Pakai Masker! Lindungi Diri, Dan Peduli Sekitar

muhammad adnin

Pakai Masker! Lindungi Diri, Dan Peduli Sekitar
Menutup mulut saat batuk dengan tangan justru makin menambah penyebaran virus penyakit meluas, karena nantinya tangan kita akan bersentuhan langsung dengan orang sekitar.
Maka Lindungilah mulai sekarang, diri dan sekitar anda dengan mengenakan masker.

Seruan tersebut terinspirasi dari pamflet sebuah produk healtcare yang saya dapat pagi tadi, tepatnya saat sedang menunggu kedatangan bus dishalter busway Cempaka mas Jakarta pusat.
Awalnya saya sempat salah duga soal pembagian sampling atau tester produk semacam ini.
Karena umumnya pembagian yang sudah-sudah hanya sekedar menonjolkan produk yang mereka jual semata. Namun ketika lipatan lembaran kertas inipun di buka terdapat satu buah masker didalamnya (dan rupanya ini benaran berbeda dari yang biasanya ada)

Menurut kabarnya salah satu produsen obat batuk ini memang sedang tengah giat mengkampanyekan dan  menggelar aksi sosial mereka disejumlah kota. Sedang untuk targetnya sendiri, sasarannya tertuju ke beberapa tempat dan ke sarana umum semisal transportasi Bustrans Jakarta salah satunya.
Harapannya sudah barang tentu agar lebih menyadarkan masyarakat kita akan penting dan pedulinya menjaga kesehatan serta manfaat dari penggunaan masker tadi.

Pakai Masker! Lindungi Diri, Dan Peduli Sekitar
Manfaat Lainnya
Selain yang telah disinggung seperti himbauan diatas. Ada satu hal lain lagi yang bisa dijadikan persiapan atau sekedar untuk jaga-jaga. Bila seandainya nanti akan ada dari salah satu penumpang lain didalam bus yang hingga tega buang gas alias kentut sembarangan. Entah jugalah kalo yang demikian itu bisa dibilang karena alasan spontan atau sebuah tuntutan. Tapi yang jelas "batuk" jenis inilah yang memang kehadirannya patut untuk di antisipasi plus diwaspadai. *yet.

62 komentar:

  1. pada paragraf pertama saya setuju dengan tulisannya, untuk paragraf selanjutnya pun saya juga lebih yakin dan setuju :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama...saya juga.
      cuman kalau mendadak batuknya, sementara kita belum sempet persediaan masker.tutup pake apa ya kang?
      *pura pura bloon

      Delete
    2. saya sih setuju , apa kata mas joker dan kang lembu mah banyak benernya

      Delete
    3. saya kalo mamang lembu pura2 bloon, nggak setuju ahh

      Delete
    4. hah ... pura - pura bloon ... bloon kok buat pura pura ..

      Delete
    5. kalo saya sich pinternya ga pura-pura... haahahaha...

      Delete
    6. Pake masker lebih baik dari pada pake infus... mumpung sehat, yuk jaga kesehatannya....

      Delete
    7. haha.. inpus juga masuk trid :p

      Delete
    8. hehe, saya sih jarang pake mas :D

      Delete
  2. Kebiasaan kita ketika batuk menutup mulut dengan tangan,tapi menurut tulisan Mas Pur diatas tadi ,malah lebih berbahaya menutup mulut dengan tangan ,karena akan menyebarkanya kepda orang lain,Masuk akal juga Mas,Terimakaish untuk artikelnya.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali mbak Enis, apalagi kalau sambil gelantungan di bus Transjakarta, pas nutup mulut, bus berenti pasti deh nubruk didepannya

      Delete
    2. menutup batuk dengan tangan, trus dipake salaman dengan orang lain....
      dueeengg!!

      Delete
  3. dulu waktu gunung kelud meletus banyak orang pakai masker, sangat berguna sekali masker ini untuk melindungi mulut da hidung agar tidak terkena debu ya mas ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. juga sebagai antisipasi semburan kalau kita sedang batuk

      Delete
    2. juga sebagai antisipasi semburan kalau kita sedang batuk

      Delete
    3. juga sebagai antisipasi semburan kalau kita sedang batuk. ver 1.2.1

      Delete
    4. semburan lahar merapi bisa nggak Mas?

      Delete
    5. sembur menyembur menjadi satu ya mas

      Delete
    6. mungkin bisa juga dipake menutup semburan lumpur di dekat rumah saya

      Delete
  4. sepertinya penggunaan masker hanya sebagian orang yang menyadari perlu na masker termasuk saya cuma pake masker jikalau kedapatan pasien ruang isolasi n tambah cuci tangan pake handsoft

    ReplyDelete
  5. pingin sich pake masker di tempat umum semisal bis tapi masih malu gimana cara ngilanginya ya

    ReplyDelete
  6. Kalau untuk melindungi diri sendiri sudah pasti kesadarannya sangat tinggi seperti kata mbak Eka diatas.., tapi bila untuk melindungi orang lain dari penyakit yg sedang kita derita (misalnya batuk) biasanya orang pikir2 dulu untuk pakai masker mas (karena malu dlsb.) hehehe (~_~) (mudah2an orang Indonesia tidak begitu ya mas...)

    ReplyDelete
  7. saya belum pernah pakai masker nih mas jadinya nggak biasa

    ReplyDelete
  8. hehe klo saya sendiri sih biasanya cuma pke tisu pada saat batuk/pilek. Saya masih jarang liat orang mke masker klo terserang batuk/pilek, klo ada paling cuman 1 atau 2 orang, dan ternyata masker pada saat batuk sangat bermanfaat untuk diri sendiri dan orang disekitar kita. :D

    ReplyDelete
  9. Kalau batuk pilek sebaiknya di rumah aja.. Kasihan kalau sampai menularkan penyakit ke orang lain. Kalo harus keluar juga ya harus pakai masker.

    ReplyDelete
  10. walaupun yang namanya masker itu sangat mengganggu khususnya buat saya sendiri,tapi demi kepentingan orang lain saya berusaha memakainya,semoga saja kita semua tidak tercemari oleh penyakit yang diakibatkan oleh batuk....

    ReplyDelete
  11. buat melindungi dari virus-virus cinta bisa nggk mas hehe..

    ReplyDelete
  12. saya udh kena flu duluan mas,malahan blm pake masker..

    ReplyDelete
  13. setuju deh dengan pemikirannya virusku bukan untukmu

    ReplyDelete
  14. saya juga dapat bagian, beberapa hari lalu di halte dukuh atas. yang bikin jengkel kemudian adalah, setelah mengambil maskernya bungkusnya dibuang begitu saja berserakan

    ReplyDelete
  15. Saya jadi ingat pengalaman beebrapa minggu yang lalu. Saat saya sedang membeli kue kue di sebuah kios kue. Ada salah seorang pengunjung (pembeli maksudnya-red) yang juga datang membeli kue. Tiba tiba dia batuk 1 kali namun arahnya moncong mulutnya di atas kue kue yang dijajakan. Saya sempat protes terhadapnya. Dia pun melengos begitu aja

    ReplyDelete
  16. Selain manfaat2 yang sudah disebut di atas, khusus untuk cewek, memakai masker bisa juga untuk melindungi diri dari digodain orang, wajahnya kan ngga keliatan. Hehehe :D

    ReplyDelete
  17. ternyata banyak sekali manfaat dari memakai masker ini, apalagi sekarang banyak masker dengan motif yang lucu-lucu hingga yang seram juga ada, bikin nambah keren penampilan deh...

    ReplyDelete
  18. di saat kita sakit apa lagi itu batuk dan flu sangat bermanfaat buat kita dan orang lain juga...

    ReplyDelete
  19. manfaat masker memang banyak sekali yia bos, apalagi kalau naik kendaraan umum, yiah paling tidak buat mengantisipasi agar tidak menghirup aroma kentut penumpang yang lain yia bos...

    ReplyDelete
  20. Di sini mau kek mana pun ngga ada yang pake masker.. :(

    ReplyDelete
  21. yang jelas untuk anti fasi semburan gas seperti yang disebut diatas itu, apa lagi kalau pelakumua habis malan jengkol atau telur asin. hehehe

    ReplyDelete
  22. masker yg berguna sekali untuk batuk gas ya, wkk

    ReplyDelete
  23. iyaa gan bener, saya juga pake masker sekarang

    ReplyDelete
  24. nggak lagi batuk pun chikita mah pakek masker..
    klo di jalan tapi, klo dalem ruangan ya nggak, hehe..

    klo lagi batuk palingan tutup pakek tissu, selain itu apa* yang abis dipegang aku bersihin pakek tissu juga biar semisal lupa tutup pakek tangan, virus yang nempel di tangan ndak merambah kemana-mana, ehehehe (*ini juga klo lagi inget sih) :D

    ReplyDelete
  25. iya Mas, saya tadi pagi di stasiun dapet dua biji gratisan masker dari OBH Combi.
    ada nggak yang bagi2 masker yang gambar ekspresi orang ketawa ya Mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ishmah kok ga dapat, ya mas zach? :D

      Mas Zach aja yang bagi-in :D

      Delete
  26. joss...
    tp saya nggak biasa pake masker nih pak,,

    ReplyDelete
  27. Saya suka siapkan masker mas, untuk antisipasi batuk dari bawah meskipun tidak nular tapi bikin resah penumpang lainnya ya mas, apalagi abis makan telor atau Ubi hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. biar nggak batuk makanya minum obat batuk cap Kampak,batuk hilang nafaspun hilang hahaha

      Delete
  28. ada banyak manfaat yang kita dapat dengan memakai masker. selain mencegah pencegah penularan penyakit, juga bisa menjaga organ pernapasan kita. tapi ribet juga ya makenya, dan tidak stylish :D
    konsumsi suplemen bisa membantu jaga daya tahan tubuh, saya sedia nat c plus produknya ;)

    ReplyDelete
  29. penggunaan masker memang sangat penting...apalagi di kota besar yang tingkat polusi udaranya sudah sangat tinggi....
    keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
  30. Kalau hal kaya gini, Mas Pur emang ahlinya! :D

    dari kursi sampai batuk.. biasaan euy!

    ReplyDelete
  31. saya kadang pakai maskernya klo lagi pilek aja mas

    ReplyDelete
  32. bisa buat mencegah penularan penyakit dari pernafasan juga ya mas

    ReplyDelete
  33. jarang pake masker mas , ribed , tp kalo kepept ya pake xixixi

    ReplyDelete
  34. bagus jaga kstn diri n orang lain..

    ReplyDelete
  35. setuju sekali kalo masker berguna untuk melindungi diri bagi kesehatan, apalagi seperti di Bus ya kang, kadang ada yg batuk lupa untuk menutup mulut dan hidungnya, jdi virusnya menyebar kemana-mana .. :)

    ReplyDelete
  36. Saya sependapat apa yang disampaikan Sobat Admin blog ini. Dengan menggunakan masker setidaknya kita berupaya melindungi diri dari segala penyakit baik itu debu yang berterbangan di jalan, atau asap motor ketika sedang berkendara di jalan raya itupun merupakan tindakan preventif untuk melindungi paru-paru kita dari sumber penyakit yang berbahaya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya saya pun demikian gan setuju dengan admin blog ini

      Delete
  37. Emang pak sekarang ini lagi musim debu,, di jalanan dan di mana-mana penuh debu dan asap. Jadi dengan memakai masker setidaknya merupakan bentuk proteksi diri kita.. Makasih sudah sharing pak.. :)

    ReplyDelete
  38. setuju banget mas, kita musti peduli lingkungan klo batuk pakek masker biar ga nularin orang, klo kmana2 pake masker pas djalan biar ngurangin resiko polusi

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum