May Day Lanjutkan Perjuangan

muhammad adnin


May DayKali pertama untuk peringatan hari buruh tahun ini tentunya berbeda dengan tahun sebelumnya. Karena di pastikan hari istimewa bagi para buruh telah resmi ditetapkan oleh pemerintah sebagai hari libur nasional.
Setiap perjuangan memang perlu adanya pengorbanan. Setidaknya istilah itu pula yang serempak dialami oleh para buruh di sejumlah provinsi di 1 Mei ini.

Dan aksi ini pun semata di lakukan untuk mengajukan tuntutan dan  memperjuangkan hak dari seluruh pekerja. Sebut saja salah satu contohnya seperti penghapusan sistim kerja kontrak, upah yang layak, jaminan sosial ketenaga kerjaan hingga perhatian terhadap kesejahteraan buruh lainnya.

Dan untuk mewujudkan aksi May Day mereka kerap berjuang mengatasi segala keterbatasan. Di sela usai pekerjaan yang banyak menguras tenaga, waktu, belum lagi urunan dana sukarela dari upah mereka sendiri yang tak seberapa untuk di sisihkan demi pembiayaan aksi itu.
Kendati perjuangan bagi kaum buruh dari tahun ke tahunnya selalu menemui perjalanan yang berkelok dan menanjak. Namun hanya dengan upaya dan kebersamaanlah yang bisa menjadi modal untuk menaklukan kekuatan dari pihak pengusaha dan para penguasa.*yet.

49 komentar:

  1. Replies
    1. Selamat Hari Buruh yah Mas Purnomo, Acara Bakar-bakar Ikanya
      Dimana yah Mas..? Semua Sobat Blogging di Undang semua gak Mas? hihi

      Delete
    2. Iya mas walaupun terlambat saya mengucapkan Happy Mayday mas.
      (3 hari jaringan MATOT mas hehehe).

      Delete
  2. lumayan ya mas bisa lbir 1 hari hehehe jadi terasa banyak liburnya ya akhir akhir ini, setiap bulan hampir selalu ada tanggal merah :) selamat hari buruh nasional deh ;)

    ReplyDelete
  3. semoga dengan segala daya dan upaya yang selama ini dilakukan kaum buruh makin sejahtera dan disayangi oleh para pengusahanya.
    selamat hari buruh sedunia.
    maju terus pantang mundur...merdeka atau mati

    ReplyDelete
    Replies
    1. merdeka juga kang Lembu heuheuheu

      Delete
  4. mas ikutan juga ya? tegakkan keadilan bagi para buruh.. seraaaaang!! hehe..

    ReplyDelete
  5. harus di lawan dengan akal,, klo hanya okol doang bisa kehabisan energi,,,,

    met hari buruh pada semua

    ReplyDelete
  6. Selamat hari buruh, sependapat saya dengan Mas Purnomo. Untuk nasib
    Seorang buruh melawan pengusaha yang mementingkan perutnya sendiri
    Untuk melawanya perlu trik dan teori yang matang, semangat terus Mas Pur

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayoo maju terussss Kang Karryst....

      Delete
  7. semoga yang diperjuangkan bisa bermanfaat bagi semua...
    selamat hari buruh..
    keep happy blogging always...salam dari makassar :-)

    ReplyDelete
  8. met hari buruh bagi yang menjalankan :)
    salam kenal buat pemilik postingannya, di tunggu kunbalnya :)

    ReplyDelete
  9. selamat hari perkerja..berkerja demi Allah...

    ReplyDelete
  10. selamat hari buruh juga mas Bud..semoga nasib buruh semakin baik unutk ke depannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin yah Mas Virlyz terima kasih atas ucapanya Mas
      Maaf Mas Purnomonya lagi sibuk gak bisa bales kaya nya :D

      Delete
  11. sebagai kaum buruh saya cuma berharap ada sedikit perhatian dari yang mempunyai wewenang dalam hal ini, agar kaum buruh tidak sekedar menjadi mesin pencetak uang bagi orang yang mempunyai modal :hehe..

    ReplyDelete
  12. setuju sama yang diatas mas Pur, semoga kesejahteraan buruh makin di utamakan

    ReplyDelete
  13. Selamat hari buruh untuk semua dunia pekerja.

    Salam

    ReplyDelete
  14. selamat hari buruh, semoga lebih sukses kedepanya

    ReplyDelete
  15. Selamat hari buruh
    semoga harapan dapat disentuh
    dan dinikmati sungguh-sungguh..

    ReplyDelete
  16. hari buruh sekarang sudah lebih terkendali yaa mas, biasanya pasti terjadi bentrokan
    semoga parah buruh mendapatkan haknya dan jangan lupa juga kewajibannya, hehehehe

    ReplyDelete
  17. semoga yang terbaik untuk semuanya, deh :)

    ReplyDelete
  18. Selamat hari buruh sedunia :)

    ReplyDelete
  19. Selamat hari buruh... sayangnya, kemaren saya gak libur...

    ReplyDelete
  20. Masih dalam suasana hari buruh Mas Purnomo, semoga setelah kemarin
    Merayakan dan berbagi keinginan di utarakan semoga pihak yang bersangkutan
    Bisa menerima dan bisa menidak lanjuti sesuai apa yang di inginkan semua para Buruh :)

    ReplyDelete
  21. Saya dari dulu gak pernah ikut2an.. padahal buruh dengan pendapatan super minimalis, gak tau kenapa, terima aja lah. Karena saya mikirnya rizqi saya bukan dari satu pintu itu, tapi melalui pintu2 ghaib dan Alhamdulillah walaupun buruh berpendapatan kecil tapi tidak kekurangan.

    Tapi saya tetap support buat teman2 yang berjuang dengan jalur yang benar sesuai koridor, karena pihak kapitalis memang harus kena shock therapy kadang2 ^^

    ReplyDelete
  22. mudah-mudahan para pekerja atau para buruh bisa lebih meningkat lagi untuk kesejahteraanya amiin.....

    ReplyDelete
  23. Mari kita yang saat ini menjadi buruh kontrak terutamanya,pikirkan bagaimana kita bisa membuka lapangan kerja baru dan bukan mencari lowongan kerja baru.Tetap semangat bekerja nggo modal insyaallah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sipps kang...semangat buat para buruh indonesia

      Delete
  24. Semoga ada win-win solution untuk semua pihak.

    ReplyDelete
  25. para penguasa ini yang kadang tidak jelas kemauan dan tidak mau berpihak kepada buruh.

    ReplyDelete
  26. dengan adanya hari buruh ini, semoga pemerintah makin perhatian dengan nasib buruh ya mas ;)

    ReplyDelete
  27. hari buruh lalu hari pendidikan nasional, weiss, maka lengkaplah para pahlawan bangsa memperingati hari besarnya masing2

    ReplyDelete
  28. may day, hari buruh..yang terjadi justru banyak buruh yang demo ya mas

    ironis kayanya, seharusnya para buruh juga banyak bersukur, banyak juga loh orang yang lebih sengsara daripada mereka, makan hanya sehari sekali, bahkan mungkin tidak bisa makan, mereka tidak pernah protes dan demo....

    para pekerja bisa hidup layak jika tidak besar pasak daripada tiang, dan bersyukur atas apa yang diterima saat ini, mudah-mudahan semakin barokah dan bertambah rizkinya

    ReplyDelete
  29. hari buruh 1 mei.
    yang buruh tetap masuk kerja, sementara yang pns, bumn, anak sekolah malah menikmati hari itu sebagai hari libur, santai dan bersenang-senang.
    agak aneh aja mas buat saya yang buruh juga :)

    ReplyDelete
  30. Semangat, Bang :)
    Buruh juga harus disamakan kelasnya. Pengusaha tanpa buruh ngga ada apa-apanya. Saling membutuhkan dan menguntungkan aja ^^

    ReplyDelete
  31. Assalaamu'alaikum wr.wb, Purnomo Jr...

    Selamat Hari Buruh. Mudahan setiap permintaan para karyawan akan mendapat perhatian pihak pengusaha. Apabila sudah memberi janji haruslah dikotakan agar semangat bekerjanya akan meningkat dan akan dipercayai. Harap terus bekerja untuk sesuap nasi yang bakal mengenyang seisi keluarga.

    Salam sejahtera dari Sarikei, Sarawak. :)
    SITI FATIMAH AHMAD

    ReplyDelete
  32. dengan adanya hari buruh semoga dapat mengingatkan tanpa ada buruh apa jadinya sebuah perusahaan itu

    ReplyDelete
  33. Simak kembali perayaan hari buruhnya Mas Pur
    salam sukses buat semua para buruh. karena saya
    Juga kuli buruh juga Mas Purnomo

    ReplyDelete
  34. lumayan sering libur juga ya mas akhir akhir ini karena banyak tanggal merah nya, termasuk hari buruh nasional ini. bagi para pegawai pasti pada senang ya mas hehehe :D

    ReplyDelete
  35. wah, telat aku memberi ucapannya kang, selamat Hari Buruh ya kang, semoga sukses perjuangannya dan membuahkan hasil sesuai yg diharapkan :)

    ReplyDelete
  36. berjuang demi menegakkan keadilan dan kesejahteraan,patut di beri apresiasi atas usaha mereka ya mas,menuntut hak yg seharusnya di dapatkan

    ReplyDelete
  37. selamat memperingati hari buruh.. eh, sudah lewat toh :D

    ReplyDelete
  38. senangnya sekarang hari buruh libur nasional hehe

    ReplyDelete
  39. Semoga kaum buruh mendapat penghidupan yang lebih baik

    ReplyDelete
  40. sudah saatnya para buruh mendapatkan hak atas kesejahteraan mereka

    ReplyDelete
  41. semoga para buruh bisa lebih disejahterkan yah mas

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum