yang punya koneksi cepat tp nggak dipergunakan untuk membuat blog,dan banyak juga yg rajin ngeblog tp koneksinya lemot

    ReplyDelete
  15. yap. betul kui mas.
    kita juga harus butuh internet :) dan pc

    ReplyDelete
  16. koneksi internet saya juga lambat ni :(
    kadang bikin malas ngeblog kalau begitu :)

    ReplyDelete
  17. Jaringan di pedesaan kurang begitu bagus, Mas. saya kalau di rumah nggak terlalu bisa internetan lancar, beda kalau di kota, hihi.

    ReplyDelete
  18. saya mah masih pake GSM mobile partner kang :d hehehe terkadang suka pake vpn kalo lagi kepepet itu juga :)
    setahu saya bolt bagus bila dalam area jaringan BTS nya

    ReplyDelete
  19. Saya gak berani pake gituan, Lemot didaerah say.

    ReplyDelete
  20. Saya pertama beli laptop dan modem
    karena niat bikin blog biar ayem
    Dan saat habis posting tidur gampang merem
    Hati terasa ga terlalu adem

    ReplyDelete
  21. Bolt punya saya cuma 17Mbps..lumayan kenceng juga kalau buat youtube...

    ReplyDelete
  22. belum pernah nyoba kang hehee... sekarang masih pake modem yg lama ... :)
    Selamat Hari Raya Idul Fitri ya Kang :)

    ReplyDelete
  23. di daerah ane blm sampek ini mas, jadi masih betah pake yang si merah aja :D

    ReplyDelete
  24. Semoga tetap lancar, dan ngenet jalan terus.

    ReplyDelete
  25. saya koneksinya lemot tapi suka ngeblog. dan banyak yang koneksinya cepat malah cuma main main saja hehehe ngenes saya kan kalu gitu mas hehehehe

    ReplyDelete
  26. sayamah nggak pakai modal ngeblognya,seperti modal modem dll,hanya menggunakan fasilitas gratisan hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah enak banget yah kang bisa ngeblog pake yang gratisan :)

      Delete
  27. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1435 H.
    Taqobbalallahu minna wa Min’kum
    Minal Aidzin Wal Faidzin
    “Mohon Maaf Lahir dan Batin ya Kang Pur :)
    besok mudik .... eng ... ing ... eng .....

    ReplyDelete
  28. agak sedikit iklan mas pur :)

    Id Mubarak, Sugeng Riyadin
    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1435 H.
    Taqobbalallahu minna wa Min’kum
    Minal Aidzin Wal Faidzin
    Mohon Maaf Lahir dan Batin

    ReplyDelete
  29. Sayangnya di Medan, jaringan Bolt belom ada, Bang.. :(

    ReplyDelete
  30. Sepertinya enak juga nih untuk ngeblog koneksi tanpa lelet ya Kang ? ha,, ha, ha,,

    Salam

    ReplyDelete
  31. aku salah satu pengguna Bolt....trimakasih infonya....

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum