Pelawak Legendaris Indonesia,Jojon Tutup Usia

budi purnomo


Pelawak Legendaris Indonesia,Jojon Tutup UsiaPelawak Legendaris Indonesia,Jojon Tutup Usia.Setelah sempat menjalani serangkaian perawatan medis tiga hari di rumah sakit Premeir,Jatinegara(Jakarta) pelawak Senior dan serba bisa,akhirnya berpulang.
Selama puluhan tahun pelawak yang bernama asli Djuhri Masdjan alias Jojon di kenal sebagai figur panutan dan teladan terutama untuk rekan-rekan seprofesinya.

Jojon yang sudah malang melintang di panggung hiburan meninggal dunia di usia 66 tahun.
Lantaran penyakit jantung dan asma yang konon cukup lama di deritanya,menjadi akhir dari hidupnya.

Pelawak berkelahiran Krawang pada 5 Juni 1947,mulai di kenal luas oleh masyarakat setelah dirinya bergabung dengan group lawak Jayakarta di era tahun 70-an.
Memiliki kumis di bagian tengah,dan kerap memakai kostum celana tanggung.Itulah model dan ciri khas beliau di tiap penampilannya.Selain itu karena di kenal pula mempunyai rasa kesetiawanan yang tinggi,sikap sederhana dan bersahaja.Membuat sosoknya takan bisa tergantikan,baik di mata keluarga maupun para sahabatnya.
Selamat Jalan,Haji Jojon.*yet.

Source by Redaksi sore trans7 (6/3)

65 komentar:

  1. semoga amal dan ibadahnya diterima oleh Allah SWT yah,, :) eh pertmax gak nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin semoga saja yah Mas Mawan, Almarhum Pak H. Jojon di
      Terima Allah SWT

      Delete
    2. turut berduka cita, banyak yang kehilangan selain keluarga, saya juga adalah penggemar pak H. Jojon, semoga alloh memberikan tempat terbaik di sana. amin

      Delete
  2. Innalillahi wainna ilaihi roji'un,semoga amal ibadahnya diterima Alloh swt,dan keluarga yang ditinggalkanya tabah dan tawaqal dalam menerima musibah ini,amiin amiin Allohuma amiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pelawak legendaris ( Almarhum ) adalah seorang yang sangat luarbiasa multitalent saya sangat mengagumi Beliau sejak dulu ( Jayakarta group ) berdiri kira2 tahun 1974,,,,,

      Delete
    2. Subhanallah Kang Dede ternyata tau banyak tentang kiprahnya
      Almarhum H.Jojon dan Group -Jayakarta- yah? Memang yah Kang Dede
      Mas Pur dan sobat semua, sosok dan figur nya Almarhum H.Jojon
      Seorang Pelawak Kondang, dan seorang Bapak yang Bijak untuk anaknya

      Delete
    3. soalnya saya satu kampung dengan Almarhum Kang Karyyst,hehe sama-sama dari Garut hehehe

      Delete
    4. wah berati tau seluk beluknya dong mas

      Delete
  3. Innalillahi wainna illaihi roji'un,semoga amal ibadah Bang Jojon diterima Alloh SWT,dan keluarga yang ditinggalkanya diberi keikhlsan, ketabahan dan tawaqal dalam menerima musibah ... aamiin

    ReplyDelete
  4. Innalilahi wainnaillahi rojiun :
    Turut berduka cita atas meninggalnya Bapak H. Jojon Cahyono Pelawak Legendaris
    Lagi-lagi Indonesia di tinggalkan Seorang pelawak yang sudah banyak menghibur
    Selamat jalan Pak H.Jojon semoga Allah menirma amal baik nya Amin

    ReplyDelete
  5. turut berduka cita atas meninggalnya jojon, semoga arwah nya bisa diterima di ssisi Nya amin :)

    ReplyDelete
  6. Innaa lillahi wa inaa ilaihi rooji'un
    Cuma bisa ikut berbela sungkawa dan berdoa semoga amal ibadahnya di terima oleh allah yang maha kuasa

    ReplyDelete
  7. salam takziah innalillah...moga allahyarham ditempatkan digolongan para solihin....

    ReplyDelete
  8. Innalillahi wainna illaihi roji'un,semoga amal ibadah Kang Jojon diterima Alloh SWT,dan keluarga yang ditinggalkanya diberi keikhlsan, ketabahan dan tawaqal dalam menerima musibah ... aamiin ya robbal alamin...selamat jalan kang Jojon

    ReplyDelete
  9. Innalillahiwainnailaihiroji'uun. Turut berbela sungkawa atas berpulangnya mas Jojon menghadap sang khalik. Semoga arwah beliau mendapat tempat yang layak di sisiNya, mas Pur...Amiiin.

    ReplyDelete
  10. Innalillahi wa inna ilaihirajiuuun.. semoga amal ibadah almarhum diterima oleh Allah SWT.. aamin

    ReplyDelete
  11. Selamat jalan pak haji jojon...semoga segala amal kebaikan selama didunia diterima Allah SWT Amiin ya Rab

    ReplyDelete
  12. Semoga diterima di sisi-Nya...! Amiiin

    ReplyDelete
  13. semoga amal dan ibadahnya diterima di sisinya, inallilahi wainailaihi rojingun

    ReplyDelete
  14. Pak Jojon Komedian gaek legendaris yang serba Bisa. Selamat jalan Pak Jojon Semoga mendapat tempat semestinya di Sana.

    ReplyDelete
  15. Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya.

    ReplyDelete
  16. Amin, begitu banyak ya pelajaran dari pelawak yg satu ini

    ReplyDelete
  17. Innalillahi wa inna ilaihirajiuuun. Mudah-mudahan amala sholeh nya bisa diterima oleh Allah SWT amin

    ReplyDelete
  18. Turut berduka cita atas meninggalnya pelawak legendaris Jojon, semoga Allah menirma amal baik nya. Amiin

    ReplyDelete
  19. mudah mudahan segala amal perbuatannya di terima dengan baik dan di tempatkan disisi nya wasalam sahabat

    ReplyDelete
  20. Assalaamu'alaikum wr.wb, Purnomo Jr....

    Demikianlah Allah SWT mengakhiri perjalanan hidup setiap manusia. Semoa arwah akan diganjari kebaikan di sisi Allah SWT atas amalan baik dilakukan. Saya tidak mengenali beliau seperti saya mengenali Bapak Benyamin S yang sangat terkenal juga di Malaysia.

    Salam sejahtera dari Sarikei, Sarawak. :D
    SITI FATIMAH AHMAD

    ReplyDelete
  21. Selamat jalan buat Jojon sang pelawak legendaris serba bisa.

    ReplyDelete
  22. Innalillahi wa inna Illaihi raaji'uun...semoga amal ibadah beliau diterima dan beliau ditempatkan didalam surganya Allah, aamiin

    ReplyDelete
  23. Hah

    Innalillahi wainnaillaihi ro'jiun

    Semoga amal ibadahnya selama didunia diterima semua
    Oleh Alloh SWT
    Dan keluarga yang ditinggalkan tabah

    Amin...

    Hikz

    ReplyDelete
  24. wuih pak jojon ganteng....
    semoga diterima amal perbuatannya...

    ReplyDelete
  25. pk jojon klo lagi ngelawak saya suka gan soalnya orangnya alami klo ngelawak gk pernah nyinggung perasaan orang jadi total happy penonton yg melihat dia ketika ngebanyol..
    semoga amal ibadahnya diterima oleh allah swt ya amien :D

    ReplyDelete
  26. innalillahi wa inna ilaihi rojiun..
    pelawak yang terbaik yg pernah saya lihat selama ini pk jojo. orangnya gk pernah neko2 apa adanya.

    ReplyDelete
  27. innalillahi wa inna ilaihi rojiun..
    semoga amal ibadahnya diterima di sisi-Nya...amin

    ReplyDelete
  28. Kita kehilangan sosok legenda pelawak.
    Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan semoga Jojon diterima di sisi-Nya.

    ReplyDelete
  29. innalillahi wa inna ilaihi rojiun..
    semoga amal dan ibadah Pak Jojon diterima Allah SWT

    ReplyDelete
  30. Sekali lagi, Indonesia kehilangan sosok legendaris di dunia hiburan.

    Turut berduka cita :'(

    ReplyDelete
  31. Innaa lillahi wa inaa ilaihi rooji'un
    semoga amal ibadahnya diterma disisihNya. AL Fatihah/

    Haji jojon adalah sosok yang sopan dan baik hati, setidaknya begitu menurut kawan kwan saya yg akrab dengan nom jojon ini

    ReplyDelete
  32. Kunjungan sore Mas Pur, simak kemabli berita Duka Almarhum
    H.Jojon semoga Almarhum di terima di sisi Allah Amin ya Robulallamin

    ReplyDelete
  33. Almarhum dimakamkan di TPU Blender Bogor, sama dengan orang tua saya. Insya Allah jika saya ziarah ke orang tua, saya mau mencari makam Beliau.

    ReplyDelete
  34. pelawak legendaris yang selalu eksis dari masa ke masa ya mas. Karena keunikan dan ciri khas nya yang spesifik sehingga mudah disukai oleh semua orang. Selamat jalan jojon

    ReplyDelete
  35. nnalillahi wainna illaihi roji'un.. semoga beliau ditempatkan di kalangan orang yang beriman dan beramal soleh..

    ReplyDelete
  36. Innalillahiwainnaillaihirodziun...semoga opa jojonbahagia kini disisi-NYA...aaaaamiiiiin

    ReplyDelete
  37. Innalillahiwainnailaihiroji'uun, selamat jalan om Jojon, semoga beliau diterima disisi-Nya dan semoga keluarga yang ditinggalkan selalu diberi ketabahan. Amin :)

    ReplyDelete
  38. pelawak legend nih, semoga diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa, amin...

    ReplyDelete
  39. Innalillahi wa innailaihi rajiun..
    turut berduka.. semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT

    ReplyDelete
  40. selamat jalan semoga diampuni segala dosa-nya

    ReplyDelete
  41. Kunjungan siang Mas Purnomo, kembali mengucapkan
    Turut berduka telah wafat nya pelawak legendaris H.Jojon
    Semoga sepak terjang beliau semasa hidupnya bisa di terima
    Allah SWT, Amin

    ReplyDelete
  42. selamat jalan mas jojon semoga amal dan ibadahnya diterima amin :)

    ReplyDelete
  43. innalillahi wa inna ilaihi rodjiun....semoga ALLAH melapangkan jalan almarhum Jojon menuju surga-NYA...
    keep happy blogging always...salam dari Makassar

    ReplyDelete
  44. Kita doain saja semoga almarhum haji jojon di terima dan di berikan tempat yang layak di sisi-NYA Amin..

    Sempat kaget juga sih. Karena beliau tidak pernah terdengar sakit kok tau tau sudah nggak ada..

    ReplyDelete
  45. tapi kok jojon masih muncul ya mas di sinetron sctv malam ini hmmmm :)

    ReplyDelete
  46. Innalilahi wa inna ilaihi roji'un ....

    ReplyDelete
  47. semoga amal ibadah nya diterima oleh Allah dan dosa nya diampuni oleh Allah. Selamat jalan jojon

    ReplyDelete
  48. Semoga diampuni dosa-dosanya, diterima amal kebaikannya, yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Jojon pelawak yang namanya sudah dikenal dimasyarakat, khas lawakannya, sy mengenal jojon sejak tv masih hitam putih Mas

    ReplyDelete
  49. inalillah hi wa ina ilaihi roji'un, semoga bang jojon di terima di sisinya

    ReplyDelete
  50. turut berduka cita mas atas kepergian jojon. Semoga ia diberi ketenangan di alam baka sana ;)
    selamat jalan jojon ;)

    ReplyDelete
  51. Innalillahi Wainnalillahi rojiun.. tutur berduka cita...

    ReplyDelete
  52. inalilahi wa inaillaihi rojiun, saya juga kaget mendengar berita bahwa pak haji jojon meninggal dunia, padahal beliau kelihatan sehat-sehat saja ya.. semoga amal ibadahnya di terima disisi Allah S.W.T

    ReplyDelete
  53. Selamat jalan pelawak legendaris Jojon.

    Salam

    ReplyDelete
  54. Saya terkejut nie Mas melihat posting blog ini tadi. Kok baru tahu saya ? kata temen-teman sekantor sudah lama. Maklum lah saya akhir-akhir ini jarang lihat TV. Selamat jalan Om Jojon, semoga diterima disisiNya. Amin

    ReplyDelete
  55. inalilahi,baru tau saya

    lama tak menonton tivi dan hidup tanpa tivi...

    selamat kembali ke rumahNYA yah pak jojon....

    ReplyDelete

Terima kasih buat kunjungan dan komentar dari rekan semua...

 

ragam

trans

opini

layanan umum