Seru Seruan Untuk Siapa?

muhammad adnin


Seru Seruan Untuk Siapa?Kalau dari dua kubu capres berkumpul untuk berdialog disalah satu acara tv, tentu akan kelihat kurang seru lagi menarik buat disimak. Karena hampir disetiap stasiun televisi lain pun dihari-hari sebelumnya, telah urun menayangkannya. Dan umumya acara-acara seperti dialog tersebut bakal berujung kepada perdebatan yang takan pernah ketemu ujung pangkalnya.
(Yang tidak lain dan tak bukan, hanya untuk saling mengutarakan plus mempertahankan visi dan misinya)


Peran pemirsa memang kebanyakan hanya sebatas menyaksikan, namun boleh juga sih bila sesekali sesi diajak mikir hingga kemudian timbul sebuah pandangan yang terbilang sederhana. Toh kalo itu semua kan cuma baru akan... katanya? Terlebih untuk soal betul dan tidaknya dari hasil debat dialog tadi, entahlah..  (mungkin diperlukan satu jawaban yang bijak untuk menanggapinya)

Sebuah ekspresi yang dialamatkan untuk siapa?:
Tapi ya memang yang namanya wujud ekpresi seyogianya bisa kapan dan dimanapun datangnya, tak terkecuali pula bisa ketika tayangan itu masih tengah berlangsung atau juga saat dialognya bubar, seiring dengan setting durasi yang tak dapat ditawar. *yet.
source gambar by tvOne -  tontonan video by youtube

56 komentar:

  1. asal tujuan perdebatan benar benar untuk rakyat kalau jadi ingat rakyat , yang di sayangkan kadang saat calon simpatik terhadap rakyat kalo dah jadi alergi sama suara rakyat,semoga yang terpilih adalah yang terbaik ,salam untuk admin

    ReplyDelete
    Replies
    1. missi n visi perlu dicapai dulu...

      Delete
  2. Wah .. harus nonton di you tube dulu nih mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. selain ditonton perlu didengar nggak ya Mbak?

      Delete
  3. hehhee... kalo saya mah Netral aja deh kang :) toh siapapun yg nanti yg jadi Presidennya tetap saja dia adalah menjadi atasan, Kepala Negara yg patut di Hormati oleh Rakyatnya hehee...

    ReplyDelete
    Replies
    1. mari kita pilih sang admins blog ini sebagai presiden

      Delete
  4. Sekarang lagi masa AMBIL HATI RAKYAT ya kan bang..masing² kandidat jualan JANJI tugas kita hanya satu memilih sesuai dengan HATI..tapi HATI-HATI kalau salah pilih bisa menyesal setengah HATI..hahahahyyyy.

    ReplyDelete
  5. Wah itu yang jadi kavernya siapa, mas? :)
    Ishmah mah memang ada ketertarikan sendiri setiap melihat acara debat-debat ^^ termasuk foto di atas Ishmah pantengin sampe akhir :) Meskipun lebih banyak ga ngertinya :D

    ReplyDelete
  6. udh biasa klo gitu mas,selama masih blm berlangsung pemilu ya debat dulu visi misinya :)
    saya pilih joko subiyanto aja hehehe..

    ReplyDelete
  7. klo saya pilihannya udh bulat,yg sederhana,tegas dan jelas kerja nyatanya.. bkn cuma janji-janji

    ReplyDelete
  8. Wah asyik banget bisa joget bareng jokowi mas Bud..hehehe

    ReplyDelete
  9. menurut saya mereka semua melakukan suatu hal yang kurang penting, namun karena sudah menjadi budaya yaah mau bagaimana lagi
    *bagai mencari jarum di dalam jerami* hahaha

    ReplyDelete
  10. Seru-seruan di musim pendewasaan demokrasi untuk rakyat Indonesia akan semakin banyak saja orang-orang yang membuat sebuah trobosan dengan kreatifnya ya kang, namun ini mungkin yang di sebit dinamika demokarsi di indonesia ya ? he,, he,,he,,,

    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya kurang ngerti terobosan
      Tapi bisa kreatif itu adalah harapan
      untuk masa depan

      Ya kan :)

      Delete
  11. makin panas aja ya mas politik di indonesia menjelang pilpres nanti, jadi pada jagoin pilihan nya masing-masing ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi kalo mbak wahyu ikutan nyalon

      Delete
    2. langsung dicoblos tampa basa basi tuh xixixixi

      Delete
  12. Semua cara dipake buat nguatin kawan dan jatuhin lawan.. :D

    ReplyDelete
  13. lagi musim cuap cuap mas d sluruh tv lg antusias2nya apalagi tv bekingan dri kedua kubu, pembelaan maupun saling mnjatuhkan pun jg sring dlakukan. :D

    mampir ya mas di postq yg baru :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah gaji PNS memang mau naik ya Mas?

      Delete
  14. Untuk soal yang satu ini saya No comment mas Budi hehehe,,,biarlah saya menunggu dengan harap-harap cemas hehehe

    ReplyDelete
  15. pokoe lihat , pokoe lihat, soal memilih itu pilihan hati kita sendiri

    ReplyDelete
  16. Videonya lucu banget Mas :D
    Kadang2 saya suka pusing kalo dialognya sudah berkembang jadi debat kusir tanpa solusi.
    Sudah ada deklarasi damai, tapi masih saja ada 'perang' kata2.

    ReplyDelete
  17. setelah perdebatan sengit dilanjut dengan joget bareng emang pas ya mas :)

    ReplyDelete
  18. bhaha koplak banget vidionya mas, andai dalam dunia nyata ya mas...capres kompak joget

    ReplyDelete
    Replies
    1. kompak kayak Mas El dan Mas Muroi

      Delete
  19. menarik mas, memang lebih seru kalau pemirsa dilibatkan untuk diajak berpikir merumuskan masa depan bangsa ini

    ReplyDelete
  20. spendpt dgn kt pembukanya Mas..!, jago jg yg buat video ini... klw tdk salah yg bagikan sdh mencapai 15 rb lb..!

    ReplyDelete
  21. Hehe Video nya itu lo.. ada ada aja

    ReplyDelete
  22. kunjungan pertama gan, salam kenal

    ReplyDelete
  23. asyik Mas goyangnya. kreatif, bahu membahuu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haaasiiik...
      Bahu membahu nglirik..

      :)

      Delete
  24. namanya juga politik mas.... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. fulitik.. ful itik, dan jadilah full itik-itik

      Delete
  25. Pokoe joget
    biar rakyat tergaet
    setelah maunya bisa dipelet
    seru seruanya pudar jangan kaget

    :)

    ReplyDelete
  26. politik ni... sampai kiamat pun ceritanya tak habis...

    ReplyDelete
  27. padahal nggak penting itu debat, bahakan sekedar paparan yang disebut visi misi pun sudah bukan masanya. kita sudah nggak butuh yang namanya akan-akan itu, persoalan sudah nggenah, banyak pekerjaan terbengkalai, tinggal itung-itungan dana saja lalu perjelas langkah yang harus dilakukan lalu kerjakan. soal yang diomongkan itu semua sudah pasti bohongnya.

    ReplyDelete
  28. auk MAs, gelap kalau masalah politik, semua cuma 0 besar + ditambah koma banyak banget hingga gak jelas kapan titik nya

    ReplyDelete
  29. yang penting jangan cah lontong aja jadi presidennya :D

    ReplyDelete
  30. Vidionya langsung disedot Mas Budi,,lucuuuuuu

    ReplyDelete
  31. yang paling asyik mah pokoke njoget mas.rangurus presidene rangurus wakile seng penting aku njoget ae..kwkwkw

    ReplyDelete
  32. lihat gambar yang dibelakang ampe puyeng pegangin kepala...gara2 seru2an

    ReplyDelete
  33. sekarang acara tv banyakan ngmng nya dr pada kerja nya debat mulu kapan kerja nya hehehehe

    ReplyDelete
  34. Assalaamu'alaikum wr.wb, PurnomoJr...

    Rupanya sekarang sudah mulai kempen capres di sana ya. Tentu setiap calon berusaha untuk membuat kenyataan yang memihak positif pada dirinya sebagai menggambarkan tanggungjawab yang bakal dipikulnya melalui misi dan visi yang menjari tujuan seruannya agar rakyat memahami apa yang dilakukannya setelah menang.

    Mudahan semuanya berjalan lancar dan bijak memilih pemimpin merupakan tanggungjawab rakyat yang nantinya juga dipertanggunjawabkan Allah atas pilihannya.

    Salam sejahtera dari Sarikei, Sarawak.
    SITI FATIMAH AHMAD

    ReplyDelete
  35. pilih joko subiyanto aja biar seru,daripada bingung memilih hehehe..

    ReplyDelete
  36. langsung sedoot videonya nih,pengen ikutan liat juga :D
    kunjungi balik ya..

    ReplyDelete
  37. rada males kalo nontok ILC, isinya banyak berantemnya. orangnya banyak yan tidak tahu etika suka menyela saat orang lain bicara

    ReplyDelete
  38. ane mau golput aja gan soale nggak ada capres yang sreg di hati ane hahaha
    tapi ane lebih suka sama jokowi gan, dia nggak banyak omong, tapi banyak kerja

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum