Aku Lebih Manis, Saat Lebih Lunak

muhammad adnin

Aku Lebih Manis, Saat Lebih LunakAku Lebih Manis, Saat Lebih Lunak. Bila melihat bentuk dan kulit buahnya yang unik, kadang suka mengundang penasaran untuk merasakannya. Dan selain dikenal kaya beragam akan nutrisi, buah ini pun memang memiliki sensasi cita rasa yang khas lagi berbeda dari jenis buah lainnya.
Dan untuk wilayah pemasarannya di Asia serta di Indonesia sendiri, Zespri merupakan salah satu pemasok paling besar dari yang ada.

Baca juga artikel terkait mengenai perbedaan antara kiwi Gold dengan Kiwi Green disini "Buah Kiwi (Kiwi Fruit)". Sedangkan untuk posting hari ini saya hanya lebih mengkhususkan ke buah kiwi berjenis Gold dari zespri.

Cara terbaik menikmati Zespri SunGold Kiwi Fruit

Aku Lebih Manis, Saat Lebih Lunak
Tak perlu menunggu lama dalam proses kematangannya, ketika anda membeli dan pas mendapatkan buah yang dagingnya masih terasa keras. Langkah yang bisa dilakukan ialah cukup dengan menyimpan kiwi tersebut bersama apel atau pisang kedalam sebuah kantong (atau satu wadah). Alasannya karena memang buah kiwi merupakan salah satu buah yang sangat sensitif saat berdekatan langsung dengan kedua jenis buah seperti pisang dan apel tadi. (Sama halnya dengan buah pisang pun tidak bagus bila diletakan berdekatan dengan buah nanas atau durian. Karena nantinya salah satu buah akan terkontain hawa dari buah yang dapat menguapkan semacam gas, dan dalam hal ini jelas buah pisang lah yang sangat rentang lagi mudah menjadi matang).
Aku Lebih Manis, Saat Lebih Lunak

Kembali ke cara menikmatinya, mengenai waktu standart proses pematangannya sendiri maksimalnya cukup menunggu hanya sampai sehari, malah terkadang dalam hitungan bebeberapa jam saja buah kiwi yang dagingnya tadi keras akan cepat berubah menjadi lunak. Dan bila sudah demikian buah kiwi pun akan semakin manis untuk dikonsumsi. Sementara cara penyanjiannya tinggal kita potong atau belah menjadi dua bagian tanpa harus perlu repot lagi mengupas kulitnya, yang dilanjutkan kemudian bisa langsung mengerik dagingnya dengan menggunakan sendok makan, setelah itu tinggal rasakanlah sendiri sensansi cita rasa ditiap gigitannya.

Ragam Nutrisi
Selain banyak mengandung sumber serat yang dapat berguna untuk kesehatan pencernaan. Belum lagi kandungan vitamin E, Antioksdan, Folat dan lainnya.
Buah kiwi memang  baik dan sangat dianjurkan sekali untuk dikonsunsumsi.
Dan ada satu hal lain lagi yang menarik tentunya, dengan makan satu buah kiwi hitungan kandungan Nutrisinya sama dengan kita memakan buah apel sebanyak sepuluh buah. Dan untuk sumber vitamin C nya sama seperti ketika anda menghabiskan tiga buah jeruk. *yet.

33 komentar:

  1. Waw.. kayaknya seger bingitt dehh buah kiwi nya hehee mau donggggg

    ReplyDelete
  2. Ooo baru saya tahu kenapa buah kiwi dibungkus tapi huah lain tidak sebegitu

    ReplyDelete
  3. Saya malah baru tahu kang :)
    (Sama halnya dengan buah pisang pun tidak bagus bila diletakan berdekatan dengan buah nanas atau durian. Karena nantinya salah satu buah akan terkontain hawa dari buah yang dapat menguapkan semacam gas)

    ternyata ada efeknya juga ya kalo pisang diletakkan deket nanas or durian.

    ReplyDelete
  4. saya belum pernah mendengar nama buah ini mas pur apalagi memakannya,dapat menambah wawasan saya nih

    ReplyDelete
  5. Waahh.., bener2 manieezz mas Budi, hehe.. (~_~)

    ReplyDelete
  6. jadi kesimpulannya kalau beli kiwi dan mau awet harus cari yang dagingnya masih keras ya mas// thx infona,,, besuk langsung mau praktek di pasar buah

    ReplyDelete
  7. saya pernah mendengar buah kiwi, tapi belum sempat mencicipinya, penasaran juga kaya apa rasa sebenarnya...

    ReplyDelete
  8. sedapnya buah kiwi nih , banyakkah di sana...

    ReplyDelete
  9. wah sepertinya mengandung hawa yin yang yah ada juga yah buah yang seperti itu :D

    ReplyDelete
  10. Buah kiwi yang manis dan saya senang menikmati buah yang mains-manis loh Kang, palagi di temani dengan yang manis. he,, he,,he,,,

    Salam

    ReplyDelete
  11. Buah Kiwi memang manis kang, tapi disini Jarang yg jualannya xixiii ...

    ReplyDelete
  12. kalau buah kiwi yang hijau cenderung masam, kalau yang gold belum pernah mencoba. di daerah saya jarang yang jual

    ReplyDelete
  13. waw buah kiwi hitungan kandungan Nutrisinya ternyata sama dengan buah apel sebanyak sepuluh buah, seperti lampu hemat energi ya mas 1 lampu sama dengan 5 lampu pijar hehe

    ReplyDelete
  14. segar buat santap sahur dan berbuka
    buah pisang sangat enak saat masak

    ReplyDelete
  15. buah yang mahal untuk saya, namun setara dengan manfaatnya

    ReplyDelete
  16. kiwi yang gold belum pernah mencicipi Pak, tapi kalau yang hijau pernah...asem-asem gimana gitu...enak kalau dibikin sup buah dikombinasi dengan melon dll, asemnya tak begitu terasa

    ReplyDelete
  17. Buah Kiwi ini sering saya liat dari iklan di sebuah TV bahkan pada saat saya masih kuliah di era taon 1990 an yang lalu. Hmmm. Tidak banyak berubah sampai sekrang,. Warna dan bentuknya yang khas. Sayang sekali saya belum pernah icip icip buah ini

    ReplyDelete
  18. Kandungan nutrisi satu buah kiwi setara dengan sepuluh buah apel ya. Luar biasa.
    Kalau beli sawo yang masih keras, terus disimpan dengan pisang seperti cara di atas, bisa cepat empuk juga ngga ya Mas?

    ReplyDelete
  19. melihat fotonya pas puasa begini jadi ngiler deh...

    ReplyDelete
  20. Kiwi lumayan jg harganya sob, tp manfaatnya buanyaak

    ReplyDelete
  21. Jujur saya blm pernah makan buah kiwi mas, mungkin setelah baca postingan ini saya akan coba beli buah kiwi, kira2 harganya berapahan ya..

    ReplyDelete
  22. Langsung nyendok.. Heheh.. :D
    Tapi aku lebih sukak apel, Bang.. Lebih kenyang :P

    ReplyDelete
  23. buah kesukaan ku...trimakasih infonya...salam...

    ReplyDelete
  24. Kiwi ternyata ada yang manis ya. Dulu pernah coba rasanya asem banget. Jadi males mau coba lagi :)

    ReplyDelete
  25. Waww,, manfaatnya banyak banget ternyata :o Selain manis dan enak.. Hmm.. Yummy.. saya suka saya suka :D
    Makasih infonya boss :D

    ReplyDelete
  26. iniloh buah yang syusah banget ketemunya >.<
    klo ketemu gak pakek basa basi langsung lahap deh, buat maskeran juga bagus nih buah . :D

    ReplyDelete
  27. hmm, baru tau kalau kiwi kalau lunak malah lebih manis.. soale belum pernah makan kiwi.. hhe

    ReplyDelete
  28. Ada di dapurku mas, kiwi ijo dan kuning, memang lebih manis jika sudha lunak :)

    ReplyDelete
  29. Assalaamu'alaikum wr.wb, Purnomo Jr....

    Saya baru tahu tips "memasak" buah pisang dan buah kiwi. Nanti akan dicoba apabila membelinya. Di tempat saya juga banyak dijual buah kiwi tetapi saya tidak pernah membelinya kerana dianggap sangat masam. Insya Allah, akan saya coba juga merasai buah ini suatu hari nanti.

    Salam Ramadhan al-Mubarak dari Sarikei, Sarawak. :)
    SITI FATIMAH AHMAD

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum