Maksud Dibalik Tulisan Batas Maximal Pembelian Sebuah Produk

muhammad adnin

Maksud Dibalik Tulisan Batas Maximal Pembelian Sebuah ProdukMaksud Dibalik Tulisan Batas Maximal Pembelian Sebuah Produk.Mungkin dari kita sesekali pernah menemuinya,apa itu karena secara kebetulan atau bahkan sering melihat adanya satu tulisan mengenai pembatasan untuk pembelian beberapa jenis barang tertentu di super atau hypermarket yang kita kunjungi.(Sebagaimana contohnya yang nampak terlihat seperti pada gambar di samping kiri tulisan ini).
Dan biasanya tulisan tersebut sengaja di pasang pada satu jenis produk yang bisa berupa susu bayi,mie instan,deterjen,minyak goreng refil atau jenis barang lain yang memang sedang tengah mereka promosikan.

Tentunya kita pun sebagai konsomen agak sedikit binggung dan kadang mengundang tanya,mengapa batasan itu hingga di rasa perlu di lakukan oleh pihaknya?.Bukankah menurut kita idealnya semakin banyak jumlah barang yang terjual justru akan meningkatkan omset mereka.
Namun berbeda pandangannya bila di lihat dari segi hitungan bisnis hal itu berimbas akan mengurangi profit(keuntungan),bisa jadi sales besar tapi tidak untung iya percuma saja.Karena mengingat barang yang di promosikan hanya mengambil laba kecil,bahkan di kabarkan pula ada yang berani sampai menjual dari harga modal per tiap produk yang di promosikan.

Dan untuk lebih mengetahui alasan dan tujuan di balik tulisan itu.Admin mencoba berbagi sedikit pandangan,yang nantinya barangkali dapat menambah wawasan anda ketika menemui hal ini di saat berbelanja.

Menghindari aksi pembelian dari sekawanan pemborong
Umumnya seoson promo yang diadakan bertujuan untuk memancing(memikat perhatian) para pembeli agar senang datang dan sekaligus belanja barang kebutuhan lain,selain membeli barang yang di promosikan tentunya.Namun bagaimana dampak kurang baiknya untuk mereka bila barang yang sengaja di promosikan hanya habis laku terjual oleh para pemborong saja.Tentunya selain dapat mengurangi jatah barang untuk para pelanggan setianya dan para konsumen lain yang datang.Hal ini juga cuma akan menguntungkan pihak si pemborong tadi.

Karena memang si pemborong atau istilah sebutan lainnya yakni trader,saat membeli barang inginnya dengan jumlah kartonan(berskala besar).Tujuan para trader jelas nantinya barang itu akan di jual kembali kebeberapa pengecer atau pedagang kecil.*yet.
next posting "ciri-ciri trader di saat berbelanja"

44 komentar:

  1. Ini memang unik juga. Secara logika nda masuk akal. Bukannkah semakin banyak barang yang diborong sang omzet akan meingkat? Otomatis akan meningkat juga keuntungannya ya. Sama dengan PLN Mengapa harus hemat listrik? Bukankah berapa pun besarnya pemakaian listrik toh akan dibayar juga oleh sang konsumen bukan? Namun setelah ditelaah memang ada manfaatnya dengan memberlakukan Pembatasan pembelian. Sehingga konsumen lain pun punya kesempatan yang sama untuk membeli produk tersebut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hiya ya kang....
      manggut manggut sambil melongo..bingung

      Delete
    2. Sependapat saya dengan Pak Asep dan Kang Lembu, simak artikel
      Mas Pur tentang Batas Maximum dengan. Duduk Manis dan seksama :)

      Delete
  2. Ow gt ya jg gak ngaruh dong buat kita walau ada promo? Sama aja gak ngash klo gt. Wong maunya surh borong.

    ReplyDelete
  3. benar sobat...para spekulan yang suku borong barang murah selalu bergerilya..di supermarket2..makanya dibatasi jumlah maksimal barang dengan yg bisa dibeli dengan harga promo.....keep happy blogging always..salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul yah yang Mas Hariyanto uraikan diatas dan saya sependapat
      Mas Purnomo, sebuah info yang bermanfaat buat kita ketahui makasih :)

      Delete
  4. Trader sama penimbun itu sama ngga, Bang?

    ReplyDelete
  5. tentunya trik buat pengunjung agar membeli juga bahwa itu barang limitedf edition :d

    ReplyDelete
  6. berarti intinya kalimat batas maximal untuk mencegah orang membeli dalam jumlah skala besar yaa mas, bagus juga itu supaya semua orang dapat menikmati produk yang lagi promo
    :)

    ReplyDelete
  7. benar mas, hal itu juga dilakukan oleh pemesan hotel via agoda,, misalnya batas maksimum untuk satu orang hanya boleh melakukan booking 10 kamar.. karena ditakutkan aksi borong dari para agen dan dijual mahal.. lebih ditakutkan lagi tidak kebagian orang yang benar benar membutuhkan

    ReplyDelete
  8. hehey, OK Mas, saya jadi tau dan tambah wawasan. kalo selama ini kan cuma sebatas menduga2. ternyata begitu to latar belakangnya. top.

    ReplyDelete
  9. Kalau jujur berarti memang barangnya terbatas mas...!!??
    Tapi setahu saya itu justru trik promosi agar pembeli beranggapan barang tsb. laku keras hingga harus dibatasi jumlah pembeliannya..., efeknya calon pembeli yang belum tahu jadi penasaran ingin membelinya. (mudah2an saya salah ya mas hehe). Info keren mas (~_~)

    ReplyDelete
  10. kalau menurut saya ini hanya trik marketing saja mas

    ReplyDelete
  11. kebiasaannya memang begitu ditulis untuk limitkan pembelian.. yang saya faham stok barang yang dijual itu limited, itu sebab mengapa mereka menulis begitu..

    ReplyDelete
  12. mungkin juga menghindari dr penimbun yang mau menjual lg itu barang kali ya mas.... ^_^, ditunggu kunjungan baliknya, saya punya banyak cd interktif dan vcd pembelajaran untuk anak2, sangat cocok sekali untuk mendidik dan membangun karakter serta moral anak sejak dini, barangkali mas mempunyai anak,adik atau keponakan yang masih kecil ^_^, semoga bermanfaat dan ditunggu kunjungannya

    ReplyDelete
  13. biar tidak diborong orang untuk dijual lagi ya...

    ReplyDelete
  14. Memang aneh strategi pemasaran produk ya mas Pur...Kalau diborong habis oleh pemborong maka untungnya kecil...hehehe..

    ReplyDelete
  15. kalau yang beli banyak kan secara tidak langsung akan menginformasikan kepada orang lain di mana belinya. tujuannya untuk bantu ngiklanin ya mas.

    ReplyDelete
  16. mungkin sebab stok yang limited...

    ReplyDelete
  17. mungkin lebih ke penimbunan kli ya mas..

    ReplyDelete
  18. Itu salah satu trik bisnis mas

    ReplyDelete
  19. Klo belanja di mall sering nemuin yg kayak gitu, betul juga ya dan bagian dari trik bisnis

    ReplyDelete
  20. o ternya itu to maksudnya, terima kasih infonya

    ReplyDelete
  21. baru tahunih mas maksud dibalik tulisan tsb :)

    ReplyDelete
  22. jadi untuk mencegah orang membeli dalam jumlah skala besar ya

    ReplyDelete
  23. ooo gituh ya...padahal bukannya bagus tuh, kalau para pemborong itu beli dalam jumlah banyak sekaligus, berarti produknya harus ditambah produksinya....ngga ngerti deh ah soal yang beginian mah...kayanya kudu terjun jadi trader dulu ya kang....;o)

    ReplyDelete
  24. Jadi begitu yah Mas Pur Maksud di balik batas maximum, baru tau saya
    Makasih atas pencerahan tentang batas maximumnya Mas Purnomo. salam sukses :)

    ReplyDelete
  25. memang salah satu cara untuk menarik konsumen dengan cara promo seperti itu yah mas, tapi bukan untuk pemborong yang membeli untuk dijual lagi :)

    ReplyDelete
  26. betul mas, promo seperti itu memang biasanya untuk user, bukan untuk trader. biar semua kebagian harga promo :)

    ReplyDelete
  27. Mas purnomo maaf sebelumnya. Saya mau menilai cara nulisnya. Harusnya setelah tanda baca itu spasi mas. Hehehe. Kupikir cuma beberapa karena saltik ternyata ada hampir di semua isi tulisan. Dan tidak boleh tanda baca dobel seperti tanda tanya dan tanda titik. Salah satu saja. Kalau postingan sayang. Biar kalau ikut lomba nggak mengurangi nilai. Kalau koment suka-suka aja. Hehehe. Maaf ya mas. Saling memberi ilmu. :)

    ReplyDelete
  28. Saya sering ngiler kalau ada promo, jadi suka belinya banyak. Apa saya termasuk trader? Tapi saya gak menjual barang itu lagi, jadi untuk diri sendiri hehe :D

    ReplyDelete
  29. Kalo dibatasi maksimal pembelian
    Harga barang bisa stabil dan aman
    Konsumen semua kebagian

    ReplyDelete
  30. ah saya maru tahu nih mas tentang ginian, maklum jarang belanja hehe...

    ReplyDelete
  31. begitu pula ceritanya ya...adat berniaga hanya keuntungan yg penting.

    ReplyDelete
  32. iya~ sama kayak nimbun BBM tuh~
    tetapi tetep aja ya bisa mereka itu menimbun BBM. jadi di daerah tertentu ada yang harganya selangit~
    -_-

    ReplyDelete
  33. Kunjungan siang Mas Purnomo, simak kembali arti
    Maksud dibalik tulisan batas maximal, ternyata
    ada artinya yah Mas? baru tau saya nih. terima kasih
    atas info bermanfaat ini

    ReplyDelete
  34. Bener juga... takut dengan pemborong.. apalagi diobral habis...

    ReplyDelete
  35. Saya kira hanya karena stok terbatas lho Mas. Ternyata karena juga dikhawatirkan dimanfaatkan oleh oknum trader ya. Trims infonya.

    ReplyDelete
  36. Jarang belanja saya, tapi kalau belanja paling dikit aja jadi gk kena limit :)

    ReplyDelete
  37. Kok sya gk prnh nemu'in promo yg ada batas maksimal pembelian kya gitu ya. Apa krna sya jarang blnja di supermarket? hehe

    ReplyDelete
  38. dibatasi mungkin yang lainnya biar kebagian,kalau murah kan jadi banyak yang beli,nah kalau pembeli yang pertama memanfaatkan situasi ini,kemudian memborong dengan jumlah yang banyak,kan yang lain jadi tidak kebagian.mungkin hehee

    ReplyDelete
  39. klu gk dibatasi bisa berabe urusannya :)

    ReplyDelete
  40. ini juga karena stok barang terbatas, coba melimpah tak laku pasti diobral bebas

    ReplyDelete
  41. ane jadi paham sob ,makasih infonya sob

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum