Ibu Kota Tengah Tidur Pulas

muhammad adnin

Cilacap. Selalunya akan ada saja sesuatu atau pun kebiasaan yang dianggap unik, seperti dimomen lebaran seperti sekarang ini. Dan Tak mengherankan kiranya, karena memang hal ini sudah merupakan salah satu bagian tradisi dari perayaannya itu sendiri. Tradisi yang memang kerap melekat ditengah hati masyarakat kita pada umumnya.

Seperti contonya tradisi mudik pulang kekampung halaman yang masih dan tengah sedang berlangsung saat ini. Dan sejatinya mudik memang sudah menjadi dambaan terutama buat para kaum pendatang dari tiap daerah yang berbeda. Meski harus bersusah payah hingga rela antri demi untuk selembar tiket, namun kenyataannya mereka masih tetap menikmati. Dan hal itu sudah dianggap sebagai bagian usaha dari apa yang mereka telah perjuangankan sebelumnya. Bahkan ada yang sempat berpendapat juga justru disitulah letak akan nilai seninya.

Ibu Kota Tengah Tidur Pulas

Dan seperti tampak pada foto yang sempat diambil dari kawasan Jalan Letjen Suprapto- Jakarta Pusat Senin siang kemarin.
Jakarta yang memang keseharian aktifitasnya tak pernah sepi lagi bising, namun kini terlihat hening juga nampak begitu lenggang.

Ibu Kota Tengah Tidur Pulas

Mungkin karena selain libur panjang, hal ini diakibatkan lantaran adanya tradisi mudik tadi, meski hanya sejenak namun keberadaannya mampu membuat ibu kota serasa tidur pulas lagi tengah asyik bermimpi. *yet.

31 komentar:

  1. Ih kok sepi amat ya kota nya mas :D

    ReplyDelete
  2. sepi seperti jalan-jalan besar dijakarta..jadi nyaman tidak bising dan bebas polusi udara

    ReplyDelete
  3. Sekali kali mmebiarkan Jakrta tidur pulas dan bermimpi indah ya mas :)

    ReplyDelete
  4. Masih pada pulang kmpung tuh mas...

    ReplyDelete
  5. Wah bisa tiduran di jalan kalo gitu mas hehe...
    Sekalian mengucapkan taqobalallahu mina wa minkum, mohon maaf lahir dan batin ya mas..

    Mudik ga mas....

    ReplyDelete
  6. Di kota sepi tp yg di desa ramai, kebalikannya

    met lebaran, mhn maaf lahir dan batin
    (obat sakit blog sekeluarga)..

    ReplyDelete
  7. hehe, betapa sedihnya alau jakarta setiap hari seperti ini ya mas, nyaris seperti tiada kehidupan....

    ReplyDelete
  8. sekarang sudah mulai rame om, arus balik :D

    ReplyDelete
  9. enaknya bisa jalan jalan tanpa macet :)

    ReplyDelete
  10. Wah sepi banget
    Kalo udah arus balik warga ibu kota nambah lagi :D

    ReplyDelete
  11. mungkin saat seperti inilah bisa di lakukan bersih bersih jakarta ya mas.. kan lagi sepi jadi mudah dalam bersih bersih hehehehe wah berarrti kalau malem juga sepi donk mas....

    ReplyDelete
  12. Sepi banged ya. Lengang gitu. Pada ditinggal mudik kayaknya nih.

    ReplyDelete
  13. Subahanallah...kesepianjakarta seperti gambar diatas itu adalah moment yang hanya terjadi setahun sekali banget tuh...bisa pasang tenda dan berkemah deh tuh :D

    Mohon maaf lahir dan batin ya kang, banyak salah kata dan tulisan dalam komentar yang mungkin ngga ngenakin hati...maafin sayah yah.

    ReplyDelete
  14. bisa ngebut di jalanan ibukota dong jarang jarang kan seperti ini

    ReplyDelete
  15. Salam aidilfitri, maaf lahir batin...semoga gembira meraikannya bersama keluarga..

    ReplyDelete
  16. Jarang jarang ibkota seperti ini.
    mohon maf lahir batin.

    ReplyDelete
  17. Sepertinya suasana sepi, lalu lintas lancar, jauh dari kemacetan, seperti pada foto di diatas, cita-cita mayoritas penduduk Jakarta yg entah kapan bisa terwujud.
    Harusnya tiap hari lebaran, biar Ibu kota lengang terus hehe....

    ReplyDelete
  18. hari raya kotaraya lengang n sepi...best juga kan..ramaikan n meriahkan pula perdesaan yg bertahun hilang keriangannya...

    ReplyDelete
  19. wah sepinya pake banget.. ibu kota yang terkenal dengan macetnya kini bisa bebas dipake, serasa jalan punya nenek moyang wkwkwk :D

    ReplyDelete
  20. pasti ibu kota juga sangat datangnya lebaran tiap tahun, sehingga bisa istirahat dan tidur pulang tanpa kebisingan

    ReplyDelete
  21. tidurnya cuma bentar ya mas,nanti nggk lama lagi juga bangun :D

    ReplyDelete
  22. kotanya sepi,penghuninya pada ngungsi ke kampung masing-masing ya.. jakarta akhirnya lengang

    ReplyDelete
  23. besok juga sudah mulai bangun lagi tuh kayaknya....,tapi lumayan juga ya Mas,,walau jakarta tidurnya sebentar bisa dimanfaatkan warga untuk menikmati keheningan sejenak hehehe

    ReplyDelete
  24. biarkan jakarta tertidur pulas..jangan dibangunkan selamanya ya...
    mohon maaf lahir batin, selamat idul fitri,
    keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
  25. assalamualaukum..

    salam rindu..

    salam lebaran..

    sesekali kota ingin beristirehat dr keriuhan warganya..manakala kampung yg selama ini sepi bertukar ceria.....

    ReplyDelete
  26. lagi pada pulang kampung ya mas jadi sepi....

    ReplyDelete
  27. Jalanan jauh lebih lengang dari biasanya yah, Mas. kalau sudah arus mudik, mulai lagi dipadati kendaraan bermotor.

    Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mas.
    Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin :)

    ReplyDelete
  28. Ibu Kota jugak butuh istirahat ya, Bang.. Ia terlalu lelah.. Heheh..

    ReplyDelete
  29. lumayan kan om bisa buat trek joging tanpa menghirup polusi, wlo hanya untuk sementara waktu . :D

    ReplyDelete
  30. seperti itulah wajah Ibu Kota sebenarnya ya kang xixiiii ... sepi.... :D
    Balik lewat Jalur Selatan kemarin hampir 2 hari baru nyampe Karawang kang

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum